Claudia Emanuela Santoso Pemenang The Voice of Germany 2019

Claudia Emanuela Santoso Pemenang The Voice of Germany 2019 | 12 FAKTA Final TVOG 2019. Selama 8 tahun The Voice of Germany berlansung tahun 2019 ini adalah kali pertama juri dan pemenang sama-sama wanita, kali pertama pula orang asia yang menang dan kali pertama juga orang Indonesia mencatat sejarah menang TVOG 2019!.

Claudia Emanuela Santoso Pemenang The Voice of Germany 2019

5 tahun terakhir saya selalu mengikuti TVOG, kejutan buat saya tahun ini ada dua peserta asal Indonesia, sayang mbak Saenab Sahabuddin gugur di babak battle. Menurutku susah buat juri memilih kalau dihadapan kita kedua peserta bagus penampilan dan suara mereka, mau tidak mau terpaksa juri Mark Forster malah memilih lawan nyanyinya mbak Saenab maju ke babak berikutnya.

Masih menurutku lagi pas babak battle waktu itu penampilan terbaik Saenab Sahabuddin dibanding babak blind edition.

Claudia Emanuela Santoso dinobatkan sebagai pemenang The Voice of Germany 2019 pada 10 November 2019 lalu. Hasil voting juara 1 dan 2 jauh sekali bedanya. Claudia mendapat hasil voting 46% sekian dan juara 2 Erwin Kintop hasil votingnya 17% sekian. Tidak sia-sia saya kirim 20 SMS! Haha. Kenapa bela-belain kirim banyak SMS? karena banyak penonton video reaksi yang saya buat pada komen tidak skip iklan supaya bisa saya kirim banyak sms 🙂 .

Hasil voting hanya bisa diterima dari sms dan telp dari Jerman, Swiss dan Austria saja, kalau dari Indonesia bisa kirim SMS saya kira bakalan lebih dahsyat lagi hasil votingnya, karena netizen 62 benar-benar hebat membuat trending Claudia Emanuela Santoso, bagaimana tidak video Claudia saat blind edition saja dalam waktu 1 bulan sudah ditonton 20 juta kali, sampai moderatornya nyebutin pas TVOG berlangsung! 🙂 .

  1. Setelah jadi pemenang The Voice of Germany 2019, keesokan harinya Claudia datang di studio Sat. 1 untuk wawancara pertama, masuk dalam acara sarapan, padahal Claudia hanya tidur selama 2 jam setelah dinobatkan jadi pemenang TVOG 2019.
  2. TVOG 2019 dapat kritikan karena Nico Santos (come back stage juri) seperti dianak tirikan tidak duduk disamping 4 juri lainnya. Ada yang tweet bilang apa tidak bisa kasih bangku taman kek untuk Nico supaya bisa duduk di depan juga haha.
  3. Penampilan Dua Lipa mendapat kritikan penonton TVOG 2019, karena seakan-akan show tersebut peran utamannya adalah Dua Lipa. Maunya penonton, yang seharusnnya lebih menonjol pada duet tersebut adalah penampilan Freschta Akbarzada.
  4. Para juri tidak memberikan pendapat pada tiap penampilannya Claudia. Saya perhatikan juga, finalis lain tidak ada yang dapat komentar dari para juri, setelah menyanyikan 3 lagu..
  5. Claudia hanya kursus 3 bulan di Goethe saat di Indonesia, lalu terbang ke Jerman untuk kuliah. Sebelum masuk kuliah ikut Studienkolleg dulu. Studienkolleg adalah kelas persiapan /kelas penyetaraan yang diikuti sebelum kuliah. Tujuannya untuk memastikan kalau pelajar asing memiliki level pendidikan dan kemampuan bahasa Jerman yang cukup untuk belajar di level S1. Biasanya Studienkolleg berlangsung selama 2 semester (1 tahun), dan diberikan masa mengulang selama maksimum 1 semester.
  1. Selain mahir menyanyi, Claudia juga mahir bermain piano klasik, biola dan ukulele.
  2. Hebatnya netizen Indonesia. Setelah dinobatkan Claudia menang TVOG keesokan harinya ramai jagat Youtube membuat trending Claudia Emmanuela Santoso, lagu I have Nothing berhasil menjadi trending 1 Youtube Indonesia selama beberapa hari.

Video 5 FAKTA Final The Voice of Germany 2019 | Video Reaksi Claudia Emanuela Santoso

Semoga tahun depan ada lagi peserta asal Indonesia yang ikutan ajang TVOG atau ajang nyanyi lainnya di Jerman.

 

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: 5 Hal Perbedaan Antara di Jerman dan Indonesia | Edisi Liburan ke Indonesia

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: