Begini Cara Memotong Tangkai Bunga Anggrek Bulan yang Tidak Produktif Lagi

Begini Cara Memotong Tangkai Bunga Anggrek Bulan yang Tidak Produktif Lagi.  Kalau spike atau tangkai anggrek bulan hanya menyisahkan 1-2 kuntum bunga saja, lebih baik segera dipotong spikenya, tidak usah menunggu hingga batang bunga mengering.

Begini Cara Memotong Tangkai Bunga Anggrek Bulan yang Tidak Produktif Lagi

Tangkai bunga anggrek bulan yang sedikit kuntumnya membutuhkan energi/nutrisi yang banyak untuk memeliharanya, kalau saya lebih baik potong batang bunganya supaya tanamannya bisa menyimpan energi/nutrisi untuk bakal bunga berikutnya.

Tulisan Terkini

Pada video dibawah ini tangkai anggrek bulan saya sudah sangat kering, agak kesulitan memotong spikenya karena keras sekali. Biasanya tangkai anggrek bulan tidak langsung mengering begitu loh, lama proses perubahan batangnya dari hijau hingga kering begitu, namun kali ini ternyata berbeda, dalam 1-2 minggu saja, kuntum bunga anggrek bulan layu dan berguguran, lalu batangnya mengering.

Spike anggrek bulan pink saya tersebut sudah 4 atau 6 bulan mekarnya, seperti anggrek bulan Varigata saya dari Januari 2020 mekar, hingga saat ini minggu ke 4 Juli 2020 masih awet mekar angbul varigata saya.

Saya tidak kuatir kuntum bunga dan tangkai anggrek bulan saya tetiba dalam waktu singkat bunganya rontok, batangnya mengering, karena tanaman anggreknya sudah muncul tangkai bunga yang baru, selain itu sudah numbuh daun baru juga, tentu saja tanamannya membagi nutrisi antara ke bakal bunga baru, daun baru dan tangkai angbul yang lama.

Baca juga: Daun Anggrek Bulan Layu dan Keriput Penyebab Berikut Cara Mengatasinya

Sepertinya tangkai lama mengalah hehe dengan mati perlahan-lahan. Saya potong tangkai lama di bagian bawah sekali, tidak saya sisakan satupun mata tunas karena spike lama tersebut sudah mengering, tidak akan numbuh apapun lagi dari batang bunga yang telah mati.

 

Video Cara Memotong Tangkai Bunga Anggrek Bulan

 

Baca juga: Apakah Air AC Air Conditioner Aman Disiramkan ke Tanaman?

Demikianlah pengalaman saya mengenai Begini Cara Memotong Tangkai Bunga Anggrek Bulan yang Tidak Produktif Lagi, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini juga mendapat pencerahan yaa untuk anggrek bulan kesayangan kamu.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta anggrek lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Tertarik mengenai merawat anggrek lebih lanjut? silakan lihat – Bunga Anggrek Kebun Emaknya Benjamin Kumpulan Video. Saya berterima kasih kalau kalian subscribe juga ke saluran berkebun saya 🙂 .

 

Klik disini semua postingan blog tentang anggrek emak Benjamin

2 Comments

  1. Emilia Juli 29, 2020
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: