Curhat Berkebun 2015 – Belajar Cangkok Tanaman

Curhat Berkebun 2015 – Belajar Cangkok Tanaman. Sahabat berkebun, saya kembali lagi mau update mengenai kebun saya. Niatnya hanya cerita sedikit, ternyata saya potret sana sini tanaman-tanaman, jadinya malah banyak yang mau diceritakan, sangking banyaknya saya buatlah dua judul supaya tidak bosan membacanya ya. Kali ini khusus mengenai mencangkok pohon Cherry dulu :mrgreen: .

Untuk E saya sudah kerjain ya request kamu, walaupun sempat kesal karena si E ini banyak kali permintaan ini itunya. Minta tolong orderin, minta tolong kirimin, eh ada buntutnya minta dicangkokin juga. Kalau sedang kesal biasanya saya tidak balas email dia dulu. Setelah hati saya pulih *gaya bahasanya itu loh ahaha 😛 . Pokoknya setelah saya bahagia lagi saya kerjain deh permintaan dia. Apa yang bisa dan mau saya kerjain tentunya, kalau saya malas ya saya tolak permintaan siapapun. Saya kerjain dulu, minta imbalannya belakangan haha.

Saya belum pernah mencangkok tanaman, ribet bikin susah, kalau bisa beli ngapain juga cangkok mencangkok kan?. Karena hati saya lagi baik, ya akhirnya saya kerjain tugasnya.

Membaca instruksi yang diberikan E membuat kepala saya pusing 7 keliling. Jadi saya buka video di youtube saja.

 

Semoga praktek mencangkok pertama ini sukses

Semoga praktek mencangkok pertama ini sukses

 

Untuk jelasnya silakan lihat video berikut ini (ketemu di youtube):

Video cara mencangkok pohon

 

Perhatian: saya tidak menerima permintaan ini itu kirim tanaman, cukup punya satu teman berkebun yang bawel si E, kalau ada 2 orang seperti si E bisa-bisa saya gantung diri di pohon toge lah hahaha.. si E sudah bolak balik saya omelin tidak sakit hati ya, masih aja bolak balik ngerepotin saya. Asal dia mau juga membantu teman berkebun yang lain, ya udahlah jadi saya kerjain urusan mencangkok pohon dia.

 

Baca juga:
Pupuk dan Nutrisi untuk Tanaman
Mengunjungi Garden Center di Belanda
Artikel Berkebun lainnya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: