June 4, 2020

Anak Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni Meninggal Netizen Malah Ramai Komen Mitos Bayi Meninggal dalam Kandungan

Anak Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni Meninggal Netizen Malah Ramai Komen Mitos Bayi Meninggal dalam Kandungan. ย Kalau saja saya tidak berlibur 3 bulan di Indonesia waktu Januari tahun ini, manalah saya tahu siapa itu pasangan artis Irish Bellaย dan Ammar Zoni.

Mamak ku kan suka nonton sinetron, jadilah saya juga ikutan nonton sinetron cinta suci saat malam hari jam tayangnya. Dalam sinetron tersebut Irish Bella dan Ammar Zoni berperan sebagai Suci dan Marcel dimana mereka menjadi pasangan suami istri.

Anak Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni Meninggal Netizen Malah Ramai Komen Mitos Bayi Meninggal dalam Kandungan

IG: www.instagram.com/ammarzoni

IG: www.instagram.com/_irishbella_/

 

Beberapa hari terakhir Youtube dipenuhi berbagai video mengenai anak kembar Irish Bella dan Ammar Zoni yang meninggal. Dari satu video sambung menyambung saya nonton video lainnya yang bersliweran di sisi kanan layar video rekomendasi youtube.

Sebenarnya saya tidak terlalu suka nonton youtube tema gosip selebritis, apalagi berita artis Indonesia. Saya tidak suka nonton video seleb karena banyak sekali yang berkomentar negatif.

Mereka hanya nonton sekian detik video seleb, tidak nonton tuntas videonya langsung berkomentar nyinyir, komen negatif. Nasib kalian netizen 62 tidak punya kuota nonton youtube atau kuota internetnya terbatas hehe …

Anak kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia pada hari Minggu 6 Oktober 2019 di usia kehamilan 6 bulan. Bayi kembarnya meninggal masih dalam kandungan, lalu dilakukan operasi sesar untuk mengeluarkan kedua bayi.

Baca juga: 9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers

Sebelum keluar video penjelasan Tim dokter RS Harapan Kita, dari tanggal 6 Oktober sampai tanggal 7 itu banyak sekali komentar nyinyir netizen 62 menanggapi meninggalnya anak kembar Ammar Zoni dan Irish Bella. Saya heran sendiri membaca berbagai komentar negatif video yang saya tonton.

Hasil pengamatan saya lebih banyak komentar negatifnya ketimbang komentar menghibur yang kemalangan. Komentar negatifnya adalah mengenai mitos bayi meninggal dalam kandungan. Heran saya jaman modern begini masih pada percaya mitos dan tahayul.

Ibu hamil jangan pindah rumah, ibu hamil jangan potong rambut, peran di sinetron dihubungkan juga. Jangan pamer saat hamil (kalau bukan artis lalu pamer, kaga ada kale yg peduli hehe ..), Jangann beli perlengkapan bayi dulu. Efek narkoba (sinting beberapa yang komen begini!). Itulah beberapa komentar mitos bayi meninggal dalam kandungan yang saya baca.

Menurut saya, kalau lagi ada yang kemalangan tidak perlu komen macam-macam, cukup ucapkan belangsungkawa singkat, jelas dan padat. Semoga komentar nyinyir begitu hanya kita jumpai di dunia maya/internet yaaa.

Komen-komen tidak bersimpati di berbagai video pemakaman putri kembar anak Amarzoni dan Irish Bella yang saya kumpulin beberapa, lebih banyak komentar mitos bayi meninggal dalam kandungan:

 

  • Jadi keinget waktu masih main sinetron, irish bella ada adegan dijorokin sampai jatuh bersimpuh disamping mobil, kondisi realnya lagi hamil kok harus ada adegan seperti itu heran dengan sutradaranya. Ada pengaruh atau tidaknya wallohu’alam, cuman kejadian itu sangat disayangkan kenapa tidak dihindari.
  • Allahualam yaah memang pamali orang hamil potong rambut itu kata orang tua2 dulu.tapi kmbli Lagi sm takdir. Ini hanya kata petua. Sy orang Sulawesi sangat pamali potong rambut dlm keadaan hamil.
  • Setau saya ya… Orang yang hamil itu tidak boleh potong rambut.. Nah gini jadi nya resiko… Soal nya famaly.
  • Efek narkoba mungkin. Jauhi narkoba kawan2.
  • Mungkin krn dulu ayahnya pernah mengkonsumsi narkoba ,jd mungkin ngaruh ke sang bayi. “Karma” memag tak terduga.
  • Ingatlah kebahagian tidak perlu di publikasikan/di umbar2… Perbanyaklah infaq dan beribadah… Karna rasa kebahagian kita belum tentu orang lain menerimanya… “Berbagi kebahagian lah dengan orang yg lebih membutuhkan”… Smoga ini menjadi perhatian bagi kita semua.. Dan yg berduka smoga di berikan ketabahan dan kekuatan untuk memulai kehidupan yg lebih baik..
  • Kehamilan itu jangan terlalu di publikasikan, harusnya perbanyak kegiatan fisik seperti menyapu halaman lah atau mengepel pakai tangan lah jalan” pagi bukan kegiatan kerja pergi sana pergi sini perut jadi tergonjang ganjing kan,udah gitu pake pergi pemotretan ke tebing koja lagi, padahal tempat itu terbilang angker/ada penunggunya.klo kata org tua dulu mah wanita hamil dilarang keluar rumah tanpa membawa sapu lidi dan memakai gunting kecil di bajunya. Intinya mah turut berduka cita yg sedalam”nya allfatihah๐Ÿ˜”
  • itu mungkin karena pindah rumah yah kan orang hamil ga bleh pindah rmh pamali. Q jg ngalamin kyak gt anak pertma q menggal gara” pindah rmh, tp itu semua sdh takdir dr ALLAH,,smg Amar n ibel dberikan ketabahan n ksbran,,kyak ga percya aja lw bby twin sdh meninggal.
  • Jangn Beli perlengkapan bayi terlalu cepat, jgn banyak upload Foto di Sosmed… Biasanya pamali kalau kata orang tua dulu.
  • Klo hamil jangan pamer2 d sosmed kalee….
  • Klo hamil menurut aku ya g usah posting2 d sosmed… diem2 bae…. kan misal ad org yg ga suka gmn??.. saran adja si.
  • Mungkin ini yg disebut “Pamali” menurut orang tua zaman dulu. Kehamilan sebelum 4 bulan harus hati2 dan tdk blh diumbar.
  • OMG ga ngebayangin kalau sampai di kehidupan sehari-hari ada teman, keluarga, kerabat, sahabat kalian sendiri, dihadapan mereka yang ditimpa kemalangan sanggup bicara nyinyir seperti diatas didepan orangnya langsung atau komen negatif pada keluarga yang kemalangan. Bagaimana kalau posisi kamu di posisi mereka yang ditimpa musibah?. Mulutmu harimaumu ..

    Saya ada beberapa kali komen di video youtube atau ikutan reply komen mereka yang pada nyinyir, eh ada dong yang jawab seperti gambar dibawah:

    komentar anak kembar irish bella dan ammar zoni meninggal
    Kadang ada aja orang yang jarinya lebih cepat jalan ketimbang otaknya. Jelas jelas nama saya emaknya Benjamin, masah saya dikira pria? haha ..

     

    Wilsen Ezekiel Calveir: Kalo anda blom nikah dan blom pernah punya anak, mungkin anda bisa bicara seperti ini… tapi nanti kalo anda sudah nikah dan bini anda lagi hamil muda, silahkan lakukan semua hal2 yg anda ucapkan tadi dan yang dianggap tahayul…asal jangan takabur ya…๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Video Penjelasan dokter mengenai penyebab anak kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal

     

     

    Tim dokter RS Harapan Kita, tempat Irish dirawat menjelaskan kronologi kejadian dalam jumpa pers yang digelar hari ini, Senin, (7/10).

    Dokter Gatot Abdurrazak, Sp.OG.merupakan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal yang menangani Irish Bella.

    Jadi Irish datang Jumat pagi, udah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) sudah bengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecilโ€œ.

    Plasenta bayi kembar Iris hanya satu dan tali pusatrnya dua. Kedua janin Irish mengalami Mirror Syndrom. Ini adalah sebuah kondisi langka yang disebabkan oleh preeklamsia. Si kembar meninggal didalam, itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas, solocio namanya.

    Solusio Plasenta. Abruptio plasenta atau solusio plasenta adalah komplikasi kehamilan di mana plasenta terlepas dari dinding rahim bagian dalam sebelum proses persalinan.

    Tekanan darah (ibunya) naik dan membuat plasenta lepas, sehingga aliran darah tidak lancar ke bayi. lalu dilakukan operasi sesar untuk mengeluarkan kedua bayi.

    Dr Gatot pun menjelaskan bahwa kondisi yang dialami oleh Irish Bella ini bukanlah akibat kelelahan. “Gak ada hubungannya dengan capek,”.

    Dokter mengungkapkan, meninggalnya bayi kembar Irish Bella terjadi akibat plasenta yang terlepas di dalam kandungan.

    Netizen 62 kembali pada kepo nanya apa itu mirror syndrome?. Padahal jaman now penasaran, mau tahu istilah apapun tinggal google aja kan .. haha. Kuota terbatas lagi? Haha ..

    Mirror syndrome adalah kondisi komplikasi kandungan yang langka dan mengancam nyawa ibu beserta bayinya. Kalau penasaran mau tahu lebih detail mengenai Mirror syndrome silakan lihat sumber dibagian paling bawah postingan ini yaa.

    Kalau diatas banyak komentar nyinyirnya, berikut ini beberapa contoh ucapan saat ada orang meninggal dunia yang menurut saya baik. Komentar belasungkawa yang netral saat ada yang kemalangan, ada anggota keluarga meninggal, hasil nonton beberapa video anak kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal:

    • Manusia hanya bisa berusaha Tuhan lah yg menentukan… Semoga aish diberikan keturunan lagi… Aamiin.
    • Yg sabar ya semoga Alloh memberikan ketabahan.
    • Dini Febriyanti: Latahzan innallaha ma’ana jangan bersedih allah yang memberi allah juga yg mengambil kembaliโค
    • Cindi Nurhayati: Jadi teringat anak pertama ku yang meninggal didalam kandungan usia 7 bulan.. Tapi kami ikhlas karna semua titipan, dan akhir nya stelah anak ku meninggal selama 2 bulan aku sudah dikasih lagi da alhamdulilah sekarang sehat,, semoga kak iris dan kak amar diberi kesabaran dan ketabahan aminn
    • Arif Yadi: Tetap sabar bang amar zoni, Allah lebih sayang kpd putri2nya, surga menanti mu nak.
    • Ronny Q: inalilahiwainailaihiroziun. semoga kedua orang tua diberi kekuatan dan tabah. semua yg diberikan hny titipan, dan di balik cobaan pasti akan di beri ganti yg lebih. Amin.
    • SYILHAM ZULKARMI: Somoga amar zoni dan iris bella di berikan ketabahan aminnnn…..
    • Herru 2014: Semoga Allah Ta’ala memberi ketabahan, kesabaran, keikhlasan…Meanugrahkan pengganti yg terbaik….aamiin. Dan diakhirat nanti kedua anaknya bisa sebagai penolong kedua orangtuanya.
    • Putri official: Innalillahi wainnailaihi Raji’un… Turut berduka cita , semoga ka amar dan ibel diberi kesabaran dalam menghadapi ujian-NYA.
    • inalillahi wainalillahi rojiun turut berduka cita atas meninggal anak kembar nya…
    • lima dewa: Yg tabah yaa, yg sabar yaa Iris Ammar, sedih dengernya. Semoga Allah menggantinya dgn kebahagiaan yg berkali lipat๐Ÿ™.
    • Lendut lendat: Stay strong bro ammar and bella ๐Ÿ™. Keep pray and stick together. God doesnt sleep. He’s preparing something big for you guys ๐Ÿ™

     

    Sampai hari ini 8 Oktober 2019 topik wafatnya putri kembar #IrishBella #AmmarZoni masih menjadi trending Youtube Indonesia. Terima kasih sudah baca postingan saya sampai selesai mengenai Anak Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni Meninggal Netizen Malah Ramai Komen Mitos Bayi Meninggal dalam Kandungan.

    Sumber:

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany. However, I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom of two. I have a lot of passions for gardening.

View all posts by Emaknya Benjamin br. Silaen →

29 thoughts on “Anak Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni Meninggal Netizen Malah Ramai Komen Mitos Bayi Meninggal dalam Kandungan

  1. Hai Mba Nella, aku kalau lihat youtube sudah nggak mau baca-baca komennya. Baik dalam maupun luar negeri, sama aja kalau topiknya sensitif mesti ada komen yang ngawur-ngawur, pernah sampai stress aku bacainnya. Artis ini juga tahunya dari detik forum yang bagian selebritis, suka baca-baca disitu kalau lagi kangen pengen baca obrolan ala-ala gaul zaman sekarang. Yang macam kaleng-kaleng dan sebagainya.

  2. Kebanyakan memang orang hanya mendengar yang mereka ingin dengar aja.
    Hanya melihat yang ingin mereka lihat aja.
    Fakta-fakta yang udah terpampang nyata pun masih dibantah dengan mitos-mitos yang gak bisa dibuktikan.
    Pas dikasih contoh orang yg benar-benar melabrak semua mitos dan tetap hidup normal, masih juga berdalih itu kebetulan.
    Luar biasa sih memang jalan pikiran orang-orang seperti itu.

  3. Been there, hamil with pre eklampsia dan itu ternyata memang berbahaya baik bagi ibu maupun bayi…. Alhamdulillah segera ketahuan dan tertangani dengan cepat, anakku lahir sehat selamat walau BB kecil dibawah normal… Temanku murni eklampsia bayi pertama tidak tertolong, bayi kedua lahir tapi hanya usia 1 bulan….

    Semoga pasangan artis ini tabah, ikhlas dan dapat melanjutkan kehidupannya dan segera mendapat momongan lagi….

  4. setuju mak ben..jangan komen kalau memang ga ngerti untuk ucapkan kata2 yang baik/membangun/positive..aku super takjub sama para netizen 62 skrg ini, kalau kasih komentar kebanyakan nyelekit dan bikin gerah deh pokoknya dan yg paling parah komen itu lahir dari kurang pengetahuan๐Ÿ˜

  5. Nel, kamu baca satu2kah komen2 di Youtube? luar biasa sabarnya dirimu Nel haha aku terus terang ga pernah baca komen2 meskipun rajin nonton Youtube.
    Bener banget, kalau ada yang sedang kesusahan mending ucapkan belasungkawa saja sudah cukup. Ga usah pake diterus2in ada nasihat segala

    1. Hai Den, iya ku baca satu persatu entah berapa puluh (komen terbaru) ku baca haha, aku reply juga yg pada nyolot. Video nyala, aku dengar aja trus baca komen2nya gitu ๐Ÿ™‚ .. Untuk kasus Wiranto aku ga nonton youtube lagi cape hati baca komen nyinyir haha.

  6. Pas istri saya hamil dulu, malah saya ajak jalan2 agak ekstrim, menyusuri jawa tengah, nyari air terjun. Alhamdulillah kandungan baik2 saja.
    Soalnya belum ngerti kalo pas hamil.. hehe

  7. Aduh mak, kalau meladeni netijen Indo maah sabarnya harus seluas samudra dan setinggi angkasa, hahahhaha..

    Seperti yang mak Ben bilang, jarinya lebih dulu menangkap stimulus ketimbang otaknya, hihihi.

    Kalau orang normal, jika mendengar berita duka atau berita buruk, sesama saudara harusnya saling mendoakan. Karena perkataan itu bagian doa. Terlepas kita nyinyirin org, who knows bakalan kembal ke diri kita (amiiiit amiiiit). Ya khan?

    Semoga Irish dan Amar diberi ketabahan. Dan pasti akan ada hikmah di balik kisah pilu mereka ini.

      1. penyakit psiko itu BN … kl di kehidupan nyata ya biasa2 saja, kl disuruh maju ya malah mundur, tp kl di medsos spt dapat ‘tempat pelampiasan’ gitu … kl di dunia nyata g ada kok artis yg dikejar2 anti artis itu atau dipukul atau diapa2kan gitu … kl di medsos sudah jadi perang dumay antara dua kubu

      2. Yg sadis cuma di medsos mba. Nggak cuma kasus di Indo, Korea juga tuh jahat2 banget. Berani di jempol doang kalau hadep2an biasanya malah mingkem atau jadi alim sopan ๐Ÿคฃ sampai bingung, ini org yg samakah?

        1. karena kalau di dunia maya kita ga berhadapan muka langsung. Klo saling bertatapan jarang ada yang berani nyinyir .. waktu itu pernah saya nonton tv, dibikin eksperimen ada foto wanita gendut bangett dikasih liat ke orang lalu lalang, diminta pendapatnya, mereka yg ditanya ya pada jujur bilang jelek, gendut dsb nya, eh orang yg dimomongin datang, mereka yg awalnya jujur pada merah padam mukanya haha dan kasih penjelasan bahwa sebenarnya bukan seperti yang sudah mereka katakan diawal ๐Ÿ˜† .

  8. saya ga tau siapa mereka (ga pernah nonton sinetron lagi)perkembangan artis tanah air kurang update, turut berbela sungkawa. tapi ya gitu emang tipe2 netijen zaman skrg, ampunn udah zaman internet, masih aja kuat percaya mitos, padahal kalau mau, bisa googling aja perihal mitos itu bener apa kgk, udah byk tulisan bagus bertebaran , emang dasarnya aja pada males baca, biar bs seenak udel ngejudge org yg sedang berduka.

  9. Wkkkkk aku juga nggak tau kedua artis tsb meski udah 2 bulan di Indonesia mbak๐Ÿ˜‚. Tapi aku baca artikel di atas miris bgt emang netizen negara berflower ๐Ÿ˜“. Semoga pasangan diberikan ketabahan. ๐Ÿ™

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: