Cantiknya si Kuning Bunga Peoni Ludlowii

loading...

Cantiknya si Kuning Bunga Peoni Ludlowii. Sobat berkebun, akhirnya Peoni Ludlowii ditaman sudah berbunga. Awalnya saya ke taman Bad Rappenau, Peoni tersebut belum berbunga (hanya banyak sekali bakal bunganya) (Baca : Pohon Bunga Peony Ludlowii).

Kira-kira hampir sebulan kemudian saya ketamannya lagi (awal Mei 2014), bunga-bunganya sudah pada mekar, wah cantik sekali 🙂 .

Cantiknya si Kuning Bunga Peoni Ludlowii. Tanaman Bunga Peoni Ludlowii, seperti semak belukar ketimbang Pohon
Tanaman Bunga Peoni Ludlowii, seperti semak belukar ketimbang Pohon

 

Seperti yang saya baca di Wikipedia kalau Peoni Ludlowii bunganya berwarna kuning, dan memang setelah saya lihat langsung warnanya kuning. Bunganya hanya satu lapis.

 

Banyak juga kelopak bunganya yang sudah rontok, dan tampak buah/bakal biji/bibit pada bagian bunga yang telah rontok. Namun bakal biji tersebut masih hijau.

Bakal Biji Peoni Ludlowii ada dibagian dalam, bisa lihat bijinya kalau buahnya sudah hitam
Bakal Biji Peoni Ludlowii ada dibagian dalam, bisa lihat bijinya kalau buahnya sudah hitam

 

Harus tunggu musim gugur hingga awal musim semi, dimana warnanya hitam dan bongkol bunganya terbuka sendiri, barulah kita bisa ambil biji bunga Peonynya.

 

Video Bunga Peoni Ludlowii

 

Bagi yang ingin melihat biji/bibit Bunga Peoni Ludlowii ketika siap diambil silakan baca Pohon Bunga Peony Ludlowii. Pada halaman tersebut kamu juga bisa mengetahui bagaimana Cara Menumbuhkan Biji Peony (peony seed germination).

Pemandangan Taman Bad Rappenau pada Musim Semi. Awal Mei 2014
Pemandangan Taman Bad Rappenau pada Musim Semi. Awal Mei 2014

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

 

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: