June 4, 2020

Mengenai Putriku Anak Kecil yang Suka Berkebun

Mengenai Putriku Anak Kecil yang Suka Berkebun. Untuk kesekian kalinya si bocah kulepas main di balkon. Baru buka pintu saja sudah girang bukan kepalang.

Lisa Marie Anak Kecil yang Suka Berkebun
Sexy Lady yang Suka Banget Berkebun

Karena kita tinggalnya diatas (dachwohnung) jadi saya berkebunnya di balkon. Rumah ini ada dua balkon, balkon belakang didepan kamar tidur utama ukurannya lebih besar, sedangkan balkon depan rumah, ukurannya kecil.

Sudah hampir 6 tahun kita tinggal dirumah ini, jangan ditanya deh ya saat musim panas, karena diatas ya panas banget!. Seingatku paling menyiksa adalah 3 tahun terakhir ini. Bulan Juli dan Agustus adalah bulan terpanas, dimana cuaca diluar bisa mencapai 40 an derajat C. Didalam rumah pernah 30 derajat C, Benjamin mandi keringat.

Baca juga: Musim Panas Enaknya Ngapain? 

Kembali ke soal berkebun, anak-anak saya izinkan ke balkon, saat saya akan bongkar tanaman, kalau tidak wah bakalan dirusak deh tanaman-tanamanku. Misalnya saat saya ambil air kedapur buat siram tanamn, balik kebalkon, Sudah kulihat umbi bunga lily yang mulai numbuh sudah tercabut umbi bunganya. Benjamin tidak mau mengaku kalau dia yang melakukannya, sedangkan adiknya jauh dari posisi Benjamin saat itu, jadi saya tidak bisa menuduh si kecil 😀 .

Kalau tidak ada acara bongkar tanaman, setiap hari Lisa saya gendong saat saya meniyram tanaman, kalau si bocah dilepas, bisa dilihat tingkah lucunya seperti video dibawah ini 😀 .

Persis saya emaknya, sepertinya kedua anakku bakalan suka berkebun. Saya tidak kuatir dengan baju dan sepatu/sendal anak-anak yang menjadi kotor saat berkebun. Kebahagian mereka, membuat saya bahagia. Saya tidak cerewet jangan begini, jangan begitu, asal tanah tidak dimasukkan kemulut, ya saya bebaskan kedua anakku pegang tanah.

Mawar-mawar saya sudah mati semua 🙁 . Saat masih ada bunga mawar, saya jauhkan dari jangkauan anak, karena bahaya kalau tertusuk durinya. Benjamin sudah bias diberitahu, jangan pegang sambil ditunjukkan duri mawarnya, sedangkan si kecil Lisa belum mengerti jadi saya taruh pot mawarnya jauh dari jangkauan dia.

Kuku kedua anakku selalu kuperhatikan potong pendek, jadi tidak ada alasan tanah yang menempel di kuku anak. Saya lebih suka anak-anak bermain bebas diluar rumah, ketimbang mereka bikin kacau didalam rumah dan berteriak atau berlari-lari didalam rumah.

Pada video dibawah ini Lisa marie berumur 14 bulan. Dia Lahir pada Maret 2017.

Video Sexy Lady yang Suka Banget Berkebun

 

Pada video dibawah ini ada gaya abangnya dulu saat pertama dilepas ke balkon saat Benjamin usia 16 bulan.

Video Gaya Kedua Anakku yang Suka Berkebun

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: 4 Tanaman Pembawa Rejeki Di dalam Rumah

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany. However, I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom of two. I have a lot of passions for gardening.

View all posts by Emaknya Benjamin br. Silaen →

31 thoughts on “Mengenai Putriku Anak Kecil yang Suka Berkebun

  1. Saya juga ga suka anak-anak saya kukunya panjang-panjang. Abis mereka suka nyangkul tanah sih… Hihi imutnya ya kakak dan adik sama-sama suka berkebun kayak mamanya… Ada yang suka bikin kerajinan atau pertukangan kayu seperti papanya nggak nanti?

    1. Hai Jessmite, tiap 2-3 hari sekali anak2 kupotong kukunya, apalagi Benjamin tiap hari main pasir melulu di TK. Tiap hari dia kucek kukunya, klo hitam ya berarti sdh panjang deh kukunya. Klo mainan kayu malah ku umpetin digudang krn kedua bocah lagi suka lempar2 atau bikin ribut, sakit kupingku haha.. balok kayu sdh setahunan lebih isimpan digudang, Ben nya juga ga nyariin, lupa dia 😀 . Klo bertukang, si Lisa ada masanya bongkarin rak bertukang bapaknya, diacak2 semua, aku sih sdh umpetin yg benda2 tajamnya.

      1. Wow potong kukunya sering banget frekuensinya. Kalau Kalki dan Kavin setiap seminggu sekali mbak. Hehe.
        Kadang saya juga umpetin mainan karena terlalu banyak mainan yang diberantakin eeh mainan yang disimpan jadi kelupaan dan ga pernah ditanyain anak-anak ?

  2. Hahaaha menggemaskan sekaliiii diaaa. :). Gembil2 si cantik.. Gilaaa bisa 40 dercel. Lah jakarta aja perasaan blm prnh sepanas itu mba. Tp yg terasa udh kayak sauna. Apalagi kalo sampe 40 dercel yaaa. Aku lgs pusing pasti.. Itulah kenapa aku ga pernah mau liburan saat summer 😀

    1. Bener mba Fan, sudah spt di sauna, keringat bercucuran. Apalagi klo sampai tengah ayam pernah ga ada angin sepoi2nya, tidur juga ga nyenyak, yang kaishan sih anak2 deh. Bener banget klo mau liburan jangan summer deh, mirip cuaca di tanah air hehe 😀 .

  3. Halo, mbak Nella. Lucu lihat balita berkebun. Biasanya kegemaran orang tua menurun ke anaknya, tapi nggak juga sih. Anakku suka berkebun, aku pelihara tanaman gagal terus huhuhu…

    1. Hai mba Phebie, iya lucu pas lihat lagi video anak2ku di kebunku, namun saat mereka cabutin tanamanku, atau kemaren tomat2 yg hijau dicabutin huhu pengen ku jitak keduanya haha. Akupun masih sering gagal mba nanam menanam, biasanya klo sdh lebih dr 2x gagal aku cari tahu informasi tanamannya di internet, belajar dari kesalahan gitu. Eh ada masanya juga sdh belajar tetap aja gagal ya sudahlah aku kesel ga nanam yg itu lagi haha 😆 .

  4. Seru banget bocah-bocah berkebunnya ya mbak Nella.. Aku sempat ikut kaget dan ketawa waktu mbak bilang “eh jangan dicabut”. Jadi membayangkan kira-kira berapa yang sudah dicabut berapa sama Ben dan Lisa haha…

    Tapi bagus anak-anak mengenal berkebun sejak dini, siapa tahu besar nanti mereka juga jadi hobi.

    1. Hai mba Ami, kalau Benjamin sudah mulai bisa dibilangin, paling dia siram2 tanaman deh. Kemaren dong keduanya cabutin tomat2 yg maish pada hijau iiihhh pengen kujitak deh keduanya haha 😀 . Anak2 tuh memang suka main2 yg kotor2 mba, klo dirumah omanya sampai Lisa kebaret duri mawar juga masa bodoh dia haha.

  5. Klo di pikir2 mbk Nella emang cucok meong banget tinggal di Jerman… hobinya berkebun

    Aku tinggal di sini (entahlah ini musim semi apa panas) semua orang pada berkebun, tanam bunga sana sini, pokoke cantik2 banget deh itu kebun2 tiap rumah. Terus pas akunya ditanya sama keluarga suami “Anna tanam apa?” Akunya cuma nyengir dan bilang gak tanem apa2 ????

    1. Hai Anna, aku jadi suka berkebun sejak tinggal di Jerman loh. Tahun pertama sih lirik2 sana sini aja dulu Ann, cari yg bikin kamu senang apa, mungkin berkebun, mungkin senang jahit menjahit, atau masak2?. Kalau ada yg bikin senang/hobi bikin kita betah di Jerman kan 😉 .

    1. Hai Raya, kebun aman ko, ada pintunya ke balkon. Belakangan Benjamin mulai nurut, dan ga ngerusak kebun, tapi adiknya ganas banget haha, kalau dilepas, eh bahkan digendongpun tangannya iseng narik2 daun tanaman 😆 .

  6. Aloo Ben dan Lisa… pekebun ciyiikk. Asiik ya Jeng Nella jadi pengalaman dan kenangan indah di memori anak2 saat bermain di kebun balkon. Salam hangay

        1. Pastilah meronta-ronta, klo tanganku sdh ga kuat nahan, terpaksa si bocah kulepas, yasud dia beraksi, cabutin tanaman2ku, kugendong lagi deh. Klo ada yg dipegang misal abangnya lagi petik raspberry atau tomat trus dikaish ke adiknya, nah rada anteng, Lisa sambil makan jadi ga meronta-ronta, klo yg dimakan habis, ya kumat lagi haha 😆 .

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: