Cerita Musim Gugur 2016 – Late Post

Hai pembaca setia, saya kembali lagi setelah dua minggu absen ngeblog hehe. Musim gugur tahun ini rasanya sudah seperti musim dingin saja  . Gelap cepat sekali datang, jam 5 sore sudah gelap gulita, padahal kalau mau bandingkan dengan musim semi apalagi musim panas, wah terangnya bisa sampai jam 9-10 malam.

Suhu langsung ngedrop dibawah 10 derajat C dan saat saya ingat cek app cuaca kaget dong karena tengah malam bakalan 0 derajat dan hari berikutnya akan minus 1 derajat c (lupa tanggal berapa), padahal masih banyak kerjaan beberes balkon. Bagaimana mau beresin balkon karena hampir setiap hari  hujan deras euy! .

Peringatan buat saya nih supaya tahun depan urusan bongkar membongkar pot-pot tanaman harus mulai dilakukan dari bulan September. Bulan November ini saya baru kejar setoran beberes balkon, hampir setiap hari walau cuma 1-2 jam saya beresin balkon, atau bongkar pot-pot tanaman bawa ke rumah (dapur) saat Benjamin tidur siang. Bibit-bibit bunga musim semi baru mulai saya tanam 14 November lalu, semoga tanah tidak sampai beku dulu supaya bibit-bibit tulip, krokus, dafodil dll sempat numbuh sedikit akarnya dan lanjut numbuh lagi tahun depan.

1 Nov 2016 – lupa tanggal merah

Benjamin dan saya setiap hari (Senin sampai Sabtu) selalu keluar rumah supaya kita menghirup udara segar, lagipula kalau hanya dirumah saja si Ben bawaannya bete aja bosan kali ya haha, pokoknya harus ada acara bisa lari-lari bebas si jagoanku ini. Hari Minggu kita dirumah saja karena bus tidak jalan dan semua toko-toko termasuk pusat belanja tutup di hari minggu. Saya sengsara kalau jalan-jalan bersama Benjamin tidak naik bus, cape ngejar si bocah haha  .

Sehari sebelumnya saya mikir rencana kita mau ngapain dan mau kemana. Ada hari buat belanja ke supermarket, belanja kebutuhan Ben (susu, snack dll), kasih makan bebek, naik mobil-mobilan di pusat kota, kalau tidak ada rencana belanja ya biasanya kita melakukan aktifitas gratis aja yakni keliling kota naik 2 bus yang berbeda selama 1 jam haha. Saya bilang gratis karena tiket bus kan punya kartu bulanannya, jadi kita langsung naik saja.

Selasa 1 November Benjamin dan saya mau naik bus dari halte yang berbeda, biasanya kita lakukan begini supaya ikut bus nya mutar agak jauh dulu jadi tidak cepat sampai pusat kota. Bawa Benjamin jalan kaki sebenarnya sengsara buat saya haha karena pasti saya akan kejar-kejaran sama Ben. Kereta dorong sudah lama tidak kita gunakan karena anaknya sering tidak mau duduk diam, maunya lari. Nah daripada saya pusing mikirin kereta dorong dan kejar si bocah, jadi sekarang jarang bawa kecuali kalau mau belanja yang berat (banyak).

Tunggu ditunggu ko bus nya tidak lewat, “apa kita ketinggalan ya?” . Kita sampai di halte sebelum jadwal ko, sampai lewat 10 menit bus nya tidak datang juga. Ya sudahlah kita jalan kaki saja ke lapangan bolanya.

Video Benjamin Main Bola

Sekitar 20 menit main bola si Benjamin bosan dan dia keluar lapangan lalu dia ke seberang ke tempat bermain anak. Bola yang dibawa dari rumah asal dia lempar ke semak-semak ggrrr  serasa saya nih bodyguard   dia ya haha disuruh ambil bolanya si bocah.

Tempat bermain anak ini sangat kecil, dan saya lihat ada pita garis polisi di alat bermain memanjat. Saya tidak sreg lagi dengan tempat ini karena kesannya kotor. Ada tempat bermain anak yang baru yang sangat luas, sayang lokasinya agak jauh ah saya gempor kalau bawa Benjamin tidak naik bus   .

Gaya banget deh kamu nak :)

Gaya banget deh kamu nak 🙂

Setelah dibujuk akhirnya mau Benjamin keluar dari tempat bermain tersebut.

Video Benjamin di luar lapangan bola

Suasana musim gugur ya begini banyak sekali daun-daun rontok. Saat hujan jalanan jadi licin, semakin kotor karena daun-daunan tersebut. Pada waktu tertentu ada petugas kebersihan yang membersihkan kota.

Benjamin suka nih lari di dedaunan rontok, mutar-mutar terus tidak mau pergi dari tempat ini

Benjamin suka nih lari di dedaunan rontok, mutar-mutar terus tidak mau pergi dari tempat ini

Benjamin bermain daun-daun rontok

Kita jalan lagi ke halte bus, menunggu dan menunggu sampai jadwal bus waktunya lewat, lah kenapa bus nya tidak datang ya?.

Benjamin dan saya berjalan lagi ..

Khasnya anak cowo kali ya ga bisa banget jalan manis sama saya, pasti banyak gayanya. Nih kali dia lepas tangan saya dan naik-naik

Khasnya anak cowo kali ya ga bisa banget jalan manis sama saya, pasti banyak gayanya. Nih kali dia lepas tangan saya dan naik-naik

Nih anak suka sekali petik bunga liar yang di jalan. Bunganya warna kuning. Ah saya lupa nama Jermannya. Asal lihat bunga ini pasti Benjamin berhenti dan petik.

Benjamin dan saya duduk-duduk dulu, lalu lewatnya ibu lansia yang sering kita ketemu. Saya nanya dia mau kemana, katanya mau jalan ke rumah sakit, tapi tidak tahu juga mau besuk siapa haha. Intinya si ibu hanya mau jalan-jalan daripada dirumah bosan. Saya ngomong dalam hati “rumah sakit kan jauh sekali, kenapa tidak naik bus si ibu lansia ini” .

Si ibu bilang dia mau petik bunga juga seperti punyanya Benjamin, lalu saya kasih tunjuk dimana tempat numbuhnya. Pergilah Benjamin dan si ibu untuk memetik bunga  , saya nunggu aja tidak ikut mereka.

Setelah kami ngobrol sebentar, si ibu lansia pamit mau pergi duluan. Benjamin dan saya masih duduk-duduk sampai si bocah bosan.

Benjamin ga takut jatuh

Benjamin dan saya berjalan lagi, kami menuju halte bus berikutnya. Saya heran melihat toko-toko kenapa pada tutup ya. Kami tiba di halte bus, seberangnya ada bank tapi kenapa tutup kan hari selasa. Saya menduga pasti tanggal merah nih, pantas saja bus tidak ada yang lewat haha. Untung Benjamin dan saya belum jalan lebih jauh lagi .

Pulang sajalah kami sudah cape jalan kaki 1,5 jam. Kami melewati pohon yang daun-daunnya belum rontok. Warna khas musim gugur, kalau masih oktober disebutnya warna begini golden oktober (oktober emas). Sungguh indah pemandangan setahun sekali ini  .

Warna khas musim gugur, lihat warna pohonnya kan ada yang kuning emas tuh

Warna khas musim gugur, lihat warna pohonnya kan ada yang kuning emas tuh

Video warna khas musim gugur

Cakep banget ya warna daun-daunnya. Pemandangan indah yang bisa dinikmati setahun sekali

Cakep banget ya warna daun-daunnya. Pemandangan indah yang bisa dinikmati setahun sekali

Tiba dirumah saya lihat kalender, oalah ternyata 1 November hari itu tanggal merah. Peringatan Allerheiligen (Hari Raya Semua Orang Kudus / All Saints’ Day ) . Pantas saja tidak ada bus yang lewat dan semua toko tutup. Ya beginilah kalau tidak kerja kantoran sering lupa hari tanggal merah, saya anggap semua hari sama saja haha   .

9 Nov 2016 – lihat traktor

Hari ini bukan tanggal merah, pasti bus datang haha. Kami ke halte depan rumah saja. Benjamin seperti biasa ngeledekin anjing kecil yang nangkring di jendela. Nih bocah niru suara monster, angkat kedua tangannya sambil teriak-teriak. Anjingnya jadi ribut karena diledekin Benjamin. Saya kebetulan bawa kamera, saya nge-zoom rekam dari jarak agak jauh. Nih anak memang iseng coba kalau ada pemilik rumah kena marah kali haha. Lain kali saya rekam lebih lama, soalnya nih kali kuatir ada yang punya rumah hehe

Video anak iseng ledekin doggy

Kegiatan kami berdua kali ini di pusat kota adalah memberi makan bebek lalu melihat traktor.

Cuaca sudah dingin namun bebek-bebek masih terlihat banyak di kali. Kalau dikasih makan (remahan roti) wah banyak sekali teman-temannya berdatangan 🙂 .

Video lihat bebek

Benjamin suka sekali melihat mobil, bus dan berbagai kendaraan lainnya. Dirumah dia punya banyak mobil-mobilan dengan aneka bentuk. Saat melihat aslinya mobil besar tidak ada takutnya si bocah, malah mau didekati. Kalau yang sedang berhenti ya tidak masalah di pegang atau berdiri dekat mobil besarnya, kalau yang truk pengeruknya sedang beroperasi ya tidak boleh dong didekati. Ada garis polisi disekeliling lokasi yang sedang dikerjakan.

Baca juga: Cerita Benjamin dan Macam-macam Mainannya

Video Benjamin lihat traktor

 

Beberapa foto Benjamin saat kita jalan-jalan:

 

Tumben nih anak mau disuruh diri didepan traktornya biasanya jarang bisa dapat foto yang bagus

Tumben nih anak mau disuruh diri didepan traktornya biasanya jarang bisa dapat foto yang bagus

 

Musim gugur 2016 daun-daun hampir rontok semuanya

Musim gugur 2016 daun-daun hampir rontok semuanya

 

Menunggu bus mau pulang. Lihat Ben pegang bunga lagi kan dia habis petik lagi tuh. Sudah dikasih satu bunganya buat seorang oma, eh dia minta lagi bunga haha

Menunggu bus mau pulang. Lihat Ben pegang bunga lagi kan dia habis petik lagi tuh. Sudah dikasih satu bunganya buat seorang oma, eh dia minta lagi bunga haha 

 

Sampai disini dulu ya cerita nya, nanti disambung lagi cerita musim gugurnya, bakalan late post juga  .

43 Comments

  1. Emaknya Benjamin br. Silaen December 14, 2016
  2. Girindra Wiratni Puspa December 12, 2016
  3. Emaknya Benjamin br. Silaen December 1, 2016
  4. Ria angelina December 1, 2016
  5. inlycampbell November 25, 2016
  6. winnymarlina November 24, 2016
  7. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2016
  8. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2016
  9. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2016
  10. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2016
  11. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2016
  12. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2016
  13. Emaknya Benjamin br. Silaen November 24, 2016
  14. cahaya 41 November 24, 2016
  15. gustina November 24, 2016
  16. coretandenina November 23, 2016
  17. Nora Mayasari November 23, 2016
  18. Vinz November 23, 2016
  19. winnymarlina November 23, 2016
  20. cumilebay.com November 23, 2016
  21. n1ngtyas November 23, 2016
  22. ysalma November 23, 2016
  23. inlycampbell November 23, 2016
  24. Emaknya Benjamin br. Silaen November 22, 2016
  25. Emaknya Benjamin br. Silaen November 22, 2016
  26. Emaknya Benjamin br. Silaen November 22, 2016
  27. Emaknya Benjamin br. Silaen November 22, 2016
  28. Emaknya Benjamin br. Silaen November 22, 2016
  29. Emaknya Benjamin br. Silaen November 22, 2016
  30. Ulfarick November 22, 2016
  31. ysalma November 21, 2016
  32. Seraphine Nathania November 21, 2016
  33. Arman November 21, 2016
  34. gustina November 21, 2016
  35. denaldd November 20, 2016
  36. pursuingmydreams November 20, 2016
  37. dewinielsen.com November 20, 2016
  38. pursuingmydreams November 20, 2016
  39. gegelin2 November 20, 2016
  40. pursuingmydreams November 20, 2016
  41. pursuingmydreams November 20, 2016
  42. shiq4 November 20, 2016
  43. Nora Mayasari November 19, 2016
error: Content is protected !!