Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?

Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?. Kamu yang lagi menjalin hubungan jarak jauh (pacaran), pastinya senang dong kalau di “si dia” mengirimkankan kamu hadiah-hadiah dari negara dia bermukim?. Misalnya si pria di Eropa dan si cewe di Indonesia. Cewe mana sih yang tidak senang kalau punya pacar yang rajin kirim-kirim paket hadiah, apalagi dari luar negeri. Si cewe pasti bahagia luar biasa dan makin cinta sama pacarnya 😀 .

Saya bukanya sirik atau sok-sok mau melarang kamu terima paket. Kalau saya lebih baik minta mentahnya saja hehe 😀 . Jangan bilang saya matre, karena saya tidak rela duitnya buat bayar pajak. Biaya kirim paketnya mahal lalu pas kita terima barangnya kena pajak yang mencekik 🙁 .

Cerita 1.
Kira-kira 5 tahun lalu, ada seorang mantan teman yang bersikeras mengirimkan saya hadiah dari negara dia bermukim. Dia bilang mau kasih hadiah buat saya berupa 2 buah tas. Saya sudah melarang dia untuk kirim, saya bilang pasti kena pajak yang besar. Eh dia nya tidak percaya, ya terserahlah ..

Teman saya kirim paketnya menggunakan jasa DH* katanya supaya cepat dan aman. Kira-kira 1-2 minggu kemudian ada seseorang yang menghubungi saya di hp. Dia bilang ada paket dari negara .. kemudian pajaknya Rp.1,5 juta. Kaget banget dong saya, „nga salah tuh pak?“.

Kemudian saya telp teman saya, “Terima kasih ya paket hadiahnya sudah datang, pajaknya Rp.1,5 juta. Saya tidak mau bayar, kan sudah dibilang bakalan kena pajak yang mencekik, karena situ tidak percaya, jadi segera ditunggu transferan duitnya buat bayar pajaknya ke rekening nomer sekian .. ”.

Bagaimana kamu suka hadiahnya?, bahan tasnya kualitas bagus dan mereknya juga top deh” kata teman saya dengan bangganya. “Saya tidak suka, modelnya kok seperti model tas cowo, warnanya juga gitu” sahut saya. Saya menggerutu dalam hati, mending awalnya kasih duitnya aja, saya bisa beli tas merek terkena di mall 😛 .

Wanita itu memang mahluk susah ditebak saudara-saudara. Dikasih hadiah bukannya berterima kasih malah menggerutu. Masih mending dikasih hadiah toh? Haha 😆 .

Tulisan Terkini

Cerita 2.

Mantan pacar yang sekarang jadi suami tercinta, saat kami masih pacaran dia mau mengirimkan hadiah untuk ulang tahun saya. Saya bilang tidak mau terima, pasti kena pajak!. Tapi kalau hanya kirim cemilan seperti keripik-keripik, kue kering dan permen-permen, oh ya kartupos yang cantik-cantik juga mauuu dong. Model begituan pastinya aman ya 😉 .

Tidak tanggung-tanggung dia kirim 2 paket secara bersamaan. 1 paket ukuran kecil dengan dus untuk kemasan 1 kg. Satunya lagi dus untuk kemasan 5 kg. Isinya seperti yang saya sebutkan diatas. Jadi isinya persediaan cemilan selama 1 tahun kali sangking banyaknya hihihi :mrgreen: .

Paket dia kirimkan melalui kantor pos atas permintaan saya (supaya murah). Kira-kira 2-3 minggu sampailah paket yang kecil. Bayar Rp.3.000 ke pak Pos, katanya biaya service. Ini biaya untuk bongkar dan rapikan paket, kenyataannya, habis bongkar tidak dirapikan, dusnya juga rusak parah 🙄 .

Terima Paket dari Luar Negeri, Senang atau tidak?. Box Paket Dalam Keadaan Rusak Parah, dan ditutup asal-asalan. Padahal isinya hanya seperti di Foto Kanan Cuma permen-permen dan kartupos

Box Paket Dalam Keadaan Rusak Parah, dan ditutup asal-asalan. Padahal isinya hanya seperti di Foto Kanan Cuma permen-permen dan kartupos

Padahal diatas paket sudah ada keterangan barangnya, tetap aja kena bongkar. Teman saya pernah cerita, setiap paket masuk pastinya dibandara sudah di endus ajing dulu, kalau dicurigai ada obat terlarang jadi ketahuan. Tetap aja petugas pos penasaran dengan isi paket. “Siapa tahu ada yang bisa ditilep kan?”.

Saya juga kurang tahu kenapa diatas box paketnya ada secarik kertas dari kantor kecamatan. Memang petugas kantor pos kirim ke kecamatan dulu?, disensor petugas kecamatan gitu?, ah saya bingung. Pokoknya diatas dus ada teks petugas kecamatan yang bilang kalau paket sampai dimereka dalam keadaan terbuka.

Paket kedua sampai setelah 33 hari. Kena biaya Rp.7.000 (Rp.4.000 adalah harga plastiknya).

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Paket diterima dalam keadaan Rapih. Biaya yang ditangih pas pos Rp.7000

Heran saya kenapa harus dimasukkin plastik tuh paket bikin keluar duit saja. Paket yang ini rusaknya tidak parah .

Itu cerita beberapa tahun lalu ya..

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

193 Comments

  1. Emaknya Benjamin br. Silaen Januari 4, 2021
  2. Aida Chourmain Januari 3, 2021
  3. Emaknya Benjamin br. Silaen Januari 24, 2019
  4. Nurlisnn.Ksf Januari 13, 2019
  5. Emaknya Benjamin br. Silaen Desember 30, 2018
  6. Darman Desember 29, 2018
  7. Emaknya Benjamin br. Silaen September 11, 2018
  8. Saelan September 11, 2018
  9. Tiaraaaa Juni 9, 2018
  10. chaca ramadhani Mei 21, 2018
  11. Theresia Pinasthi Maret 28, 2018
  12. Emaknya Benjamin br. Silaen Oktober 18, 2017
  13. caista Oktober 17, 2017
  14. caista Oktober 17, 2017
  15. pursuingmydreams Januari 18, 2014
  16. ze Januari 18, 2014
  17. korryyulidha Januari 12, 2014
  18. pursuingmydreams Januari 12, 2014
  19. pursuingmydreams Januari 12, 2014
  20. pursuingmydreams Januari 12, 2014
  21. korryyulidha Januari 12, 2014
  22. korryyulidha Januari 12, 2014
  23. korryyulidha Januari 12, 2014
  24. korryyulidha Januari 12, 2014
  25. korry Januari 12, 2014
  26. Fauziyah Chaerani Januari 11, 2014
  27. Fauziyah Chaerani Januari 11, 2014
  28. UZziw Januari 11, 2014
  29. pursuingmydreams Januari 6, 2014
  30. reni Januari 6, 2014
  31. pursuingmydreams Januari 4, 2014
  32. pursuingmydreams Januari 4, 2014
  33. ziya Januari 4, 2014
  34. Fauziyah Chaerani Januari 4, 2014
  35. wied Januari 1, 2014
  36. pursuingmydreams Desember 31, 2013
  37. wied Desember 31, 2013
  38. pursuingmydreams Desember 22, 2013
  39. Magdalena Desember 22, 2013
  40. pursuingmydreams Desember 22, 2013
  41. pursuingmydreams Desember 22, 2013
  42. adnan Desember 22, 2013
  43. Magdalena Desember 21, 2013
  44. pursuingmydreams Desember 21, 2013
  45. pursuingmydreams Desember 21, 2013
  46. Magdalena Desember 21, 2013
  47. adnan Desember 21, 2013
  48. tyas Desember 20, 2013
  49. pursuingmydreams Desember 18, 2013
  50. tyas Desember 18, 2013
  51. pursuingmydreams Desember 5, 2013
  52. adnan Desember 5, 2013
  53. pursuingmydreams November 29, 2013
  54. Arin Ajeng November 18, 2013
  55. pursuingmydreams November 18, 2013
  56. Arin Ajeng November 18, 2013
  57. pursuingmydreams November 18, 2013
  58. pursuingmydreams November 18, 2013
  59. anna November 18, 2013
  60. Arin Ajeng November 18, 2013
  61. pursuingmydreams November 16, 2013
  62. rendi November 16, 2013
  63. pursuingmydreams November 12, 2013
  64. benny November 12, 2013
  65. anna November 6, 2013
  66. pursuingmydreams November 6, 2013
  67. anna November 6, 2013
  68. korryyulidha Oktober 23, 2013
  69. pursuingmydreams Oktober 17, 2013
  70. adelina Oktober 17, 2013
  71. pursuingmydreams Oktober 17, 2013
  72. rini Oktober 17, 2013
  73. pursuingmydreams Oktober 15, 2013
  74. korryyulidha Oktober 15, 2013
  75. pursuingmydreams Oktober 14, 2013
  76. korryyulidha Oktober 13, 2013
  77. pursuingmydreams Oktober 1, 2013
  78. idawati Oktober 1, 2013
  79. pursuingmydreams September 24, 2013
  80. Jessi September 24, 2013
  81. pursuingmydreams September 14, 2013
  82. prih September 14, 2013
  83. pursuingmydreams September 13, 2013
  84. Fascha September 13, 2013
  85. pursuingmydreams September 9, 2013
  86. pursuingmydreams September 9, 2013
  87. wied September 9, 2013
  88. wied September 9, 2013
  89. pursuingmydreams September 7, 2013
  90. pursuingmydreams September 7, 2013
  91. bettyphang September 7, 2013
  92. pursuingmydreams September 7, 2013
  93. wied September 6, 2013
  94. edy September 6, 2013
  95. chris13jkt September 6, 2013
  96. pursuingmydreams September 6, 2013
  97. pursuingmydreams September 6, 2013
  98. pursuingmydreams September 5, 2013
  99. pursuingmydreams September 5, 2013
  100. Alid Abdul September 5, 2013
  101. dedy oktavianus pardede September 5, 2013
  102. edy September 5, 2013
  103. SenandungLintang September 5, 2013
  104. pursuingmydreams September 5, 2013
  105. pursuingmydreams September 5, 2013
  106. pursuingmydreams September 5, 2013
  107. pursuingmydreams September 5, 2013
  108. pursuingmydreams September 5, 2013
  109. riga September 5, 2013
  110. chris13jkt September 4, 2013
  111. liamarta September 4, 2013
  112. kasamago September 4, 2013
  113. SenandungLintang September 4, 2013
  114. Pendar Bintang September 4, 2013
  115. pursuingmydreams September 4, 2013
  116. pursuingmydreams September 4, 2013
  117. pursuingmydreams September 4, 2013
  118. Pendar Bintang September 4, 2013
  119. kasamago September 4, 2013
  120. niee September 4, 2013
  121. n1ngtyas September 3, 2013
  122. pursuingmydreams September 3, 2013
  123. pursuingmydreams September 3, 2013
  124. pursuingmydreams September 3, 2013
  125. pursuingmydreams September 3, 2013
  126. pursuingmydreams September 3, 2013
  127. pursuingmydreams September 3, 2013
  128. pursuingmydreams September 3, 2013
  129. nyonyasepatu September 3, 2013
  130. pursuingmydreams September 3, 2013
  131. ainulharits September 3, 2013
  132. Pagitta September 3, 2013
  133. Pypy September 3, 2013
  134. liamarta September 3, 2013
  135. Erit07 September 3, 2013
  136. niee September 3, 2013
  137. adelina September 3, 2013
  138. pursuingmydreams September 3, 2013
  139. pursuingmydreams September 3, 2013
  140. pursuingmydreams September 3, 2013
  141. pursuingmydreams September 3, 2013
  142. pursuingmydreams September 3, 2013
  143. pursuingmydreams September 3, 2013
  144. pursuingmydreams September 3, 2013
  145. pursuingmydreams September 3, 2013
  146. pursuingmydreams September 3, 2013
  147. krisngeblog September 3, 2013
  148. t3ph September 3, 2013
  149. Melissa September 3, 2013
  150. adelina September 3, 2013
  151. Arman September 3, 2013
  152. avokadojuice September 2, 2013
  153. tammybrighten September 2, 2013
  154. jesiccanastasia September 2, 2013
  155. Tami Kunz September 2, 2013
  156. emmachan24 September 2, 2013
  157. pursuingmydreams September 2, 2013
  158. pursuingmydreams September 2, 2013
  159. sondangrp September 2, 2013
  160. pursuingmydreams September 2, 2013
  161. pursuingmydreams September 2, 2013
  162. pursuingmydreams September 2, 2013
  163. pursuingmydreams September 2, 2013
  164. pursuingmydreams September 2, 2013
  165. pursuingmydreams September 2, 2013
  166. pursuingmydreams September 2, 2013
  167. emmachan24 September 2, 2013
  168. elam September 2, 2013
  169. Ailtje Binibule September 2, 2013
  170. emmachan24 September 2, 2013
  171. helenariesty September 2, 2013
  172. KSATRIO PINANDHITO September 2, 2013
  173. nyonyasepatu September 2, 2013
  174. nyonyasepatu September 2, 2013
  175. pursuingmydreams September 2, 2013
  176. pursuingmydreams September 2, 2013
  177. pursuingmydreams September 2, 2013
  178. pursuingmydreams September 2, 2013
  179. Yani 雅妮 September 2, 2013
  180. pursuingmydreams September 2, 2013
  181. pursuingmydreams September 2, 2013
  182. pursuingmydreams September 2, 2013
  183. ayanapunya September 2, 2013
  184. monda September 2, 2013
  185. Pypy September 2, 2013
  186. edy September 2, 2013
  187. ini_dhita September 2, 2013
  188. anastasiaajeng September 2, 2013
  189. Rere September 2, 2013

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: