Liburan Swiss Part 5 – Pusat kota Zürich

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

You may also like...

40 Responses

  1. winnymarch says:

    keren bgt kak Nela ni, jd termotivasi 🙂

  2. indri says:

    mbak,bgmn dgn masyarakat di Zurich? orangnya baik2 ya mbk,karn ada duda yg
    jatuh cinta sm saya,balas ya mbk,Tks

    • Hai Indri katanya sih masyarakat di Swiss orang paling bahagia sedunia, mungkin karena pendapatan per kapitanya termasuk salah satu yg tertinggi di dunia, atau mereka tahu bagaimana cara menikmati hidup :D. Saya pernah di Zürich tapi saat itu hanya 2 jam, yang saya lihat : #Bangunan atau gedung-gedung disana bagus-bagus. #Orang-orang berpakaian sangat modis (Paris ga ada apa2nya deh, *menurut saya :D). #Biaya hidupnya no.2 tertinggi didunia.

      Kalau sama-sama single kejar aja mbak :D.

  3. Ceritaeka says:

    Adekku baru balik dari sini, jalan-jalan sama kawannya. Coba aku udah kenal kakak, bisa ketemuan deh adekku sama kakak 🙂

  4. yaaaa. sayang banget museumnya udah tutup ya Mbak…

  5. sinaga says:

    really inspiring, pengeeeeeen banget kesana tp gak bisa bahasa asing

  6. swiss…sepertinya bebas polusi kendaraan ya mbak..

  7. Sii Isni says:

    Mahal sekali. Mikir dulu nih kalo ksana, gaji guru kita bawa ke sana cuma dihargai selembar kertas kali ya. Haduuh. -,-

  8. alamendah says:

    Restorannya tampak nyaman banget buat dipakai santa-santai sambil menikmati suasana kota.

  9. GMC says:

    Joslah…

    (gombongmotorcommunity.com linknya dihapus karena domain tidak aktif lagi. 22.05.2016 )

  10. Parkir 6 jam mahal amat ya.. gile.. udah bisa beli secangkir kopi setarbak kak hahaha… Parkir disini 6 jam “cuma” rp 6 rebu.. wajar sih ya, kota termahal kedua didunia.. hmmm… jadi mikir2 nih kalau mau jalan2 kesana huahahhaaa… 😀

    • Hai Messalin mendingan naik kendaraan umum jadi ga perlu bayar parkir. Iya di Jakarta 6 jam 6 ribu trus kadang minta diskon ya :D. Swiss harus dimasukkan dalam satu daftar tujuan wisata, negaranya kecil tapi sangat indah dengan hamparan pegunungan yang hijau, trus banyak sekali terowongan menembus gunung, coklatnya lezattt, keju, permen-permen hmm apa lagi ya :D.

  11. Newbie Tora says:

    Nggak balek ke indonesia lagi mbak ?? Lagian enak diluar negri ya mbak Hehehe

    url nandagokilz1.wordpress.com is no longer available.

    This site has been archived or suspended for a violation of wp Terms of Service. Update 07.01.2017

  12. itatea says:

    adeeeem banget nengoknya..pengen lah ngontel disana^^

  13. Parkir mobil satu setengah jam 60ribu? Tarif segitu kok gak disediakan tukang parkir ya? hehe

    • Berhubung di Swiss serba mahal jadi kalau bisa semua pekerjaan di lakukan mesin atau robot, supaya tidak perlu mengaji tenaga manusia :).

      • Kalau tarif segitu di Indonesia mobil udah di vallet, cuci, poles, kinclong kali ya. hehehe Tingkat pengangguran tinggi donk di Swiss ya? Kalau mesin parkir gak kepakai di Indonesia, bukan proyek padat karya.

        • Di Swiss tingkat penggangurannya rendah.

          Swiss adalah salah satu negara di dunia yang paling stabil perekonomiannya. Kebijakan jangka panjang keamanan moneter dan stabilitas politik telah membuat Swiss tempat yang aman bagi investor. Karena ukuran negaranya yang kecil dan spesialisasi tenaga kerja yang tinggi, industri dan perdagangan adalah kunci untuk kehidupan ekonomi Swiss. Swiss adalah salah satu Negara yang paling tinggi pendapatan per kapitanya di dunia dengan tingkat pengangguran rendah.

          Tingkat penggangurannya di Swiss 2,7% in July of 2012 sumber: http://www.tradingeconomics.com/switzerland/unemployment-rate ; sedangkan Indonesien Unemployment rate: 6.6% (2011 est.) sumber: http://www.indexmundi.com/indonesia/unemployment_rate.html tapi Indonesia menurun loh tingkat penganggurannya, tahun 2010 masih diangka 7,9%. Wah tingkat pengangguran di Amerika 8.3% in July of 2012 mengalahkan Indonesia. Berarti masih lebih besar peluang cari kerja di Indonesia dibandikan ke Amerika? 😀

          Total area Swiss 41,285 km2 ; kira-kira Populasi penduduk 2011 : 7,952,600 ; GDP Per capita $43,369
          Indonesia 1,904,569 km2 ; kira-kira Populasi penduduk 2011 ; 237,424,363 ; GDP Per capita $4,666
          . sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Switzerland

          Nah sekarang tinggal bingungnya mengkaitkan data statistic tsb diatas :D.

  14. gimana mba kabarnya udah lama gak mampir nih 🙂

    oh iya tolong bantu saya mba, enaknya apa ya postingan saya barusan tuh dikasih judulnya ❓ 🙄

  15. Haah!!!! Gaji guru aja sebegitu gedenya, Mbak? waaa, mau dong kerja di sana >< (tapi biaya hidupnya juga gede, sama aja sih kali ya? 😛 )

    • Hai Sulung, iya gaji gede tapi biaya hidup juga ga kalah gede nya :D, suatu hari nanti saya pengen kembali tinggal di Swiss, saya suka dengan pemandangannya, dimana-mana gunung dan udaranya dinginnn, sekarang mantapin belajar bahasanya dulu :).

  16. riga says:

    Blog kamu menarik, neh Nella. Aku suka ngeliatnya. Anyway, thx atas like-nya di blog aku. Kalau ada saran/kritik, jangan segan kasih tau aku ya. Thanks.. 🙂

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: