Suasana Musim Semi di Taman Bad Rappenau

loading...

Suasana Musim Semi di Taman Bad Rappenau. Sahabat blogger, ini postingan terakhir mengenai suasana musim semi sekitarku. Berdasarkan perhitungan kalender memang masih musim semi, namun kenyataan di lapangan, cuacanya sudah terlalu panas untuk musim semi, tanaman-tanaman musim semipun sudah berakhir masanya.

Tanaman musim panas seperti mawar, dahlia, gladiol dll malah semakin lebat saja tumbuhnya. Mawar-mawar malah sudah banyak yang berbunga. Hebatt bangett deh belum musimnya sudah mekar ๐Ÿ˜‰ .

Oh ya suasana musim semi postingan saya kali ini, berada di salah satu taman di Bad Rappenau. Kalau dari tempat tinggal saya sekitar 15 menitan naik kereta. Dulu saya tinggal di Bad Rappenau, dua sahabat Indonesia saya tinggal disana, Frank juga kerja di Bad Rappenau, jadi ya saya masih seringlah jalan-jalan kesana.

Taman Kota di Bad Rappenau, Jerman. Mobil yang didepan tersebut adalah Petugas Taman yang akan menyiram Tanaman. Selain Petugas tidak boleh mobil lewat sini. Suasana Musim Semi di Taman Bad Rappenau
Taman Kota di Bad Rappenau, Jerman. Mobil yang didepan tersebut adalah Petugas Taman yang akan menyiram Tanaman. Selain Petugas tidak boleh mobil lewat sini

 

Ada bunga apa saja di taman ini?

Tulip dimana-mana <3

Tulip-tulip di Taman Bad Rappenau
Tulip-tulip di Taman Bad Rappenau
Cantik-cantik perpaduan Warna tulipnya
Cantik-cantik perpaduan Warna tulipnya

 

Tamannya luas sekali, jadi bunga-bunganya buanyak banget. Masih tulip nih yaaa :mrgreen:

Yang Mana Tulip Favoritmu
Yang Mana Tulip Favoritmu

 

Indah sekali tulip Orange berikutย  :star:

 

Sudah separuh taman saya jalani

 

Pemandangan di Taman Bad Rappenau
Pemandangan di Taman Bad Rappenau

 

Video Suasana Musim Semi di Taman Bad Rappenau

 

Di depan sana masih banyak tulip dan tanaman lainnya, tapi ada hyacinth dan daffodil yang tak kalah cantiknya. Jadi kita lihat dulu ya ๐Ÿ˜‰ .

 

Cape, ya udah duduk dulu yukkk ๐Ÿ˜€

Yang cape silakan duduk dulu, saya lanjut potret tanaman yaa. 14.04.2014 jam 11.35
Yang cape silakan duduk dulu, saya lanjut potret tanaman yaa. 14.04.2014 jam 11.35

 

Walau tulip putih bukan favorit saya, tetap suka memandanginya ๐Ÿ˜‰ .

 

Selain tulip ada tanaman berikut:

โ€ข Pohon Maple

untuk ke halaman berikutnya klik โ‡’ Next/Lanjut

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

68 thoughts on “Suasana Musim Semi di Taman Bad Rappenau

  • October 11, 2014 at 7:29 am
    Permalink

    Aduh, terharu kalau lihat bunga ini, bawaanya pngn nulis ๐Ÿ˜€

  • June 13, 2014 at 5:06 pm
    Permalink

    Bunga tulipnya indah banget ya! Variannya juga banyak! ๐Ÿ˜€ tamannya asri. :3

    • June 14, 2014 at 8:53 am
      Permalink

      Iya Pai banyak banget jenis2 tulip .. musim semi adalah musim favoritku.. suhunya sejuk dan banyak bunga-bunga indahnya ๐Ÿ˜‰ .

  • May 22, 2014 at 11:31 am
    Permalink

    Tulip memang cantik banget ya Nel.. Sampai sekarang masih kepinginan ke belanda pas musim semi, biar bisa liat padang tulipnya.. ๐Ÿ™‚

    • May 22, 2014 at 9:02 pm
      Permalink

      Keukenhof masih ada deh Be sampai bulan Mei ini ๐Ÿ˜‰ . Aku pengen thn depan kesana.

  • May 20, 2014 at 8:07 am
    Permalink

    duh..duh…bunga2 di taman itu indah2 banget yah Neeel…
    Bikin betah pastinya yaaaah…

    Asal jangan aku yang ngurus aja deh, cuma menikmati aja bisanya aku mah…hihihi…

    • May 20, 2014 at 8:20 am
      Permalink

      Hahaha iya Ry tenang aja, ada petugas khusus ko yg ngurus hihi ๐Ÿ˜€ kita sih tinggal potret2 aja deh..

  • May 20, 2014 at 12:06 am
    Permalink

    Although I don’t understand what you wrote but photos have a universal language. The video is fabulous…so many tulips ๐Ÿ™‚

  • May 19, 2014 at 5:41 pm
    Permalink

    Tamannya bersih banget ya O.O gak ada pedagang liar sama sampah2 berserakan, tulipnya juga baguss

    • May 20, 2014 at 7:57 am
      Permalink

      Disini pedagang ga bisa jualan sembarangan, banyak aturannya ๐Ÿ˜€ .

  • May 19, 2014 at 12:26 pm
    Permalink

    Cakepp banget tamannya kak Nel, kebayang pikinik disitu ato tiduran baca buku pasti nikmat bgt ya kak ๐Ÿ˜€

    • May 19, 2014 at 3:32 pm
      Permalink

      Iya Py nikmat banget kalau masih musim semi nih, masih sejuk ๐Ÿ™‚ .

  • May 19, 2014 at 8:54 am
    Permalink

    Kangen Italia jadinya :”(

      • May 19, 2014 at 4:02 pm
        Permalink

        Kangen sama semua musimnya kecuali summer hahaha

        • May 20, 2014 at 7:52 am
          Permalink

          Hahahha iyaaa aku juga paling ga suka summer. Pas panas banget ngumpet dirumah, jam 7 malam baru keluar deh ๐Ÿ˜† .

          • May 20, 2014 at 5:23 pm
            Permalink

            Pad summet aku biasanya suka nempel2 di tembok, mbak, biar dingin. Sama nongkrong di kamar mandi haha

  • May 19, 2014 at 7:45 am
    Permalink

    Serasa membilas paru-paru dengan limpahan udara segar bersih di taman….
    Indah dan terawat sekali ya Jeng….catet kunci perawatan….
    Salam musim semi jelang panas

    • May 19, 2014 at 3:31 pm
      Permalink

      Iya bu Prih taman disini ada petugas khusus yang merawatnya ๐Ÿ˜‰ .

  • May 18, 2014 at 1:04 pm
    Permalink

    seneng deh lihat ada bangku tamannya.., enak duduk di bawah rindangan pohon lihat bunga2 cantik…
    tulip oranye menggetarkan sekali Nel…cantik seronok

    • May 18, 2014 at 3:23 pm
      Permalink

      Iya kak Monda klo cape pegunjung bisa duduk2 dulu nih. Capenya hilang lanjut jalan lagi ๐Ÿ˜‰ .

  • May 17, 2014 at 3:53 pm
    Permalink

    Salam kenal mbak Nella !

    Bagi saya, Jerman adalah negeri yang sangat mengesankan. Taman-tamannya yang cantik tertata rapi, bangunan-bangunan tua yang sangat terawat dan fungsional, dan kedisiplinan warganya yang patut diacungi jempol. Itulah kesan saya ketika beberapa kali berkunjung ke Braunschweig dan Lahr dulu sekitar tahun 96-97. Apakah sekarang masih seperti itu mbak ?

    Ada obsesi pengin ngajak keluarga jalan-jalan ke sana, tapi belum kesampaian ๐Ÿ™‚

    Regards, mangKoko
    mangkoko.com

    • May 18, 2014 at 1:42 pm
      Permalink

      Hai Mang Koko salam kenal juga ๐Ÿ™‚ .
      Iya masih sama serba teratur disini, saya paling suka udara bersihnya ๐Ÿ˜‰ .
      Semoga kesampean ya jalan2 bersama keluarga.

  • May 17, 2014 at 3:22 pm
    Permalink

    Bunganya cakep2 Mba Nel hehehe, Tamannya juga bagus, pengen guling2an ๐Ÿ™‚

    • May 18, 2014 at 1:39 pm
      Permalink

      Yg guling2 anak kecil ajalah, yg dewasa lesehan di rumput aja yuk ๐Ÿ˜€ .

  • May 17, 2014 at 4:19 am
    Permalink

    Tamannya luas ya..suasananya juga terlihat adem..ditambah bunga tulip warna warni yang sedang mekar..jadi pgen petik tuh bunga..apalagi tulip yang warna orange dan ungu tuh cakep banget deh..

  • May 16, 2014 at 11:51 pm
    Permalink

    cakep banget nel bunga2nya….
    disini juga musim semi nya lagi panas banget… kena heat wave mulu…

    • May 17, 2014 at 7:23 pm
      Permalink

      Iya Man musim semi ko panas yaaa. Minggu depan malah diperkirakan suhunya sampai 30 derajat ๐Ÿ™ .

  • May 16, 2014 at 9:24 pm
    Permalink

    springnya enak bangeeeet mbaaa…di NYC masih dingiiiin…angin kencang dan hujan…moga2 segera menghangaaat :D…cheers mba…

    • May 17, 2014 at 7:22 pm
      Permalink

      Hai sis Indah, terkadang disini pas mau hujan, masih sering angin kencang sih, saya sampai nurunin tanaman2 gantung spy ga jatuh krn tuh angin ๐Ÿ˜† .

  • May 16, 2014 at 6:05 pm
    Permalink

    Wiiih ada pohon bunga sakura juga..cantiiiiik..
    duduk2 di bawahnya pas angin sepoi2, sambil baca buku atau makan piknik gt kayaknya asik bgt Mba.. >.<

  • May 16, 2014 at 5:13 pm
    Permalink

    seneng deh mbk malihat bunga bunga tulip bermekaran.. jadi pengen nanam tp kemungkinan ga bisa tumbuh..
    kalo liat bunga tulip itu berasa sesuatu deh.. indah bagtz..
    sama bunga lili calla ^^

  • May 16, 2014 at 5:12 pm
    Permalink

    sangat indah.artikelnya bagus bagus.di tunggu episode artikel selanjutnya.

    • May 17, 2014 at 7:20 pm
      Permalink

      Thanks ya Hwa ๐Ÿ™‚ . Minggu depan aku posting artikel bunga lagi ๐Ÿ˜€ .

  • May 16, 2014 at 2:29 pm
    Permalink

    Wew….cantiknyaaaaa, bunga dimana-mana.
    Eh mbakyu, brp nih WA kmrn?

    Pajang link dilarang yaaaa

    • May 17, 2014 at 7:19 pm
      Permalink

      Ah WA sih masih sedikit tiap bulan. Bbbrp bulan baru cair ๐Ÿ˜€ .

      • May 17, 2014 at 7:20 pm
        Permalink

        Sama dong hehehehe…. emang brp PV/day nya mbak?

  • May 16, 2014 at 2:28 pm
    Permalink

    wah seru yah mbak nella,,,bisa piknik di taman. Kalau di Bandung malah rumputnya ga boleh diinjek, padahalkan mau gelar tiker dan piknik ๐Ÿ™

    • May 16, 2014 at 2:32 pm
      Permalink

      Walahh namanya rumput harusnya boleh dong ya diinjek atau buat duduk-duduk. Asal bunga-bunganya jangan dirusak ๐Ÿ˜‰ .

      • May 16, 2014 at 2:37 pm
        Permalink

        mungkin takut jadi rusak kali yah mbak Nella, mangkanya di sini rumputpun ga boleh diinjek, padahal aku gatel banget pengen duduk duduk di rumput

  • May 16, 2014 at 1:48 pm
    Permalink

    Ah, beautiful! Mataku dimanjakan banget. Bikin adem ya bunga-bunganya…

  • May 16, 2014 at 1:09 pm
    Permalink

    Taman yang sangat terawat, teduh dan tulip mekar dimana-mana,
    asyik kayaknya buat baca buku sambil nyari inspirasi ๐Ÿ˜€

    • May 16, 2014 at 2:06 pm
      Permalink

      Iya asyik juga kalau mau baca-baca buku, ada beberapa tempat duduk tersedia di tamannya ๐Ÿ˜‰ .

  • May 16, 2014 at 1:05 pm
    Permalink

    Welcome summer….itu bagus2 banget sihhh ncessss
    Dipot bungaku (punya si mamak sih sebenernya,ditaro didepan rumahku utk sementara) ada gelombang cinta yg udah gede banget, ama daun pandan (buat masak kacang ijo) hehehe bunganya ga ada yg bersemi….

    • May 16, 2014 at 2:05 pm
      Permalink

      Wah aku nyari2 daun pandan ga pernah nemu disini, klo ada bibitnya pengen nanam deh ๐Ÿ˜€ .

  • May 16, 2014 at 12:24 pm
    Permalink

    Mbak Nella, beneran ya.. aku kalo ada di tempat penuh bunga cantik gitu, pastiiii bawaannya pengen narsis. Rugiiii kalo cuma foto bunganya doang. kelakuan hahaha…

    • May 16, 2014 at 2:03 pm
      Permalink

      Hahaha gpp ko Fit klo kita sesekali narsis ๐Ÿ˜‰ .
      Sayangnya aku sbg tukang potretnya kan sendirian jadi ga bisa narsis deh ๐Ÿ˜† .

  • May 16, 2014 at 12:18 pm
    Permalink

    Asyik banget tamannya ya Mbak, pasti betah duduk berlama-lama di situ sambil memandangi bunga-bunga indah yang bermekaran.

    • May 16, 2014 at 1:59 pm
      Permalink

      Benar Chris, apalagi cuacanya masih sejuk, angin sepoi-sepoi membuat ngantuk, jadi pengen lesehan di rumput ๐Ÿ˜€ .

  • May 16, 2014 at 11:58 am
    Permalink

    layout taman dan pengaturan bunganya asyik ya mbak ๐Ÿ™‚

    untungnya disini gak ada yang iseng metikin jadi bisa dinikmati bersama.

    salam
    /kayka

    • May 16, 2014 at 1:58 pm
      Permalink

      Iya mbak Kay, para pengunjung merasa senang dengan menikmati keindahan bunga-bunganya, tanpa merusaknya ๐Ÿ˜‰ .

  • May 16, 2014 at 11:22 am
    Permalink

    Wah tulip putihnya kece…
    uh kapan yogya punya taman rindang seperti itu.
    nel tp kita boleh kan duduk di rumput itu..
    atau cuma boleh menikmatin saja ๐Ÿ˜ฎ

    • May 16, 2014 at 1:57 pm
      Permalink

      Hai Ria, iya boleh ko. Kalau musim panas malah banyak yg picnik dg anak2 jadi bolehlah duduk-duduk di rumput ๐Ÿ™‚ .

      • May 16, 2014 at 4:49 pm
        Permalink

        Wah mau nimbrung disana sambil baca buku asyik kali ya ๐Ÿ™‚

  • May 16, 2014 at 11:12 am
    Permalink

    yes…. akhirnya bisa komen di sini ๐Ÿ˜€

    • May 16, 2014 at 1:56 pm
      Permalink

      Hehe iya bang ๐Ÿ˜€ saya lagi ga terlalu sibuk, jadi dibuka dululah settingan komentar ๐Ÿ˜‰ .

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: