May 30, 2020

7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2

7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2. Saya membuat postingan ini supaya hati saya plong bisa curhat di blog saya ini, syukur-syukur ada yang baca hehe. Kalau disimpan di hati saya tambah kesel kan, ya kadang saya ngomong langsung sih ke orangnya, yakni suami tercinta. Eh terkadang begitu lagi, begitu lagi, ah cape ngomong diulang-ulang lebih baik kutumpahkan isi hatiku melalui tulisan 😎 .

1. Cari sesuatu yang dia butuhkan, misalnya surat, atau folder dia nah seringkali ngacak-ngacak ga jelas. Mending kalau setelah dapat yang dicari diberesin, nga dong πŸ™ . Asal aja ditaruh kain penutup kardusnya, asal aja ditumpuk kertas-kertas yang dia acak-acak. Baru kemaren saya rapikan kardus dan map-map dia, saya tutupi taplak meja supaya rapih dan tidak ditarik Lisa, nah besok siangnya saya kaget, ko kainnya berantakan tidak karuan, ada ada map hitam diatas taplaknya. Iiihhh sebel banget! 😑 .

Kalau pas saya lihat dia kelimpungan cari sesuatu (misal surat) lalu saya lihat dia mulai buka laci yang khusus barang-barang saya, saya omelin dong “cari apaan?, tidak ada disitu, di laci itu semua barangku” . Soalnya dia pinter ngacak-ngacak dan tidak merapikan kembali πŸ˜› .

Baca juga:Β Nikah Sama Bule Bukan Impian Saya

 

2. Mau mengambil baju yang dibagian tengah, tidak diangkat dan dipindah dulu yang atasnya, asal ditarik aja. Alhasil berantakan tidak karuan πŸ˜₯ .

7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2. suami orang jerman
Kelakuan suamiku kalau ambil baju bagian tengah, asal ditarik saja, kan bisa bagian diatas diangkat dulu yaa

 

3. Terkadang (eh sering malah) kumat malasnya merapikan bekas makan. Contoh habis makan roti di ruang tamu, talenan tempat roti atau pizza tidak langsung dikembalikan ke dapur. Makan keripik, coklat, permen tidak habis asal taruh diruang tamu, atau taruh didapur tidak langsung ditaruh tempat asalnya.

Gelas atau botol minum ditaruh disamping komputer. Hari kedua jadi 2 botol. Saya biarkan saya sampai ybs sadar, eh ternyata dia pergi kerja 5 hari (yang waktu kerja 5 hari tidak pulang, libur 5 hari). Mau tidak mau saya rapikan karena mata sakit ngeliat yang tidak pada tempatnya haha.

4. Talenan atau pisau habis sarapan tidak langsung dicuci atau dikembalikan ketempatnya. Ya oke deh tidak perlu dicuci, kalau ditaruh ditempat piring kotorpun saya sudah senang. Nah ini ditaruh dimeja makan, langsung ngabur pergi kerja. Duluuu pernah dong saya sindir aja mengenai peralatan bekas makan diruang tamu. “besok babunya datang lagi buat beres-beres” haha dia langsung merapikan bekas dia semalam. Eh sambil ngoceh-ngoceh baru sekali kejadian katanya, nah saya tambah kesel dong, mana mungkin saya komen gitu kalau baru sekali. Ah dasar mirip anak kecil nih bocah πŸ˜† .

5. Taruh baju dia diatas meja ganti baju anak. Saya risih kalau baju luar rumah pas balik atau mau tidur asal ditaruh (dibikin rapih sih) di meja ganti anak-anak, padahal kita berdua sudah punya gantungan baju masing-masing dibelakang pintu. Heran kan apa susahnya langsung digantung disitu.

Baca juga: 8 Good Things About My German Husband

 

6. Merapikan tempat tidur cuma bagian dia saja yang dirapikan. OMG tega amat ya haha 😯 ; padahal kalau saya bangun belakangan, bagian dia tentu saja saya rapikan juga dong. Nih pernah beberapa kali saya komplain dong, eh dia langsung rapikan bagian saya haha..

7. Ini sih tidak aneh nih .. klo merasa yang diyakini benar, bisa aja berdebat panjang lebar. Contoh habis belanja ada sales stand salah satu perush listrik mencegat kita, mau menawarkan jasa dia tentunya. Di Jerman kan air, listrik dan telp tidak dimonopoli, ada banyak pilihannya.

Nah sales perusahaan listrik ini nanya kita pakai apa. Sebelumnya kita memang pakai jasa listrik stand tersebut sih tapi sudah 5 tahun pakai yang baru karena stand listrik ini, listriknya pakai pembakaran batubara buat sumber energinya dan itu mengotori udara. Walaupun harganya tentu saja jauh lebih murah. Listrik yang kita pakai 5 tahun belakangan ini, energinya dari angin dan sinar matahari. Harganya memang lebih mahal, tapi kan paling tidak sudah turut andil menjaga lingkungan buat anak cucu kita di masa depan puluhan tahun kedepan.

Si bapak penjaga stand nyerocos melulu menjelaskan keunggulan produk dia, bapaknya Ben bilang tuh salah satu taktik jangan kasih kesempatan calon pelanggan ngomong haha. Akhirnya pas dapat kesempatan bicara, suamiku jabarin lah keburukan sumber energi listrik si bapak tersebut. Pas sampai rumah langsung suami buka website jasa listrik ini dan memang benar yang suami omongin ke salesnya tadi kalau sumber energinya pakai batubara.

Baca juga: Menjadi Ibu Rumah Tangga di Jerman

Sebagai penutup, nih sedikit balik ke 7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian pertama. Bagian yang saya cerita anehnya suamiku saat mencuci piring, dimana dia suka sekali menyisahkan kerjaan untuk saya. Belum lama ini saya penasaran saya tanya langsung dong. β€œEh kenapa sih kamu tuh sisain sendok, garpu pisau doang berantakan begitu? Kenapa tidak langsung semuanya dicuci semua?β€œ.

β€œKamu nih persis suami temanku. Mamanya Aaron suaminya orang Jerman juga, katanya kalau cuci piring suka meninggalkan/sisain kerjaan buat istri. Apa nih memang typisch Deutsch (khas pria Jerman) ya?β€œ. Haha beneran saya ngomong begitu.

Punya suami orang Jerman
Mamanya Aaron nih suaminya orang Jerman juga, ko bisa sama ya spt bapaknya Benjamin sama-sama suka nyisain kerjaan cuci piring buat istri. Apa ini typisch Deutsch yaa

Lalu dia melihat jari-jari tangannya. Jarinya lagi gatal-gatal gitu berair dan kulitnya pecah. Saya mikirnya dia kali mau bilang tanganya sakit. Kalau dia ngomong begitu tadinya saya mau bilang kan sudah dari tadi kamu cuci piring loh, masah tinggal lanjutin sisanya bikin sakit tanganmu? Huaha. Untungnya dia tidak jawab apapun. Nyengir aja dan seperti mau cari jawaban yang tepat tapi tidak ketemu kali ya dan dia langsung melanjutkan mencuci sendok, garpu pisau duuuhh ilehh suami Jerman πŸ™‚ .

Kelakuan atau hal-hal kecil yang saya ceritakan diatas, kadang membuat suasana hati saya jelek loh, atau kalau saya lagi kesel karena blog saya bermasalah misalnya, nah kelakuan unik suamiku bakalan membuat saya bete beberapa jam, ditambah mainan anak-anakku yang berantakan tidak karuan, dobel deh bad mood saya haha.

Mau melepaskan kekesalan dengan melakukan hobi saya, ya tidak bisa karena lagi musim dingin begini tidak bisa berkebun. Mau internetan, suami ayik main game online di komputer dan laptop dipakai Benjamin nonton youtube. Terkadang status full-time stay at home mommy & wife membuat saya gila! Haha.

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

 

Demikianlah ceritaku mengenai 7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2 Kalau suka tulisan saya ini, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih πŸ™‚ .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan tentang Jerman berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga Postinganku kategori Mixed Marriage

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany. However, I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom of two. I have a lot of passions for gardening.

View all posts by Emaknya Benjamin br. Silaen →

58 thoughts on “7 Kelakuan Unik Suami Jermanku yang Bikin Makin Cinta Bagian 2

  1. Halo mba… salam kenal ya πŸ™‚
    Artikel ini menghibur banget πŸ™‚ suami saya juga orang Jerman, dari Bavaria. Orangnya rajin banget… jd poin 1-6 semuanya dilakukan dengan baik (hehehe). Apalagi poin 1, dokumen2nya semua tersusun rapi… kalau lagi perlu juga ngambilnya hati-hati & tetap dirapikan lagi sebelum dimasukkan ke kabinet. Saya jarang repot karena dia rajin sekali. Cuman no. 7 aja yg mirip2 mba… sampai waktu jalan2 ke theater pun dia ngajak diskusi petugas disitu, katanya kenapa kok sebagai orang MΓΌnchen yg udah bayar pajak besar (yg bisa bikin nangis waktu terima slip gaji) tetep harus bayar tiket masuk ke tourism spot? Padahal kan utk warga setempat bisa di-gratiskan aja… gitu deh ngajak diskusi terus sampai petugasnya kelihatan bete >_< dia juga kritis banget ke orang lain kalau merasa benar… tapi kalau ke saya ga berani… ngomongnya jadi halus & sabar banget… mungkin takut istrinya jadi grumpy hehehe

    1. Hai Pru, beda orang sih ada beda sifatnya ya, kalau lagi rajin ya bisa berhari-hari suamiku cuci piring bolak balik itu karena aku lagi bete pelit ngomong gitu haha. Itu yang kritis ke orang lain ya, mungkin kebanyakan orang Jerman gitu kali ya? πŸ˜€ . Aku sih rada bagaimana risih aja, kesannya cari ribut πŸ˜€ . Eh iya jadi keingat, pernah kita jalan kaki, trus ada mobil naik trotoar pas didepan kita, tuh mobil naik karena disebelah ada mobil lain lewat, trus suamiku komplain dong, eh malah si wanita itu ga terima dan ngomong kasar. Ibu bule tapi bukan native Jerman.

      1. Iya mba tiap orang pasti beda sifat ya.. Tapi beneran, saya jg punya temen deket orang Jerman dan sifat kritisnya juga mirip-mirip dgn suami saya… dan ternyata mirip suami mba juga.. mgkn sejak kecil mereka diajar untuk berpikir kritis… Suami jg pernah komplain ama driver yg nyaris nabrak orang lg nyebrang di zebra cross… si driver ibu2 juga dan si ibu ga terima & malah balik marah2 >_<

  2. Ohhh.. nikahnya di Jerman ya kak? Ortu di Jakarta atau Medan?
    Kemarin mau liat2 album foto pas nikahannya. Tapi kayaknya di locked ya..
    Wowww.. muahal ya ongkosnya.
    Kak Nela paling gede?
    Semoga next ada kesempatannya ya untuk pulkam (“,)

    1. Nikah catatan sipil di Swiss karena dulu bapaknya anak2 kerja disana, trus setelah nikah kita pindah ke Jerman. Pemberkatan pernikahan di Jerman, ortu dan satu adikku datang dari Jakarta sat itu. Iya aku anak pertama, no.2 cewe sdh nikah dg marga Sitanggang punya 2 putri. No 3 dan 4 cowo belum nikah. Di bawah link albumnya ada ku kaish ko kata kuncinya silaen. Nih link albumnya https://wp.me/P82pvP-nt .

    2. Nikah catatan sipil di Swiss karena dulu bapaknya anak2 kerja disana, trus setelah nikah kita pindah ke Jerman. Pemberkatan pernikahan di Jerman, ortu dan satu adikku datang dari Jakarta sat itu. Iya aku anak pertama, no.2 cewe sdh nikah dg marga Sitanggang punya 2 putri. No 3 dan 4 cowo belum nikah. Di bawah link albumnya ada ku kaish ko kata kuncinya silaen. Nih link page pernikahanku https://wp.me/P82pvP-nt .

  3. Suami bule ternyata ada juga sisi cueknya nya ya kak Nel.
    Yang nomor dua sih gak pandang negara kayaknya, yang disini juga begonoh hahaha.

    Tapi benerlah.. walau ada sisi cueknya, tetaplah bikin makin cinta ya (“,)
    Btw ada rencana pulkam ke indo gak kak?

    1. Hai Glen, maen game online melulu doi klo dirumah, cuek pura2 ga lihat istri sliweran beberes rumah haha πŸ˜€ . Ya dicintailah kan sdh pilih dia πŸ˜€ . Rencana pulkam ma terus ada, tp sayangnya dang adong hepeng nya.. anakku yg paling kecil nih klo sdh lewat 2 thn bakalan bayar tiketnya penuh. 3 orang pulkam, bapaknya dirumah aja wah bakalan minimal sediain rp. 30 juta πŸ˜† . Aku 2x lahiran mamaku datang sih ke Jerman, waktu nikah bpk dan adik sama mama ikut juga. Jd belum ada tujuan penting banget pulkam, keculai klo 2 adik yg cowo mau nikah kali ya πŸ˜‰ .

  4. Makasih ya kak sebelumnya sudsh taruh link di post kakak hihihi.

    Kalau nomor 1.. aku kebalikannya kak Nella.. nomor 1 aku banget.. suami rapi kalau soal surat-surat dokumen penting ?????? tapi ya hitung-hitung balasan ya hahahaha. Masih mending loh suami kak Nella diam aja di tanyain.. kalau suami ku?? Bisa muntah darah dengar jawabannya, ku tanyai kenapa kalau cuci piring disisain padahal di depan mata.. jawabannya “biar kamu nggak bosen, aku kasih sedikit sisa biar ada aktifitas” akunya rasa mau berbusa ???

  5. Aduh mba, ga cuma suami (atau cowok) jerman aja begitu, cowok indonesia sama ajah! Contoh adeku sm bokap, abis makan piring-piring kotor ditinggal aja gitu di meja makan + tisu dibuang diatas piring. Aku sindir aja, disini bukan restoran ya. Eh langsung mereka bawa piringnya ke tempat cucian. hahaha. Emang udh sifat dasar cowok, menurutku lebih baik begitu krn mereka rata-rata cuek, beda sama cowok rapih, udh pasti cerewet soal kebersihan…. dan pelit :))

  6. Bagian paling nyebelin “akhirnya, krn ga ada keluhan lain sih..hahaha.. dari Ai adalah abis pake toilet tutupnya ga dibalikin lagi..hih.. syebel..

  7. Hahaha…. mungkin belum ketemu kata sepakat aja Nel… Kebiasaan lama yang udah terbentuk dalam hidup seseorang nggak bakalan pernah bisa diubah, tapi bisa ditengahi dengan membuat kebiasaan baru yang disepakati bersama. Dan memang harus dibentuk seperti itu supaya hari-hari kebersamaan dalam keluarga bisa dijalani dengan nyaman. Maap kalo terdengar seperti wejangan, yaa… ☺ itu hanya kesimpulan pengalaman pribadi saja… ???

  8. Wah beneran tulang rusuk yang saling melengkapi nih Jeng Nella.
    Karena Jeng Nella sangat teratur suka rapi, lah Papa Ben Lisa sedikit kurang rapi versi Jeng Nella. Hehe lah ini ibu malah ngomporin ya.
    Salam hangat di musim dingin

  9. Hahahha
    Aku yg belum bersuami ini ketawa-ketawa ajalah ya kak….
    Agak horor juga kalo dipikir-pikir kakak.
    Simpel siiih, tapi sukses bikin rusak mood.
    Pantes kakak ku paling senang kalo aku datang kerumahnya, kalo gak kerumahnya dibujuk-bujuk terus pake rayuan maut, kayaknya satu masalah sama kakak kayaknya.

  10. Hhahha, suami aku juga mbak, kalau merapikan tempat tidur pas aku udah protes aja. Tapi ama dia bagianku dirapikan juga kok. Tega banget ya papanya Ben, parah, masak yang dirapikan bagiannya dia doank, bikin ngkak kalau dibayangin. πŸ˜€

  11. romantika rumah tangga ya Nel…, kalau di kami kk sih yang suka asal letak barang..,
    jadi kalau perlu sesuatu agak lama deh baru dapat

  12. soal yg nyuci piring ini saya juga mengalami yang sama. dulu banget pernah saya tanya kog ada sisanya sih cucian piringnya? salah sendiri kog gak mau punya mesin cuci piring #grrrrr. tapi gak deh mbak nel kulitnya juga mmg gak tahan sama sabun cuci piring langsung merah2. pake sarung cuci tangan lebih2 lagi. apa krn selalu pake mesin cuci piring kali ya? gak kaya kita kebiasaan nyuci piring pake tangan.
    saat ini kita gak punya mesin cuci piring lagi, karena saya gak banget sama mesin cuci piring. jadi cuci piring ini tanggung jawab saya. tapi kadang2 dia suka kasian jadi tetep dibantuin juga tapi ya itu ada yang ditinggal2in. umumnya wajan2 bekas masak masakan indonesia yang susah ngebersihinnya πŸ˜€

    salam
    /kayka

    1. Hai mba Kay klo aku pengen punya mesin cuci piring, cuma ga ada tempatnya yg cocok didapur kita. Dulu sblm ada anak2 sih ga masalah, nah nih kita sdh ber 4 kerjaanku bolak balik cuci piring, lama2 enek juga haha. Sabun cuci piring aku beli yg aloe vera mba, emang sih ada org2 yg ga tahan sabun cuci piring. iya yaa susah sih bekas masakan Indonesia, spt bekas masak rendang tuh biasanya kurendam pakai air sabun dulu deh πŸ˜‰ .

  13. hahahahah yang makan gak abis naruh sembarangan itu… cowok kayaknya banyak yang emang gitu ya πŸ˜€ kalo gak abis aku yang abisin paling hihi

  14. Bukan cuma suami jerman mbak nel. Suami asia kayak punyaku yg dirumah lebih parah. Semua poin diatas sama persis. Atau jgn2 smua suami2 seperti itu kah? hadehhh ya sutralah. hahaha

  15. Kalo baca blog dr hape susah mau komen di blogmu mbak nel ? gak semua suami jerman gitu sih ntuh suaminya Aan kebetulan sama ya ? suami temanku kagak gitu malah pak suami yg rajiiin di dapur temanku malah g bisa masak memasak ? tp pak suaminya yg rajin dan rapih katanya. Kalo suami belandaku mah kebalikan suami jermanmu mbak nel ? malah aku yg kyk suamimu haha ? suamiku yg bawelen aku krn naruh jepit rambut lipsgloss dan apalah barang perintilannya cewek di mana2 ntar klo nyari apa gak ketemu asal ngacak sana dan sini sambil ngomel ? aku.

    1. Hai Ima server hosting blogku sptnya yg lemottt deh, mau pindah sdh terlanjur perpanjang setahun hiks πŸ™ . Aku klo lagi buru2 mau pergi juga sering ngacak2 nyari baju misalnya, pas sdh pulang ya diberesin lagi, klo suamiku habis ngacak2 ya dibiarin aja haha.

        1. 2 tahun lalu aku sama sptmu Im di wp.com, skrg nih di self hosted. Aku juga baru tahu krn server hostingku speed scorenya lelet, hiks.
          Waktu di wp.com tulisan2 dan foto2 berkebunku pada di copas, aku jadi kesel makanya pindah ke self hosted nih bisa pasang plugin anticopas πŸ™ .

  16. Mungkin maksud suaminya itu bagi2 kerjaan jadi dikerjainnya setengah2 ??? tapi yang paling bikin ketawa itu yang bersihin tempat tidur bagian dia aja…wkwkwkw
    Entahlah nanti pacar aku begini juga kalau udah nikah atau gimana bentukannya masih belum tau ?? atau jangan2 semua cowok jerman model begini yaa ?

    1. Hai Anna, haha iya kali ya, tapi dia sih bunga setengah lagi baginya, karena lebih banyakan aku nyuci piring haha πŸ˜€ . Belum tentu sama sih sifat cowo Jerman. Klo yg sama tuh tepat waktu, pekerja keras, apalagi ya .. ntar kukumpulin dulu datanya deh bikin satu postingan hehe πŸ˜€ .

  17. Wkwkw…. lucu baca kehidupan rumah tangga orang lain. Tapi apa mungkin saya nanti bakal buat istri jengkel juga ya dengan kelakuan-kelakuan saya ha ha ha…. πŸ˜€

  18. kalau udah lelah semuanya jadi bikin kesal ya, inginnya kita dimengerti…tapi ya namanya beda kepala, beda bahasa gender lagi..pernah ada masanya mencoba mengubah suami tapi seperti bola karet membal lagi hahaha…jadi ya terima apa adanya, dan sempat kena tegur juga waktu ikut pembahasan tentang kehidupan suami istri…katanya kesalahan istri terbesar adalah mencoba mengubah suami…jleb…jleb….jadi akhirnya ya berusaha mengubah diri sendiri dulu supaya dianya pelan2 ngikut…

    1. Hai SeaMa bener banget kudu terima apa adanya, kalau saya lagi malas ya saya biarin aja rumah berantakan karena ga semua kerjaan bisa dilakukan secepatnya, kalau lagi semangat 45 buanyak banget kerjaan rumah bisa dikerjain, termausk klo suami bikin hal2 kecil yg biasanya nyebelin eh ko kali itu biasa aja buat saya haha. Btw salam kenal ya makasih sudah mampir ke blog ku πŸ˜‰ .

  19. wah ternyata suami saya apik juga ya…..maksudnya dia nggak punya seperti point-point diatas. tapi……..dia cepet ngambek dan kadang nggak sabaran. lah sayanya juga kadang emang nggak sabaran juga. setahu saya banyak emang orang bule yg kalo stl makan nggak nggak becus beresinnya. wkt itu saya pernah berkunjung ke rumah kakaknya suami, saya liat meja makannya berantakan banget sama sisa-sisa makanan. saya agak kaget juga. ternyata anak-anak mereka baru selesai makan.padahal umur mereka itu udah 16-17 tahunan loh. perempuan lagi. jadi emang dari muda udah ada perasaan masa bodo amat. kayaknya nggak didik juga sama ortunya dgn tegas.
    kalo dibandingin sama kita orang indonesia,setahu saya rata-rata pada rapi juga. dari pengalaman sendiri sih anak-anak sudah dari kecil udah dicerewetin untuk apapun yg diambil dari tempatnya harus dibalikin dgn rapi. cape loh ngingetin terus dan itu tahunan loh. tapi setidaknya hasilnya biarpun sedikit-sedikit tapi lama-lama jadi bukit juga.

    1. Hai Me, memang ada keluarga bule yg ga keras sih didik anaknya, ya dibiarin aja dg harapan anaknya akan belajar sendiri.
      Hehehe benerrr bangett setiap hari sejak anak kecil saya ko rasanya cerewettt bangett, semoga lebih baik dicerewetin saat kecil ya, drpd pas besar makin susah mendidiknya.

Comments are closed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: