3 Hal yang Istimewa di Bulan Juli

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Halo sahabat blogger dan kalian yang selalu setia mampir ke blog saya ini, kali ini saya mau cerita 3 hal yang istimewa buat saya dibulan Juli.

β€’ 1 Juli Ultah bapaknya Benjamin

Awal bulan Juli dibuka dengan ulang tahun bapaknya Benjamin. Kalau yang sering mampir ke blog saya sudah tahu dong namanya siapa jadi tidak perlu saya sebut lagi ya hehe. Sejak ada anak saya jarang sekali menyebut nama suami di blog ini. Kedengarannya lebih enak kalau bilang “bapaknya”.

Setiap kali bapaknya Benjamin ultah tidak minta kado, padahal saya tanya “sayang, pengen apa pas ultah?”, kata dia tidak usah. Ya dia pasti tahu sih kasih kado pasti juga beli kadonya pakai duit dia haha jadi lebih baik istrinya tidak usah ngado πŸ˜€ .

Tahun lalu saya kasih hp karena hp yang dia pakai sudah rusak (sekarang dijadikan mainannya Benjamin). Kita sama-sama ke toko beli hpnya, itupun saya bilang dulu dana saya sekian ya. Kasih kado ko di budget in ya haha. Ngadonya pakai duit saya sendiri dong *bangga πŸ™„ .

Hari itu 1 Juli bapaknya Benjamin tidak kerja, dikasih libur oleh bosnya. Bapaknya Ben ultah trus istri masak istimewa? bikin pesta kecil? Tidakkkk πŸ˜† . Saya mengajak bapaknya Benjamin ke restoran Italia dekat rumah. Simpel kan, tidak pakai repot masak, dapur kami jadi tetap rapih hehe. Kami pergi bertiga saja bersama Benjamin si abang kicik.

Restoran Itali di Sinsheim

Restoran Itali di Sinsheim

 

Awalnya bapaknya Benjamin mau order pizza, lalu saya bilang “order dong yang tidak biasa kita makan sehari-hari dirumah, kalau pizza sih seminggu dua kali pasti beli kan“. Akhirnya yang pesan tortellini. Semua yang kita pesan enak πŸ™‚ .

 

Santap siangnya ditutup dengan yang dingin <3

 

Pizza Pasta
Hauptstraße 127
74889 Sinsheim

Telefon: 07261 / 3192

Jam buka Resto:

Senin sampai Sabtu
Jam 11.00 – 14.30 dan jam 17.00 – 24.00

Minggu dan hari libur
Jam 11.00-24.00

Sore harinya mama mertua datang berkunjung kerumah kami, sambil bawa kado dari anggota keluarga lainnya.

 

β€’ 15 Juli ultah Benjamin

Beneran ya kalau menurut saya waktu berjalan cepat sekali. Setahun berlalu dengan cepat, rasanya belum lama saya melahirkan Benjamin (baca : cerita melahirkan melalui operasi sesar), eh sekarang jagoanku tersebut tahunya sudah berusia 1 tahun.

10 bulan seminggu Benjamin bisa jalan, 11 bulan sudah numbuh total 4 gigi atas dan bawah. Ngoceh (babbling) sudah lancar, tapi saya baru mengerti kata-katanya Ben sebatas mama papa, udah = sudah, mamam = makan, minum juga dibilang mamam. Tiap kali salah sudah dikasih tahu β€œminum bukan makan Benβ€œ. Ben tetep kekeuh bilang mamam! πŸ˜† .

Ben semakin lincah dan menggemasakan. Setiap hari kerjaannya berantakin segala macam barang dari kamar tidur sampai dapur, dari kamar mandi sampai ruang tamu. Laci-laci yang berisi barang-barang penting sudah saya ikat tarikannya, karena kalau beli alat buat ngunci berapa banyak alatnya harus dibeli haha. Tinggal bapak dan emaknya deh yang bagian beberes πŸ˜† .

Benjamin First Year Collage Pictures

Benjamin First Year Collage Pictures

 

Ben ulang tahun dapat banyak kado (mainan) dari oma opa dan tantenya. Semua hadiah berupa mainan ada musiknya, dapat duit dari oma opa buyut buat masuk tabungan.

Buat yang kangen sama Ben, ini saya kasih satu video terbaru dia πŸ˜‰ .

Video Benjamin main komunikator bapaknya (28 Juli 2015)

 

Itu komunikator sudah 10 tahun, sudah rusak, tapi masih nyala. Rusak karena baterainya tidak bisa diisi lagi. Sim cardnya sudah dipindah. Jadi salah satu mainan favoritnya Benjamin.

 

β€’ 20 Juli Anniversary bapak & emaknya Benjamin

Empat tahun lalu adalah pernikahan kami di catatan sipil Swiss. Kalau di Indonesia kan harus secara agama dulu ya, nah di sini capilnya yang duluan. Secara agama terserah pasangan, ada yang bikin ada yang tidak. Pemberkatan kami langsungkan 9 bulan kemudian di Jerman.

Satu hari sebelum 20 Juli lalu, malamnya saya iseng nanya ke bapaknya Benjamin. β€œBesok hari apa ya. Enaknya ngapain ya?β€œ. Maklum dong hari istimewa gitu πŸ˜€ . Eh yang ditanya responnya biasa saja, seperti sayur lupa dikasih garam. β€œtidak ngapa-ngapain, aku kerja seperti biasalahβ€œ kata bapaknya Benjamin.

Besoknya, pas kami sarapan iihhh gemes ko biasa aja nih πŸ˜₯ tidak ada ucapan apa kek gitu. Yasud saya pura-pura tidak ada apapun, hati sedikit dongkol!. Pergi kerja dicium seperti biasa. Sore hari seperti biasa, Benjamin dan saya jemput bapaknya di stasiun kereta. Jemput jalan kaki, pulangnya naik bus, begitu ritual kita sehari-hari sambil bawa Benjamin jalan-jalan supaya si bocah senang.

Dari rumah saya mikirnya, ah kekasih hatiku ini pasti kasih kejutan, bawa apa kek yang istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya, paling tidak buket bunga *ngarep :mrgreen: .

Nah keluarlah bapakanya Benjamin dari kereta, saya lihat dia dari kejauhan. Hmm ko dia tidak menenteng apapun, tidak ada bungkus buket bunga pula. Yaelah beneran deh dia pasti lupa. Untuk pertama kalinya loh! πŸ˜₯ πŸ™ .

Dalam perjalanan pulang (dalam bus) sesekali saya lirik jam tangan dia. Harapan saya dia akan mengerti kode saya, dan dia akan lihat tanggal di jam dia. Fyi. Woman from venus man from mars . Kaum pria itu tidak mengerti bahasa kode-kodean, jadi kalau ada yang mau dikatakan, lebih baik langsung bilang deh πŸ™„ .

Sampai dirumah, saya masak yang simpel (bukan menu hari pernikahan), masakan rumahan hari-hari biasa. Sampai detik itu kita santap makanan tidak ada apapun yang terucap dari dia. Jadi saya sudah tidak tahan lagi, saya katakan dong β€œempat tahun lalu tanggal seperti hari ini, ada apa ya yang istimewa?β€œ.

Wajahnya langsung berubah hahaha dia beneran lupa. Lalu saya bilang, “iya makanya semalam saya nanya kita mau ngapain dihari istimewa ini, lalu paginya saya ngarepin spesial kiss, ngarepin kamu pulang bawa buket bunga istimewa untuk istrimu tercinta ini.

β€œHabis hari jadi kita banyak banget sih aku lupa!β€œ kata bapaknya Ben. β€œWhatt banyak ?? Cuma 2 tanggal gitu loh! β€œ kata saya hiks. β€œOrang-orang kan cuma punya satu tanggalβ€œ, kata dia dengan manisnya membenarkan perkataannya.

Jadi saudara-saudara sebangsa setanah air, ternyata kalau sudah lewat 3 tahun pernikahan, sudah punya anak, ya begitulah yang terjadi antara bapaknya Ben dan saya, sudah lupalah dengan hari istimewa pertama kali.

Saya tidak pakai sedih dan ngambek an ko, paling tahun depan minta dobel kado hehe . Keesokan harinya Benjamin dan saya jemput bapakanya distasiun, dari kejauhan saya lihat dia menenteng buket bunga yang tertutup kertas hijau <3 .

Met online April 1st 2010
Met in Real Life June 26th 2010
Official Proposal November 26th 2010
Civil Marriage July 20th 2011
Holy-matrimonial April 20th 2012
We made it Frank.
I love you,
-Nella-

Our Years of Happiness
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

 

Our Civil Marriaged  (Foto: dok. pribadi)

Our Civil Marriaged (Foto: dok. pribadi)

 

Das beste – Silbermond

 

Lirik bahasa Jerman dan Inggris http://lyricstranslate.com/en/Das-Beste-best.html

 

Semoga di bulan Agustus nanti banyak hal yang lebih membahagia lagi buat diceritakan πŸ™„

 

Baca Juga :
β€’ Cerita ketemu sama suami di online dating
β€’ yang Bikin Meleleh
β€’ Orang Jerman itu ..
β€’ Kedua Kalinya Mejeng lagi di Media

Advertisements

93 Comments

  1. bonita
  2. Bertha
  3. Evi
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: