Benjamin Usia 5 Minggu

loading...

Benjamin Usia 5 Minggu. Hai para pembaca setia blog saya πŸ™‚ apa kabar kalian?. Di tempat saya sini sudah mulai dingin bbbrrr padahal masih musim panas loh!. Jangan-jangan winter akan datang lebih cepat kali ya.

Awalnya sih saya ingin bercerita di blog ini mengenai Benjamin setiap bertambah umurnya sebulan, apa daya saya sibuk tingkat tinggi ngurusin si bocah, jadi sudah kelewat deh usia sebulannya.

Tanggal 21 Agustus lalu untuk pertama kalinya kontrol ke dokter anak. Para ibu yang menetap di Jerman pasti sudah mengenal ya istilah U1 sampai U11, paling akhir J2. Jadi itu adalah tahapan pemeriksaan/jadwal kapan anak harus kontrol ke dokter.

U1 dan U2 sudah dilakukan ketika Benjamin masih di rumah sakit, lalu U3 nya baru tanggal 21 Agustus lalu. U3 ini pemeriksaan saat anak/bayi berusia 4 hingga 5 minggu.

Pada gambar dibawah ini bisa dilihat jadwal pemeriksaan yang harus dilalui seorang anak mulai lahir hingga berusia 18 tahun. Pas kedokter sempat heran juga ada ibu dengan anak sekitar usia 10 tahun ke dokter, saya pikir kontrol ke dokter bayi aja hehe.

Benjamin Usia 5 Minggu. Buku Pemeriksaan Anak
Buku Pemeriksaan Anak

 

Pemeriksaan U3. Usia 4 – 5 minggu

Berat Benjamin saat kontrol ke dokter 21 agustus lalu sudah hampir 5,2 kg sama susternya ditulis 4,8 kg karena pas nimbang Benjaminnya kan pakai baju. Nah sampai rumah saya timbanglah tuh baju dan pampers, ternyata beratnya 152 gram, jadi tahulah kita kalau si bocah beratnya sudah 5 kg. Berat ketika keluar dari rumah sakit 3,5 kg (21 Juli 2014) jadi dalam sebulan bertambah 1,5 kg beratnya πŸ™‚ .

Panjang ketika lahir 54 cm, sekarang sudah 57 cm. Ukuran lingkar kepala saat lahir 36 cm, sekarang sudah 38 cm.

Pas diruang dokter, Benjaminnya di telanjangin πŸ˜€ kan mau diperiksa dokter. Saat itu saya tidak kaget lagi cara dokter memeriksa seorang bayi, karena sudah 2 kali lihat ketika di rumah sakit. Mungkin Frank yang agak shock kali ya hehe karena bayinya diperiksanya seperti mainin boneka πŸ˜† . Pertama tangan kiri dokter memegang dada bayi, diangkat setinggi dada dokter. Dokter pegang satu tangan loh, lalu di pindahkan ke tangan kanan, Benjamin di tengkurapkan, pantantnya di pegang-pegang, jadi anaknya kegelian dan bergerak-gerak. Kepalanya oglek-oglek dong apa sih bahasa pasnya πŸ˜› . Dilakukan begitu supaya tahu geraknya si anak bagus ga, respon kah kalau di sentuh.

Malah pas di rumah sakit anakku sudah diberdirikan dan di dudukkan, padahal belum ada seminggu!, pas diberdirikan dokternya bilang seminggu lagi sudah bisa lari nih kalau dilantai di taruh handphone haha.

Semua bagian tubuh diperiksa, mulai mata, telingga, hidung, alat kelamin. Berhubung saat diperiksa Benjamin lagi tidur pulas, ngamuklah dia diganggu. Dokter bilang semuanya bagus, Benjamin tumbuh kembangnya sesuai usianya. Kita disuruh datang seminggu lagi untuk pemeriksaan bagian dalam tubuh menggunakan alat USG. Susternya bilang ada juga pemeriksaan khusus ginjal, tapi nih tidak ditanggung asuransi. Pas dirumah Frank bilang tidak usahlah cek ginjal, wong anaknya sehat banget ko, soalnya bayar 25 euro, kalau gratis ya mauu πŸ˜† .

Cakepp banget deh kalau lagi anteng begini
Cakepp banget deh kalau lagi anteng begini

 

Usia 5 minggu sudah bisa ngapain aja? :
β€’ Gerak-gerakin kepala ke kanan kiri sudah jago banget, kalau digendong malah kepalanya di goyang-goyang melulu, saya kuatirnya kebentok gigi atau mulut saya dong πŸ˜€ .
β€’ Sudah bisa memiringkan badan, sudah mau tengkurap.
β€’ Diajak ngomong sudah ngoceh-ngoceh. Saya selalu bicara Bahasa Indonesia, sedangkan Frank Bahasa Jerman. Frank bilang dia seperti AuslΓ€nder (orang asing) karena saya, mama dan Benjamin bicara bahasa Indonesia sedangkan Frank kaga ngerti πŸ˜› .
β€’ Mengamati sekeliling sangat serius, apalagi kalau dibawa keluar rumah, kita naik bus semuanya diperhatikan yang ada di jalanan kaga ngedip matanya hehe.

 

Lain-lain :
β€’ Mau tidur rewel banget, harus dapat posisi benar-benar nyaman baru tidur pulas. Awal-awal pusing deh niduran si bocah, mulai di kasih susu, di nenenin, digendong pakai kain panjang, dibedong sampai dibikinin ayunan dari sarung. Untung ada mama yang siap membantu 24 jam.
β€’ Sudah tidur bukan berarti saya bisa santai!. Digendong sudah tidur, malah ngorok, pas di taruh di boxnya busyettt langsung bangun, padahal sudah ditaruh pelan-pelan.
β€’ Kalau lapar minta susu langsung ngamuk, Mariah Carey kalah deh dengan suara 7 oktafnya. Bapaknya Benjamin sampai tutup kuping loh pas awal-awal hehehe.
β€’ Tidak mau pakai empeng. Suster di rs. Juga tidak menyarankan bayi di kasih empeng. Pernah saya coba kasih pas di RS. malah anaknya tambah ngamuk, minta susu ko malah ditipu dikasih empeng πŸ˜› jadi ya nganggur empengnya di lemari.
β€’ Minumnya lahap banget 500-750 ml setiap harinya. Separuh asi separuh sufor. Tidak bisa asi 100% karena tidak cukup. Boro-boro mau nabung asi, malah tekor melulu 😳 . Padahal botol buat simpan asi sudah banyak dibeli hiks.
β€’ Minumnya tiap 2-3 jam sekali. Kalau di kasih asi tidurnya lebih lama, kalau sering dikasih sufor beser melulu pampersnya cepat penuh.
β€’ Jam tidur sudah mulai berkurang, jadi ada waktu tertentu pagi dan sore buat main-main.
β€’ Senang kalau di ajak jalan-jalan. Lebih banyak tidur pas jalan-jalan naik mobil atau kereta dorong. Pas berhenti bangun deh, cari 1001 cara supaya si bocah tidak ngamuk.

Asyikk dapat banyak kado
Asyikk dapat banyak kado

 

Say Cheese
Say Cheese

 

Suka nih bocah kalau di dudukin begini. Foto 22.08.2014
Suka nih bocah kalau di dudukin begini. Foto 22.08.2014

 

Segitu dulu ya, kalau ada yang saya ingat akan saya tambahin lagi. Selamat bermalam minggu πŸ˜‰ .

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin.

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

132 thoughts on “Benjamin Usia 5 Minggu

  • October 26, 2014 at 12:09 pm
    Permalink

    Salam kena mba, wah saya salut sama mba, benjaminnya lucu bangeettttt, jadi pengen hidup di jerman hihi

    • October 26, 2014 at 8:04 pm
      Permalink

      Hai Nahri salam kenal juga ya. Makasih sudah mampir πŸ˜‰ .

  • September 23, 2014 at 8:59 am
    Permalink

    Ah lama gak mampir di blok ini πŸ˜€ benjaminnya tambah cakeeep hehe

  • September 16, 2014 at 8:49 am
    Permalink

    OMG Benjamin lucu sekalii ,, mudah2an anaku kaya dia heheheh aminn

  • September 16, 2014 at 4:30 am
    Permalink

    Hi Mba .. salam kenal yah … saya suka sama blog dan tulisannya … I wish to have the same dreams come true like you .. ^^ .. congratz for the baby yah .. ^^

  • September 13, 2014 at 6:14 pm
    Permalink

    oh my god, mbak is he your child? what a sweet baby <3 <3

    url ayoupset.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

  • September 8, 2014 at 7:58 pm
    Permalink

    Mba Nella, Benjamin lucuuu bangeeett… Dari kecil udah keliatan gantengnya, hihihi πŸ™‚
    Apalagi yg pas senyuumm manisnya.. Sehat selalu ya Ben.. πŸ™‚

  • September 8, 2014 at 6:03 pm
    Permalink

    mungil bgt sih ben saat dipeluk mama mbak imuttt

  • September 8, 2014 at 5:54 am
    Permalink

    Mbak Nella bocahnya lucu yaaa. Gemesin.
    Smoga kamu sehat terus dan makin pinter, Nak…

    • September 8, 2014 at 11:27 pm
      Permalink

      Hehehe iya makin gemesin sekrang nih banyak ngoceh2 maunya diajak ngobrol melulu πŸ˜€ .

  • September 7, 2014 at 5:24 am
    Permalink

    Ihh, Ben kecil, kamu lucu paket bangettttt..!!!
    Mau mau mauuu, punya anak cowok.. terakhir USG blom ketahuan jenis kelaminnya, hehehe

    • September 7, 2014 at 8:46 am
      Permalink

      Punya anak cowo lebih irit pengeluaran kali ya hehe. Misalnya ga perlu beli hiasan2 buat rambut πŸ˜€ .

      • September 7, 2014 at 11:34 am
        Permalink

        Hu uh mba, klo cewe kebanyakan aksesoris nya, trus klo liat2 baju baby cewek juga ngiler soalnya banyak modelnya, hahaha πŸ˜€

  • August 29, 2014 at 6:46 pm
    Permalink

    Fotonya lucu2 kak, kalo dosen pediatriku suka marah klo bayi dibawah 6 bulan didudukin dibantal bgitu,
    bs cidera, tulang belakangnya belum kuat menopang bobot tubuhnya

    • September 1, 2014 at 6:35 pm
      Permalink

      Hai Ded beda negara beda pandangan dokternya kali ya πŸ˜€ soalnya 3 kali kontrol ke dokter, bayi2 disini diperiksa dokternya ektrim banget, mulai di berdirikan, dibuat posisi tengkurap, posisi duduk dll. Supaya kuat jadi pemain bola nantinya πŸ˜† .

  • August 29, 2014 at 6:44 pm
    Permalink

    Benjamin ganteeeeeng… Seneng ih liat udah senyum2nya..
    Si Jo dulu juga betah banget Nel kalo diajak jalan2.. Sekarang udah gedean malah mulai susah.. pinginnya diajak main terus.. hiks

    • September 1, 2014 at 6:31 pm
      Permalink

      Iya Be sama nih, skrg Benjamin sukanya diajak main dan ngobrol2, padahal emaknya kan banyak kerjaan ga bisa nemanin ngobrol melulu 😳 .

  • August 29, 2014 at 5:03 pm
    Permalink

    Hai Ben, perkembangan yang mengagumkan
    Lah 5 minggu sudah semi didudukkan ya Jeng Nella
    Senangnya Ben didampingi Oma
    Salam hormat untuk Mama ya Jeng Nella.

    • August 29, 2014 at 5:27 pm
      Permalink

      Hai bu Prih, sama dokter malah Benjamin sudah di berdirikan, lalu dibuat posisi merangkak juga, ektrim dokter anak disini πŸ˜€ . Terima kasih salamnya ya, nanti saya sampaikan ke mama πŸ˜‰ .

  • August 29, 2014 at 10:44 am
    Permalink

    Aiiiih…
    Ben lucu banget si Neeeel πŸ™‚
    Pipinya gembil dan gemesin πŸ™‚

    Kalo mau bobok emang biasanya rewel sih Nel…coba ditengkurepin di dada kita gitu Nel…
    Katanya posisi paling nyaman kalo dia bisa denger detak jantung ibunya…kayak masih didalem perut gitu…

    Sehat-sehat terus yah Baby Ben πŸ™‚
    kitik kitik kakinya

    • August 29, 2014 at 5:25 pm
      Permalink

      Nih anak maunya digendong pakai kain panjang, jadi iya benar spt masih dalam perut kan sempit dan hangat πŸ˜€ trus belakangan kalau tidur maunya ngumpet di ketek πŸ˜€ .

  • August 29, 2014 at 6:31 am
    Permalink

    gantengnyaaaaaa…. *towel pipinya benjamin πŸ™‚

  • August 28, 2014 at 4:51 am
    Permalink

    Wah, Benjamin tambah keliatan bule-nya ya. Nggak seperti pas lahir ^^

    • August 29, 2014 at 5:23 pm
      Permalink

      Iya mbak Ika, katanya sih bayi masih berubah-ubah wajahnya πŸ˜€ .

  • August 28, 2014 at 1:59 am
    Permalink

    Aih mbak senengnya kalau punya momongan ya…
    Lihat foto-fotonya saya mah jadi inget tahun 1991, saat anak pertama saya baru lahir.
    Turut merasakan kebahagiaan yang sedang mbak alami saat ini.

    Salam,

    • August 29, 2014 at 5:22 pm
      Permalink

      Iya mas, seneng ada yg bisa di timang2. Cuma kalau anaknya rewel saya jadi stress juga πŸ˜† .

  • August 27, 2014 at 5:24 pm
    Permalink

    Halo Benjamin, aku tante Yanti, lucu banget sih kamu, menggemaskan, apalagi fotonya yang pas lagi anteng, imut banget.
    Mbak, nanti di posting terus ya foto dan perkembangan Benjamin, habisnya lucu dan cakep banget Baby Ben…

    • August 29, 2014 at 5:21 pm
      Permalink

      Iya doakan saja Benjaminnya ga rewel melulu ya, jadi aku bisa posting cerita perkembangannya hehe πŸ˜€ .

      • September 25, 2014 at 3:25 pm
        Permalink

        Iya..gimana kabar Benjamin sekarang? Sehat -sehat aja kan? Fans Benjamin hee… πŸ˜€

        • September 25, 2014 at 4:32 pm
          Permalink

          Hai sis Yanti, Benjamin sehattt sudah sering angkat2 kepala pengen duduk, padahal masih 2,5 bulan ya belum bisa doong πŸ˜† .

  • August 26, 2014 at 10:04 am
    Permalink

    wuaah.. moga Benjamin sehat2 ya.. lucu liatnya da senyum2..emang bener anak sekarang cepat besar dan sadar kamera ya..hehe.. jadi ga sabar liat my baby jg nih, yg tinggal menghitung hari πŸ™‚
    Selamat ya mba jg suami.. liat baju yg diapaki Benjamin ketahuan bgt deh bawaan dr Indo..krn merknya sama kyk ankku, hehe salah fokus.

    baca kisah diatas, aq jg kmrn2 ini liat di youtube cara lahiran dsini sampe cara dokter periksa bayi..eh ternyata sama yah dgn pngalaman mb Nelly.. jd bs siap2 deh spy ga kaget πŸ˜‰

    thanks for share yah mba.. mungkin nanti bs muat tema persiapan benjamin mskin first winternya ya. hehe..krn kmgkinan dtg lbh cepat..(da mlai mndingin aja dsini, bbrrr).. dtunggu kisah selanjutnya πŸ™‚

    • August 27, 2014 at 8:37 am
      Permalink

      aamiin… mksh mba nel.. hpl 31 agustus ini..
      Alhamdulillah jg mamaku nti nyusul ksini.. yeaa.. da dpt visanya..
      iya apalg di Aachen mba.. kota air ini rasanya br sbntr kna panasnya.. hehe.. da mlai rindu panas lg .. qiqi

      • August 29, 2014 at 6:10 pm
        Permalink

        mama mu stay 3 bulan juga kan mbak?. Semoga betah ya si mama soalnya sudah mulai dingin brrrr 😳 .

  • August 26, 2014 at 8:47 am
    Permalink

    kak nela, si ben mukanya lebih mirip ke siapa yach? hehehehe.. gemes, lucu bangat.

    • August 26, 2014 at 11:37 pm
      Permalink

      Klo kubilang mirip papa nya πŸ˜€ . Di postingan berikutnya ntar aku sertakan fotonya bapak dan anak πŸ™‚ .

  • August 25, 2014 at 4:34 pm
    Permalink

    kak nella suka bgt ama benyamin yg ketawa imutttt

      • August 28, 2014 at 3:13 pm
        Permalink

        tp kalau bayi pas imut2nya itu kak Nella apalagi gaya apappun tetap klihatan imut

  • August 25, 2014 at 4:12 pm
    Permalink

    Aaaa, imutnya. Lucu banget. Pengin nyubit pipinya itu.
    Besok kalo dah gedhe main ke Indonesia ya dek ya.

    (Link zonaperubahan.com sudah tdk aktif lagi jadi dihapus ya 03.10.2015)

    • August 25, 2014 at 11:55 pm
      Permalink

      Pastinya dong jalan2 ke Indonesia, kan separuh darahnya Benjamin darah Indonesia juga hehe πŸ˜€ .

      • August 26, 2014 at 3:17 am
        Permalink

        He he he, wah nanti langsung bisa bicara 2 bahasa karena diajari 2 guru spesial, mama-papanya.

        (Link zonaperubahan.com sudah tdk aktif lagi jadi dihapus ya 03.10.2015)

  • August 25, 2014 at 9:53 am
    Permalink

    tegap kali Ben…,
    eh bikin gendongan pake sarung Nel…? Mau si Ben ditaruh di situ?

    • August 25, 2014 at 11:54 pm
      Permalink

      Iya kak, Ben mau tidur di ayunan dari sarung πŸ™‚ . Kalau nidurin maunya digendong pakai kain panjang, klo ga begitu rewel melulu πŸ˜€ .

  • August 25, 2014 at 6:42 am
    Permalink

    duh.. kepengen gendong baby ben yang lucu.
    ngemesin banget

    • August 25, 2014 at 11:51 pm
      Permalink

      Doain aja Benjamin bisa jalan2 ke Indonesia, nanti kita ketemuan yaa πŸ™‚ .

  • August 25, 2014 at 6:15 am
    Permalink

    Ben lucu banget mbak nella, ngegemesin….

  • August 25, 2014 at 5:57 am
    Permalink

    Kak, ganteng banget baby Ben.. Macam baby latino πŸ˜€ Awhh.. Kebayang gedenya pasti jadi rebutan..hihi.. Apalagi yg foto centil say cheese itu.. Awww.. 5kg lumayan yah kak, bisa berotot tuh lengannya..hhiihii.. Sehat2 terus yahh bang Ben πŸ˜€

    • August 25, 2014 at 11:49 pm
      Permalink

      Hai PY bukan hanya berotot nih tangan, kriting juga sangking pegelnya. Leher juga pegel pas gendong pakai kain panjang πŸ˜€ .

  • August 25, 2014 at 5:09 am
    Permalink

    Cuteeeee

    url kitikkitikatik.wordpress.com.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

    • August 25, 2014 at 11:40 pm
      Permalink

      Masihhhh mbak Atik πŸ˜€ . Maksudnya mamaknya Benjamin kan yg cute? hehehe πŸ˜† .

  • August 25, 2014 at 5:00 am
    Permalink

    Mbaa, selamat ya buat dedek beibinyaa πŸ˜€
    Lucuuuu bangettt πŸ˜€

  • August 25, 2014 at 2:13 am
    Permalink

    Jgn lupa ajarin bahasa ibu. Bahasa indonesia

    • August 25, 2014 at 11:28 pm
      Permalink

      Pastinya dong πŸ˜€ . Sejak Benjamin lahir saya bicara bahasa Indonesia melulu ke dia, sampai suami bilang dia spt orang asing, karena saya, mama dan Ben ngobrol bhs Indonesia πŸ˜† .

  • August 24, 2014 at 4:13 pm
    Permalink

    wah ganteng n cute.Benjamin.

  • August 24, 2014 at 3:17 pm
    Permalink

    Benjamin udah bisa bikin hati emak dan yang lihatnya luluh deh, gemesin.
    habis netek-in, emaknya langsung minum jus kesukaan Nel, kalau ga bakal keteter ama anak cowok πŸ™‚

    • August 24, 2014 at 10:07 pm
      Permalink

      Iya Sal aku banyak minum nih, mulai teh, jus, buah2an dll. Bawaannya laperr melulu ya kalau nyusui πŸ˜€ .

  • August 24, 2014 at 3:13 pm
    Permalink

    Mbaa please give us benjamin’s photo more more n more!!! Enak ya mbaa ada yg bantuin mba bantuin ngurus benjamin, soalnya ada opung boru nya si benjaminn. Titip cium dan peluk ya mbaa utk benjamin πŸ™‚

  • August 24, 2014 at 3:05 pm
    Permalink

    mbaaa pleasee foto-foto benjaminnya dibanyakinnn. gemes mba sama benjaminn!!! titip peluk dan cium utk benjaminnn dr akuu hehe

    • August 24, 2014 at 10:06 pm
      Permalink

      Iya ntar ditambahin ya foto2nya Benjamin, moga2 anaknya anteng jadi bisa utak atik foto2nya dulu πŸ˜€ .

  • August 24, 2014 at 12:39 pm
    Permalink

    Lucu banget liat senyumnya , bikin gemes πŸ™‚

  • August 24, 2014 at 4:49 am
    Permalink

    Aku lagi repot banget, lama gak blog walking. Terus baru lihat, selamat ya Mbak.So happy to hear that your baby is healthy, semoga Ibunya juga sehat. Btw, He’s a beautiful boy.

    • August 24, 2014 at 10:03 pm
      Permalink

      Terima kasih ya Tje πŸ˜‰ . Aku juga lagi repot jaga anak, jadi jarang banget blogwalking πŸ˜€ .

  • August 24, 2014 at 3:18 am
    Permalink

    Kak Nellaaaa~ kok makin cantik aja sih habis lahiran! Aku iri! πŸ˜†
    soalnya hamil aja belon, kawin aja belon tapi malah gemuk hahaha

    Btw enak ya disana anak2 dirawat sampai usia 18 tahun, diperhatikan banget oleh lingkungannya (baca: dokter) kalo aku tinggal disana juga mau banget deh.. Sayang umurnya udah lewat πŸ˜€ hehe

    • August 24, 2014 at 10:01 pm
      Permalink

      Hahaha bisa aja kamu Ge πŸ˜€ . Hamil anak cowo mungkin begitu deh, muka mulus banget ga jerawatan pdhl ga pakai krem wajah, rambut yg dulunya rontok bangettt eh pas hamil jadi ga rontok lagi dong.

      • August 25, 2014 at 2:43 am
        Permalink

        Wuih mantap, tp mgkn tiap orang beda2 kali ya kak. Soalnya ngintip blog sebelah, hamil anak cwo tp jadinya mamanya (katanya) butek begitu zzzz -_____- Aku ngerasa sih biasa aja. Lucky you!

        • August 25, 2014 at 11:26 pm
          Permalink

          Hehe iya mungkin beda-beda kondisi tiap ibu hamil kali ya Ge πŸ˜€ .

  • August 24, 2014 at 1:53 am
    Permalink

    benjamin is soooo cute!!! πŸ™‚
    udah keliatan kayak anak gede ya nel… hehehe.

    • August 24, 2014 at 9:56 pm
      Permalink

      Iya Man cepat gedenya Benjamin, sebulan nambah 3 cm panjangnya, beratnya juga lumayanlah πŸ˜€ .

  • August 23, 2014 at 11:01 pm
    Permalink

    Ben cakep amaaat!! Udh keliatan gede banget deh, btw kenapa gak dibolehin pake empeng mbak? Kl disini malah dianjurkan untuk merangsang kerja otak dan menghindari toddler meninggal mendadak saat tidur

    • August 24, 2014 at 9:55 pm
      Permalink

      Iya Cha pegel deh kalau gendong Benjamin πŸ˜€ . Lebih banyak kekurangan penggunaan empeng ketimbang keuntungannya Cha.
      Misalnya: bayi menelan lebih banyak gas karena ngisap udara, malah bikin sakit perut krn banyak gas di perut. Bikin ketergantungan juga, lalu yg kuliat dari ponakanku sendiri, giginya jadi jelek banget/tonggos, makanya pas adikku punya anak lagi sama sekali ga dikasih empeng, walaupun memang sudah disiapkan sih buat jaga-jaga πŸ˜€ .

      Salah satu hal positif pengunaan empeng, benar spt yg kamu bilang Cha untuk mengurangi resiko terjadinya sudden infant death syndrome (SIDS). Hal ini mungkin disebabkan oleh karena empeng dapat mencegah bayi tidur dalam posisi tengkurap, menjaga jalan napas bayi, mengurangi bayi gumoh, dan meningkatkan usaha napas bayi.

      Point lainnya silakan baca deh di tanyadok.com lengkap banget, klik Dot atau Empeng, Bergunakah untuk Bayi?

  • August 23, 2014 at 6:38 pm
    Permalink

    Benjamin, ganteng banget deh…Hug….cup cup cup…. Mau kubawa pulang kerumah euy…anaknya siapa nih? Hehehehehe…cubit pipinya deh…

    • August 24, 2014 at 9:46 pm
      Permalink

      Nanti kalau berkunjung ke tanah air mampir deh ke rumah tante Gita πŸ˜€ .

      Btw adikku skrg kerja di Palembang, tugasnya 3 thn.

      • August 26, 2014 at 1:58 pm
        Permalink

        Wahhh….assyiiikkk….

  • August 23, 2014 at 5:17 pm
    Permalink

    wah Ben kliatan udah gede yaa.. lha beratnya aja uda 5 kiloan. Kok sus nya nguranginnya banyak banged ya? disini biasa klo timbang 5,2 dikurangin pampers n baju dianggap 5,1 kg (dikurangin 0,1 kg) kali soalnya disana pake jaket dll ya?
    Kalo soal tidur itu biasa kok Nel. Pokoknya tahan2in deh 2 bulan pertama rata2 baby emang tidurnya kaco. Dulu anak gw pas mulai umur 3 minggu juga gamau ditaro di ranjang/box. Jadi gw tidurin diatas dada gw supaya gw bisa ngaso hiskkk cape boo gendong mulu. Pernah gw tidur sambil gendong dia (taro di dada) di sofa semaleman.. Untungnya masa-masa ini berlalu kok gapake lama. Umur 2 bulan uda teratur tidurnya πŸ™‚

    • August 24, 2014 at 9:36 pm
      Permalink

      Ga pakai jaket ko Teph, cuma baju selapis aja. Tau tuh susternya knapa nguranginnya banyak gitu. Hiks iya kaco banget tidurnya, mau2nya si bocah tidur. Untungnya mamaku ada disini, jadi gantian bangun dan kasih susu pas tengah malam, asi gw pompa taruh kulkas, jadi tinggal hangatin aja πŸ˜‰ .

      Nah di rs gw tidurin anak gw di dada, cuma kan kuatir klo gw bablas ketiduran, takut jatuh. Kriting tangan gendong melulu πŸ™ apalagi ntar sampai umur 3 bulan atau 6 bulan hadohh tambah berat anaknya. Nah akhirnya nyokap bikin ayunan dari sarung, mujarap banget tuh anak bisa tidur 2 sampai 3 jam an πŸ˜€ ..

      • August 25, 2014 at 4:55 am
        Permalink

        seriuss? gimana ayunannya kaya apa, fotoin donkkk.. ayunan bisa digoyang2 gituh? #kepobanged

        Haha banyak2 istirahat yah plus minum vitamin kalo ga enak badan. jangan sampe sakit πŸ˜‰

        • August 25, 2014 at 11:25 pm
          Permalink

          Iya nanti kubuat postingan khusus soal ayunan deh πŸ˜€ . Harus di goyangin baru bisa goyang ayunannnya :lol : Thanks ya Teph πŸ™‚ . Vitamin sih aku ga minum, paling banyak makan sayur, buah dan teh.

  • August 23, 2014 at 4:39 pm
    Permalink

    Ben cakep banget, cium nih dari jauh :*
    Ternyata meriksa bayinya gitu ya mba Nella, kaget juga ya kalo pas pertama liat hihihi

  • August 23, 2014 at 4:37 pm
    Permalink

    Wah jadwal periksanya sampai 18 tahun ya? Di sini rasanya cuma sampai sekitar 7-8 tahun deh Mbak, itupun waktu itu anak-anakku gak tuntas sampai umur segitu. Aku sama istri sudah terlanjur bosan ke dokternya πŸ˜›

    • August 24, 2014 at 9:29 pm
      Permalink

      Iya Chris di buku pemeriksaan ditulis sampai umur 18 thn ke dokter anak. Semoga aku ga bosen juga nganterin Benjamin periksa hehe πŸ˜€ .

  • August 23, 2014 at 3:13 pm
    Permalink

    Benjamin kasep pisan euy, ngegemesin … hehehe πŸ™‚
    maen sini sama tante hihihi ..

  • August 23, 2014 at 3:04 pm
    Permalink

    wah di Jerman anak di periksa sampai 18 tahun?? ihh enak bener itu tergantung asuransi mbak atau smeua wn jerman.. btw Benjamin sudah tambah gede ya………………….oma nya stay sampai kapan nih??

    • August 24, 2014 at 9:20 pm
      Permalink

      Iya mbak, kategori anak masuk sampai usia 18 thn, umur 18 pemeriksaan terakhir kali ke dokter anak, berlaku untuk semua anak ko. Mamaku balik ke tanah air awal Oktober nanti, masa tinggal visa kunjungan hanya boleh 90 hari aja, 2 thn lagi akan datang kembali πŸ˜‰ .

      • August 25, 2014 at 4:15 am
        Permalink

        ohh wah asik ya dibantu sama ibunya …masih lama lah.. ada yang bantu ntar kalo sendiri rempong. mbak masih minat mau dikirimkan postcard kemairn belum di email alamatnya loh

        • September 6, 2014 at 8:08 am
          Permalink

          Mbak Siti aku baru cek notif WP πŸ˜€ . Masih ada kartuposnya kah? hehe ngarep kemana ku email alamatku?.

          • September 6, 2014 at 8:13 am
            Permalink

            aku masih ada simpan, tapi aku kirimnya dari Indonesia ya mbak soalnya aku dah pulang kesini …soalya kutunggu tunggu disana gak datang emailnya .. emailku siti.csalim@gmail.com

          • September 6, 2014 at 8:36 am
            Permalink

            baiklah… kartu pos dah siap…:-)

  • August 23, 2014 at 2:44 pm
    Permalink

    Waahh lama nggak buka blog, ternyata ada kabar gembira dr mbak Nella,selamat ya mbak Nella, babynya cakep banget mbak Nell πŸ™‚

      • August 27, 2014 at 10:41 am
        Permalink

        Baik Mbak Nella, Lama nggak buka lapak nih, jadi banyak ketinggalan kabar2,hihi..

  • August 23, 2014 at 2:10 pm
    Permalink

    Benjamin senyumnya menawan πŸ˜€ kiss dari jauh :*

      • August 23, 2014 at 2:48 pm
        Permalink

        Aiiih senengnya :* btw, biaya periksa ginjal mahal banget di sana ya

        • August 23, 2014 at 2:58 pm
          Permalink

          Iya Mess mahal makanya kita ga mau, kalau dirupiahkan 400rb πŸ˜€ .

      • August 23, 2014 at 2:50 pm
        Permalink

        Panggil tante aja lah si Ben kak πŸ˜€ masak aku kakaknya Benjamin. Amangoooi πŸ˜€

        • August 23, 2014 at 2:57 pm
          Permalink

          tadi sudah tulis tante, trus mikir apalah nanti di panggil tante2 hahaha πŸ˜€ .

    • August 23, 2014 at 2:43 pm
      Permalink

      Aku juga gemes kalau Ben lagi anteng, klo pas dia ngamuk aku malah pusing 7 keliling pengen marah2 mana dia ngerti πŸ˜† .

      • August 23, 2014 at 3:40 pm
        Permalink

        I feel you mba. Hihihi emang kalau newborn gitu . Kitanya yang mumet, pusinglah , kurang tidurlah ?? *puk2 mba nella

        • August 24, 2014 at 9:17 pm
          Permalink

          Untungnya sekarang anakku bangun pas tengah malam 2 kali aja, trus masih ada mamaku disini, jadi pas si bocah bangun ku dorong boxnya ke kamar mama, supaya gantian tidur nyenyak hihi πŸ˜€ .

  • August 23, 2014 at 1:21 pm
    Permalink

    Ya ampun dedek ben cakep banget..
    ih doronganya manis banget.
    wah benar benar teliti ya nel mungkin kaya di indo posyandu gitu ya tapi kelianya balita aja ngak sampai umur 18 tahun.
    wah ben baru 1 bulan udah bisa duduk, boleh ya…?

    • August 23, 2014 at 1:40 pm
      Permalink

      Mbak selamat ya buat kelahiran baby Ben, lucu banget anaknya.
      Semoga selalu sehat ibu dan babynya. Itu meriksa bayi kayak mainan juga aku alami pas aku ajak noura bayi ke tukang urut. Ngurutnya sih biasa aja kayak di elus-elus tapi pas diuntang anting kayak mainan aku syook banget.

      • August 23, 2014 at 2:42 pm
        Permalink

        Hahaha iyaaa sama dokter juga dibikin kaya mainan, saya sih syok dalam hati aja πŸ˜€ .

    • August 23, 2014 at 2:41 pm
      Permalink

      Hai Ria, iya sudah bisa duduk gitu ko πŸ˜€ .
      Sama dokter malah sudah diberdirikan trus ditatah spt mau disuruh jalan.
      Aku ngeliatnya aja kuatir keseleo yaaa ternyata sama dokter aja digituin ya sutralah ngikut juga πŸ˜† . .

      • August 23, 2014 at 6:10 pm
        Permalink

        Tapi ngak seribet baby di indo nel, di sana termasuk praktis.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: