5 Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan Bagus Atasi Polusi

5 Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan Bagus Atasi Polusi. Menurut Epa (Environmental Protection Agency) di Jerman istilahnya USEPA (Umweltschutzbehörde) polusi dalam ruangan mungkin 2 sampai 5 kali dan kadang-kadang 100 kali lebih tinggi dari tingkat polusi luar ruangan.

5 Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan Bagus Atasi Polusi

Dari begitu banyaknya tanaman hias untuk membuat udara dalam ruangan lebih bersih, berikut ini 5 tanaman diantaranya:

  1. Ivy Inggris atau English Ivy (Hedera Helix). Hedera merupakan tanaman merambat bisa 20-30 meter panjangnya. Seluruh bagian tanaman ini beracun. Biasanya digunakan sebagai tanaman hias di taman. Saya sering lihat di Jerman sini Hedera ini banyak tumbuh merambat di tembok rumah  dan bangunan.Pemerintah Eropa merekomendasikan menanam tanaman ini untuk gedung-gedung sehingga saat musim panas ruangan bisa sedikit lebih sejuk. Hedera adalah tanaman yang baik ditanam didalam ruangan. Toleran terhadap sedikit cahaya. Tanaman ini menyerap Formaldehid, polutan yang umum digunakan dalam pembuatan produk bangunan termasuk papan lantai dan pewarna karpet sintetis.
English Ivy, Hedera Helix

English Ivy, Hedera Helix saat musim gugur warnanya menjadi merah. Castle covered-english ivy. Foto credit dreamstime.com

Tulisan Terkini

 

Demikianlah share saya mengenai 5 Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan Bagus Atasi Polusi, apakah kamu punya salah satunya?, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini juga mendapat pencerahan yaa jika ingin membeli salah satu tanaman hias diatas.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta berkebun lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Suka Bunga Anggrek? Ayo Mengunjungi Taman Anggrek Ragunan

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: