Cara Keluar Dari Milis Elia Stories | Setelah 18 Tahun Yahoo Groups Ditutup

Cara Keluar Dari Milis Elia Stories | Setelah 18 Tahun Yahoo Groups Ditutup. Setelah 18 tahun Yahoogroups ditutup. Yahoo memutuskan untuk menutup layanan Yahoo Groups Per 14 Desember 2019. Semua aktivitas pengguna dalam Yahoo Groups akan dihapus.

Cara Keluar Dari Milis Elia Stories | Setelah 18 Tahun Yahoo Groups Ditutup

Siapa yang pernah ikutan milis (mailing list) Yahoogroups?. Era ramenya sih sekitar 10-15 tahun lalu. Kalau familiar dengan milis atau yahoogroups berarti sudah kepala 3 atau 4 usianya seperti saya hehe. Ada 38 group saya ikuti, banyak banget ya? Haha. Daftar milisnya saya tuliskan dibagian paling bawah postingan ini.

Karena saya mengikuti banyak milis, dan rata-rata milis kala itu ramai sekali interaksinya, daripada bikin inbox penuh jadi semua milis yang saya ikuti saya atur supaya terkirim bentuk rangkuman saja (daily digest ), itupun kalau banyak yang berinteraksi bisa beberapa email saya terima dalam sehari.

Baca juga: Action Blocked Instagram Cara Mengatasi Instagram Diblokir

Saya siapkan email khusus buat ikutan milis karena kalau malas buka email milis tinggal tandai semua inbox email halaman depan dan langsung hapus haha. Ada 1 milis yang sudah saya tidak ikuti, saya keluar sekitar 4 hari lalu, nah milis tersebutlah yang mau saya ceritakan kali ini.

Mulai 4 Januari 2020 (kalau tidak salah) ratusan email (reply all minta unsub) dari milis Elia Stories. Saya sangat terganggu dengan begitu banyaknya email anggota group Elia Stories yang minta di unsubscribe (keluar) dari group ko dikirim ke alamat email untuk posting, harusnya kalau minta keluar group kirim ke email khusus yang ada –[email protected].

Yahoo Groups ditutup per Desember 2019

Informasi Yahoo Groups akan ditutup

Waktu daftar milis kita kirim email kosong ke: [email protected], maka untuk keluar dari yahoogroup ya lakukan sendiri juga dengan cara kirim email kosong ke [email protected] nanti dapat balasan (otomotis) lalu kita reply ok, keluarlah dari group.

Rasanya pengen saya teriakin mereka semua yang asal reply minta unsub, dan akhirnya nyampah. Saling teriak-teriak di email ya nyampah sana sini haha, bahkan yang daftarnya dengan email kantor paling terganggu.

Memang benar ya hasil penelitian yang bilang kalau Indonesia termasuk negara yang sangat rendah minta bacanya hehe. Mbok ya sebelum “reply all” baca dulu toh emailnya, padahal ada loh member milis ini yang sudah kasih tahu caranya dengan memblokir alamat email milis, saya teruskan saja email ybs ke milis, lah tetap ada minta unsub masuk tiap menit, cape deh ..

Nah ini para member reply all dibanyak email masuk, minta di unsub ke email utama, ya sampai kapanpun tidak akan keluar dengan sendirinya. Saya ingat kalau mau unsub milis yahoo harus ke email yang ada teks unsubscribe nya, akhirnya ketemu dan saya kirim email kosong ingin keluar dari group.

Ok, ini yang menyebalkan, pada 07 Januari 2020 saya sudah kirim email kosong ke [email protected] lah ko masih tetap terima reply an dari banyak membernya, hiks kesal saya!. Ternyata balasannya masuk kotak spam bo! (tahunya tuh balasan ke kotak spam setelah saya berhasil keluar dengan cara lain).

Member elia-stories group ini ada 16.211 pas masuk lagi karena mau kasih tahu member lainnya (bagaimana cara keluar milis yahoo ini) membernya sudah sisa 15.944 bayangkan saja kalau semuanya langsung reply all minta keluar, bikin nyampah email kan dengan jumlah member segitu.

Saya ingat yahoogroup ada versi websitenya, dari situ kita bisa atur keanggotaan, mau terima email grup tiap hari atau minggu an atau mau keluar/leave grup.

Baca juga: Waspada Penipuan Bule Berkedok Cinta di Instagram

Cara Keluar dari Yahoogroup Elia Stories dan Group Yahoo Lainnya. Akhirnya dengan cara berikut ini saya sukses tidak terima satupun lagi email dari yahoogroup elia-stories:

  • Buka yahoogrups di https://groups.yahoo.com
  • Sign ini login pakai email yahoo dimana kamu daftar grupnya. Kalau kamu gabung banyak group dengan email yahoo berbeda nah kita bisa tambah akun lihat profile kalian, pojok kanan atas halaman yahoogroups, klik tambah akun (kalau bingung lihat video saya untuk jelasnya).
  • Setelah masuk halaman https://groups.yahoo.com lalu lihat sisi kiri daftar yahoogrop yang kita ikuti, dan pilih group mana yang mau kita tinggalkan.
  • Pilih/klik groupnya lalu cari “membership” lihat bagian tengah halaman depan group tersebut.
  • Setelah klik membership, pilih edit member.
  • Agak kebawah lihat tomboh “leave group” (keluar/meninggalkan group, klik aja.
  • Muncul tombol merah klik untuk keluar group.
  • kalau bingung lihat video saya dibawah ini untuk jelasnya.

Video Cara Keluar dari Yahoogroup Elia Stories dan Group Yahoo Lainnya

Ada yang komen di video tutorial saya cara keluar dari milis, nah ternyata yang saya buat tersebut videonya adalah untuk yang daftar milis dengan email yahoo. Bagaimana cara keluar dari Yahoo Groups atau milis (mailing list) bagi pengguna Gmail?.

Cara keluar Yahoo Groups atau milis (mailing list) bagi pengguna Gmail:

  • Login ke Google Grup buka alamat url https://groups.google.com/
  • Klik Grup Saya
  • Pilih grup
  • Di sudut kanan atas, klik Setelan saya lalu Keluar dari grup ini.
  • Untuk keluar dari grup dan berhenti mendapatkan email, klik Keluar dari grup.

 

Video Cara Keluar dari Milis Yahoogroup Bagi Pengguna Gmail

Jika kamu sudah mencoba untuk berhenti berlangganan milis yahoo dan masih menerima email yang tidak diinginkan, coba solusinya baca : https://support.google.com/groups/answer/46608?hl=id

Grup apaan sih Milis Elia-stories?:

Group Description (copas dari halaman depan elia-stories)

Elia’s Stories, milis cerita Kristen antar denominasi Cerita menarik seputar pengalaman-pengalaman oleh kaum kristiani, cerita, kesaksian, pengalaman hidup, renungan, filosofi, dan banyak lagi….

Jadikan kesaksian-kesaksian yang tertuang di email tersebut sebagai bahan untuk memperkuat iman kita dan menghibur saudara-saudara seiman kita. Besar harapan Kami, jika email-email tersebut di sebarkan ke rekan, teman, saudara kita.


Demikianlah share saya mengenai Cara Keluar Dari Milis Elia Stories | Setelah 18 Tahun Yahoo Groups Ditutup. Saya sudah keluar Elia Stories dan mau masuk masuk lagi memberitahu cara keluar milis, sepertinya harus disetujui admin dulu dan adminnya entahlah masih aktif atau tidak. Siapa tahu kamu yang tidak sengaja baca tulisan saya ini mungkin masih terjebak di grup Elia Stories, sebelum keluar dari grup tolong di forward dulu postingan saya ini ke [email protected] untuk menyampaikan pengalaman saya ini.

Ini daftar milis yahoo group yang saya ikuti dengan 2 email:

1001BUKU
Batak_Gaul-Chat
Chic-ersTalk
CitaCinta
FARMASINET
femina-friends
ibackpackerclub
indobackpacker
KPC-MELATI
naturalcookingclub

programmer-kristen
seribubuku_mitranetra
SSO-Indonesia
tuan_sihubil
alkitab-LAI
anggrek
backpackerdunia
Batak_Gaul
belanjaonlinedotcom
celotehwanita

dokter_umum
dubbing_indo
femaleradio
hanyawanita
indobackpacker
jaringan-bisnis
Jejakkaki
Komunitas-Bisnis-Dari-Rumah
kutubuku-id
majalah-fit

nakedtraveler
parentsguide
PELAKU_AGROBISNIS
readersdigest_indonesia
selasasale
tiberias

 

Baca juga: 7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

Advertisements

5 Comments

  1. niee February 24, 2020
  2. adhyasahib January 12, 2020
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 12, 2020
  3. Phebie January 11, 2020
    • Emaknya Benjamin br. Silaen January 11, 2020
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: