Cara Mengatasi Daun Tanaman Hias Spider Plant Pucat Memutih

Cara Mengatasi Daun Tanaman Hias Spider Plant Pucat Memutih. Chlorophytum comosum, biasanya disebut spider plant (tanaman laba-laba) adalah spesies tanaman berbunga abadi. Tanaman hias daun Ini asli Afrika tropis dan selatan, tetapi telah dinaturalisasi di bagian lain dunia, termasuk Australia barat.

Cara Mengatasi Daun Tanaman Hias Spider Plant Pucat Memutih

Chlorophytum comosum mudah tumbuh sebagai tanaman hias; bentuk warna yang variegata adalah yang paling populer.

Cara merawat tanaman spider plant cukup mudah. Tanaman hias daun ini lebih suka kering barulah disiram kembali. Kalau tanaman spider plant kebanyakan disiram daunnya akan bintik-bintik dan berwarna kekuningan.

Siramlah tanaman Spider plants juga sudah kering, namun tanaman ini tidak bisa terlalu lama kering medianya, kurang penyiraman membuat spider plant berubah warna menjadi pucat dan kusam.

Tulisan Terkini

Selain alasan kurang air daun memutih dan pucat pada tanaman Spider plant bisa disebabkan karena tanaman hias ini terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Jika sudah diberi cukup air, daun Spider plant tidak berubah hijau segar, cobalah menempatkannya di area teduh.

Baca juga: 4 Tanaman Pembawa Rejeki Di dalam Rumah

Tempat terang akan membuat tanaman Spider plant berbunga dan menghasilkan anakan (spiderette atau Planlet), namun jangan sampai tanaman hias daun ini terkena sinar matahari terlalu banyak ya, alasannya daunnya akan menjadi pucat.

Video Penyebab Daun Tanaman Hias Spider Plant Pucat Memutih

Tanaman hias spider plant ini berguna sebagai pembersih udara dalam ruangan, mampu menyerap karbon monoksida, formadehida dan Xilena.

Tanaman hias spider plant ini tidak beracun sehingga aman dipelihara jika kita punya anak kecil dan hewan peliharaan.

Baca juga: Daun Anggrek Menguning Inilah 4 Penyebabnya

Demikianlah share saya mengenai Cara Mengatasi Daun Tanaman Hias Spider Plant Pucat Memutih, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini mendapat pencerahan yaa jika punya tanaman Spider Plant dan memutih daunnya.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta berkebun lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

8 Comments

  1. Swastika Nohara June 3, 2020
      • Swastika Nohara June 4, 2020
  2. jessmite May 28, 2020
  3. ExParisienne May 25, 2020
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: