Action Blocked Instagram Cara Mengatasi Instagram Diblokir

Action Blocked Instagram Cara Mengatasi Instagram Diblokir. Hai semuanya adakah kalian yang punya akun IG lalu sering online gantian antara dari HP, komputer dan Laptop dengan akun yang sama, dan apakah aman aja?, kalau saya sudah beberapa kali kena blokir Instagram!.

Action Blocked Instagram Cara Mengatasi Instagram Diblokir

Ciri ciri Instagram dan postingan instagram di blokir:

  • Tidak bisa beri komentar di IG lain dan IG sendiri.
  • Tidak bisa kasih like, kalaupun bisa „like“ eh ternyata nanti hilang sendiri „like“nya.
  • Tidak bisa tulis keterangan foto. Saya posting foto beserta keterangan panjang lebar, lalu yang terposting hanya gambarnya saja.

Namun ternyata masih bisa jawab pesan inbox.

3 hal tersebut diatas yang terjadi pada IG saya, tiap kali lakukan 3 hal tersebut muncul peringatan Action Block.

Penyebab Postingan di blokir Instagram:

  • Follow atau unfollow akun terlalu banyak dalam waktu singkat.
  • Memberikan komentar yang sama pada banyak akun.
  • Memberikan tanda „like“ terlalu banyak dalam waktu singkat.
  • Terlalu banyak kirim pesan inbox dalam waktu singkat, misalnya yang olshop lagi promo gitu kali ya, kirim-kirim pesan promo jor-joran.
  • Pakai bot/mesin untuk kasih “like, follow/unfollow dan komen” IG lain.

 

5 Hal diatas adalah kemungkinan postingan IG kalian di blokir Instagram, namun kalau kalian tidak merasa melakukan hal tersebut diatas, seperti saya juga ya, maka hal berikut bisa dilakukan untuk mengatasi Instagram diblokir sementara:

  • Tunggu 24 jam. Instagram biasanya hanya memblokir akun selama 24 jam, terkadang bahkan kurang.
  • Hubungkan akun IG kamu dengan akun Facebook, jadi IG tidak berpikir kamu adalah mesin/bot.
postingan instagram di blokir

Tidak bisa komen, tidak bisa like, postingan hanya bisa gambar adalah ciri ciri instagram diblokir pihak instagram

Apa artinya Action Block di Instagram?.

Ada orang yang mencoba mengembangkan pengikut mereka dengan sangat cepat dengan mengikuti dan berhenti mengikuti banyak akun IG secara berlebihan dalam waktu singkat, mengomentari posting yang berbeda dalam waktu singkat. Tindakan ini menyalahgunakan sistem Instagram.

Dengan kata lain, untuk melindungi aplikasi dan komunitasnya, Instagram memblokir akun yang terlibat dalam perilaku spam, tapi ya saya bukan spammer haha..

Setelah dua kali kejadian, pada akhirnya saya tahu penyebab postingan instagram saya di blokir. Sebenarnya kegiatan saya di IG ikutan diblokir sih, tidak bisa komen di IG lain dan tidak bisa jawab komen di IG sendiri.

Postingan IG saya di blokir adalah karena saya setiap hari masuk dari perangkat yang berbeda. Kadang dari Komputer, kadang dari laptop kalau sambil masak didapur, kadang juga dari Hp kalau iseng hanya mau lihat yang singkat aja dan paling sering kalau mau tidur.

Setelah kena blokir IG beberapa kali, saya cerita ke suami, trus suami bilang kalau kita pakai ip address dinamis, jadi setiap tiga hari ip address internet nih selalu berganti. Sudah online dari perangkat yang berbeda ternyata ip address juga selalu berganti haha .. alasan tetap kena blokir!.

Nah pada 3 perangkat tersebut akun IG saya online semua! Haha. IG nih memang reseh, pagi saya online dari komputer, siangnya saya lanjut masuk IG dari laptop lalu dapat pemberitahuan via email kalau akun IG saya masuk dari perangkat yang berbeda.

Pernah juga saat mau masuk berikutnya dari komputer, IG kirim kode rahasia ke hp, lalu saya harus ketik itu kode, baru bisa masuk akun saya.

IG nya terlalu berlebihan gitu kan, dia pikir akun saya bisa aja di bajak dengan ganti-ganti masuk dari perangkat yang berbeda.

Cara mengatasi blokiran Instagram Action Block – How to Remove action blocked Instagram:

Ini adalah cara terakhir mengatasi blokiran Instagram, cara ini saya coba setelah 2 hari ko IG saya masih di blokir, jadi saya hapus app IG dari laptop saya, di uninstall ya, jangan sekedar remove/delete hapus biasa aja, namun harus di uninstall instant app.

Setelah itu, install ulang lagi, dan ajaib dong!. Akhirnya normal lagi IG saya. Kalau IG kamu diblokir juga, daripda coba-coba banyak cara atau mikir tidak nemu solusinya, lebih baik coba uninstal app IG nya duluan deh.

Misalnya kamu sudah uninstall app IG, sudah lakukan banyak hal lain juga, akun kamu masih tetap di blokir, tidak bisa komen di IG lain, tidak bisa nulis deskripsi/keterangan pada foto, cara paling terakhir adalah dengan menanyakan langsung ke pihak IG di https://help.instagram.com/ .

Nah untungnya setelah saya uninstall app IG dan install balik beres masalah saya, karena saya malas banget nulis surat cinta ke pihak IGnya, harus jelasin panjang lebar permasalahan saya dalam bahasa Inggris.

 

05.08 2019 untuk kesekian kalinya kena blokir IG lagi. Paginya online dari hp, siang harinya online dari laptop, tidak bisa tulis komen di IG lain.

Kenapa saya ganti-ganti perangkat online karena ya sesuai kebutuhan kan, kalau dari komputer bisa ngerjain banyak hal, kalau dari hp hanya untuk hal singkat-singkat aja.

  • Hp saya ini Lumia microsoft phone, sebelum app hilang dari hp asyik bisa upload video dan banyak foto sekaligus dari Hp.

Per April 2019 sudah tidak ada app IG di Lumia microsoft phone jadi online dari browser, trus hanya bisa upload 1 foto aja dari browser. Kalau 1 tema banyak fotonya males banget ga sih bolak balik upload, makanya paling dari hp untuk komen-komen aja. App di Lumia microsoft phone ini sangat terbatas, whatsapp juga bakalan dihapus per Des 2019 makanya kudu beli HP baru deh.

  • Dari laptop bisa pakai app IG, bisa pula lewat browser. Dari laptop, app IG bisa upload foto banyak, tapi tidak bisa upload video.. ribett jelasinnya, nih kalau rekam video pakai hp atau kamera kirim via email tidak bisa ukuran besar. Lah saya kan tidak bikin video bawa laptop kemana-mana, repot kali! haha.
  • Dari komputer bisa pakai app dan browser, namun keduanya tidak bisa upload foto lebih dari satu.

View this post on Instagram

Geser ke kanan lihat gambar lainnya 👉🏻 . Tadi untuk kedua kalinya di blokir IG. Awalnya hanya bisa upload foto, keterangannya polos hilang! di blokir sama IG. Ini sdh 2x kejadian. Hari ini paling parah, bolak balik uninstal dan instal balik app IG di laptop, tetap ga bisa masukin keterangan foto, ga bisa komen2 di IG lain juga. . . . IG nya reseh bangett klo saya online dari perangkat berbeda langsung dikirimi email. Saya tuh emang demen online dari mana aja haha dari komputer, hp dan laptop sesuai kebutuhan (tanpa log out), eh ternyata kaga bisa ya buat IG, dikira akun kita di bajak 🙁 . . . Di komputer, laptop dan hp memang saya aktifkan fitur simpan kata sandi macem-macem, spt email, blog, sosmed juga, soalnya saya males tiap kali mau masuk klo harus ketik username dan kata sandi, eh malah IG nuduh saya membagikan kata sandi utk mendapatkan lebih banyak pengikut dan like?? Kutu loh ah!. Sepertinya kalau sering di blokir sama IG bakalan cabut ajalah males jadinya… . . Gila hidup gw kenapa ribett amat di bikin IG hahaha . . . . Posting di blog, ngoceh lebih panjang: https://wp.me/p82pvP-82R – Action Blocked Instagram Cara Mengatasi Instagram Diblokir . . . #instagramerror #actionbloked #instagramaneh

A post shared by Nella Silaen (@emaknyabenjamin) on

Gilaaa hidup saya kenapa ribett amat di bikin IG hahaha . Untuk menghindari bolak balik di blokir, kuatirnya akun saya permanen di blokir instagram, jadi saya hanya online/login dari laptop saja. Kalau nantinya sudah punya hp baru dan bisa upload banyak foto dan video sekaligus, saya akan selalu online dari Hp saja.

Terima kasih yang sudah membaca postingan saya sampai selesai, semoga kamu yang kena blokir Instagram juga bisa mendapat pencerahannya yaa, tetapkan hati maunya online IG dari mana hehe. 😉

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

Baca juga: Waspada Penipuan Bule Berkedok Cinta di Instagram

 

Advertisements

6 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: