Bunga Musim Semi

loading...

Bunga Musim Semi. Musim semi adalah satu dari empat musim di daerah nontropis, peralihan dari musim dingin ke musim panas.

Di belahan utara bumi, musim semi dimulai sekitar tanggal 21 Maret hingga 21 Juni, sementara di belahan selatan bumi musim semi dimulai sekitar tanggal 23 September hingga 21 Desember. Musim semi terjadi setelah musim dingin, dimana tumbuh-tumbuhan mekar kembali, karena itulah musim semi juga disebut “musim bunga”. musim semi membuat siang hari menjadi lebih panjang daripada malam hari. hawa di musim semi biasanya terasa hangat karna menjelang musim panas. (Sumber: Wikipedia).

Jerman termasuk di wilayah belahan utara bumi. Sekarang sudah mulai hangat, kalau pagi suhu sekitar 6 derajat celcius sedangkan siang hingga sore hari suhunya sudah berkisar 12 an derajat celcius. Mataharipun muncul lebih lama, lewat setengah tujuh sore baru mulai gelap.

Sejak akhir Februari saya sudah mulai menanam bibit-bibit bunga dan bibit sayuran. Pertengahan Maret ini sudah beberapa bibitnya yang mulai tumbuh, fotonya nanti saya posting beberapa hari kedepan ya ;-).

Kali ini saya ingin pajang beberapa foto bunga dan tanaman liar yang mulai tumbuh di awal Maret (musim semi).

Awal bulan Maret mulai banyak bunga liar yang tumbuh di taman. Jenis bunga-bunga yang pertama muncul namanya Schneeglöckchen, bentuknya seperti lonceng, berwarna putih bisa juga diartikan seperti warna salju yang putih, makanya dinamakan Schneeglöckchen (lonceng salju). Ditaman ke pintu masuk rumah, banyak ditumbuhi bunga ini, di taman-taman tetangga, atau taman besar lain juga banyak sekali jenis bunga ini.

Bunga Musim Semi. Schneeglöckchen. (Foto: dok. pribadi)
Schneeglöckchen. (Foto: dok. pribadi)
Schneeglöckchen dan tanaman lainnya. (Foto: dok. pribadi)
Schneeglöckchen dan tanaman lainnya. (Foto: dok. pribadi)

Kemudian tanaman liar dibawah ini, saya tidak temukan namanya di internet, hanya dibilang tanaman liar saja. Tanaman ini banyak sekali saya jumpai sepanjang jalan yang ada tanahnya. Ditaman rumah saya ada dua tempat yang muncul tanaman ini. yang satu tempat tanamannya sudah besar. Saya coba gali, penasaran mau lihat bentuk biji, bibit atau akarnya, namun saya gali sampai kira-kira 10 cm, tidak ketemu ujungnya, ya sudah saya urungan niat saya he-he-he.

Tulip yang Tumbuh Liar Saat Musim Semi. (Foto: dok. pribadi)
Tulip yang Tumbuh Liar Saat Musim Semi.. (Foto: dok. pribadi)

Bunga Krokusse, bunga ini muncul setelah bunga bentuk lonceng. Kalau kedua jenis bunga ini sudah muncul, tandanya musim dingin sudah berakhir. Rabu minggu lalu ketika pulang kursus, saya baru diceritakan teman saya Ni Luh kalau bunga Krokusse ini adalah bunga menjelang Paskah, makanya banyak rumah-rumah disini didepan rumah atau taman mereka dipajang bunga-bunga berwarna kuning, yang juga untuk menyambut datangnya hari Paskah.

Bunga Krokusse. (Foto: dok. pribadi)
Bunga Krokusse. (Foto: dok. pribadi)
Bunga Musim Semi. Frühlingsblumen. (Foto: dok. pribadi)
Frühlingsblumen. (Foto: dok. pribadi)

Nah yang dibawah ini Krokusse Ungu, saya potret di taman menuju tempat kursus.

Bunga Krokus Ungu
Krokusse Ungu. (Foto: dok. pribadi)
Bunga Krokus Kuning Saat Musim Semi
Bunga Krokus Kuning Saat Musim Semi. (Foto: dok. pribadi)

 

Baca juga:
Pupuk dan Nutrisi untuk Tanaman
Beberapa Lokasi Membeli Bunga di Jerman
Jalan-jalan ke Kebun Bunga Wilhelma Stuttgart
10 Tanaman Beracun, Jauhkan dari Anak-anak
Indahnya Pohon Ceri ketika Berbunga

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: