Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput Penyebab Berikut Cara Mengatasinya

Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput Penyebab Berikut Cara Mengatasinya. Hai orchid lover, pada kali ini saya akan membahas mengenai Penyebab Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput Berikut Penanganannya.

Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput Penyebab Berikut Cara Mengatasinya

Daun anggrek yang lemas adalah salah satu tanda masalah pada penyiraman anggrek.

Daun anggrek bulan yang sehat seharusnya tumbuh tegak keatas, kokoh dan hijau terang warnanya. Kalau daun anggrek bulan mu lemas dan berkerut/keriput itu adalah tanda ada masalah pemberian air/penyiramannya.

Baca juga: Daun Anggrek Menguning Inilah 4 Penyebabnya

Penyebab masalah Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput karena:

  • Overwatering/pemberian air yang terlalu banyak. Umumnya hal ini terjadi saat musim hujan. Sebaiknya saat musim hujan penyiraman anggrek sangat dikurangi.
  • Busuk Akar ditandai dengan daun anggrek menjadi keriput.
  • Cara menangani daun anggrek bulan layu dan keriput adalah segera bongkar pot anggrek mu, lihat kalau ada akar anggrek yang busuk/hitam dibuang, dan atau kalau akar anggreknya kopong dibuang juga.
  • Sterilkan gunting sebelum digunakan. Semprot alkohol atau hidrogen peroksida guntingnya.
  • Anggreknya digantung dahulu (biarkan tanpa media tanam 24 jam). Penyiraman hanya dilakukan dengan cara spray tipis/spray kabut pada bagian akarnya.
  • Keesokan harinya tanam kembali di pot, berikan media tanam yang baru, hati-hati jangan terlalu banyak lagi disiramnya.

Kalau punya papan pakis bisa juga anggrek bulan ini di tempel saja, atau ditempel pada potongan kayu, maka tidak ada masalah lagi kelebihan penyiraman. Penyiramannya cukup disemprot air dicampur pupuk anggrek.

Anggrek bulan lebih baik kering daripada kebanyankan disiram, dia suka disiram kalau akarnya sudah kering. Kalau akar anggrek bulan masih berwarna hijau, artinya masih belum butuh air.

Baca juga: Suka Bunga Anggrek? Ayo Mengunjungi Taman Anggrek Ragunan

 

Video Cara Mengatasi Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput

 

 

Demikianlah pengalaman saya mengenai Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput Penyebab Berikut Cara Mengatasinya, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini juga mendapat pencerahan yaa untuk anggrek bulan kesayangan kamu.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta anggrek lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Tertarik mengenai merawat anggrek lebih lanjut? silakan lihat – Bunga Anggrek Kebun Emaknya Benjamin Kumpulan Video. Saya berterima kasih kalau kalian subscribe juga ke saluran berkebun saya 🙂 .

 

Salam Anggrek.

Advertisements

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: