yang Bikin Meleleh..

yang Bikin Meleleh... Buat para cewe, menurut kalian kalau ada cowo yang membukakan pintu masih bisa bikin hati kamu meleleh ga sih? πŸ˜€ . Saya bukan ingin membicarakan tema Valentine ko hehe, jadi ceritanya pertengahan Desember lalu saya baca postingan terbarunya Okke Sepatumerah. Temanya adalah: http://blog.sepatumerah.net/2014/12/yang-bikin-meleleh/perlakuan cowok yang bikin kamu meleleh. (sumber url blog.sepatumerah.net sudah tidak aktif lagi, update 07.01.2017)

Menurut saya isi postingannya bagus, dan Okke juga mengajak pembacanya untuk membuat postingan tema serupa di blog masing-masing. Saat itu saya bersemangat ingin membuat juga, tumbalnya siapa lagi kalau bukan babenya Benjamin :mrgreen: . Setelah sempat beberapa kali nyasar ke blog lain yang membahas tema serupa, lalu saya baca beberapa kali lagi postingan Okke tersebut, saya ko jadi seperti diingatkan kembali untuk segera buat postingannya, sebelum basi haha.

Saya senyum-senyum sendiri sama kalimat Okke yang begini bunyinya: β€œBuat yang lagi berantem sama pasangan, konon kalau kita ingat hal-hal manis tentang dia, sebelnya jad berkurang. Terus baikan deh.” Hahah iya Okke kamu benar, makanya saya buat deh postingan ini supaya sebel saya sama suami terkikis habis. Saat ini sudah happy lagi ko! πŸ˜› .

yang Bikin Meleleh ..

β€œAny man can be a father, but it takes someone special to be a dad.” β€”Anne Geddes

 

Panjang amat palagraf pembukaannya. Yuk mari ini yang bikin meleleh versi saya:

1. Mau nonton tayangan tv tema cewe.

Tahun lalu saya suka banget nonton reality show traumhochzeit (pernikahan impian). Seringkali babenya Ben nonton bareng saya, padahal saya sudah bilang kalau mau ganti saluran lain boleh aja ko karena saya kan rekam tontonan tersebut jadi bisa kapan aja lihat sendiri, eh dia bilang gak apa-apa ikut nonton. Jadilah kita seru-seruan komentari para pesertanya. Ada lagi tayangan tema pencarian model seperti Germany next top model bersama Heidi Klum gitu kadang dia mau nemamin saya πŸ™‚ .

2. Empatinya tinggi. Langsung ke contohnya saja ya.

β€’ Tiap kali kami di kasir supermarket, pasti dia akan lihat ada orang ga dibelakang kami yang belanjaannya sedikit. Kalau ada pasti dia akan nanya mau maju duluan gak, pasti orangnya mauu dong πŸ˜€ . Sekalipun dibelakang kita ada 2 sampai 3 orang yang belanja nya sedikit, pasti akan disuruh duluan, soalnya belanjaan kita selalu segambreng bo (banyak bener dah hehe). Kasihan kan kalau orang hanya belanja sedikit misal 3 barang harus lama ngantri karena nunggu kami. Lain waktu ketika saya pergi belanja sendiri, hanya beli sedikit barang, seringkali saya disuruh maju duluan. Pernah suatu malam saya disuruh maju duluan dan akhirnya saya masih bisa naik bus terakhir ke rumah, kalau jalan kaki 30 menit, naik bus sekitar 7 menit, jam 8 malam akhirnya sudah sampai rumah.

β€’ Seorang bapak tua bawa sepeda jatuh, belum naik sepedanya sudah jatuh. Entah si bapak mabuk atau bawaannya terlalu berat. Suamiku langsung singgap nolong, lalu ada orang lain juga nolongin. Saya nonton aja hehe.
β€’ Seringkali bantuin lansia untuk berbagai hal. Misal benerin rooling door, benerin tv, benerin pintu yang macet, bantuin packing barang yang mau pindahan. Kalau kelamaan pulangnya ya saya ngomel haha. Sampai akhir tahun lalu kerjaan babenya Ben mengunjungi pasien (lansia) kerumah-rumah. Memberikan pengobatan sesuai yang ditugaskan kantornya. Awal tahun ini sudah pindah kerja, kerja kantoran sekarang.

β€’ Contohnya 3 aja ya, nanti kepanjangan mengarang indahnya πŸ˜› .

3. Membiarkan pasangan melakukan yang dia mau.

β€’ Membolehkan saya melakukan hobi berkebun sepuas yang saya mau. Kalau musim panas matahari tenggelamnya hampir jam 10 malam, puas deh berkebun. Seringkali Babenya Ben pulang kerja (kerjaan lama) bawain lampu (Floor lamp) ke balkon supaya saya tetap bisa selesaikan kerjaan saya. Lagi awal-awal kita bersama boros belanja untuk hobi ini karena dia yang menyarankan beli ini itu yang bagus. Berhubung saya makin tahu harga-harga jadi saya yang mengatur sendiri apa yang saya mau dan saya butuh, soalnya saya selalu mau yang serba ngirit buat hobi ini. Saya juga biasanya pergi sendiri ke toko atau retail tanaman supaya puas berjam-jam disana haha.

β€’ Dulu kadang saya main ke rumah teman Indonesia saya bisa seharian. Babenya Ben bilang gak apa-apa puas-puasin maen mumpung bisa ketemu. Soal makanan ya dia masak sendiri. Sejak ada Ben saya sudah males maen, cape kerja di rumah. Entahlah nanti kalau cuaca sudah ga dingin mungkin saya mau ngider-ngider dengan Benjamin deh.
β€’ Kalau saya lagi pengen window shopping sendiri tinggal bilang aja mau pulang jam berapa. Dia ga akan reseh ngatur-ngatur berapa lama saya boleh pergi, ga reseh periksa belajaan saya. Termasuk soal duit dia ga reseh. Beberapa kali ada kata kunci masuk ke blog saya apakah cowo Jerman pelit?. Ga tau kalau yang lain, kalau suamiku royal orangnya, ga pelit, ga perhitungan. Kalau kasih kado ga pernah yang murahan..

4. Mau melakukan kerjaan yang umumnya dilakukan wanita

β€’ Kalau saya masak, dia yang cuci piring. Kalau saya lagi ada urusan (berkebun), dia nawarin diri buat masak. Tinggal kasih tahu harus masak apa, nanti saya tinggal duduk manis santap masakan setelah jadi.
β€’ Kasih daftar belanjaan, suruh dia baca ulang, nanti dia yang belanja ke supermarket. Saat cuaca bagus, pas belanja dia sukanya jalan kaki.
β€’ Sudah rapih pakai baju kerja (putih-putih, kerjaan lama) saya suruh ganti diaper Ben. Waktu nyokap disini saya diomelin bo sama nyokap. β€œSuami sudah siap berangkat, bajunya putih pula, kalau kotor bagaimana tuh!”. Hahah dia ga nolak toh πŸ˜€ .
β€’ Baru pulang kerja, belum ganti baju langsung jemurin cucian. Istrinya cape istirahat dulu.

5. Kecupan sayang

Tiap pergi kerja, dia pasti kecup saya. Waktu belum ada anak, saya pasti masih molor (tidur) saat dia pergi kerja. Dia sarapan sendiri, bikin kopi buat saya, pamit dan kecup saya lalu pergi deh cari duit. Kalau masih ada sedikit waktu lebih dia akan kecup-kecup pipi saya. Manis banget deh dia haha. Sudah ada Ben saya bangun mengikuti jam bangunnya Ben. Sudah beberapa minggu ini Ben selalu bangun pagi sebelum babenya pergi sudah bangun (sebelum jam 6 pagi).

Minggu lalu saya lagi bete sama babenya Benjamin, ngambek.com pokoknya. Saya ga bisa tidur sampai dini hari, lalu saya pindah ke kamarnya Benjamin, berharap bisa tertidur pulas nyatanya tetap ga bisa tidur.

Suami: β€œsayang, saya pergi kerja dulu ya, sampai nanti malam”.
Istri: tidur menghadap tembok dan pura-pura budek (ga dengar).
Suami: karena ga bisa kecup ditempat biasa, dia kecup pundak saya, lalu benerin selimut saya. Bikin meleleh hati saya kan yang dilakukannya hehe.
Istri: dengar pintu ditutup, sudah pergi dia. Lalu si istri lari ke dapur, naiikin rooling door balkon depan. Dari balik kaca pintu si istri nungguin sampai bus yang dinaiki suaminya lewat di pertigaan jalan. Saya bisa lihat dengan jelas ke dalam bus.

man are from mars woman are from venus. Suami begitu, si istri begono

6. Say it flowers.

Tiap kali saya ultah, anniversary pernikahan, tahun baru dan perayaan lainnya babenya Ben selalu kasih buket bunga. Kami dua kali menikah. Pertama nikah catatan sipil di Swiss 20.07.2011 dan pemberkatan pernikahan di Jerman 20.04.2012 pasti pada dua tanggal penting tersebut dia kasih saya bunga. Bahkan saat tidak ada hari penting untuk dirayakan, bisa saja dia memberikan saya bunga dan hadiah.

Misalnya beberapa hari setelah usia Benjamin 6 bulan. Terjadi percakapan singkat berikut:
Istri:bawa bungkusan apa? . Dapat kado dari kantor?. Kamu kan tidak ultah. Saya juga ga ultah tuh“.
Suami: buka bungkusan gede, ternyata buket bunga. β€ž..untuk Benjamin ulang bulanβ€œ.
Istri: β€žyaelah bocahnya ga ngerti juga kali. Cakep bunganya bentuk menara, saya baru pertama kali lihat bentuk seperti ini lohβ€œ.
Suami: β€žbuat kamu ko bunganya. Terima kasih sudah merawat Benjamin sampai usia 6 bulan iniβ€œ.
Istri: jleb melting lagi kan. β€žterima kasih yaβ€œ sambil kecup suami. Dikecup aja suaminya sudah seneng bukan kepalang hehe.

Dikasih buket bunga dalam rangka Benjamin 6 bulan

Dikasih buket bunga dalam rangka Benjamin 6 bulan

 

Dua hari kemudian si istri menemukan bon toko bunga di Heidelberg, tertulis 22 euro. β€œmahal euy, tapi bunganya bagus sih, kalau saya beli ga mau pakai rumput-rumput supaya lebih murah dikit” si istri ngoceh sendiri hahaha. Tolong ya kalau mau kasih hadiah, bon nya tuh langsung dibuang jauh-jauh dong πŸ˜› .

Saya pengen nyari-nyari lagi hal-hal manis yang babenya Benjamin lakukan, sudahlah ga usah ya. Kuatirnya yang baca postingan saya ini muntah lagi kalau kebanyakan haha πŸ˜† . Apakah babenya Ben ga ada celahnya? Selalu manis gitu? selalu romantis begitu?. Ada doong, namanya manusia bukan malaikat pasti banyak hal yang bikin pasangan kesel juga ko. Berhubung ini postingan muji-muji jadi saya ceritakan semua yang baik. Kapan-kapan ada waktu akan saya ceritakan kebalikannya ya πŸ˜‰ .

6 point diatas adalah versi saya. Nah bagaimana dengan kamu. Apa sih yang pasangan bikin sampai kamu meleleh? sampai merasa dan bilang “duuuhh manis banget sih kamu ..”Β .

 

Baca Juga:
β€’ 10 Pertanyaan Mengenai Emaknya Benjamin
β€’ Babenya Benjamin Manis Banget kalau Begini. Du Bist so Suss adalah ..
β€’ Cerita ketemu sama suami di online dating

Advertisements
Advertisements

70 Comments

  1. mayang_koto July 28, 2015
  2. Dian Novita April 15, 2015
  3. Nin S. March 15, 2015
  4. Julie March 10, 2015
  5. Marialc March 7, 2015
  6. ardika March 4, 2015
      • ardika March 5, 2015
  7. Pypy March 3, 2015
  8. libertymeivert February 28, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 28, 2015
      • libertymeivert February 28, 2015
  9. rumahkubahagiaku February 24, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2015
  10. fanny fristhika nila February 20, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 24, 2015
  11. t3ph February 18, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 19, 2015
  12. cumilebay.com February 17, 2015
  13. Nora Mayasari February 16, 2015
  14. cudi February 16, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 16, 2015
  15. siti February 15, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 16, 2015
      • siti February 19, 2015
        • Emaknya Benjamin br. Silaen February 20, 2015
  16. prih February 15, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
  17. fee February 15, 2015
  18. Bibi Titi Teliti February 15, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
  19. syifna February 14, 2015
  20. Riri February 14, 2015
  21. Ryan February 14, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
      • Ryan February 15, 2015
  22. joeyz14 February 14, 2015
  23. dani February 14, 2015
  24. kayka February 13, 2015
  25. oppie83 February 13, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
  26. Nina February 13, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
  27. Arman February 13, 2015
  28. denaldd February 13, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
  29. kangjum February 13, 2015
  30. Messa February 13, 2015
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 15, 2015
      • Messa February 17, 2015
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: