Curhat Tidak Bisa Buka Blog yang Tidak Aman Tanpa Https

Curhat Tidak Bisa Buka Blog yang Tidak Aman Tanpa Https. Beberapa kali blog mamanya Jayden (melissaoctoviani.blogspot.com), tidak bisa dibuka. Apa karena google sudah minta url yang secure kali ya pakai https gitu. Jadi di awal url nya ada dua garis merah di teks https nya, lalu penjelasannya kalau url/blog/website yang dituju tidak aman.

Curhat Tidak Bisa Buka Blog yang Tidak Aman Tanpa Https

Sudah beberapa kali Melissa komen di postingan saya, biasanya kalau ada yang komen, saya akan klik url blognya dari komennya, entah baca dulu atau bisa langsung komen balik di postingan teman blogerku.

sejak Juli 2018 Google mengharuskan penggunaan https

sejak Juli 2018 Google mengharuskan penggunaan https, karena kalau masih http saja, maka pengguna browser chrome seperti saya akan memunculkan peringatan kalau web dituju „tidak aman”. Padahal saya tetap mau lihat blog/webnya walau tidak aman juga, tp tidak bisa 🙁

Saya sudah coba utak atik, saya setujui iya oke tidak masalah url tidak aman, saya ingin tetap masuk ke url tersebut, hmm tetap tidak bisa dibuka. Akhirnya dong, 13 Maret ada postingan baru mamanya Jayden muncul di wp readerku, begitu saya klik horee ternyata bisa masuk postingannya.

Dari link ini bisa langsung masuk http://melissaoctoviani.blogspot.com/2019/03/obat-ibat-wajib-di-rumah.html

Blogspot bisa dimasukkan ke wp reader

Blogspot bisa dimasukkan ke wp reader

Oh ya selain blog mamanya Jayden (melissaoctoviani.blogspot.com), saya tidak bisa buka bloglovin.com, muncul peringatan seperti di blognya Melissa.

Ada yang ke blognya Melissa mengalami hal seperti saya tidak?, ada blog lain yang belum https lalu blognya tidak bisa dibuka?. Ternyata kalau hanya buka url blog utama memang tidak bisa dibuka, namun kalau blog sudah dimasukkin ke wp reader, begitu link postingan di klik kita bisa masuk ke blognya 🙂 .

Hasil cari tahu di internet, sejak Juli 2018 Google mengharuskan penggunaan https, karena kalau masih http saja, maka pengguna browser chrome seperti saya akan memunculkan peringatan kalau web dituju „tidak aman“.

Saya coba buka di explore ternyata hanya ngeblank putih saja.

Bagi yang jadi publisher Adsense ayoo deh beli sertifikat securenya (https) daripada di sensiin sama si mbah G kan. Sayang juga kan kalau trafik jadi menurun karena website/blog kita tidak bisa dibuka karena tidak ada sertifikat amannya.

Baca juga: Hasil Monetasi Blog Setelah Pindah ke Self Hosted

Kalau blogspot, seperti blog mamanya Jayden tidak harus domain sendiri, bisa dipasangi Adsense, kalau wordpress harus domain sendiri supaya bisa ikutan Adsense. Cuma ya kalau mau beli sertifikat secure https nya berarti harus punya domaian sendiri dong yaa untuk blogspot?.

Kalau mau lebih tahu mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS serta keuntungannya setelah punya serifikat secure https, silakan baca artikelnya Niagahoster:  Perbedaan HTTP dan HTTPS Lengkap dengan Fungsinya (bukan link sponsor).

Kalau ada yang bertanya-tanya memang bisa selain wordpress dimasukkin ke wp reader?. Bisa dong!. Jadi saya sudah masukin banyak blogspot  ke wp reader saya, supaya tidak ketinggalan kabar kabari mereka 🙂 .

Dari wp reader kamu klik manage atau bisa klik link ini https://wordpress.com/following/manage (harus sudah login dulu ya ke wp kamu).

lalu di kolom search nya masukkin url blogspotnya, setelah muncul klik follow, nanti otomatis blog tersebut masuk ke wp reader kamu, kalau ada potingan baru, tentu saja akan muncul di wp reader.

cara menambahkan blogspot ke wp reader

cara menambahkan blogspot ke wp reader

Ini termasuk yang blogspot domain sendiri atau yang masih ada buntut blogspotnya bisa juga dimasukkin ke wp reader.

Video Cara Follow Blogspot Bagi Pengguna WordPress

Kalau suara kecil, pakai headset supaya bisa bikin penuh volume suara, kala itu saya belum punya microphone. Bisa juga lihat gambarnya saja 😀 .

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: Postingan Blog Tutorial Emaknya Benjamin

Advertisements

24 Comments

      • mamipapa
          • mamipapa
          • mamipapa
          • mamipapa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: