Update My Garden

Update My Garden. Berikut ini update mengenai proyek berkebun saya. Supermarket khusus tanaman semakin ramai dikunjungi orang-orang, bunga-bunga dan tanaman yang dijualpun membuat saya lapar mata, semuanya bagus, asal ada duit saja he-he-he.

Terakhir kali ke supermarket beli dua pot bunga terbuat dari batu (tanah liat), awalnya mau beli pot plastik saja karena lebih murah, namun Frank bilang yang terbuat dari batu lebih bagus dan baik untuk si tanaman, iya juga sih tapi pot yang terbuat dari batu lebih mahal ๐Ÿ™ . Untung Frank jeli lihat yang diskonan, setelah saya setuju dengan harganya, kita beli deh.

Senang banget kalau ke supermarket, seperti biasa kami pergi ke dua supermarket langganan yang ada di Bad Rappenau, yakni โ€žHappy Shoppingโ€œ dan โ€žRaiffeisenโ€œ. Diluar bangunannya dipajang banyak sekali bunga-bunga dan tanaman buah atau tanaman jenis lain, tinggal dipilih mana yang kita suka, ada yang murah ada yang muahal, pengen yang bagus tapi mahal, kadang saya sering berlama-lama melihat-lihat bunga-bunga, setelah timbang sana sini harganya, baru beli ;-).

Menanam strawberry dari bibitnya belum tumbuh, tidak sabar beli dua pohon strawberry deh (ukuran kecil) harga 0,99 Euro/tanaman. Di Happy Shopping beli satu set pot cantik warna kuning muda, terbuat dari batu, diskon 2 Euro, angkut! (thanks to Frank yang jeli liat diskonan :D). Kemudian di Raiffesen beli tiga jenis bunga (masih kecil, supaya murah :D), yakni Narzissen, Narcis “Tete รก Tete” dan Muscari blue magic, nah ketiganya saya taruh di pot yang satu set. Kalau malam di masukin kerumah, taruh di tepi jendela dapur, ahhh cantiknya.

Video tamanku 17.03.2012.

Bibit tanaman yang saya tabur di tray penyemaian mulai tumbuh, mulai paprika, cabe bulat, tomat ceri, tomat besar (saya ambil bijinya tomat dari supermarket), baby salad sudah banyak yang tumbuh, 2 macam salad, brokkoli, ketumbar, peterseli, seledri (baru satu yang tumbuh hiks).

Bibit-bibit bunga yang saya tanam sejak Oktober 2011 semakin tumbuh besar, ada dua macam Tulip (Tulip cape cod dan Tulipa Tarda), Kugellauch, Traubenhyazinthen dan lain-lain.

Ingat cerita saya yang lalu, tentang tanaman liar di taman saya?, ternyata kata teman saya Ni Luh itu adalah bunga Tulip, Huu untung saja tidak saja babat, karena tulipnya tumbuh di bagian tempat saya akan buat kebun sayuran.

Bisa saja sih saya beli bunga-bunga dan pohon-pohon yang sudah jadi alias sudah keluar bunganya atau buahnya, namun saya ingin menikmati proses si bunga, buah dan sayuran mulai dari bibit, tumbuh hari ke hari semakin besar, disiram, diajak bicara โ€œcepat tumbuh ya friends, trus banyak bertunas, ceriahkan taman saya dengan warna-warnimuโ€ hehehe ;-).

Klik gambar untuk melihat ukuran penuh (lebih besar)

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. rinton karosekali July 16, 2012
    • pursuingmydream July 16, 2012
    • pursuingmydreams February 23, 2013
  2. Viking Pink March 22, 2012
    • pursuingmydream March 22, 2012
      • Viking Pink March 22, 2012
        • pursuingmydream March 22, 2012
          • Viking Pink March 22, 2012
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: