9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers

9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers. Untuk bisnis kecil dan organisasi, membuat channel video di YouTube bisa jadi merupakan hal yang menakutkan. Apalagi bagi kita yang memang ingin membuat channel video pribadi.

9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers

Tapi jangan khawatir dan terlarut dalam ketakutan. Jangan pula hal ini sampai membuat kita malah berhenti dan tidak melanjutkan membuat channel YouTube.

Hal paling penting yang perlu dilakukan agar sukses membuat channel YouTube malah bisa jadi sudah kita miliki. Yaitu mengetahui siapa penonton konten YouTube kita dan hal apa yang akan membuatnya konten menjadi disukai banyak orang.

Konten video bisa membantu kita menonjolkan branding dan juga menunjukkan keahlian kita dalam suatu bidang. Video juga bisa menjadi cara lain untuk menghibur, mendidik, dan terhubung dengan orang banyak yang menjadi penonton setia kita.

Untuk memaksimalkan banyak peluang yang ada di YouTube, lihat saja beberapa tips berguna yang ada di bawah ini:

  1. Pikirkan Apa yang Ingin Dicapai

Sebelum membuat sebuah channel YouTube, kita perlu untuk mengetahui apa yang bisa diambil dari membuat akun tersebut. Dengan tujuan yang jelas kita bisa membuat konten yang terarah dan terukur, dan bisa disesuaikan dengan target audiens.

  1. Buat Channel sesuai Target

Channel yang dibuat kontennya harus sesuai dengan target. Hal ini berarti dengan cara penyampaiannya harus tepat dengan target yang ada. Dengan begitu, konten akan lebih bisa diterima, dan lebih fokus pada target tertentu.

  1. Buat Channel Icon

Buatlah ikon channel yang menarik. Bisa dengan menggunakan foto terbaik atau membuat logo sendiri untuk dibuat di pasang di akun YouTube. Jangan lupa untuk menggunakan gambar atau foto dengan resolusi yang baik agar ikon bisa jelas terlihat.

  1. Channel Art atau Banner Menarik

Channel akan tampak lebih menonjol dengan channel art atau banner yang menarik. Cobalah untuk menggunakan desain atau motif yang simpel untuk banner YouTube. Tidak terlalu ramai sehingga terlihat sesak. Jangan lupa untuk menggunakan foto atau gambar sendiri. Untuk membuat channel art YouTube yang menarik, bisa menggunakan web desain online seperti Canva.

  1. Isi Halaman About dengan Jelas

Bagian ini harus diisi dengan jelas. Informasikan pada follower atau penonton tentang kenapa channel ini ada, apa yang akan ditampilkan di sini, dan bagaimana followers atau penonton bisa menghubungi kamu sebagai pemilik channel. Jika perlu, sertakan website, email, dan akun media sosial lain di sana.

  1. Buat Video

Ini adalah hal yang paling penting: membuat konten video. Jangan takut untuk membuat konten karena ada banyak hal yang bisa dibahas. Yang terpenting adalah kalian senang membuat videonya. Karena jika kalian tidak senang membuat videonya, bisa jadi penonton juga malas menontonnya. Jangan lupa untuk menulis judul yang jelas dan juga bisa membuat orang mengklik videonya.

  1. Buat Thumbnail

Setelah membuat video, hal selanjutnya yang penting untuk dibuat adalah thumbnail. Nantinya, thumbnail yang menarik juga bisa membuat orang tertarik untuk mengklik video yang sudah kita buat. Canva juga menyediakan template untuk membuat thumbnail YouTube yang keren.

  1. Bagikan Konten

Bagikan link video yang sudah diupload ke media sosial. Dengan begitu eksposur dari konten yang sudah dibuat bisa lebih besar.

  1. Analisa Data dan Engage dengan Audiens

Gunakan YouTube Analytics sehingga kita tahu mana konten yang disukai penonton dan mana yang tidak. Sehingga kita bisa membuat konten yang lebih menarik dan lebih banyak ditonton. Jangan lupa juga untuk mengajak penonton untuk menuliskan komentar dan subscribe ke channel YouTube kalian.

Demikianlah 9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers dari Team Canva Indonesia. Jika kamu punya tips lainnya, jangan segan berbagi di kolom komentar yaa šŸ˜‰ .

Video 10 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

ā†‘ Grab this Headline Animator

 

Baca juga:Ā 3 Cara Riset Keyword Paling Jitu Supaya Tulisanmu Banyak Pembacanya

Advertisements
Advertisements

22 Comments

  1. Kelvin Cipta October 7, 2018
  2. niee August 17, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 17, 2018
  3. Phebie August 15, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 17, 2018
      • Phebie August 18, 2018
  4. inlycampbell August 14, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 17, 2018
      • inlycampbell August 21, 2018
  5. girindra puspa August 14, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 17, 2018
  6. ndu.t.yke August 13, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen August 13, 2018
      • ndu.t.yke August 13, 2018
  7. Pypy August 13, 2018
  8. Firsty Chrysant August 13, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: