Balkon Depan Mulai Menghijau

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Baru pertama kali coba nanam bunga pukul 4 (Mirabilis Jalapa), ga nyangka ternyata lebat sekali tumbuhnya. Saya nanam dari umbinya (lebih cepat numbuh). Saya pindahkan ke pot lebih besar dan berikan bambu kaki tiga untuk menopang tanamannya. Oh ya saya taruh ditempat tidak kena matahari langsung, karena kalau kena panas langsung layu nih tanaman. Tinggal nunggu berbunga deh 😉 .

Bunga Pukul 4. Mirabilis Jalapa. Wunderblumen

Bunga Pukul 4. Mirabilis Jalapa. Wunderblumen

 

Lanjut lagi ..

Stockrose hitam bahasa latinya Alcea Rosea Nigra dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Hollyhocks. Tanaman ini akan tumbuh besar, jadi sudah saya pindahkan ke pot besar. Taruh tempat teduh dulu karena baru dipindah.

Stockrose Hitam (Alcea Rosea Nigra). Tanam bulan Februari 2014, paling kanan foto 3 Juni 2014

Stockrose Hitam (Alcea Rosea Nigra). Tanam bulan Februari 2014, paling kanan foto 3 Juni 2014

 

Masih lanjut, tarik manggg .. 😆

 

Begonia Gantung Pendula Cascade

Saya tanam 2 umbi pada 21 Februari 2014. Baru pertama kali nanam bunga ini, karena banyak sobat berkebun di tanah air tergila-gila dengan begonia, maka saya jadi penasaran hehe.

Dasar malas saya cari tahu informasi tentang tanaman ini, asal tanam saja, pas mau nanam bingung bagian mananya ke menghadap ke tanah, mana ke atas? hahaha, asal tanam ajalah, toh tanaman akan tumbuh mencari cahaya matahari iya kan ??? 😀 Oh ya saya celup-celupkan ke air umbinya baru ditanam.

Setelah kira-kira satu bulan lebih, ko tidak tumbuh-tumbuh juga?. Disiram banyak takut salah, tidak disiram tidak tumbuh juga. Karena mulai frustasi tidak tumbuh juga, saya cari tahulah di internet. Walahhh ternyata umbinya sebaiknya direndam 24 jam dulu sebelum ditanam, untuk merangsang pertumbuhan akar, berarti tahan air banyak dong ya. Iya sih umbinya aja kering banget loh.

Nah pas hujan deras saya taruhlah potnya kena hujan dua hari (bagian bawah pot harus bolong, supaya air berlebih keluar). Hari ketiga hujan saya pindahkan potnya. Setelah 1-2 minggu kemudian horeeee numbuh, trus beberapa minggu kemudian numbuh satunya lagi, berarti kedua umbi saya tanam tumbuh

Begonia Gantung Pendula Cascade. Tanam 21 Februari 2014. Paling kanan setelah pindah ke pot lebih besar pada 3 Juni 2014

Begonia Gantung Pendula Cascade. Tanam 21 Februari 2014. Paling kanan setelah pindah ke pot lebih besar pada 3 Juni 2014

 

Tidak nyangka ternyata subur sekali dan daunnya besar. Dari awal sudah tanam di pot gantung, cuma potnya kecil. Melihat daunnya yang jumbo, jadi saya pindahkan ke pot besar (20 cm), tidak perlu digantunglah, toh pot barunya tinggi. Tinggal tunggu berbunga 🙂 .

 

Balkon depan sudah dirapikan, seperti pada foto berikut ini

Balkon depan sudah rapih. Masih banyak tempat, nanam apa lagi yaa

Balkon depan sudah rapih. Masih banyak tempat, nanam apa lagi yaa

 

Balkon depan. Di sudut ini tidak kena matahari langsung cocok untuk tanaman tidak tahan panas

Balkon depan. Di sudut ini tidak kena matahari langsung cocok untuk tanaman tidak tahan panas

 

Pot geranium yang besar belum digantung. Pas saya coba gantung, potnya jatuh huhuhu 😥 tali gantungannya ada dua, karena susah masukkan ke gantungan satunya lagi, saya mau ambil bangku, saya gantung di satu tali saja, walahh brakkk jatuhlah potnya, pecah tatakannya. Mau beli yang baru ko mahal potnya yaa 😛 . Ya udah mau coba dilem deh tatakannya.

Sampai disini duu ya cerita-ceritanya 😀 .

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

Advertisements
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: