Kode-kode Telepon Selular (Indonesia) Untuk Menelepon ke Luar Negeri

loading...

Kode-kode Telepon Selular (Indonesia) Untuk Menelepon ke Luar Negeri. Bagi Anda yang berada di Indonesia jika ingin menghubungi keluarga atau kerabat di luar negeri (LN), dapat melakukan dengan dua sambungan:

Kode-kode Telepon Selular Indonesia Untuk Menelepon ke Luar Negeri
Global Communication (Foto: gettyimages)
  1. Layanan SLI, adalah layanan percakapan suara (voice call) sambungan internasional yang menggunakan teknologi clear channel (saluran jernih) dengan kualitas yang lebih baik dibanding saluran internet telepon (voice over internet protocol/VoIP).

  2. VOIP atau ITKP ((Internet Teleponi untuk Keperluan Publik), merupakan teknologi transmisi suara melalui jaringan data Internet. Karena Internet tidak mengenal sambungan jarak jauh dan internasional (semua sambungan adalah lokal), maka komunikasi menggunakan VoIP relatif lebih murah dibandingkan sambungan langsung jarak jauh dan sambungan langsung internasional konvensional.

Biasanya mama saya menghubungi saya (di Jerman) menggunakan Axis atau simPATI, sejauh ini yang lebih murah SimPATI, tarifnya kurang lebih Rp.2500/menit. (tarif bisa berubah sewaktu-waktu, silakan cekweb providernya).

Pengalaman saya dulu pernah lupa menambahkan kode VOIP ketika menelepon ke LN, akibatnya kurang dari lima menit pulsa senilai Rp.100.000 langsung habis 😥 .

Anda bisa menggunakan kode VOIP dari telepon selular di Indonesia, supaya tarifnya lebih murah. Adapun kode-kodenya seperti dibawah ini :

Kode Untuk Pemegang Kartu GSM.:

Telkomsel : tambahkan nomor 01017 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Contoh : dari Indonesia mau telp ke nomer Hp Jerman, tekan : 01017 49 1604692xxx (langsung tekan tanpa spasi)

Pro XL : tambahkan nomor 01000 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Axis : tambahkan nomor 01012 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan.

Provider Axis (Axis Telekom Indonesia (Axis)) bangkrut dan di akuisisi oleh XL Axiata. (sumber kompas.com 11 Desember 2013)

Three : tambahkan nomor 01089 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Indosat : tambahkan nomor 01016 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Kode Untuk Pemegang Kartu CDMA.:

Smart : tambahkan nomor 01033 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Esia : tambahkan nomor 01010 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Fren : tambahkan nomor 01089 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Flexy: tambahkan nomor 01017 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan

Flexi berhenti beroperasi sebagai jaringan CDMA pada tanggal 4 Oktober 2014 dan seluruh kartu Flexi akan berpindah ke Kartu As Flexi dari Telkomsel sebagai jaringan GSM 3G. Sumber Wiki.

Untuk CDMA saya baru pernah coba dengan flexi, kualitasnya tidak sebagus gsm. Untuk daftar tarifnya, silakan cari informasinya di masing-masing provider, klik nama-nama provider diatas, nanti Anda akan masuk ke websitenya.

Anda ingin mencari Kode Telepon (negara) Internasional silakan klik disini

Semoga informasinya berguna bagi Anda, selamat mencoba 😉 .

 

Baca juga:
Daftar Kode Telepon Internasional
Aturan Internetan di Jerman
Hati – Hati Upload Foto Pribadi di Media Sosial

Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

67 thoughts on “Kode-kode Telepon Selular (Indonesia) Untuk Menelepon ke Luar Negeri

  • April 13, 2013 at 7:54 am
    Permalink

    mbakk,, cara sms ke Taiwan pake axis gimana ya?

    • April 13, 2013 at 8:35 am
      Permalink

      Hai Suci kalau sms formatnya : Kode Negara + Nomor telepon tujuan diawalnya kasih tanda plus (*). Kode negara Taiwan 886, jadi contoh nya : +886 1234 5678.

  • March 14, 2013 at 2:11 am
    Permalink

    hi thanks infonya..bolehkah saya bertanya? ada saudara saya yg sdg belibur ke malaysia, dr kemarin belum memberi kabar apa2.waktu di telpon gk bisa2 nyoba cara yg diatas juga gak bisa.bisa minta bantuannya bagaimana caranya menelepon saudara saya itu yg nomornya telkomsel yaitu 081271354xx saya meneleponnya juga dr nomor simpati

    • March 14, 2013 at 2:51 pm
      Permalink

      Hai Nisa, apakah saudaramu sudah mengaktifkan internasional roaming sebelum ke Malaysia?. Klo sudah langsung telp saja seperti biasa tidak perlu kode apapun.

  • March 12, 2013 at 1:07 pm
    Permalink

    Hallo,
    Sy mau tanya, no hp anak sy 017684xxxxxx.kl sy mau tlp dia pk simpt jd 010174917684xxxxxx gt ya caranya n dia kena roaming jg gk.kl kena jg kasian wong anak sekolah dana terbatas selama ini kami fb an aja.tp kangen jg pengen denger suaranya .

    • March 12, 2013 at 2:23 pm
      Permalink

      Iya sudah benar kode voip simpatinya ;). Tarif simpati lumayan murah rp.2500/menit.
      Klo terima telp gratis ko ;).

  • March 6, 2013 at 6:21 pm
    Permalink

    Welcome! Thank you for subscribing to follow my blog. I hope you are encouraged, inspired and enjoy the photos I take of life’s events as seen through the lens of my camera.
    BE ENCOURAGED! BE BLESSED!

  • March 4, 2013 at 10:35 am
    Permalink

    wah. postingannya bagus .. trims yaa

  • February 7, 2013 at 6:37 am
    Permalink

    Selamat siang, mau tanya no tlp +852000….. dan juga nomor 6751720…. dari negara mana Ya, please tlg jawabannya, makasih ya bantuaany

    • February 7, 2013 at 4:11 pm
      Permalink

      Hai Ulfa keduanya tidak jelas no telpnya, bisa saja telp dari internet. Kalau yang pertama +852000 saya coba google ada yang bilang orang yang telp dari no tsb bicara kasar. Tidak usah ditanggapi kalau dapat telp dari orang tidak dikenal.

      • February 8, 2013 at 6:22 am
        Permalink

        Makasih ya mbak atas bantuaannya, terima kasih pula nasehatnya.

  • February 6, 2013 at 8:03 am
    Permalink

    ass….
    mau tnya, kalo kita mau sms ato nelp ke malaysia gmana?
    nomor yg akan d sms / telp nmor operator dari indonesia, misalnya simpati..
    please donk..

    • February 6, 2013 at 5:40 pm
      Permalink

      Hai sdr. Ahmad Khoiri, kode telp Malaysia 60. Kalau dari simpati mau sms ke Malaysia caranya +60(no hp yang dituju).
      Untuk telp gunakan kode VOIP 01017 supaya murah, caranya tekan 01017(60)(no.telp yang dituju).
      Kalau masih kesulitan silakan hub. CS simpati di 116 dari hp Anda, gratis ko.

      • February 7, 2013 at 4:54 am
        Permalink

        mksudnya, kalo kita mau sms ke nomor simpati yang ada di malaysia..
        sma ajha caranya mbk?

  • February 5, 2013 at 4:52 pm
    Permalink

    mau tanya klo ntuk telp ke negri malaysia dari indonesia cara nya gmna ya…?trus tarif nya berapa klo mengunakan kartu gsm axis.kata teman aq buat telp k LN mengunakan axis murah,tolong informasi nya ya….?

    • February 5, 2013 at 8:37 pm
      Permalink

      Hai Bang Jabrix, kode Negara Malaysia 60, kalau ingin telp dari Axis gunakan kode VOIP supaya lebih murah. Caranya : tekan 01012 + Kode Negara + Nomor telepon tujuan. Contohnya : 01012 60 lalu no telp tujuan. Axis ada promo sejak 1 Agustus 2012 telp ke Malaysia tarifnya Rp.499/menit. Tarif berlaku untuk nelpon ke nomor rumah dan handphone. Silakan dicoba ;-). Tarif Axis telp ke negara lainnya klik disini

      • February 6, 2013 at 12:40 am
        Permalink

        trus aq mau tanya lgi,klo no ini 0148596xxx no nomor ngra mn,dan no ini no hp atw rumh
        thank’s ya ats info nya

        • February 6, 2013 at 4:57 pm
          Permalink

          Maaf Bang Jabrix itu no telpnya tidak jelas, mungkin dari telp kartu atau voip seperti contohnya skype.

  • February 5, 2013 at 12:35 pm
    Permalink

    Ibu saya mau telepon dari berlin ke hp xl saya tapi tidak tau pakai code apa…tolong bisa membantu saya…thx angela

    • February 5, 2013 at 4:25 pm
      Permalink

      Hai Angela, dari hp maupun telepon rumah tekan 00 62 (no telp yang dituju) misal 00 62 818 123 45 kalau telp dari dan ke hp mahal loh. Kalau ibu anda gunakan telepon rumah (telekom) coba gunakan kode voip 010045 00 62 (no telp yang dituju) kata teman saya lebih murah, saya sendiri belum pernah menggunakan kode tersebut karena belakangan saya gunakan skype untuk telp ke Indonesia.

      • February 6, 2013 at 9:55 am
        Permalink

        Terima kasih untuk info

  • January 21, 2013 at 8:35 am
    Permalink

    Maaf mau nanya No ini 6582837*** no hp atau rmh,dan d negara mana?

  • January 21, 2013 at 8:30 am
    Permalink

    Tanya no tlf ini d negara mana dan no hp atau rumah 6582837***

    • January 21, 2013 at 4:13 pm
      Permalink

      Hai Andika, itu no hp dari singapura. 65 Kode Negara Singapura. Angka 8 atau 9 untuk no hp, lalu diikuti 7 digit no hpnya.

  • December 28, 2012 at 1:48 pm
    Permalink

    hai,.,.,
    salam kenal sebelumnya,.,
    maaf mau tanya kalau nomor ini +6594847464, nomor luar negeri apa bukan ya,.,.,?
    itu nomor teman aku tp dibilang diindonesia saya curiga diluar negeri, kalau betul nomor luar negeri negara mana itu mbak,
    makasih sebelumnya

  • December 15, 2012 at 9:54 pm
    Permalink

    mbak nella, mohon bantuannya.. saya tidak bisa menghubungi teman saya di jerman, dia di daerah olfen. dia udh ngasih no ny.. nyambung tpi selalu operator yg ngejawab, pertama pake bahasa jerman, siap itu english yg bilang no yg dituju tidak bisa dihubungi silakan dicoba beberapa menit lg. salah dmna kira2 mbak. no ny aktif, apa ada semacam blok gitu? dia jg nga bisa nlfon saya. aturan diatas jg udah saya gunakan. mohon pencerahan secepatnya mbak.. thanks before..

    • December 16, 2012 at 7:18 am
      Permalink

      Hai Ihsan, apakah nomernya sudah benar? Kode negara + kode kota + lalu nomer telp.
      Misal ini salah satu nomer di olfen : kode kotanya (02595) nomer telp 3878989 lalu kode Jerman 49 di awalnya. Kodenya kotanya jangan dipakai nol nya, jadi penulisannya :
      +49 2595 3878 989 terkandag mama saya telp ke Jerman juga tidak bisa, atau saya telp ke Indonesia tidak bisa, ya paling saya coba keeseokannya harinya, mungkin jaringan sedang penuh.

      • December 16, 2012 at 7:27 pm
        Permalink

        bukan telepon rumah mbak. no hp..
        saya make kartu axis. kode nya 49, dan no nya1741832xxx
        jadi 01012-49-1741832xxxxx
        tpi ttp aja nga pernah nyambung. selalu operator yg ngejawab..
        trs kalo dia mau nelfon ke no saya gmna mbak?
        format ny sprti ini kah?? +628319730xxx atau 00628137039xxxx??
        dmna salah nya ya 🙁

        • December 16, 2012 at 7:30 pm
          Permalink

          eh mbak 1 lg. kalo emang mau nelfon ke telepon rmh dari hp saya. brrti nga pake kode 01012 lg ya? mahal dong berarti..

          • December 16, 2012 at 7:47 pm
            Permalink

            Tetap pakai kode 01012 kan itu utk VOIP, malah lebih murah loh kalau ke telp rumah. Kalau ga pakai kode VOIP muahall.

        • December 16, 2012 at 7:46 pm
          Permalink

          Wahh Ihsan kamu tuh sama spt mamaku mau coba telp pakai axis. Kata mamaku ada orang ngomong :D, jadi tuh operator nyambungin ke no Jerman (rumah), trus saya jawab tp mama saya tidak dengar suara saya, saya bisa dengar mama saya lagi ngedumel2 hehehe.. 3 kali begitu ya sudah sayalah yang telp balik mama saya. Kalau pakai simpati löancar2 aja ko.

          Kalau temanmu mau telp kamu formatnya yang kedua 00628137039xxxx

  • November 18, 2012 at 3:14 pm
    Permalink

    selamat malam,terimakasih ya
    atas saran nya aku seneng bgt!!!!!!!

    • November 18, 2012 at 4:38 pm
      Permalink

      Selamat sore waktu Jerman Shandy. Kalau kamu senang aku juga senang :D.

  • November 6, 2012 at 11:52 am
    Permalink

    Wah..info yang bagus sekali…

  • November 4, 2012 at 10:14 am
    Permalink

    wahh Postinganya Bagus-bagus mbak .. i like it. hh

  • October 12, 2012 at 4:37 am
    Permalink

    Thanks so much for your inform

  • October 12, 2012 at 4:36 am
    Permalink

    thanks so much informasinya

  • October 11, 2012 at 3:20 am
    Permalink

    bagus ni informasinya, thx ya mb nella..

  • September 29, 2012 at 12:30 am
    Permalink

    Thanks foir reading! I enjoy reading your blog as we,,. best wishes, beebeesworld

  • September 2, 2012 at 8:00 am
    Permalink

    hey thanks ya untuk informasinya berguna sekali, salam kenal
    deri
    bandung,indonesia

    • September 2, 2012 at 8:47 am
      Permalink

      Hai Deri salam kenal juga ya, terima kasih sudah mampir ke blog saya ;-).

  • August 1, 2012 at 11:12 am
    Permalink

    halo, terimakasih sudah like postingan saya..
    salam kenal, dan follow back blog saya ya..

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: