7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2

7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2. Saya membuat postingan ini supaya hati saya plong bisa curhat di blog saya ini, syukur-syukur ada yang baca hehe. Kalau disimpan di hati saya tambah kesel kan, ya kadang saya ngomong langsung sih ke orangnya, yakni suami tercinta. Eh terkadang begitu lagi, begitu lagi, ah cape ngomong diulang-ulang lebih baik kutumpahkan isi hatiku melalui tulisan 😎 .

1. Cari sesuatu yang dia butuhkan, misalnya surat, atau folder dia nah seringkali ngacak-ngacak ga jelas. Mending kalau setelah dapat yang dicari diberesin, nga dong 🙁 . Asal aja ditaruh kain penutup kardusnya, asal aja ditumpuk kertas-kertas yang dia acak-acak. Baru kemaren saya rapikan kardus dan map-map dia, saya tutupi taplak meja supaya rapih dan tidak ditarik Lisa, nah besok siangnya saya kaget, ko kainnya berantakan tidak karuan, ada ada map hitam diatas taplaknya. Iiihhh sebel banget! 😡 .

Kalau pas saya lihat dia kelimpungan cari sesuatu (misal surat) lalu saya lihat dia mulai buka laci yang khusus barang-barang saya, saya omelin dong “cari apaan?, tidak ada disitu, di laci itu semua barangku” . Soalnya dia pinter ngacak-ngacak dan tidak merapikan kembali 😛 .

2. Mau mengambil baju yang dibagian tengah, tidak diangkat dan dipindah dulu yang atasnya, asal ditarik aja. Alhasil berantakan tidak karuan 😥 .

7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2. suami orang jerman

Kelakuan suamiku kalau ambil baju bagian tengah, asal ditarik saja, kan bisa bagian diatas diangkat dulu yaa

 

3. Terkadang (eh sering malah) kumat malasnya merapikan bekas makan. Contoh habis makan roti di ruang tamu, talenan tempat roti atau pizza tidak langsung dikembalikan ke dapur. Makan keripik, coklat, permen tidak habis asal taruh diruang tamu, atau taruh didapur tidak langsung ditaruh tempat asalnya.

Gelas atau botol minum ditaruh disamping komputer. Hari kedua jadi 2 botol. Saya biarkan saya sampai ybs sadar, eh ternyata dia pergi kerja 5 hari (yang waktu kerja 5 hari tidak pulang, libur 5 hari). Mau tidak mau saya rapikan karena mata sakit ngeliat yang tidak pada tempatnya haha.

4. Talenan atau pisau habis sarapan tidak langsung dicuci atau dikembalikan ketempatnya. Ya oke deh tidak perlu dicuci, kalau ditaruh ditempat piring kotorpun saya sudah senang. Nah ini ditaruh dimeja makan, langsung ngabur pergi kerja. Duluuu pernah dong saya sindir aja mengenai peralatan bekas makan diruang tamu. “besok babunya datang lagi buat beres-beres” haha dia langsung merapikan bekas dia semalam. Eh sambil ngoceh-ngoceh baru sekali kejadian katanya, nah saya tambah kesel dong, mana mungkin saya komen gitu kalau baru sekali. Ah dasar mirip anak kecil nih bocah 😆 .

5. Taruh baju dia diatas meja ganti baju anak. Saya risih kalau baju luar rumah pas balik atau mau tidur asal ditaruh (dibikin rapih sih) di meja ganti anak-anak, padahal kita berdua sudah punya gantungan baju masing-masing dibelakang pintu. Heran kan apa susahnya langsung digantung disitu.

Baca juga: 8 Good Things About My German Husband

 

6. Merapikan tempat tidur cuma bagian dia saja yang dirapikan. OMG tega amat ya haha 😯 ; padahal kalau saya bangun belakangan, bagian dia tentu saja saya rapikan juga dong. Nih pernah beberapa kali saya komplain dong, eh dia langsung rapikan bagian saya haha..

7. Ini sih tidak aneh nih .. klo merasa yang diyakini benar, bisa aja berdebat panjang lebar. Contoh habis belanja ada sales stand salah satu perush listrik mencegat kita, mau menawarkan jasa dia tentunya. Di Jerman kan air, listrik dan telp tidak dimonopoli, ada banyak pilihannya.

Nah sales perusahaan listrik ini nanya kita pakai apa. Sebelumnya kita memang pakai jasa listrik stand tersebut sih tapi sudah 5 tahun pakai yang baru karena stand listrik ini, listriknya pakai pembakaran batubara buat sumber energinya dan itu mengotori udara. Walaupun harganya tentu saja jauh lebih murah. Listrik yang kita pakai 5 tahun belakangan ini, energinya dari angin dan sinar matahari. Harganya memang lebih mahal, tapi kan paling tidak sudah turut andil menjaga lingkungan buat anak cucu kita di masa depan puluhan tahun kedepan.

Si bapak penjaga stand nyerocos melulu menjelaskan keunggulan produk dia, bapaknya Ben bilang tuh salah satu taktik jangan kasih kesempatan calon pelanggan ngomong haha. Akhirnya pas dapat kesempatan bicara, suamiku jabarin lah keburukan sumber energi listrik si bapak tersebut. Pas sampai rumah langsung suami buka website jasa listrik ini dan memang benar yang suami omongin ke salesnya tadi kalau sumber energinya pakai batubara.

Sebagai penutup, nih sedikit balik ke 7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian pertama. Bagian yang saya cerita anehnya suamiku saat mencuci piring, dimana dia suka sekali menyisahkan kerjaan untuk saya. Belum lama ini saya penasaran saya tanya langsung dong. “Eh kenapa sih kamu tuh sisain sendok, garpu pisau doang berantakan begitu? Kenapa tidak langsung semuanya dicuci semua?“.

“Kamu nih persis suami temanku. Mamanya Aaron suaminya orang Jerman juga, katanya kalau cuci piring suka meninggalkan/sisain kerjaan buat istri. Apa nih memang typisch Deutsch (khas pria Jerman) ya?“. Haha beneran saya ngomong begitu.

Punya suami orang Jerman

Mamanya Aaron nih suaminya orang Jerman juga, ko bisa sama ya spt bapaknya Benjamin sama-sama suka nyisain kerjaan cuci piring buat istri. Apa ini typisch Deutsch yaa

Lalu dia melihat jari-jari tangannya. Jarinya lagi gatal-gatal gitu berair dan kulitnya pecah. Saya mikirnya dia kali mau bilang tanganya sakit. Kalau dia ngomong begitu tadinya saya mau bilang kan sudah dari tadi kamu cuci piring loh, masah tinggal lanjutin sisanya bikin sakit tanganmu? Huaha. Untungnya dia tidak jawab apapun. Nyengir aja dan seperti mau cari jawaban yang tepat tapi tidak ketemu kali ya dan dia langsung melanjutkan mencuci sendok, garpu pisau duuuhh ilehh suami Jerman 🙂 .

Kelakuan atau hal-hal kecil yang saya ceritakan diatas, kadang membuat suasana hati saya jelek loh, atau kalau saya lagi kesel karena blog saya bermasalah misalnya, nah kelakuan unik suamiku bakalan membuat saya bete beberapa jam, ditambah mainan anak-anakku yang berantakan tidak karuan, dobel deh bad mood saya haha.

Mau melepaskan kekesalan dengan melakukan hobi saya, ya tidak bisa karena lagi musim dingin begini tidak bisa berkebun. Mau internetan, suami ayik main game online di komputer dan laptop dipakai Benjamin nonton youtube. Terkadang status full-time stay at home mommy & wife membuat saya gila! Haha.

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga Postinganku kategori Mixed Marriage

Advertisements
Advertisements

53 Comments

  1. Glentina Pasaribu February 26, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 27, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 27, 2018
  2. Glentina Pasaribu February 26, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen February 26, 2018
  3. just A January 5, 2018
  4. Tasiaputri December 24, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 25, 2017
  5. Hwa December 22, 2017
  6. Pypy December 20, 2017
  7. Omar Ramlee December 19, 2017
  8. Arman December 18, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 18, 2017
  9. prih December 16, 2017
  10. Melissa Octoviani December 16, 2017
  11. Susleni December 15, 2017
    • mayang koto December 16, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 16, 2017
      • Susleni December 18, 2017
  12. Retno December 14, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 15, 2017
  13. girindrapuspa December 14, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 15, 2017
      • girindrapuspa December 15, 2017
  14. Monda December 14, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 15, 2017
  15. kayka December 14, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 15, 2017
  16. Aiko December 14, 2017
  17. onceupontimesite December 14, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 15, 2017
  18. imavandam December 13, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 13, 2017
      • imavandam December 13, 2017
        • Emaknya Benjamin br. Silaen December 13, 2017
          • imavandam December 13, 2017
  19. Anna December 13, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 13, 2017
  20. Shiq4 December 13, 2017
  21. Seaマ - SeaMa December 13, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 13, 2017
  22. adelescarlet December 13, 2017
  23. Me December 13, 2017
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 13, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: