4 Tanaman Pembawa Rejeki Di dalam Rumah

4 Tanaman Pembawa Rejeki Di dalam Rumah. Pada pergantian tahun, kita meninggalkan tahun yang lama sukacita menyambut tahun yang baru. Mengharapkan tahun yang baru akan penuh dengan kebahagiaan, rejeki, kemakmuran, kesehatan dan keberuntungan dalam berbagai hal.

: 4 Tanaman Pembawa Rejeki Di dalam Rumah

Apakah kamu tahu beberapa simbol keberuntungan berikut?:

  • Keping logam keberuntungan (Glückspfennig/lucky penny),
  • Tapal kuda (Hufeisen/ the horseshoe),
  • Babi keberuntungan (Glücksschwein/ the lucky pig),
  • Kumbang kepik (Marienkäfer/the ladybird),
  • Pembersih cerobong asap (Schornsteinfeger/ chimney sweep) dan
  • Tanaman semanggi keberuntungan (Glücksklee).
Simbol-simbol Pembawa Keberuntungan

Simbol-simbol Pembawa Keberuntungan. lucky symbol. Foto source Pixabay.com

Tanaman apa saja yang bisa membawa rejeki atau keberuntungan didalam rumah?.

Tidak hanya simbol-simbol tersebut diatas yang membawa rejeki, kemakmuran, kekayaan, kecantikan dan uang ke dalam rumah, namun ada beberapa tanaman lain yang juga bisa memberikan energi positif kedalam rumah.

Houseplants, tanaman hias di dalam rumah seperti Glücksklee (semanggi keberuntungan) dan tanaman Pachira juga dapat memberikan kebahagian. 4 tanaman berikut ini cocok diberikan sebagai hadiah tahun baru.

Berikut 4 Tanaman hias Pilihan Kebunnya Emak Benjamin yang membawa rejeki dan keberuntungan:

1. Pohon Uang Crassula ovata. The money tree, (Jer: Geldbaum)

Pohon Uang Crassula ovata. The money tree

Pohon Uang Crassula ovata. The money tree. Geldbaum. Foto source Pixabay.com[/caption

Termasuk tanaman succulent. Kamu yang merasa tidak bertangan hijau, akan suka Crassula ovata ini karena sangat mudah perawatannya. Di negara 4 musim, tanaman ini bisa kita taruh diluar rumah, pada balkon atau teras mulai dari bulan Mei sampai Agustus.

Menurut legenda, pohon uang ini akan membawa kekayaan bagi pemiliknya. Oleh karenanya tanaman ini cocok dihadiahkan kepada mereka yang menginginkan kehidupan tanpa kuatir mengenai uang, pasangan yang baru menikah atau mereka yang baru memulai bisnis.

 

2. Pohon Uang Pachira aquatica 

Pohon uang Pachira aquatica

Pohon uang Pachira aquatica

Pohon hijau ini dikenal juga dengan nama Kastanya keberuntungan. Pohon ini akan mencerahkan musim dingin, dan pohon tropis dengan daun yang mengkilat akan memberikan aura bahagia. Iya loh orang Jerman senang sekali dan merasa bahagia kalau punya pohon tropis dirumah mereka. Contohnya mama mertua dan oma opa buyut Benjamin, mereka suka kalau ada pohon tropis di dalam rumah.

Pohon Pachira ini kita hadiahkan saat ultah mama mertua kira-kira 7 tahunan lalu. Sangking besarnya pohon Pachira aquatica ini saat mak mertua pindah rumah, dikasihlah ke saya pohonnya. Mak mertua bilang tidak ada tempat yang cocok di rumah baru beliau.

Dikira mak mertua dan bapaknya Benjamin, saya bahagia dikasih pohon tersebut. Pssst jangan bilang ya, „ngapain juga saya pelihara pohon tropis, wong saya dari negara tropis“ hehe. Saya jujur saja ke suamiku waktu itu, saya bilang: .. „daripada dibuang sayang, ya saya pelihara deh. Kalau ditanya suka, atau tidak, hmm tidak terlalu suka hehe. Di Indonesia, pohon hijau begini banyaknya minta ampun“.

Sudah sekitar 3 tahun pohon Pachira ini berada dirumahku, waktu awalnya potnya kita taruh di pojok dapur. Saat itu Lisa Marie mulai merangkak selalu jadi sasaran dia pohon Pachira tersebut. Lisa akan jongkok, lama-lama penasaran, dijilat dulu potnya, hari berikutnya dia berdiri berpegangan di tepi pot, lalu mulai dipegang tanahnya, diambil segengam tanahnya lalu duduk dan main tanah! Iiihhh bolak balik saya pindah sih bocah, kesitu lagi kesitu lagi haha.

Saat bapaknya anak-anak libur, akhirnya pohon Pachira kita pindah ke ruang tamu dan dikasih pagar, aman dari Lisa haha. Walau Lisa saat ini hampir usia 3 tahun, dia tetap masih penasaran kalau lihat tanaman yang menurut dia unik.

Pojok tanaman di ruang tamu memang di beri pagar, kalau terlau dekat pot ke pagar dan bisa digapai Lisa, waktu itu pohon Jade plant jadi sasaran Lisa, ditarik dan lepas dari media tanamnya.

Pohon Pachira tanaman pembawa rejeki menurut Feng Shui. Daun Pachira yang berjumlah lima ditafsirkan sebagai tangan yang menggenggam uang yang melambangkan kekayaan. Dengan demikian, tanaman ini sangat ideal sebagai hadiah untuk pernikahan atau yang akan dilantik misalnya pejabat baru.

3. Bambu Air (Glücksbambus/Lucky Bamboo) 

Bambu Air. Glücksbambus Lucky Bamboo

Bambu Air. Glücksbambus Lucky Bamboo. Foto source Pixabay.com

Bambu yang bentuknya spiral, atau lurus, hanya satu batang bambu atau banyak batang yang diikat bersama semuanya konon memberikan efek menenangkan. Tanaman Bambu keberuntungan mudah perawatannya, juga tahan terhadap penyakit dan hama. Lokasi ideal penempatannya adalah tempat yang terang dengan suhu ruangan sekitar 20 ° C.

4. Semanggi keberuntungan berdaun 4

Semanggi keberuntungan berdaun 4. Oxalois tetraphylla

Semanggi keberuntungan berdaun 4. Oxalois tetraphylla

(Oxalois tetraphylla) dalam bahasa Jerman disebut Glücksklee adalah tanaman dengan simbolis kekuatan. Di Jerman, tanaman ini banyak dijual menjelang akhir tahun, karena sebagai salah satu simbol keberuntungan untuk tahun baru.

Tanaman ini adalah tanaman hias indoor, bisa taruh diluar saat musim panas mulai bulan Juni. Umumnya daunnya berjumlah tiga, kalau kamu menjumpai yang daunnya 4 konon katanya berarti akan membawa keberuntungan, karena jarang sekali kita jumpai daun semangi berdaun 4 ini.

Dari daun yang berjumlah 4 ini akan muncul batang/bakal bunganya. Bunganya berwarna merah muda. Setelah bunganya layu, buanglah potong batangnya juga, jadi nanti akan tumbuh bakal bunga lainnya.

Tentunya masih banyak tanaman lain yang dianggap membawa keberuntungan dan memberi energi postif selain semanggi berdaun 4 tersebut.

Video 4 Tanaman Hias Indoor Pembawa Keberuntungan

 


Demikianlah share saya mengenai : 4 Tanaman Pembawa Rejeki Di dalam Rumah, apakah kamu punya salah satunya?, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini juga mendapat pencerahan yaa jika ingin membeli salah satu tanaman hias diatas.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta berkebun lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Suka Bunga Anggrek? Ayo Mengunjungi Taman Anggrek Ragunan

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: