Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?

Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?. Kamu yang lagi menjalin hubungan jarak jauh (pacaran), pastinya senang dong kalau di “si dia” mengirimkankan kamu hadiah-hadiah dari negara dia bermukim?. Misalnya si pria di Eropa dan si cewe di Indonesia. Cewe mana sih yang tidak senang kalau punya pacar yang rajin kirim-kirim paket hadiah, apalagi dari luar negeri. Si cewe pasti bahagia luar biasa dan makin cinta sama pacarnya 😀 .

Saya bukanya sirik atau sok-sok mau melarang kamu terima paket. Kalau saya lebih baik minta mentahnya saja hehe 😀 . Jangan bilang saya matre, karena saya tidak rela duitnya buat bayar pajak. Biaya kirim paketnya mahal lalu pas kita terima barangnya kena pajak yang mencekik 🙁 .

Cerita 1.
Kira-kira 5 tahun lalu, ada seorang mantan teman yang bersikeras mengirimkan saya hadiah dari negara dia bermukim. Dia bilang mau kasih hadiah buat saya berupa 2 buah tas. Saya sudah melarang dia untuk kirim, saya bilang pasti kena pajak yang besar. Eh dia nya tidak percaya, ya terserahlah ..

Teman saya kirim paketnya menggunakan jasa DH* katanya supaya cepat dan aman. Kira-kira 1-2 minggu kemudian ada seseorang yang menghubungi saya di hp. Dia bilang ada paket dari negara .. kemudian pajaknya Rp.1,5 juta. Kaget banget dong saya, „nga salah tuh pak?“.

Kemudian saya telp teman saya, “Terima kasih ya paket hadiahnya sudah datang, pajaknya Rp.1,5 juta. Saya tidak mau bayar, kan sudah dibilang bakalan kena pajak yang mencekik, karena situ tidak percaya, jadi segera ditunggu transferan duitnya buat bayar pajaknya ke rekening nomer sekian .. ”.

Padahal diatas paket sudah ada keterangan barangnya, tetap aja kena bongkar. Teman saya pernah cerita, setiap paket masuk pastinya dibandara sudah di endus ajing dulu, kalau dicurigai ada obat terlarang jadi ketahuan. Tetap aja petugas pos penasaran dengan isi paket. “Siapa tahu ada yang bisa ditilep kan?”.

Saya juga kurang tahu kenapa diatas box paketnya ada secarik kertas dari kantor kecamatan. Memang petugas kantor pos kirim ke kecamatan dulu?, disensor petugas kecamatan gitu?, ah saya bingung. Pokoknya diatas dus ada teks petugas kecamatan yang bilang kalau paket sampai dimereka dalam keadaan terbuka.

Paket kedua sampai setelah 33 hari. Kena biaya Rp.7.000 (Rp.4.000 adalah harga plastiknya).

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Heran saya kenapa harus dimasukkin plastik tuh paket bikin keluar duit saja. Paket yang ini rusaknya tidak parah .

Itu cerita beberapa tahun lalu ya..

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

191 Comments

  1. ze January 18, 2014
  2. korryyulidha January 12, 2014
  3. korry January 12, 2014
    • pursuingmydreams January 12, 2014
      • korryyulidha January 12, 2014
  4. UZziw January 11, 2014
    • korryyulidha January 12, 2014
    • korryyulidha January 12, 2014
    • pursuingmydreams January 12, 2014
  5. reni January 6, 2014
    • pursuingmydreams January 6, 2014
  6. ziya January 4, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
      • Fauziyah Chaerani January 11, 2014
  7. Fauziyah Chaerani January 4, 2014
    • pursuingmydreams January 4, 2014
      • Fauziyah Chaerani January 11, 2014
  8. wied December 31, 2013
    • pursuingmydreams December 31, 2013
      • wied January 1, 2014
  9. Magdalena December 21, 2013
    • pursuingmydreams December 21, 2013
      • Magdalena December 21, 2013
        • pursuingmydreams December 22, 2013
          • Magdalena December 22, 2013
          • pursuingmydreams December 22, 2013
  10. tyas December 18, 2013
    • pursuingmydreams December 18, 2013
      • tyas December 20, 2013
        • korryyulidha January 12, 2014
    • pursuingmydreams November 29, 2013
  11. Arin Ajeng November 18, 2013
    • pursuingmydreams November 18, 2013
      • Arin Ajeng November 18, 2013
        • pursuingmydreams November 18, 2013
          • Arin Ajeng November 18, 2013
  12. rendi November 16, 2013
    • pursuingmydreams November 16, 2013
  13. anna November 6, 2013
    • pursuingmydreams November 6, 2013
      • anna November 6, 2013
        • anna November 18, 2013
  14. rini October 17, 2013
    • pursuingmydreams October 17, 2013
    • adelina October 17, 2013
  15. korryyulidha October 13, 2013
    • pursuingmydreams October 14, 2013
      • korryyulidha October 15, 2013
        • pursuingmydreams October 15, 2013
          • korryyulidha October 23, 2013
  16. idawati October 1, 2013
    • pursuingmydreams October 1, 2013
  17. Jessi September 24, 2013
    • pursuingmydreams September 24, 2013
  18. prih September 14, 2013
    • pursuingmydreams September 14, 2013
  19. Fascha September 13, 2013
    • pursuingmydreams September 13, 2013
  20. bettyphang September 7, 2013
    • pursuingmydreams September 7, 2013
  21. wied September 6, 2013
    • pursuingmydreams September 7, 2013
      • wied September 9, 2013
        • wied September 9, 2013
          • pursuingmydreams September 9, 2013
        • pursuingmydreams September 9, 2013
  22. Alid Abdul September 5, 2013
    • pursuingmydreams September 6, 2013
  23. dedy oktavianus pardede September 5, 2013
    • pursuingmydreams September 6, 2013
  24. riga September 5, 2013
  25. chris13jkt September 4, 2013
    • pursuingmydreams September 5, 2013
      • chris13jkt September 6, 2013
        • pursuingmydreams September 7, 2013
  26. SenandungLintang September 4, 2013
    • pursuingmydreams September 5, 2013
      • SenandungLintang September 5, 2013
        • pursuingmydreams September 5, 2013
  27. Pendar Bintang September 4, 2013
    • pursuingmydreams September 4, 2013
      • Pendar Bintang September 4, 2013
  28. kasamago September 4, 2013
    • pursuingmydreams September 4, 2013
      • kasamago September 4, 2013
  29. n1ngtyas September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 4, 2013
  30. ainulharits September 3, 2013
  31. Pagitta September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  32. liamarta September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
      • liamarta September 4, 2013
        • pursuingmydreams September 5, 2013
  33. Erit07 September 3, 2013
  34. niee September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
      • niee September 4, 2013
  35. krisngeblog September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  36. t3ph September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  37. Melissa September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  38. adelina September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
      • adelina September 3, 2013
        • pursuingmydreams September 3, 2013
  39. Arman September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  40. avokadojuice September 2, 2013
  41. jesiccanastasia September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  42. Tami Kunz September 2, 2013
    • tammybrighten September 2, 2013
      • pursuingmydreams September 3, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  43. sondangrp September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 3, 2013
  44. emmachan24 September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
      • emmachan24 September 2, 2013
  45. elam September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  46. Ailtje Binibule September 2, 2013
  47. emmachan24 September 2, 2013
  48. helenariesty September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  49. KSATRIO PINANDHITO September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  50. nyonyasepatu September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  51. nyonyasepatu September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
      • nyonyasepatu September 3, 2013
  52. Yani 雅妮 September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  53. ayanapunya September 2, 2013
  54. monda September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  55. Pypy September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
      • Pypy September 3, 2013
        • pursuingmydreams September 3, 2013
  56. edy September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
      • edy September 5, 2013
        • pursuingmydreams September 5, 2013
          • edy September 6, 2013
  57. ini_dhita September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  58. anastasiaajeng September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
  59. Rere September 2, 2013
    • pursuingmydreams September 2, 2013
      • benny November 12, 2013
        • pursuingmydreams November 12, 2013
          • adnan December 5, 2013
          • pursuingmydreams December 5, 2013
          • adnan December 21, 2013
          • pursuingmydreams December 21, 2013
          • adnan December 22, 2013
          • pursuingmydreams December 22, 2013

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: