Cara Merawat Rhododendron Simsii Agar Rajin Berbunga Tiap tahun

Cara Merawat Rhododendron Simsii Agar Rajin Berbunga Tiap tahun. Rhododendron simsii adalah spesies tumbuhan yang tergolong ke dalam famili Ericaceae. Spesies ini juga merupakan bagian dari ordo Ericales. Spesies Rhododendron simsii sendiri merupakan bagian dari genus Rhododendron.

Cara Merawat Rhododendron Simsii Agar Rajin Berbunga Tiap tahun

Azalea (nama ilmiah: Rhododendron simsii) adalah tanaman semak cemara semi-tahan dingin dari Tetraceae Azalea, awalnya Rhododendron simsii berasal dari Taiwan lalu dibiakkan lebih banyak di Belgia.

Bunganya bisa bertahan mekar lebih lama 2 sampai 4 minggu terutama pada lingkungan dingin akan lebih lama lagi mekarnya.

Temperatur: Pertahankan tanaman ini dalam posisi sedingin mungkin, lebih disukai 7-16 ° C (45-61 ° F). Jika Rhododendron simsii dibawa ke ruangan yang hangat di atas 20 ° C (68 ° F)  akarnya akan cepat kering, bunga dan daunnya akan rontok.

Baca juga: 4 Tanaman Pembawa Rejeki Di dalam Rumah

Pindahkan tanaman secara bertahap dari tempat dingin ke posisi yang lebih hangat jika benar-benar diperlukan, tetapi bunga akan bertahan lebih lama jika tetap dingin.

Cara menjaga tanaman ini selama lebih dari satu musim: meskipun tidak mungkin untuk mempertahankan tanaman ini selama lebih dari satu musim sepenuhnya di dalam ruangan, tanaman ini bisa sebagai tanaman perenial dapat disimpan tanpa batas waktu dalam kondisi yang tepat.

Video Bunga Rhododendron Simsii Si Cantik Asal Taiwan

 

Perawatan Rhododendron simsii setelah masa berbunga selesai:

  • Tanaman ini bisa dirawat indoor asal letakkan tanaman Rhododendron simsii di tempat paling dingin di lingkungan rumahmu.
  • sirami dengan cukup air untuk membuat campuran pot menjadi lembab, lalu biarkan agak sedikit mengering sebelum disiram lagi.
  • Taruh di luar rumah jika di luar lebih dingin temperaturnya, kalau musim dingin masukkan rumah. Tanaman ini tahan dingin, namun tidak tahan suhu minus yang drastis.
  • Untuk membungakannya kembali, saat winter taruh didalam rumah, sekali lagi, jaga agar tanamannya berada di tempat cukup dingin saat kuncup berkembang; udara panas dan kering akan menyebabkan tunas dan daun rontok.
  • Rhododendron simsii cocok di rawat di rumah kaca pada suhu 7-13 ° C (45-55 ° F) sangat ideal pada tahap ini. Dari awal periode berbunga sampai masa bunga selesai, dapat ditaruh pada tempat terang dan suhu yang lebih hangat. Pada suhu sekitar 21 ° C (70 ° F) Rhododendron simsii maish bisa beradaptasi.

 

Demikianlah share saya mengenai : Cara Merawat Rhododendron Simsii Agar Rajin Berbunga Tiap tahun. Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta berkebun lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Apakah Air AC Air Conditioner Aman Disiramkan ke Tanaman?

 

Sumber Bacaan:
https://www.flower-db.com/en/flower:317
https://commons.wikimedia.org/wiki/Category:Rhododendron_simsii
https://www.plantsrescue.com/rhododendron-simsii/
https://en.wikipedia.org/wiki/Rhododendron_simsii

Advertisements

5 Comments

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: