Aktivitas Makan di Jerman

Aktivitas Makan di Jerman. Sajian masakan orang Jerman terbagi atas 2 sampai 7 bagian. Umumnya terdiri atas makanan pembuka atau appetizer (Vorspeise), sup (Suppe), makanan utama (Hauptspeise) dengan satu atau dua lauk yang disajikan mentah atau dimasak (Beilagen). Makanan ringan setelah makan utama dinamakan Nachpeise. Minumannya adalah bir, anggur, atau Sekt (jenis sampanye). Selain itu, orang muda atau tua juga suka Radler (bir yang dicampur dengan jus lemon atau apel) atau Limo (air manis yang dicampur dengan sari lemon).

Baca juga: Uniknya Masakan Jerman

 

Orang Jerman biasanya makan makanan utama saat makan siang dengan lauk daging sapi muda, daging babi, daging sapi, atau daging ayam dengan sayur-mayur seperti bit gula, wortel, kentang, bawang dan lobak. Sarapan biasanya terdiri dari roll dan selai dengan minuman kopi atau susu. Makan malam biasanya menyajikan masakan ringan seperti roti, keju dan sosis dengan minuman bir atau anggur. Anggur dan bir Jerman dikenal berkualitas tinggi.

Aktivitas Makan di Jerman

Cemilan sehabis sarapan khas Berlin (Foto: wikipedia, Thomas Angermann from Copenhagen, Denmark)

Baca juga: Istilah masakan Jerman – Indonesia

Orang Jerman juga suka minum kopi dari mesin pembuat kopi otomatis dan menyajikan Torte atau Kuchen (kue-kue). Mereka selalu menyajikannya kepada tamu yang datang berkunjung. Kopi Jerman memiliki kadar kafein yang lebih ringan dibanding kopi Austria dan kopi Italia. Mereka menyebutnya Bluemchenkaffee (“kopi bunga kecil”) yang berasal dari masa peperangan, ketika minuman kopi diganti dengan minuman akar chicory, yang mana memiliki bunga kecil berwarna biru.

Baca juga: Makanan Dalam Bahasa Jerman

Keluarga Jerman biasanya menghabiskan waktu sore, terutama hari Minggu dengan minum kopi dan makan kue. Tradisi ini dinamakan dengan Kaffeeundkuchen atau kopi dan kue. Pada waktu ini warga Jerman bersantai sambil ngobrol sehingga tradisi ini dinamakan juga Kaffeklatsch atau gosip kopi. Jenis kue yang disajikan biasanya adalah kue dari resep tradisional seperti Teilchen atau Stückchen, Kaffestückchen (mignardise), Gebäckstückchen (petit-fours), Plunderstücke (puff pastry), Kalte Schnauze (cold snout), Kalter Hund (cold dog) dan sebagainya.

Aktivitas Makan di Jerman contohnya ketika ultah mama mertua klik disini atau ketika ultah saya klik disini.

Sumber: Wikipedia dan pengalaman penulis.

 

Baca juga: Kumpulan Postingan Resep Dapurku

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. Maria February 9, 2012
    • pursuingmydream February 9, 2012
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: