3 Hal yang Istimewa di Bulan Juli

loading...

Halo sahabat blogger dan kalian yang selalu setia mampir ke blog saya ini, kali ini saya mau cerita 3 hal yang istimewa buat saya dibulan Juli.

• 1 Juli Ultah bapaknya Benjamin

Awal bulan Juli dibuka dengan ulang tahun bapaknya Benjamin. Kalau yang sering mampir ke blog saya sudah tahu dong namanya siapa jadi tidak perlu saya sebut lagi ya hehe. Sejak ada anak saya jarang sekali menyebut nama suami di blog ini. Kedengarannya lebih enak kalau bilang “bapaknya”.

Setiap kali bapaknya Benjamin ultah tidak minta kado, padahal saya tanya “sayang, pengen apa pas ultah?”, kata dia tidak usah. Ya dia pasti tahu sih kasih kado pasti juga beli kadonya pakai duit dia haha jadi lebih baik istrinya tidak usah ngado 😀 .

Tahun lalu saya kasih hp karena hp yang dia pakai sudah rusak (sekarang dijadikan mainannya Benjamin). Kita sama-sama ke toko beli hpnya, itupun saya bilang dulu dana saya sekian ya. Kasih kado ko di budget in ya haha. Ngadonya pakai duit saya sendiri dong *bangga 🙄 .

Hari itu 1 Juli bapaknya Benjamin tidak kerja, dikasih libur oleh bosnya. Bapaknya Ben ultah trus istri masak istimewa? bikin pesta kecil? Tidakkkk 😆 . Saya mengajak bapaknya Benjamin ke restoran Italia dekat rumah. Simpel kan, tidak pakai repot masak, dapur kami jadi tetap rapih hehe. Kami pergi bertiga saja bersama Benjamin si abang kicik.

Restoran Itali di Sinsheim

Restoran Itali di Sinsheim

 

Awalnya bapaknya Benjamin mau order pizza, lalu saya bilang “order dong yang tidak biasa kita makan sehari-hari dirumah, kalau pizza sih seminggu dua kali pasti beli kan“. Akhirnya yang pesan tortellini. Semua yang kita pesan enak 🙂 .

 

Santap siangnya ditutup dengan yang dingin <3

 

Pizza Pasta
Hauptstraße 127
74889 Sinsheim

Telefon: 07261 / 3192

Jam buka Resto:

Senin sampai Sabtu
Jam 11.00 – 14.30 dan jam 17.00 – 24.00

Minggu dan hari libur
Jam 11.00-24.00

Sore harinya mama mertua datang berkunjung kerumah kami, sambil bawa kado dari anggota keluarga lainnya.

 

• 15 Juli ultah Benjamin

Beneran ya kalau menurut saya waktu berjalan cepat sekali. Setahun berlalu dengan cepat, rasanya belum lama saya melahirkan Benjamin (baca : cerita melahirkan melalui operasi sesar), eh sekarang jagoanku tersebut tahunya sudah berusia 1 tahun.

10 bulan seminggu Benjamin bisa jalan, 11 bulan sudah numbuh total 4 gigi atas dan bawah. Ngoceh (babbling) sudah lancar, tapi saya baru mengerti kata-katanya Ben sebatas mama papa, udah = sudah, mamam = makan, minum juga dibilang mamam. Tiap kali salah sudah dikasih tahu “minum bukan makan Ben“. Ben tetep kekeuh bilang mamam! 😆 .

Ben semakin lincah dan menggemasakan. Setiap hari kerjaannya berantakin segala macam barang dari kamar tidur sampai dapur, dari kamar mandi sampai ruang tamu. Laci-laci yang berisi barang-barang penting sudah saya ikat tarikannya, karena kalau beli alat buat ngunci berapa banyak alatnya harus dibeli haha. Tinggal bapak dan emaknya deh yang bagian beberes 😆 .

Benjamin First Year Collage Pictures

Benjamin First Year Collage Pictures

 

Ben ulang tahun dapat banyak kado (mainan) dari oma opa dan tantenya. Semua hadiah berupa mainan ada musiknya, dapat duit dari oma opa buyut buat masuk tabungan.

Buat yang kangen sama Ben, ini saya kasih satu video terbaru dia 😉 .

Video Benjamin main komunikator bapaknya (28 Juli 2015)

 

Itu komunikator sudah 10 tahun, sudah rusak, tapi masih nyala. Rusak karena baterainya tidak bisa diisi lagi. Sim cardnya sudah dipindah. Jadi salah satu mainan favoritnya Benjamin.

 

• 20 Juli Anniversary bapak & emaknya Benjamin

Empat tahun lalu adalah pernikahan kami di catatan sipil Swiss. Kalau di Indonesia kan harus secara agama dulu ya, nah di sini capilnya yang duluan. Secara agama terserah pasangan, ada yang bikin ada yang tidak. Pemberkatan kami langsungkan 9 bulan kemudian di Jerman.

Satu hari sebelum 20 Juli lalu, malamnya saya iseng nanya ke bapaknya Benjamin. “Besok hari apa ya. Enaknya ngapain ya?“. Maklum dong hari istimewa gitu 😀 . Eh yang ditanya responnya biasa saja, seperti sayur lupa dikasih garam. “tidak ngapa-ngapain, aku kerja seperti biasalah“ kata bapaknya Benjamin.

Besoknya, pas kami sarapan iihhh gemes ko biasa aja nih 😥 tidak ada ucapan apa kek gitu. Yasud saya pura-pura tidak ada apapun, hati sedikit dongkol!. Pergi kerja dicium seperti biasa. Sore hari seperti biasa, Benjamin dan saya jemput bapaknya di stasiun kereta. Jemput jalan kaki, pulangnya naik bus, begitu ritual kita sehari-hari sambil bawa Benjamin jalan-jalan supaya si bocah senang.

Dari rumah saya mikirnya, ah kekasih hatiku ini pasti kasih kejutan, bawa apa kek yang istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya, paling tidak buket bunga *ngarep :mrgreen: .

Nah keluarlah bapakanya Benjamin dari kereta, saya lihat dia dari kejauhan. Hmm ko dia tidak menenteng apapun, tidak ada bungkus buket bunga pula. Yaelah beneran deh dia pasti lupa. Untuk pertama kalinya loh! 😥 🙁 .

Dalam perjalanan pulang (dalam bus) sesekali saya lirik jam tangan dia. Harapan saya dia akan mengerti kode saya, dan dia akan lihat tanggal di jam dia. Fyi. Woman from venus man from mars . Kaum pria itu tidak mengerti bahasa kode-kodean, jadi kalau ada yang mau dikatakan, lebih baik langsung bilang deh 🙄 .

Sampai dirumah, saya masak yang simpel (bukan menu hari pernikahan), masakan rumahan hari-hari biasa. Sampai detik itu kita santap makanan tidak ada apapun yang terucap dari dia. Jadi saya sudah tidak tahan lagi, saya katakan dong “empat tahun lalu tanggal seperti hari ini, ada apa ya yang istimewa?“.

Wajahnya langsung berubah hahaha dia beneran lupa. Lalu saya bilang, “iya makanya semalam saya nanya kita mau ngapain dihari istimewa ini, lalu paginya saya ngarepin spesial kiss, ngarepin kamu pulang bawa buket bunga istimewa untuk istrimu tercinta ini.

Habis hari jadi kita banyak banget sih aku lupa!“ kata bapaknya Ben. “Whatt banyak ?? Cuma 2 tanggal gitu loh! “ kata saya hiks. “Orang-orang kan cuma punya satu tanggal“, kata dia dengan manisnya membenarkan perkataannya.

Jadi saudara-saudara sebangsa setanah air, ternyata kalau sudah lewat 3 tahun pernikahan, sudah punya anak, ya begitulah yang terjadi antara bapaknya Ben dan saya, sudah lupalah dengan hari istimewa pertama kali.

Saya tidak pakai sedih dan ngambek an ko, paling tahun depan minta dobel kado hehe . Keesokan harinya Benjamin dan saya jemput bapakanya distasiun, dari kejauhan saya lihat dia menenteng buket bunga yang tertutup kertas hijau <3 .

Met online April 1st 2010
Met in Real Life June 26th 2010
Official Proposal November 26th 2010
Civil Marriage July 20th 2011
Holy-matrimonial April 20th 2012
We made it Frank.
I love you,
-Nella-

Our Years of Happiness
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

 

Our Civil Marriaged  (Foto: dok. pribadi)

Our Civil Marriaged (Foto: dok. pribadi)

 

Das beste – Silbermond

 

Lirik bahasa Jerman dan Inggris http://lyricstranslate.com/en/Das-Beste-best.html

 

Semoga di bulan Agustus nanti banyak hal yang lebih membahagia lagi buat diceritakan 🙄

 

Baca Juga :
Cerita ketemu sama suami di online dating
yang Bikin Meleleh
Orang Jerman itu ..
Kedua Kalinya Mejeng lagi di Media

Advertisements

93 thoughts on “3 Hal yang Istimewa di Bulan Juli

  1. Kak Nella, happy anniversary, selamat ulang tahun buat suami dan anak tercinta Ben. Semoga sehat2 dan langgeng selalu yach kak. Maaf baru baca hehehehe…

    Benjamin kamu koq imut bangat sich nak. gemesss gemesss.

  2. Nellaaaa…
    Itu kenapa postingan nama udah digembok dan gak bisa di komeen..bhuahahaha..aku udah telat dateng tapi masih maksa komen hehe…

    Di rumah mah standard lah, dipanggil mama Kayla Fathir atau nama suami…
    Di blog dooong banyak yang manggil aku Bibi bhahahaha..semacam kurang elegan gitu yaaah..

    Yang parah mah di twiter Neeeel…karena keseringan nge twit berbagai gosip artis korea..aku suka dipanggil ‘min’ sama follower ku…duh dibilang admin pulak…bhahaha…ya udah lah iya-in aja pasrah anaknya

    • Hahaha silakan dikomenin Ry klo kamu yg komen aku senang bangett 😆 .
      Nama blogmu kan jadi mengingatkan kita pada majalah bobo.
      Mungkin penggemar artis korea di Indonesia mengira kamu adminnya untuk wilayah indonesia kali ya 😎 .

  3. Alles alles Gute für euch 🙂 Kolom komen di tulisan terbaru ditutup ya? Oh well, saya tulis disini ya komentar saya. Mbak Nella, tidak wajib di Jerman pakai nama suami, kecuali bila pihak istri menginginkan ya baru diganti. Saya masih pakai nama sendiri, pas mau ganti nama baru malah diminta surat ijin ganti nama dari konsulat RI. Kalau anak dari hasil hidup bersama (pasangan tidak menikah) biasanya malah pakai nama keluarga pihak ibu, karena lebih mudah untuk bepergian ke LN (paspor ikut ibu). FYI.

  4. Bulan spesial bangeeeettt nihhh ♡♡♡
    Selamat ya Mbak nella, papanya Ben.. dan Benjamin. Semoga bahagia terus ♡

  5. kak nella komplit banget ya julynya. pertama selamat ultah untuk bapaknya ben, terus selamat ultah untuk si ganteng ben, dan happy anniversary!!! semoga happy2 terus ya kak nella & family 🙂

  6. Nella, bahagia ya di bulan Juli..Tuhan memberkati…….
    Ben cepet besar dan pintar yaa……………..

  7. selamat ya mbak nella untuk ketiga perayaannya, semoga tuhan memberkati…

    btw itu liat ben mainin communicator jadi hehehhe keknya dulu gimana gitu pas dapet communicator dari kantor.

    salam
    /kayka

  8. lam kenal emaknya benjamin..hehehe, wahh bulan juli bulan yang penuh perayaan nih, selamat ulangtahun dan happy anniversary juga…semoga bahagia selalu…fotonya keren..

  9. Waah benar-benar spesial ya mbak Nella 🙂
    Soal kado, lebih baik begitu ya 😀 jadi kado yang dibeli bener-bener pas dan dibutuhkan. Aku lupa di mana, apa Eropa atau Amerika ya, katanya ada suatu kebiasaan kalo memberi kado, dan penerima nggak suka, bisa ditukar. Hmm, lupa-lupa inget aku.

    • Di Jerman begitu, kalau dikasih kado harus buka didepan yg ngasih. Salah satu maksudnya kalau yg nerima ga suka ya bisa ditukar 😀 . Tapi aku belum pernah bilang ga suka, yang penting terima kasihlah sudah dikasih kado hehe.

  10. Wahhh. Bulan spesial pakai telor ya mbak.
    Selamat ulang tahun buat papanya Benjamin.
    Selamat ulang tahun buat Benjamin. Dah setahun aja.
    Selamat hari pernikahan buat Mbak Nel n suami. Langgeng terus ya mbak.

  11. bukan juli jadi spesial banget ya untuk keluarganya mbak Nella. selamat ultah untuk bapaknya Ben, untuk Ben dan terntunya untuk Anniversary bapak dan emaknya Ben ;-). Kita perempuan itu meamang selalu ingat tanggal2 bersejarah kayak gitu, kalo prianya,hm…ya begitukal “-”
    dan bener kata mbak Nel, pria2 itu gak mempan kalo kita kasih kode2 morse, mana ngerti mereka, harus to the point eh malah curcol 😀

    • Makasih ya Dhy 🙂 . Para wanita memang paling ingat ya hal2 detail, mungkin sampai harga barang di berbagai toko bisa hapal haha. Kamu pernah juga ya Dhy kasih kode2 apa gitu ke suami eh ga nyambung? 😀 .

      • kasih kode morse trus gak nyampe ke suami itu hal lumrah, jadinya mulai sekarang kalo mau ngomong apa2 langsung to the point aja gak usah pake kode2an nanti kesel sendiri krn orng yg di kodein gak ngeh,hehe
        itu bener banget mbak nel, bisa ingat harga barang di supermarket yang satu lebih murah dari supermarket yg lainnya sindrom ibu2 penghematan 😉

  12. Selamat ulang tahun buat papanya Ben dan happy anniversary ya Mba Nella dan suami bahagia selalu. Selamat ultah juga buat Ben..

    Emang ya Mba kalau dah Nikah mah dah suka gak mikirin hal2 detail tentang anniversary dll hihihi

  13. Waaahhh seru sekali mbak bulan julinyaaa.

    Etapi aku yang baru dua kali nyerayain aniversary juga gak pernah buat acara atau ngasih apa apa mbak. Soalnya kayak hari biasa aja seh. Hahahahaha

  14. Wah.. Ben udah setaun aja yaa..
    Happy belated birthday Ben and daddy!! May happiness spins around you forever. Happy anniversary jg yaa mb Nella dan suami. Kita ultah nikah di bulan yg sama mb, aku tgl 22 Juli.
    Semoga bahagia terus yaa kita semua.. aamiin

  15. Aniweeeei…
    Mariiii kita berteman di FB Neeeel..barusan aku search namamu tapi kok gak dapet yah…
    Nella aja add aku yah, search aja Erry Andriyati dan cari yang fotonya cakep hehe…

  16. Nellaaaaa…
    Seru dan berbunga2 sekali sih bulan Juli mu ituu :))

    Selamat ulang tahun buat suami tercinta & Ben yaaah…
    Iya lhooo..gak kerasa Ben udah setahun aja sih…perasaan baru kemarin baca postingan hamil, melahirkan dan postingan galaumu karena ditinggal pulang mama ke Indo abis lahiran itu hehe…

    Dan tentang aniversari sih…bayangin aja kalo udah 12 tahun nikah Neeeel…bhaahha…
    Si Abah sih selalu inget, tapi gak pernah ngapa2in juga hehe…
    Gak papa laaah…yang penting sama2 tetep tjintaaaaa :))

  17. wah bener2 bulan istimewa banget mba semuanya di bulan juli, jadi enak ngerayainnya 😀

    selamat ulang tahun buat Ben ganteng dan Bapaknya, smoga slalu dikelilingi kebaikan dan kebahagiaan, dan Happy Anniversary mba Nela, tahun depan ga perlu kode2 lagi berarti mba, langsung tembak aja, besok kita anniversary lho ga ada kado istrimu lho :))

  18. Waaaah borongan ini ucapinnya hihihi
    Happy birthday bapaknya ben
    Happy birthday ben 😍
    Happy anniversary mba nel, all the best for u n family

  19. Bulan penuh kebahagiaan ya mba, happy belated bday untuk Ben dan Babe Ben. Happy wedding anniversary untuk babe dan mamak Ben 🙂 semoga selalu sehat dan berkah

  20. Happy belated birthday Ben dan bapaknya. Semoga sehat selalu ya! Happy anniversary juga Mbak Nel! Semoga semakin bahagia yaa! 🙂

  21. Ben, bapak Ben, sama Aniv bulan Juli, berarti cuma emak Ben dong yang ultahnya sendirian :p
    eniwei Hepi besdey dan hepi aniv yaah, semoga masih akan banyak lagi bulan Juli untuk ngerayain ultah dan nodong kado aniv nya 🙂

  22. wah nel… bener2 bulan yang istimewa ya nel…
    happy birthday buat papanya benjamin….
    happy birthday buat benjamin… semoga selalu sehat ya… tambah pinter.. tambah lucu…
    happy anniversary ya nel… semoga happy selalu!! 🙂

  23. Selamat ya Mbak Nella. Utk ultah Bapak Benyamin, ultah Benyamin, dan anniversary orang tua Benyamin. Pusat semesta mu happy banget, Mbak 🙂

Comments are closed.