Liburan Swiss Part 6 – Wisata Tebing Aareschlucht

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Liburan Swiss Part 6 – Wisata Tebing Aareschlucht. Saya diprotes salah satu pembaca setia blogku, β€œmana cerita barunya, tiap hari dibuka masih yang itu-itu saja, nanti saya tulis komentar β€œJANGAN MALAS!” cuma bisa nyengir didepan suami tercinta, ya dia adalah salah satu pembaca setia blogku πŸ˜‰ .

Kalau saya menulis atau bercerita, saya ingin tulisan saya punya beberapa (banyak) informasi (sumber), kemudian tidak hanya sekedar tulisan saja, namun dilengkapi foto dan video. Untuk foto dan videopun harus di edit dulu, misal dikecilkan ukurannya, dibuat lebih terang, utak atik sana sini baru upload ke youtube (kalau dalam bentuk video).

Buat saya, menulis butuh konsentrasi, butuh β€œmood”, dan harus berpikir! Jadi kalau judul baru tidak terbit di blog, maka saya lagi malas mikir yang ribet-ribet πŸ˜€ . Nah paling saya browsing sana sini, baca berita sana sini, komentar di blog teman-teman, atau sekedar nge β€œlike” tulisan mereka yang berarti saya sudah membacanya.

Oke, kembali ke judul tulisan diatas β€œLiburan Swiss’. Hari itu Rabu, 15 Agustus 2012, suami tercinta dan saya, kami mengunjungi wisata tebing (jurang), nama lokasinya Aareschlucht di Meiringen.

Aareschlucht Meiringen. Liburan Swiss Part 6 - Wisata Tebing Aareschlucht

Aareschlucht Meiringen 15.08.2012 (Foto: dok. pribadi)

Walau hari itu cuaca agak hangat, dari penginapan saya sudah berpakaian tertutup (lengan pajang, celana panjang) dan membawa jaket. Saya berpikir mungkin saja sangat dingin, karena kami akan sesekali menelusuri terowongan batu yang lembab dan berair.

Tiket masuk Aareschlucht 7.5 CHF kira-kira Rp. 71.250

Tiket masuk Aareschlucht 7.5 CHF kira-kira Rp. 71.250 (Foto: dok. pribadi)

Tiket masuk 7,5 CHF per orang (kurs Rp.9500, berarti tiketnya Rp.71.250), buat saya harganya tersebut murah ;-). Lokasi ini buka jam 8.30 dan tutup jam 17.30, mungkin saja ada waktu-waktu tertentu hingga malam hari, namun harus ditemani pemandu wisata, dan ada biaya tambahan lagi. Karena lokasinya berbahaya dilalui pada bulan-bulan tertentu (misal musim dingin) maka Aareschlucht ini tutup mulai 1 November dan akan buka kembali awal bulan April.

Di Aareschlucht ini kita bisa menelusuri jurang sepanjang 1,4 kilometer dengan kedalaman 180 meter. Selama lebih dari 100 tahun wisata jurang ini dapat di akses pengunjung dengan jalur yang aman. Pengunjung dapat berjalan diatas panggung (kayu) dan sesekali harus melalui terowongan. Berjalan melalui jurang adalah cara yang sangat istimewa untuk menikmati alam.

Wisata Tebing (Jurang) Aareschlucht

Wisata Tebing (Jurang) Aareschlucht (Foto: dok. pribadi)

Ketika melalui terowongan harus hati-hati berjalan karena jalannya licin. Air menetes dari bagian atas dan dinding kanan kiri kita. Jangan kuatir, terowongannya dilengkapi lampu ko jadi amanlah buat pengunjung. Beruntung buat orang pendek seperti saya, tidak perlu kuatir kepala akan kena atap goa, nah buat orang yang tinggi hati-hati deh atap goanya yang tajam πŸ˜‰ .

Wisata Tebing (Jurang) Aareschlucht

Berjalan melalui jurang adalah cara yang sangat istimewa untuk menikmati alam (Foto: dok. pribadi)

 

Buat suami dan saya wisata Aareschlucht sangat indah. Diantara dua tebing tajam yang terbentang luas, ditengahnya dilalui sungai, airnya berwarna biru.

Wisata Jurang Aareschlucht Meiringen

Wisata Jurang Aareschlucht Meiringen (Foto: dok. pribadi)

Tertarik mengetahui sejarah Aareschlucht silakan klik sejarah Aareschlucht dan legenda Aareschlucht

Wisata Jurang Aareschlucht Meiringen. Lake of Brienz

Lake of Brienz (Foto: dok. pribadi)

 

Pemandangan Luar Aareschlucht, Kami keluar di Pintu Timur

Pemandangan Luar Aareschlucht, Kami keluar di Pintu Timur (Foto: dok. pribadi)

 

Pemandangan Luar Aareschlucht, Kami keluar di Pintu Timur Innertkirchen

Pemandangan Luar Aareschlucht, Kami keluar di Pintu Timur Innertkirchen (Foto: dok. pribadi)

 

Pengunjung bisa masuk melalui pintu barat atau pintu timur. Dan kami bisa naik kereta untuk kembali ke pintu masuk awal, jadi tidak perlu menelusuri kembali wisata jurang. Oh ya tiket masuk sudah termasuk tiket kereta, kereta akan datang setiap setengah jam πŸ˜‰ .

Tiket Masuk Aareschlucht Sudah Termasuk Tiket Kereta

Baliknya Naik Kereta, Tiket Masuk Aareschlucht Sudah Termasuk Tiket Kereta (Foto: dok. pribadi)

 

Video Aareschlucht.

 

Berikut ini Video yang di unggah oleh Enerstomovie, dengan kualitas video yang lebih baik

 

Tidak terasa sebentar lagi hari liburan akan segera berakhir πŸ™

Artkel terkait:
β€’ Hari pertama mengunjungi Open-air museum Ballenberg di Brienz
β€’ Hari kedua mengunjungi Bpk dan ibu Pendeta di Schangnau dan jalan-jalan ke pabrik biskuit Kambly
β€’ Hari ketiga jalan-jalan di salah satu kota terpadat di Swiss, yakni Luzern
β€’ Hari keempat berwisata ke kebun binatang ZΓΌrich lanjut jalan-jalan di pusat kota ZΓΌrich

Advertisements

47 Comments

  1. nyapurnama
  2. M.Hiel Dailynomous
  3. gogo
  4. z1rider
  5. Nisa
  6. newbeejr
  7. pandy
      • pandy
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: