3 Cara Menyimpan Cabe Agar Tidak Cepat Busuk Awet 6 Bulan

3 Cara Menyimpan Cabe Agar Tidak Cepat Busuk Awet 6 Bulan. Hai pecinta makanan pedas, buat kamu yang sering nyetok cabai dalam jumlah banyak, atau yang suka berkebun lalu ingin kan cabe hasil panen bisa tahan lama dalam penyimpanan. Saya ingin berbagi 3 cara menyimpan cabe supaya awet dan tetap segar.

3 Cara Menyimpan Cabe Agar Tidak Cepat Busuk Awet 6 Bulan

Berapa lama cabe tahan di kulkas?

Berapa lama cabe tahan di freezer?

Tulisan Terkini

Berikut ini 3 cara menyimpan cabe yang saya lakukan dirumah:

1. Simpan cabe di suhu ruang saja jika ingin dikonsumsi atau diolah dalam beberapa hari. Misal seperti yang saya lakukan, saya simpan cabe di dalam kantong kertas, dengan cara begini berdasarkan pengalamanku cabe tahan 1-2 minggu, asal tidak ditaruh dekat kompor ya. Taruhlah cabe ditempat sejuk tidak kena sinar matahari.

2. Menyimpan cabe di kulkas. Tidak asal masukin ke kulkas, namun ada tipsnya agar cabai tetap segar saat dismpan dikulkas. Jika hanya ditaruh dikantong plastic lalu masukkan ke kulkas maka suhu dingin akan membuat cabe cepat kering. Begini menyimpan cabe di kulkas agar tidak cepat busuk:

  • Tanpa dicuci, taruh cabe di wadah tertutup rapat. Alasi wadah dengan tisu tebal (paper towel), jangan terlalu banyak menaruh cabe disatu tempat supaya tidak bonyok dan rusak. Taruh 1 siung bawang putih kupas diatas cabe. Dengan cara ini cabe awet hingga 3 bulan.
  • Bungkus cabe dengan paper towel lalu masukkan ke plastik ziplock, simpan di kulkas bagian menyimpan sayur.

  3. Menyimpan cabe di Freezer.

  • Bisa cabe sudah digiling.
  • Cabe disimpan utuh.. baik cabe merah dan cabe rawit bisa disimpan di freezer.
  • Cabe yang disimpan di freezer bisa tahan hingga 6 bulan kesegarannya. Sebaiknya cabe dikonsumsi/diolah dalam waktu 6 bulan ya, hal ini untuk menjaga terbaik., lewat 6 bulan cabe utuh dalam freezer mulai kehilangan kualitasnnya dan terbakar karena suhu beku.
  • Bisa pula cabe sudah dipotong atau diiris saat mau disimpan di freezer.

Video Cara Menyimpan Cabe 6 Bulan Tetap Segar

 

Tonton juga: Dapur emak Benjamin – Kumpulan video cara menyimpan sayuran segar awet

Demikianlah pengalaman saya mengenai 3 Cara Menyimpan Cabe Agar Tidak Cepat Busuk Awet 6 Bulan, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini tips dapur ini berguna yaa.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan teman mu, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan tips dapur emak Benjamin berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Serunya Membuat Blueberry Cake Bersama Anak

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: