Jalan-jalan Menikmati Suasana Musim Semi Bersama Benjamin

Jalan-jalan Menikmati Suasana Musim Semi Bersama Benjamin. Belakangan ini saat punya waktu lebih, bisa upload terjadwal video-video ke beberapa saluran youtubeku. Rasanya ingin juga sekalian certain videonya dan posting di blog, lumayan kan daripada blog makin jarang ada ceritanya, padahal pengunjung blogku bolak balik mampir ko belum ada judul baru 😀 .

Jalan-jalan Menikmati Suasana Musim Semi Bersama Benjamin

Musim semi tahun 2018 hanya numpang mampir, gile dah singkat sekali paling cuma seminggu, langsung dihajar suhu summer haha. Mungkin juga efek musim dinginya waktu itu lebih lama loh. Gegara musim dingin yang ekstrim ada 2 mawarku mati 🙁 .

Baca juga: 7 Fakta Menarik Winter di Jerman

2 pohon buah raspberry yang sudah direpotting juga mati hiks, hancur hatiku kalau tanaman yang sudah kurawat 2 tahun lebih mati, dapat pengalaman juga sih jadi winter berikutnya lebih bersabar saat mau repotting, sebaiknya tunggu suhu stabil baru repotting aneka tanaman.

Untuk kegiatan berkebun saya ada bikin blog baru, subdomain dari blog utamaku ini. Belum banyak isinya, yang mau mampir silakan ke Kebun Emaknya Benjamin.

Minggu kedua dan ketiga April suhunya sudah 30 derajat C. Saya kangen suasana dan suhu adem musim semi. Positifnya sih berkebun sudah bisa segera dimulai, wong suhunya sudah panas begini, bibit-bibit tanaman bakalan cepat numbuh deh.

Saat anak-anak dibawa bapaknya jalan-jalan, saya kebut beberes balkon dan nanam aneka bibit tanaman, soalnya kalau ada anak-anak saya tidak bisa berkebun dengan santai, mereka mau ikutan berkebun dan malah bikin kacau kebun balkonku haha.

Hampir setiap hari Lisa saya bawa melihat balkon, tapi saya gendong haha supaya si bocah tidak merusak tanaman-tanamanku. Kalau kita punya lahan sih saya senang saja, anak-anak ikutan berkebun, tapi ya berhubung saya berkebun dibalkon, jadi Benjamin dan Lisa saya kasih mampir ke balkon saat saya mau bongkar-bongkar tanaman.

Video Gaya Kedua Anakku yang Suka Berkebun

 

Belanja online bikin kantong jebol dah haha, eh saya sudah kuat iman melihat aneka diskonan bibit dan tanaman, karena sudah jatuh bangun (gaya banget ngomongnya! 😛 ) merawat tanaman, kalau sudah sampai 2-3 gagal saya berhenti beli jenis bunga/tanaman/pohon tersebut, mencoba eksperimen dengan bibit/tanaman baru.

Playlist Video Online Shop & Unboxing Bibit/Tanaman

 

Saya dan Benjamin senang jalan bersama untuk melihat aneka tanaman/bunga/pohon dirumah orang lain. Saya suka model rumah-rumah orang di Jerman sini yang tidak tertutup taman/kebunnya. Sebagai pejalan kaki saya sungguh terhibur kalau bisa melihat aneka tanaman/bunga di pekarangan orang lain, termasuk Benjamin dia antusias sekali kalau melihat bunga-bunga tertentu yang bentuk dan warnanya unik.

Video Jalan jalan Bersama Benjamin ♡ Menikmati suasana Musim Semi (06 April 2018)

 

Pada video diatas banyak terlihat Daffodil. Siapa yang bingung apa bedanya bunga Narcissus  dan Daffodil?.  Narcissus adalah nama Latin atau nama botaninya bunga Daffodil, katanya asosiasi daffodil Amerika, kalau bukan untuk keperluan ilmiah sebaiknya menyebutnya Daffodil.

Menurut asosiasi Daffodil Amerika ada 13 grup/jenis bunga Daffodil: 1. Trumpets; 2. Large-cupped; 3. Small-cupped; 4. Double; 5. Triandrus; 6.Cyclamineus; 7. Jonquilla; 8. Tazetta; 9. Poeticus; 10. Bulbocodium; 11. Split-corona; 12. Miscellaneous and 13. Species and wild variants.

Video Bunga Musim Semi yang Bermekaran disekitarku

 

Video-video untuk saluran berkebun saya, banyak yang saya ambil saat saya mengantar atau menjemput Benjamin dari Taman kanak-kanak. Kalau musim semi cuma numpang lewat begini, saya jadinya takut haha bagaimana saat Juni – Agustus nanti berapa suhunya dan sepanas apa suhunya? 😀 .

Video Beautiful Cherry Blossom Tree in Germany (16 April 2018)

 

Apakah bunga sakura sama dengan bunga pohon cherry? Jawabannya Iyaa. Bedanya kalau yang hanya pohon hias saja tidak menghasilkan buah.

Banyak varietas pohon cherry yang telah dibudidayakan digunakan sebagai tanaman hias jadi tidak menghasilkan buah. Itulah yang sering kita lihat di taman atau tepi jalan. Pohon-pohon cherry tersebut hanya berbunga dan tidak berbuah. Cherry yang dimakan umumnya berasal dari kultivar dari spesies Prunus avium dan Prunus cerasus.

Baca juga: Cantiknya Bunga Sakura Pohon Buah Cherry Tetanggaku

 

Video Bunga Tulip dan Magnolia Bermekaran di Jerman

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Behold, my friends, the spring has come; the earth has gladly received the embraces of the sun, and we shall soon see the results of their love.” –Sitting Bull

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. niee June 25, 2018
  2. Yos Adya June 20, 2018
  3. jessmite May 17, 2018
  4. prih April 29, 2018
  5. mayang koto April 28, 2018
      • mayang koto May 2, 2018
  6. Fanny F Nila April 26, 2018
  7. Indy Ummu NeishaArfa April 25, 2018
  8. donasoedarno April 25, 2018
  9. Miss Mae April 25, 2018
  10. Monda Siregar April 25, 2018
  11. Glentina Pasaribu April 25, 2018
  12. Rahmabalcı April 25, 2018
  13. Arman April 24, 2018
  14. Anna April 24, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: