Curcol Cuaca dan Gadget

Curcol Cuaca dan Gadget. Sudah dua minggu ini cuaca sangat tidak bersahabat, padahal akhir bulan ini akan masuk musim panas, tapi musim dinginnya balik lagi. Suhunya drop lagi ke bawah 10 derajat C. Saya kan sudah nanam-nanam bibit bunga musim panas, seperti bunga dahlia, bunga lili, gladiol dll dan tanaman cabe, tomat, ketimun masih banyak jenis lainnya sudah pada numbuh. Bagaimana saya ga stress kalau terus-terusan dingin begini tanaman-tanaman saya kapan gedenya dong, kalau suhunya terlalu ekstrim bisa-bisa tamat riwayat tanamanku 😥 .

Tambah stress lagi pas lihat prakiraan cuaca online di komputerku, semalam tertulis hujan salju suhu 3 derajat C (termometer ruang memperlihatkan di luar rumah 7 derajat C) . Buru-buru saya gelar tikar oppsstt gelar koran di kamar tanaman. Pot-pot yang bisa dimasukkan ke rumah ya dimasukkan. Ada satu pot besar sekali, ya sudah biarkanlah, kalau mati ya sudahlah, kalau bertahan hebatt. Suami turut bantuin ngangkat-ngangkat :lol:.

Cuaca dingin seperti ini, ga tahan berlama-lama diluar ngurusin tanaman, jadi aktivitas saya kebanyakan nonton tv, baca majalah (gardening) dan keliling kota. Eh bukan keliling kota sih, lebih tepatnya keliling retail tanaman dan mengunjungi beberapa toko bunga itu paling hobi deh. Jalan kaki jarak jauh kalau tidak ada yang dilihat pasti terasa lama ya, jadi seringkali saya melalui beberapa lokasi yang berbeda supaya tidak bosan. Paling suka lewat jalan yang banyak toko-tokonya. Berhenti di etalase lihat barang-barang yang dipajang, berandai-andai seadainya saya orang kaya bisa borong semua tuh yang dipajang :cool:.

Karena agak bosan di dalam rumah, akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan keluar, (tentunya lengkap dengan boots dan sweater supaya tahan menghadapi musim yang dingin ini). Kebetulan waktu itu suami saya sedang di daerah pertokoan dan sedang mampir ke sebuah toko handphone. Saya kemudian menyusulnya ke sana. Setelah bertemu dengan suami, saya pun sejenak melihat handphone keluaran terbaru, membaca fitur dan spesifikasinya, baca penawaran pembayarannya yang oke banget bisa dikredit. Kalau begitu bisa tergiang-giang itu handphone seperti memanggil „beli lah aku .. beli lah aku“ haha.

Ada 4 toko handphone di kota saya ini, satu toko adalah toko handphone sekaligus penyedia jasa telekomunikasi, jadi handphone-handphone yang dijual di bandrol dengan tarif yang bikin ngiler deh :wink:. Di Jerman, kita bisa membeli handphone ya tentunya di toko handphone, bisa juga beli online. Selain itu bisa juga di toko elektronik seperti Media Markt, itu retail yang paling besar. Retail semacam ini tidak boleh berada di dekat toko-toko kecil, bisa gulung tikar toko-toko tsb. Jadi lokasi Media Markt ada di satu tempat khususlah, jauh dari toko-toko kecil.

Kalau hari sabtu Media Markt berjubel dengan orang-orang yang berkunjung. Kenapa orang-orang senang ke toko retail ya karena retail tsb sering membuat promosi yang menggiurkan. Pembayaran bisa dicicil misalnya dua tahun atau dapat diskonan kalau bayar cash. Senangnya tinggal di Sinsheim sini adalah saya bisa jalan kaki ke pusat kota, ke pusat pertokoan termasuk ke toko elektronik Media Markt. Depannya Media markt ada retail tanaman, belakangnya supermarket, jalan pulang melalui beberapa toko bunga. Jadi rajin tiap hari jalan-jalan :mrgreen:.

Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama. Curcol Cuaca dan Gadget

Koleksi Tanaman Diungsikan dulu ke dalam Rumah. Ruangan Tanamanku. Foto dengan hp lama

Belakangan ini saya lagi berpikir mau punya handphone baru, tepatnya smartphone. Kenapa saya pengen handphone baru?. Pertama handphone lama saya sudah mulai tidak bersahabat alias sering mati karena baterainya yang tidak kuat lagi diisi. Saya beli handphone ini penghujung 2009 atau awal 2010, setelah setahun ko bermasalah. Alasan kedua, saya kan suka sekali mendokumentasikan bunga-bunga dan tanaman-tanaman koleksi saya termasuk kalau pas lagi jalan-jalan. Ketemu tanaman yang unik dikit di jalan eh dipotret, ketemu bunga yang warnanya cantik potret :smile:.

Jadi inget pas nyusul suami ke toko handphone Sabtu kemarin, saya melirik smartphone keluaran Samsung, yakni Samsung Galaxy S IV. Saya butuh smartphone yang juga bisa digunakan sebagai kamera. Butuh smartphone yang memorinya gede sehingga bisa menampung banyak foto. “Kenapa ga pakai kamera Nel?”. Kamera saya mulai rusak, ingat kah saya pernah cerita hasil foto kamera saya ada bintik hitamnya, mau beli lagi ko mendingan beli smartphone yang juga bisa buat motret :wink:.

Kamera handphone lama saya resolusinya 3,2 MP, sedangkan kamera depannya masih versi VGA. Jaman sekarang resolusi kamera handphone makin keren ya, diatas 10 MP. Contohnya produk Samsung Galaxy S IV ini resolusi kameranyanya 13 Megapixel, kamera depan resolusinya 2 Megapixel.

Ini salah satu contoh hasil jepretan dari Samsung S IV yang saya dapat.

Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com

Close up of a Daffodil. Sumber Foto:.techradar.com

Kerennya lagi kamera depan dan belakang bisa aktif bersamaan. Kalau saya potret bunga dengan kamera depan, gambar saya bisa muncul juga secara bersamaan dengan kamera belakang. Jadi dalam satu foto ada foto bunga dan foto saya juga. Wow keren! Contoh tutorialnya coba lihat sendiri disini.

Ini contoh Dual Shot.

Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com

Contoh Dual Shot Samsung Galaxy S4. Sumber Foto: techradar.com

Saya baca juga ada fitur Drama Shot. Fitur yang dapat menggabungkan foto dalam satu frame sehingga dapat menjadikan foto terlihat seperti cerita. Fitur ini memungkinkan mengambil gambar sebuah subjek yang bergerak dan menempatkan mereka secara bersama-sama sehingga pengguna dapat melihat detail aksi yang digabungkan mejadi satu foto yang dinamis. Dengan fitur ini nantinya saya bisa dong ya sering membuat drama shot diri saya misalnya dengan bunga-bunga koleksi saya untuk kirim ke keluarga saya di Indonesia,

Kalau saya baca detail fitur-fitur dan spesifikasinya, Samsung Galaxy S IV ini keren dan canggih. Pertanyaannya bisa kah S IV ini menunjang hobi berkebun saya? :D.

Sebagai penutup, mau tanya para sahabat blogger yang sudah memiliki Samsung Galaxy S IV apakah kalian puas dengan fitur-fitur yang diberikan smartphone ini?. Buat yang sedang berpikir membeli smartphone baru seperti saya, apakah kalian tertarik memiliki Samsung Galaxy S4?. Pertanyaan terakhir bagaimana cuaca di tempat kalian? 😉
.

Baca juga: Artikel Berkebunku lainnya

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

104 Comments

  1. pursuingmydreams Agustus 1, 2013
  2. cumakatakata Agustus 1, 2013
  3. pursuingmydreams Juli 13, 2013
  4. Ria Juli 13, 2013
  5. pursuingmydreams Juni 9, 2013
  6. efratadenny Juni 9, 2013
  7. pursuingmydreams Juni 7, 2013
  8. pursuingmydreams Juni 7, 2013
  9. Fascha Juni 7, 2013
  10. cumakatakata Juni 7, 2013
  11. pursuingmydreams Juni 7, 2013
  12. chris13jkt Juni 7, 2013
  13. h0tchocolate Juni 7, 2013
  14. pursuingmydreams Juni 7, 2013
  15. pursuingmydreams Juni 7, 2013
  16. amy syahmid Juni 7, 2013
  17. h0tchocolate Juni 7, 2013
  18. Ika Koentjoro Juni 6, 2013
  19. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  20. Ika Koentjoro Juni 6, 2013
  21. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  22. Ika Koentjoro Juni 6, 2013
  23. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  24. Key La Juni 6, 2013
  25. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  26. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  27. Key La Juni 6, 2013
  28. Key La Juni 6, 2013
  29. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  30. Key La Juni 6, 2013
  31. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  32. Erit07 Juni 6, 2013
  33. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  34. niee Juni 6, 2013
  35. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  36. pursuingmydreams Juni 6, 2013
  37. niee Juni 6, 2013
  38. Fufu Christie Juni 6, 2013
  39. mkstories4life Juni 5, 2013
  40. ichsantirtonotolife Juni 5, 2013
  41. pursuingmydreams Juni 5, 2013
  42. ichsantirtonotolife Juni 5, 2013
  43. pursuingmydreams Juni 5, 2013
  44. pursuingmydreams Juni 5, 2013
  45. pursuingmydreams Juni 5, 2013
  46. pursuingmydreams Juni 5, 2013
  47. pursuingmydreams Juni 5, 2013
  48. ichsantirtonotolife Juni 5, 2013
  49. giewahyudi Juni 5, 2013
  50. Nazimah Elfish Juni 5, 2013
  51. ryan Juni 5, 2013
  52. iwariot Juni 5, 2013
  53. amy syahmid Juni 5, 2013
  54. Fascha Juni 5, 2013
  55. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  56. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  57. amy syahmid Juni 4, 2013
  58. nyonyasepatu Juni 4, 2013
  59. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  60. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  61. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  62. mkstories4life Juni 4, 2013
  63. prih Juni 4, 2013
  64. melanietoulouse Juni 4, 2013
  65. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  66. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  67. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  68. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  69. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  70. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  71. Wany Sung Juni 4, 2013
  72. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  73. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  74. fiona Juni 4, 2013
  75. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  76. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  77. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  78. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  79. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  80. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  81. pursuingmydreams Juni 4, 2013
  82. Melissa Octoviani Juni 4, 2013
  83. Evi Juni 4, 2013
  84. ditter Juni 4, 2013
  85. anislotus Juni 4, 2013
  86. Pypy Juni 4, 2013
  87. Riri Juni 4, 2013
  88. r0y Juni 4, 2013
  89. ryan Juni 4, 2013
  90. Wany Sung Juni 4, 2013
  91. wita86 Juni 4, 2013
  92. Nazimah Elfish Juni 4, 2013
  93. monda Juni 4, 2013
  94. Tina Latief Juni 4, 2013
  95. iwariot Juni 3, 2013
  96. pursuingmydreams Juni 3, 2013
  97. iwariot Juni 3, 2013
  98. pursuingmydreams Juni 3, 2013
  99. fiona Juni 3, 2013
  100. Rahman Tri Antoni Juni 3, 2013
  101. pursuingmydreams Juni 3, 2013
  102. Rahman Tri Antoni Juni 3, 2013
  103. pursuingmydreams Juni 3, 2013
  104. elam Juni 3, 2013
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: