May 28, 2020

Cinta via Biro Jodoh Online | Bertemu Bule Jerman

Cinta via Biro Jodoh Online. Ladies pernahkan kalian mengamati istilah-istilah mesin pencari yang masuk ke blog kalian?, tiap hari saya rajin mengeceknya, dan saya seringkali tersenyum-senyum membacanya. Saya coba menggumpulkannya dalam 2 bulan belakangan ini, seperti ini ya :

Perkawinan beda Negara, pacaran bule online tidak pernah ketemu,  wanita indo ditipu pria asing dari situs online, pengalaman berumah tangga sama bule, percintaan dgn pria bule, bule benci salju, penipuan pria asing dengan modus cinta, penipuan modus cinta, cara penipuan bule, penipuan modus cinta di internet, penipuan cinta lewat fb, penipuan pria asing dengan modus cinta, penipuan modus cinta di internet, jangan pernah percaya cinta di dunia maya dengan bule, penipuan pria asing lewat facebook, no telp bule penipu, contoh pernikahan orang indonesia jerman.

Istilah-istilah mesin pencari seperti diatas cukup menyumbangkan trafik ke blog saya. Selain itu banyak juga yang mengirim email ke saya, menanyakan bagaimana saya bertemu suami, bagaimana caranya mencari pasangan bule, apa suka dukanya menikah dengan beda bangsa, ribet ga mengurus surat-surat untuk menikah dan pindah ke negara lain, bagaimana penyesuaian di negara baru dan lain-lain. Oh ya bahkan banyak yang nitip minta dicarikan cowo bule hehehe.

Daripada tiap kali jawab email, mengulang  jawaban yang sama (saya ketik ulang loh!), menurut saya lebih baik saya coba membuat beberapa judul dengan tema :  Dimana berkenalan atau cari jodoh orang asing, bagaimana mengetahui bule yang serius atau cuma main-main saja, bagaimana menghindari penipuan cinta di dunia maya. Tema-tema lain mungkin akan menyusul ya. Jadinya tulisan-tulisan tersebut nantinya akan saya buat di profile saya misalnya.

Untuk bahasan awal saya mau cerita:

  • Pertemuan awal
  • Ketemu di situs apa

Tulisan Terkini

Saya bertemu (mulai kenalan dengan suami) melalui Biro Jodoh Online (dating online) pada awal Maret 2010. Nama situsnya asianeuro.com sekarang menjadi asiandating.com kalau buka keduanya sama saja. Situs tersebut khusus orang asing (Western) yang mencari pasangan asal Asia. Hayoo yang single langsung penasaran buka deh! 😉 .

Saya mendaftar di situs tersebut dengan member gratisan, prinsip saya, pria yang harus keluar modal alias member berbayar. Saat itu untungnya calon saya berpikiran sama dengan saya, jadi dia upgrade membershipnya sehingga kami bisa berkenalan lebih jauh melalui  email. Kalau sama-sama member gratisan tidak bisa mengetahui email calon target kita dan tidak bisa berkomunikasi lebih lanjut, jadi hanya bisa kirim-kirim simbol suka “like” saja.

Beberapa tahun sebelumnya, sebenarnya saya sudah pernah mendaftar ke situs tersebut, namun tidak pernah beruntung. Jadi saya tutup keanggotaan saya. Nah penghujung tahun 2009 doa minta jodoh makin kenceng. Mintanya bule yang baik hati, yang tidak mempermainkan hati wanita, yang punya kerjaan bagus dan TIDAK MEROKOK!. Setiap hari hati saya terus menggerakkan saya untuk mendaftar kembali ke asianeuro.com. saya selalu menepis kata hati saya, “..dulu sudah pernah daftar tidak dapat yang baik”. Akhirnya awal bulan Januari 2010 saya mendaftar kembali.

Saya buat profile saya sebaik mungkin, saya tuliskan kriteria seperti apa calon yang saya inginkan, saya menuliskan kalau saya seorang yang rohani, saya guru sekolah minggu (saat itu), pokoknya saya tulis detail mungkin untuk menghindari pria-pria iseng yang hanya akan membuat patah hati.

Situs tersebut juga meminta kita mengisi beberapa data mengenai diri kita. Memang agak mengesalkan, tapi hal ini berguna supaya mesinnya bisa mencocokkan dengan kriteria yang mendekati pilihan kita. Kalau malas menjawab pertanyaan-pertanyaannya bisa dicicil kerjain setiap hari.

Pertanyaan-pertanyaannya di online dating untuk mencari calon yang sesuai dengan kriteria yang kita cari, antara lain:

What is your favorite movie?
What is your favourite book?
What sort of food do you like?
What sort of music do you like?
How would you describe your dress sense and physical appearance?
How would you describe your sense of humor?
How would you describe your personality?
What are your hobbies and interests?
What countries have you traveled to (or where would you like to travel to)?
How adaptative are you to having a partner from a different culture to your own?
How would you spend a perfect romantic weekend?
What sort of person would be your perfect match?

Selama sebulan setelah join, ko ga nemu yang sreg, padahal semua bule ganteng sudah di dikasih jempol “likehahaha. Yang masuk ke inbox saya malah kebanyakan yang  tidak benar semua, alias bukan kriteria yang saya cari. Contohnya pria Perancis umur 50 an, meminta saya ke negaranya, katanya semua pengeluaran saya bayar sendiri dulu, setelah bertemu akan diganti. Parahnya si cowo cuma bisa bahasa Perancis gubrak.com deh. Ada lagi bule kerja di Jakarta, beberapa kali kita kirim-kirim pesan. Saya ga sreg ah karena statusnya duda, punya satu anak, bakalan di damprat nyokap kan. Ada lagi orang-orang kulit hitam agggrhhh para pria iseng apakah tidak baca profile saya yaa.  Pokoknya harus sabar kalau join biro jodoh yaaa.

Akhirnya pada bulan Maret 2010 (lupa awal atau akhir), ada pesan yang masuk ke inboxku, kalau bisa kirim pesan berarti member berbayar nih, asyikk. Ganteng bo! tapi ko rambutnya agak hitam, bule beneran ga ya :P, tunggu jangan kegirangan dulu, coba cek profilenya, kerjaannya sebagai apa, pendidikan, agama, dll. Oke sepertinya profilenya cocok dengan yang saya cari. Akhirnya kita bisa saling kirim email, lalu chat di msn. Setelah beberapa waktu, saya sreg kasih no hp saya, lalu dia sering telp dan sms saya.

 

untuk ke halaman berikutnya klik Next/Lanjut

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany. However, I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom of two. I have a lot of passions for gardening.

View all posts by Emaknya Benjamin br. Silaen →

252 thoughts on “Cinta via Biro Jodoh Online | Bertemu Bule Jerman

  1. Mau free trial tp gagal trus 🙁 katany profil blm lengkap pdahal udah lengkap, ud di cek ulang2 sama aj 🙁 apa ga bsa lewat hp ya kak?

    1. Hai Fabi kalau mau isi profile coba dari komputer dulu deh, kalau semua sudah lengkap bisa browsingnya via hp. Di profile kan ada masukkin foto, isi bbrp pertanyaan juga.

  2. iseng blogwalking eh nemu berita ini.. nice story kak.. 🙂

    (meoxcity2004.multiply.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 25.05.2016 )

  3. SELAMAT YA MBAK
    KALO JODOH MEMANG NGGAK KEMANA
    SAYA JUGA PINGIN BULE WAKTU KECIL
    TP SY PERCAYA RENCANA TUHAN PASTI YG TERBAIK DENGAN ATO TIDAK DG BULE
    KEREN YA KISAHNYA SI

  4. wah selamet ya mbk impiannya terwujud. Aku jg sama bgt kayak mbak nih, pingin bgt bisa keluar negri dan nikah sm bule. Tapi kisah aku menyedihkan nih mbak. Aku udh join di banyak dating site dr tahun 2010 smpe skrg, jadi udah 3 tahun, salah satunya ya Asian Dating, tp belum dapet2 jodoh yg pas. Pernah 2x pacaran sm bule US, tp gagal. Bule yang pertama selingkuh sm cewek Filipin, yg kedua gak cocok aja. Komunikasi gak intens sih. Aku bingung gmn caranya supaya bisa mempertahankan LDR ini, gmn caranya membangun komunikasi yg baik sehingga hubungan tetap berjalan dan langgeng. Apalagi sbnrnya aku tipe pendiam. Bagi2 dong tipsnya mbak.heheee

      1. iya mbak nel, aku heran bgt knp bnyk bule yg kecantol sm cewek filipin, ya mungkin karna memang sebagian besar cewek filipin itu bule hunter dan dinegara mereka jg bhs inggris jd second language, jd mereka jago2 ngmong inggris dan semakin mudah bagi mereka menggaet pria bule.
        Apa aku harus pindah ke kota yg bnyk bulenya, seperti Jakarta atau Bali, sehingga lebih mudah kalau ketemu in real life, lbh mudah mempertahankan hubungan (kalo udh dapet) :D. Di kota tempat aku tinggal jarang bgt bule nya sih mbk. jd susah kalau mau dapet bule.hahaa
        Aku memang bule hunter, apa salahnya dgn bule hunter? iya gak mbak? 😉
        tiap org punya passionnya masing2, nah salah 1 passion aku ya bule. Toh aku juga bule hunter niatnya positif kok, gak negatif.hehee
        Doakan aku ya mbak nel, impian aku utk menikah dgn bule baik2 bisa terwujud seperti yg dialami mbk nel sesegera mungkin. amin. hehee

          1. amin amin amin.
            iya mbak makasih yaa 🙂
            semoga mbak nel langgeng smpe akhir hayat sama hubby nya ya. amin 🙂

  5. Luar biasa mbak Nella 🙂 Kayak judul buku yang sangat aku suka, “Jodoh dari Negeri Seberang” 🙂 Semoga langgeng dan bahagia terus ya mbak ^^

  6. Penuh inspirasi nella….thanks sudah sharing kisah cintamu, semoga pernikahanmu langgeng ya say 🙂 qw jg kenalan lewat online dating dengan si meneer bulan juni 2011 hehe…..lagi puyeng2 belajar bahasa belanda nih, rencana natalan ke belanda.

  7. Wah, gue sering denger cerita kayak gini nihm tapi baru denger yang berakhir dengan happy ending! Hebat deh, mana first shot juga kan, You’re one lucky lady. =)

  8. Astagaaa, baru baca tulisan ini, baru ngerti kalo prosesnya melalui biro jodoh. Bersyukur ya, Mbak, dapat suami yang baik.

    Kalo aku lewat twitter, Mbak. Ahahaha…

  9. Waaahhh… cerita yang sangat luar biasa mbak.. aku dalam tahap ini masih berharap bisa dapet kukiah aja di LN.. mudah2an bisa terwujud..

      1. Udah muncul sekarang. Apa mungkin karena domain mapping makanya waktu itu jadi agak bermasalah ya feed blog kk di dsahboarku?

        well, yang penting skr aman 🙂 hehe

  10. Waahhh… Keren Mbak ceritanya, aku juga lagi LDR sama cowo, ketemu di dating site juga. Setelah 2x putus nyambung kayak ABG. hihihi… Cuma belum sempet kopi darat aja. Dia berasal dari negara yang sama sekali ga aku minati (US), prefer Eropa sebenernya… Pengen tinggal di Eropa ketimbang di Amrik… Eniwey, ditunggu cerita selanjutnya mbak 🙂

        1. mbak cinta, kalo aku malah prefer bule amrik. dan untungnya, selama ini cowok2 bule yg menjalin hubungan sm aku semuanya dr amrik. hehehee

  11. Saya pujikan keterbukaan Nella untuk menuliskan hal yang bersifat pribadi ini …
    Saya yakin ini didasari oleh keinginan Nella untuk berbagi hal-hal baik …

    Karena saya (seperti juga yang kamu tulis) juga satu dua kali mendengar beberapa kejadian yang kurang mengenakkan di seputar biro jodoh (baik luar negeri maupun yang di dalam negeri)

    Memang harus hati-hati … dan penuh perhitungan … jangan sampai terbuai janji

    Salam saya Nella

  12. Sesuai dengan nama blognya. “Pursuing my dreams” 😀

    url yusrizalnote.wordpress.com dihapus pemilik blognya. Update 07.01.2017

  13. Jodoh yg bener sih nggak akan kemana2, ya mbak. Situs itu hanya perantara saja. Awal2 tertarik foto tulip jd baca kisah ini. Ceritanya unik. Blogwalking salam kenal.

  14. Wah mantap ceritanya,, sama aku juga entah kenapa pengen nyari orang bule. Terlihat lebih petualang dan bisa diajak full time traveling kayanya, haha #ngarep. Boleh dicoba nih tipsnya B-)

  15. wah seru juga pengalamannya. :] gak nyangka ternyata ada juga (atau mungkin banyak) yang bener2 berhasil nikah dari biro jodoh online.

  16. Wooowww kerenn!!!! Aku belom pernah coba tuh *langsung buka websitenya* pengen ikut take me out edisi bule ada gak ya :3

  17. Wow.. Ini cerita kesekian yang saya dengar tentang jodoh melalui dunia maya. Senang ya kalau dunia maya bisa membawa kebahagiaan. Sekarang tinggal di Swiss mbak?

  18. keren ceritanya mbak Nella, dan terima kasih sudah sharing 🙂

    (url: whysooserious.wordpress.com dihapus karena tidak aktif lagi whysooserious.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update admin 04.03.2018).

        1. Orangtua saya mendukung sepenuhnya, karena impian saya sejak jaman kuliah, untuk tinggal di LN.
          3 adik saya di Jakarta ko, apalagi ada 2 ponakanku yg balita, jadi ibuku ga kangen2 banget dg ku krn sibuk tiap hari ;).

  19. aih mantap kali sharingnya kak 😉 terjawab sudah pertanyaanku, kenapa kakak mencari pasangan orang asing, padahal ‘stok’ orang Batak kan masih banyak di Indonesa tercintah hahaha 😀 ternyata yang diatas itulah jawabnya 😉 mantaap 🙂

  20. wah temanya kali ini menarik, kalo saya sama calon malah bukan di online ketemunya, dulu pernah iseng juga daftar di tahun 2010-2011 yang website dating site muslim, nah nemu banyak fans, namun karena gak sreg cuma sahabatan aja nah salah satu fans dari US itu sudah jadi sahabat saya bantuin cari cewek Indonesia yang akhirnya aku bantu jajaki ( cek kebenaran jati diri calon istrinya yang asli Sunda ) akhirnya mereka nikah dan si Teman ini janji kenalin sama temannya yang muslim, saat balik ke US dia ketemu di masjid bule muslim nah dikenalin ke saya, akhirnya selama hampir setahun sudah kenalan dan insya Allah plan nikah di pertengahan tahun ini di Indonesia dan rencana dia mau menetap disini. Jadinya kalau saya dating site nya tak berhasil, malah dulu awal-awal nemu scammers mulu seperti di kisahkan di blogku http://lasibuk.blogspot.com/2010/08/scammers.html
    sejak saat itu aku udah malas dan sempat kenal sama teman orang Indonesia, ya namun karena belum jodoh ya gagal lagi, nah semoga dilancarakan deh tahun ini bisa dengan si Daeng Bule muslim ini.

    1. semoga lancar ya mbak siti smuanya. Hmm klo boleh tau, dating online muslimnya apa ya mbak? Saya ga pernah ketemu :D. Makasih sebelumnya mbak..

  21. Semoga langgeng dan bahagia selalu ya nella ^^ unik jg cara kalian ketemu nya ternyata ya. Aku malah ga ngerti dulu klo ada dating online gini tau nya pas tinggal di belanda, bnyk kenalan yg ketemu suami/pacar mereka lewat situs dating.

    1. Amin thanks ya Oppie. Banyak orang asing pengen cari wanita Indonesia, susah juga kali ya kalau datang ke negara kita langsung, buanyakk milihnya bagaimana hehehe. Nah salah satu cara ya lewat dating service inilah :D.

  22. Seru juga ceritanya Mbak Nel 🙂

    ladeva.wordpress.com is no longer available. The authors have deleted this site.. Check Nov. 21.2018.

  23. Siip ceriteranya … Ini info langsung dari sumber… berguna buat aku, soalnya anakku cw yg pertama ggal ber rt… Sekarang karena kerjaannya sering ke luar negri… temen2 bulenya banyak… Bingung aku .. Dia mulai jth. cinta ama bule…

  24. Pernah sekali punya ex orang Amrik, cuma umurnya beda jauh X)
    Terus beberapa kali deket sama bule juga,,tapi kok bawaan pikiran negatif terus ya tentang mereka ?
    Padahal saya juga orang yang ambisius untuk bisa stay di luar.
    Dan keluarga support untuk nikah sama bule..
    Hihihi postingannya seru mbak Nel.

  25. Hi Nell, ahirnya keluar juga postingan situs dating online, seruu banget 🙂 yang belum kesampaian kita kopi darat yah, semoga cepat terlaksana, amin.

  26. Bberapa temenku juga dapet jodohnya lewat situs dating gini Nel. Beberapa ada yang gagal dan cari lagi, beberapa ada yang awet sampe sekarang. Aku sendiri ga pernah kepikiran loh untuk nyoba. Eh tapi ternyata dapet jodohnya orang jauh juga.. Hihihi

  27. salam kenaaaal ! Sama dunk mbak, aku kenal suami juga via dating site 🙂 hihihi … tapi bedanya lebih kilat, langsung dapet langsung iket dah 🙂

      1. aku kenalnya dulu bulan April kl gak salah, trus Oktober dia dtg di tahun yg sama langsung nikah, hahaha, mama takut kecolongan pas dia liburan jd langsung ajah, trus nikah dokumen di Sweden Juni tahun berikutnya 🙂 kilat kan 🙂

          1. hahaha iya betul mbak, lagian emg dari awal udh keliatan serius sih, chat2nya gak kaya’ org yang iseng ato have fun doank. Emang diperlukan tingkat kewaspadaan tinggi dan sensitif yah kalo menjaring jodoh online gini 🙂 temenku bolak balik dpt scammer, sampe skrg dia kebal dah kena tipu2 gt

          2. kalo sebulan mending mbak, ini baru kenal udh nawarin married,haha, tapi sebetulnya nih kalo diamati modus mereka sama kok 🙂

  28. kenapa aku gak tau dari duluuu yaa mbak biro jodoh online kek gitu *eh 😀
    trnyata seruuuuu bgt perjalanan cintanya mbak Nella… aku dulu pas msh remaja jg pingin bgt tinggal di luar negri, tp kok sama sekali gak kepikiran utk nikah sama org luar 🙂

  29. hahha gara2 ka Nell aku beneran daftar di situs asiandating itu lho hahhaa

    url chellesroom.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 09.01.2017

  30. Ah internet belum ada sih saat saya remaja. Padahal dulu pengennya juga menikah dengan bule dan tinggal di luar negeri..Beruntung deh genarasi sekarang, kesempatan cari jodoh yg sesuai kriteria jadi lebih terbuka 🙂

  31. oh ternyata mbak nella guru sekolah minggu juga toh, sama dong mbak 🙂
    kudoakan yang terbaik untuk kalian ya mbak, awet terus sampai kakek nenek .aminn

    url oxydimas.wordpress.com is no longer available.
    The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

      1. iya mbak ,tapi rencana mau pensiun ini hehehe 🙂

        url oxydimas.wordpress.com is no longer available.
        The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

          1. tahun ini sudah masuk tahun yang ke 10 mbak kebetulan hahahaha, saatnya regenerasi 🙂

            url oxydimas.wordpress.com is no longer available.
            The authors have deleted this site. Update 08.01.2017

  32. Barusan ngecek mbak, ternyata salah situs.
    Itu khusus buat cewek ya? Hahahha… 😆
    *langsung kabur 😀

    url narzis.net sudah tidak aktif lagi. Update 03.02.2017

  33. Wiihiii…kayaknya asik ya mbak kalo buat akun disitu, kalo aja saya juga dapet jodong londo, hahaha…
    *langsung daftar jadi member 😆

    url narzis.net sudah tidak aktif lagi. Update 03.02.2017

  34. Sebuah strategi yang bagus mbak dalam ke luar negeri, ternyata harapan mbak dikabulkan. Itu salah satu alternatif yang bisa dilakukan dan lebih baik dari pada kebanyakan anak-anak bau kencur sekarang yang udah pada ga jelas banget. Semoga bahagia mbak bersama mas Frank (atau Franz, maaf lupa). Jika Allah menakdirkan saya bisa ke Jerman lagi, saya akan mengunjungi mbak. Dulu saya tidak pernah bermimpi sebelumnya tentang Jerman, hanya tergerak hati untuk cari postingan tentang Jerman, dan berkunjung ke laman Mbak Nella ini. Tertnyata beberapa waktu kemudian jalan kesana itu terbentang. Semoga bisa mengulang lagi!

      1. hello nella. apa kabar? aku flora. aku sudah dari th 2011 ikut thai kisses dan tahun 2013 join di asian dating. tapi sekarang musti bayar ya kalau mau chat dengan member pria yang gold atau premium. kamu dulu tidak bayar ya?

      1. Wah seru jg ya, ngmgn pencarian co bule, hehheh, sbnrnya aku tdk berpkr sama sekali utk pcrn sm org bule. Tp krn bbrp kali hub ga baik sm yg lokal, krn yg pria lokal trll bnyk mengekang dan mengatur. Jdnya pgn pny co bule yg ktnya pny pemikiran yg luas dan jg romantis :). Tp sprtiny sulit utk sy mendptkan co bule, scra kulit sy tdk gelap hahaha,soalnya ada nih satu bule kenalan dr kantor, si bule ni sih baik bgt, sngt respect ama wanita, smart, dan gntg jg, hhehe, tapi ya gt gr2 perhatiannya dia, sy jd ke gr-an, pdhl mgkn bg dia uda biasa di negaranya perlakuin wanita kyk gt. Jd, mesti hati2 jg kendalikan perasaan, jgn mdh suka, belum tnt si pria jg tertarik sm kt. Hahhahaha , oh y, ad yg mau sy tny jg, apkh bule cm suka sm yg kulit gelap nan exotic?

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: