Bunga Dahlia Jenis Kaktus Park Princess

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

25 Responses

  1. Saya terlalu suka bunga dahli dimana harus saya perolahinya

  2. Qetha says:

    Mbak, cantik sekali dahlia ini.
    Di Indonesia bisa ditanam tak ya?

    • Hai Qetha silakan dicoba, karena bunga dahlia adalah bunga musim panas, jadi cuacanya disini juga mulai hangat sampai panas baru dia tumbuh.

      • yudi says:

        mbak mau nanya dong…..
        saya pernah beli bunga dahlia yg lom mekar masih kuncup tapi ga ada perkembangannya (gak mekar2 and ga besar kuncupnya)knp yaaa

        • Tanamannya apa dpt sinar matahari yg cukup? Min. 6 jam tiap harinya. Thn lalu dahlia saya ada 1 yg tdk berbunga sama sekali, hanya daun2nya yg byk sekali. Masalahnya dahlia ini tdk kena sinar matahari langsung, saya salah posisi nanamnya, terhalang tanaman cemara yg berfungsi sbg pagar.

          • yudi says:

            ooohh tapi tanah saya basah mll walaupun panas,pas saya cabut tunasnya busuk(di pegang hancur) itu pengaruh gak………solusinya apaa supaya tanh saya ga basah mll

          • Tanahnya ga boleh basah, karena umbinya jadi busuk. Kalau belum tumbuh tanamannya, cukup siram seminggu sekali. Setelah tumbuh baru siram lebih banyak. Kalau umbinya sudah lembek dan busuk buang saja, coba tekan2 umbi lainnya kalau masih keras tanam lagi.

            Dahlia saya juga ada yang busuk. Bagian atas kering sekali, saya curiga, pas bongkar ternyata bagian tengah dan bawah basah sekali dan banyak yang busuk. Untuk masih ada 2 umbi besarnya bisa diselamatkan ;).

          • yudi says:

            biar tanah ga basah di apain yaa mbak
            saya sudah tambah tanah supaya tdk basah tapi tetep masih basah 🙂

          • Tanahnya ko basah? kena hujan terus?. Yudi nanam dahlia di pot atau di tanah langsung (taman).
            Sebaiknya tanamnya di pot dulu, sampai umbinya tumbuh, kalau sudah agak besar bisa pindahkan ke tanah langsung.
            Tanahnya jemur di matahari dulu supaya tidak basah ;).

          • yudi says:

            Saya tanamnya di tanah mbak….sayajg g tau mbak gak hujan tetep ajaa basaah sayabeli dahlia udaah besaar mbak makanyasayalgsg tanam di taman..

          • Kalau sudah besar ya bisa langsung di tanah langsung. Lokasi penanamannya kena matahari? kalau iya masah terus2an basah sih? :D.

  3. ichsan says:

    bagus banget bunga nya mba 😀

    • Iya si Dahlia jenis ini bagus dan cantik, kalau pas winter kita bongkar tanamannya, potong sampai dekat umbinya, tahun ini kalau sudah hangat mungkin akhir Maret siap tanama lagi :).

  4. ahsanfile says:

    Aduh … sepertinya nggak cocok ditanam di tempat panas yak …kudu daerah dingin dan berair kayaknya

    • Bunga Dahlia malah harus banyak kena sinar matahari langsung, saya punya dua bunga Dahlia lain sampai sekarang tidak keluar bunganya (hanya banyak bakal bunga saja) karena saya tanam di tempat yang tidak kena sinar matahari langsung, mau pindahkan repot karena sudah banyak sekali daun2 dan rantingnya.

  5. Really nice photos – like it

  6. Kak, tolong saran dong, mawarku kenapa nggak berbunga ya? Memang daunnya hijau dan segar, tapi nggak berbunga. Padahal sudah kusiram tiap hari, kena matahari (mawar kan suka matahari), Kupupuk sekali sepuluh hari. Kasi saran dong… thanks in advance 🙂

  7. BukuHarian says:

    Mungkin kalau tanamannya dibiarkan saja di pot, tidak akan setinggi itu kali yah? Kira-kira masih tetap bisa berbunga gak yah kalau di tanam di pot?

  1. October 30, 2012

    […] Tanamannya saya bersihkan dari daun-daun dan rantingnya, semua saya gunting, hingga menyisakan umbinya saja. Wah senangnya, ternyata ada beberapa umbi baru (warna agak putih), tahun depan saya bisa pisahkan untuk tanam di beberapa tempat . Saya pernah menulis cerita mengenai bunga ini, detailnya klik disini. […]

  2. January 10, 2013

    […] Bunga Favorit : Dahlia jenis Kaktus Park Princess gambarnya klik disini. […]

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: