Hati-hati Penipu Cinta di Dunia Maya Masih Beraksi

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Hati-hati Penipu Cinta di Dunia Maya Masih Beraksi. Sahabat blogger, barusan saya terima email dari Sari. Ada yang mengirimkan paket dari Amerika berupa laptop dan perhiasan emas untuk dia. Ketika membaca kalimat pertama, saya kira Sari ingin tanya berapa pajak yang harus dibayar untuk barang yang dia beli online, saya kira juga dia mungkin membaca postingan saya dulu (Baca: Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?).

 

Kemudian saya lanjutkan membaca kalimat di emailnya ..

dear mba nella,
salam kenal, saya mau tanya saya mendapatkan paket dari america berupa leptop dell tan perhiasan emas, tetapi barang itu tiba di head office malaysia saya di telp suruh membayar 1100usd, saya kaget minta ampun, uang dari mana segitu banyaknya, saya bilang ke temanku di america saya tdk sanggup membayarnya yang saya liat di foto dia melalui fast, bisakah barang itu kembali ke tangan pengirimnya apabila saya tidak mengambilnya?

trimakasih mba sebelumnya.

Selesai membaca, saya langsung tahu kalau itu modus penipuan. Huuuhh dasar penipu cinta, masah dari tahun 2011 sampai tahun 2014 ini modusnya masih itu-itu juga. Dasar penipu tidak kreatif!. Eh tapi baguslah kalau penipu tetap bego kan? πŸ˜† Hahaha.

 

Hati-hati Penipu Cinta di Dunia Maya Masih Beraksi

Hati-hati Penipu Cinta yang mengaku kirim barang Mewah

 

Saya biasanya tidak selalu membalas email yang masuk, saya lihat dulu mana yang penting untuk segera dibalas, mana yang hanya email curhatan saja dari pembaca blog saya.

Email dari Sari segera saya balas dan berikan 2 postingan terkait dengan kasus dia: Cinta vs Uang, Hati-hati Internet Love Scams! dan Kisah dijadikan β€œKaki Tangan” Scammer. Baru bangun tidur jadi otak belum bisa bekerja cepat, hanya ingat 2 judul tersebut.

Duuuhh Sari ko bilang β€œ.. sayang juga kadonya tidak sampai ke kamu?”. Saya sudah bilang kalau itu penipuan”. Temanmu marah-marah?, ya harusnya kamu yang marah dong, kirim kado ko ada buntutnya minta duit??.

Penipu cintanya marah-marah karena target tidak transfer duitnya

Penipu cintanya marah-marah karena target tidak transfer duitnya

 

Akhir kata, buat kalian para wanita atau pria Indonesia yang mencari jodoh/pasangan asing (bule) hati-hati jangan langsung percaya kalau teman online kalian mengaku-ngaku mengirimkan hadiah mewah. Sekalipun mereka memberikan bukti website pengiriman, atau screenshoot minta pajak dari jasa pengiriman JANGAN PERCAYA!!!. Namanya kado/hadiah ya pajak dan semua biaya harus ditanggung oleh yang mengirimkan dong.

Kalau kamu masih mau percaya dengan si penipu tersebut, ya terserah saja. Kamu kan sudah bertanya ke saya dan saya kasih buktinya kalau itu modus penipuan. Kalau kamu sayang barangnya, tidak mau putus dari pacar online kamu, dan rela dibohongi, rela keluar duit hingga ratusan juta untuk hal kosong, ya silakan saja.

 

Baca Juga:
β€’ Kisah dijadikan β€œKaki Tangan” Scammer
β€’ Cinta vs Uang, Hati-hati Internet Love Scams!
β€’ Cinta via Biro Jodoh Online
β€’ Ditawari Uang Melalui Internet? Hati-hati Penipuan!
β€’ WASPADA Ribuan Toko Online Palsu Membanjiri FB
β€’ Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?
β€’ Setelah Online, Saatnya Kopi Darat
β€’ Kisah Cintaku yang Kelabu
β€’ Persembahanku Untuk Wanita

Advertisements

72 Comments

  1. maura
  2. ratna
  3. ratna
  4. diz
      • diz
  5. diz
      • diz
  6. clararch02
  7. ica03
  8. t3ph
  9. belalangmerah
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: