Waspada Penipuan Bule Berkedok Cinta di Instagram

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Waspada Penipuan Bule Berkedok Cinta di Instagram. Saya sudah cerita mengenai topik ini di youtube, tidak ada salahnya juga saya buat versi tulisan ya, siapa tahu ada yang malas nonton video, paling tidak terbantu dengan postingan saya ini.

Waspada Penipuan Bule Berkedok Cinta di Instagram

Tahun lalu saya buat akun Instagram, ternyata tidak hanya di FB atau online dating saja ada scammer cintanya, eh di Instagram ini ada juga penipuan bule berkedok cinta.

Baru 2-3 bulan belakangan saya tahu ternyata di IG ada inbox nya juga haha parah gaptek yaa. Saya bisa lihat pesan inbox kalau dari app, nah sedangkan saya biasanya sering buka IG versi web dari komputer, saat online dari komputer, saya bisa melakukan banyak hal.

Singkat cerita ada beberapa (tidak sampai 10) pesan inbox khusus dari pria bule. Pantas saja saya lihat di bagian yang follow saya, ada banyak akun tidak saya kenal, kalau teman bloger atau orang Indonesia punya hobi berkebun seperti saya akan saya follow balik, kalau isi IG nya hanya muka dia saja, dan tidak kenal sama sekali, ngapain saya follow balik kan.

Mungkin yang inbox saya, para terduga bule penipu, lihat lokasi saya di Jerman, jadi mereka semua tulis pesan dalam Bahasa Jerman. Isi pesan pertama basa basi rayuan gombal haha ketahuan banget kan ciri-ciri penipu bule.

Baru satu pesan inbox scammer saya ladeni, saya follow balik tiga scammer dulu, lagi iseng aja kurang kerjaan saya haha. Tidak sampai 24 jam permintaan pertemanan saya di terima, eh dia kirim pesan inbox lagi.

Baca juga: Kisah dijadikan Kaki Tangan Scammer

Bule penipu yang merespon setelah saya follow balik adalah id dengan nama Instagram cray_wilson (https://www.instagram.com/cray__wilson), terlihat dari foto profile adalah seorang tentara Amerika.

Video Waspada Bule penipu di Instagram

 

Hati-hati ya ladies kalau dapat pesan inbox IG dari pria bule, jangan langsung bahagia dulu, perlu waspada dan teliti lebih lanjut, siapa tahu kamu berhadapan dengan bule penipu berkedok cinta di Instagram.

Bagaimana kita mengenali penipu cinta/ciri-ciri love romance scam di Instagram:

  • Penipu cinta di internet selalu pasang foto bule ganteng banget, padahal foto tersebut foto curian, dicrop dari majalah online atau nyolong foto bule di social media. Belum lama ini saya nonton infotaimen, ada pilot Jerman yang juga main IG, akun dia banyak banget di kloning (sampai 14 akun kalau tidak salah), dia sudah melaporkan akun-akun penipu tersebut, namun tetap saja ada lagi dan lagi yang baru.
  • Bule penipu mengaku kerja atau punya jabatan hebat seperti engineer, dokter, tentara, pejabat penting, bisnisman atau gaya pura-pura kaya raya supaya cewe klepek-klepek.
  • Selain add follow IG si wanita targetnya, penipu cinta ini langsung inbox targetnya, supaya cepat tercapai tujuan dia, sama seperti yang saya alami, kalau hanya add saja, belum tentu diterima kan pertemanan.
  • Pesan pertama ke inbox Instagram, menyapa ramah sok kenal sok akrab sok dekat. Pura-pura tanya kegiatan si target, sambil menyelidiki apakah si wanita target dia ini punya banyak duit.
  • Baru inbox pertama isi pesannya langsung rayuan gombal, bilang kenapa foto profile saya tersenyum manis, menjadikan hal tersebut alasan kuat dia inbox saya. Ekkkk muntah saya haha!.
  • Isi Instagramnya tidak meyakinkan, lebih banyak follow para wanita yang tidak ada hubungan dengan pekerjaan atau status social dia (sebagai dokter, tentara, pejabat dll).

Inbox cray_wilson ini awalnya pakai bahasa Jerman, eh setelah saya terima pertemanannya, langsung menyapa lagi nanya apa kabar, tapi dia nulis pesannya dalam Bahasa Inggris. Lalu iseng saya nanya “..saya kira kamu bicara Bahasa Jerman?”.

Baca juga: 5 Hal Perbedaan Antara di Jerman dan Indonesia | Edisi Liburan ke Indonesia

Isi pesan inbox Instagram dari terduga bule penipu cray_wilson antara lain dia ngomogin (chat dengan bule penipu) :

  • To the point banget, langsung ke inti haha.. begitu pertemanan saya terima, sapa hello, lalu nanya pekerjaan saya apa, tinggal dimana dan nanya status saya, apakah menikah atau single. Seorang penipu cinta biasanya memang pengen kerja cepat, kalau target tidak prospek bagus, bakalan dia tinggal. Prospek bagus dalam arti apakah wanita target dia punya banyak duit, dan apakah sedang mencari cinta/seorang pria.
  • Ngakunya asal dia dari Griffin USA, dia tentara dan ngakunya istrinya sudah meninggal. Ngakunya tidak punya anak.
  • Saya nanya apakah sebagai tentara sudah pernah dikirim ke medan perang seperti ke Afghanistan atau Siria? kebetulan banget yang tidak terduga tidak sih, kalau ternyata dia saat kita inbox an itu ya, dia katanya sedang di Afghanistan haha kebetulan ya bo!.
  • Bule ini nanya agama dan hobi saya, lalu saya bilang saya tidak punya agama alias atheis haha, boong aja saya!. Hobi tidak perlu nanya kali ya saya bilang, „kamu lihat isi IG saya aja pasti sudah tahu hobi saya berkebun“! Haha.
  • Bule cray_wilson ini lanjut kepoin saya, nanyain mengenai suami saya, dan lagi lagi ngapain saya jujur yaa haha, saya bilang saja saya single dan tidak butuh pria haha.
  • Bule ini lanjut nanya no  whatsapp saya, iihh ogah banget kan saya ngasih, saya bilang kita toh bisa ngobrol via inboks IG begini.

Pada awal pesan inbox bicara resmi (bahasa Jerman) secara informal (per Sie) eh omongan berikutnya pakai per du, informal melulu. Padahal ya mana ada tuh bule Jerman bicara informal kamu-kamu an gitu kalau bukan keluarga dan teman dekat.

Saya sudah cerita dulu ke bapaknya anak-anak kalau saya mau ngerjain scammer cinta, karena saya kan pakai hp suami (Hp ku jadul), kalau tidak diceritain tetiba ada pesan masuk, dia nanti bingung haha dikira istrinya main api haha.

Ada juga yang seperti saya ngerjain bule penipu di internet? Cerita dong di kolom komen yaa 🙂

Video Awas Penipuan Bule Berkedok Cinta di Instagram

Berikut ini beberapa artikel yang bisa kalian baca lebih lanjut mengenai love scammer bule penipu cinta di internet:

 

Advertisements

11 Comments

  1. Sam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: