10 Hal Unik dan Menarik Kutemukan di Instagram

10 Hal Unik dan Menarik Kutemukan di Instagram. Kalau tidak salah tahun lalu sempat bikin akun instagram (IG) setelah beberapa hari saya utak atik, sambil tanya sana sini ternyata mainnya IG ini dari HP, lalu saya kecewa karena hp saya hp jadul haha.

10 Hal Unik dan Menarik Kutemukan di Instagram

Sebenarnya hp saya bisa dipasangi internet, tapi layarnya super mini dan bakalan bikin sakit mata kalau mau pakai browsing (internetan), jadi punya hp ini cuma buat teleponan dan sms an saja. Itupun ngisi pulsanya tiap 6 bulan sekali sangking sangat jarangnya digunakan haha, pokoknya sejak di tinggal di Jerman ko saya jadi kangen suara dering sms ya hehe.

Setelah tahu kalau main IG cuma dari Hp lalu saya hapuslah akun IG saya, karena kupikir tidak ada gunanya, saya maunya main IG dari komputer, supaya cepat ngutak atik, upload foto atau video sambil ngeblog dan sambil mengerjakan hal online lainnya.

akun Instagram

Akhirnya bikin akun Instagram lagi setelah dapat permintaan dari penonton saluran youtube berkebunku

gigantea cross 3 months ago

Bunda,,, bikin instagram dong khusus buat anggrek2nya,, jangan cuma bunganya tapi tanemannya juga.. saya suka anggrek nya bunda karna kliatannya kecil2 dan potnya juga cantik praktis kecil2… biasanya ig isinya bunganya doang saya penasaran sama pohonnya, detail tanemannya maksudnya.

Sebelum bikin akun IG lagi saya cari tahu dulu apakah bisa menggunakan Instagram di komputer dan laptop, eh ternyata bisa dong!. Saya pakai windows 10 lalu download aplikasi IG nya dari chrom, ikuti petunjuknya yang banyak ditemukan di google.

Baca juga9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers

Jadi saya bisa upload foto-foto ke IG dari komputer, kenapa saya suka pakai komputer karena mau ngedit foto secara online juga cepat.

Bulan Agustus 2018 lalu, saya kembali membuat akun IG lagi, karena salah satu penonton mungkin dia subscribe saluran berkebun saya juga yang minta saya bikin akun IG. Jadilah ini url IG saya: www.instagram.com/emaknyabenjamin

 

Instagram Emaknya Benjamin. Isinya sesuai kesukaanku yaa yaitu tanaman, bunga-bunga dan pernak perniknya 😀

Foto pertama diupload 18 Agustus 2018, sampai sekarang tidak dapat respon apapun, ya iyalah saat itu tidak ada teman sama sekali 😀 .

Sementara akun IG masih saya buka untuk umum, tidak saya atur buat teman saja yang bisa lihat isinya, pokoknya publik bisa lihat isi IG saya. Kenapa?, karena sampai saat ini baru kepikiran isi IG saya adalah sesuai dengan kesukaan saya, yakni bunga, tanaman dan pernak perniknya.

10 Hal Unik dan Menarik Kutemukan di Instagram:

  • Baru beberapa hari bikin akun IG, eh ko makin banyak yang add saya, tapi saya tidak tahu bahasanya, ada Bahasa Rusia, Arab, Spanyol, bahkan ada olshop yang bahasanya saya tidak tahu, pokoknya pakai huruf mirip Bahasa Rusia gitu tapi anehlah batang-batang bentuk hurufnya. Silakan add saya sebagai teman, namun saya tidak follow balik boleh kan ya?, soalnya ngapain punya banyak teman tapi tidak kenal?.
  • Setelah menganalisa cieelah bahasanya haha. Nih IG ko menurutku rada mirip flickr.com (penyimpan foto online), dimana ada beberapa akun tidak jelas yang add saya, kalau boleh saya kepo dan curiga, tuh akun-akun penjaja cinta online, hmm menawarkan se.. online atau video se.. gitu kali ya, halahhh intinya maksud saya mereka pelacxx online. Kenapa saya bilang begitu karena akun IG mereka isinya foto-foto narsis sendiri, dimana semuanya memperlihatkan bagian dada atau paha, dengan pose yang amit-amit dah!. Boro-boro saya add balik, tidak sudi dah!. Bisa tidak sih kalau saya tidak mau di add akun-akun yang aneh begitu?.
  • Kalau tidak saling kenal kenapa ya add saya, padahal bukan orang Indonesia, bukan Jerman, pokoknya tidak ada hubungan dengan orang Indonesia atau Jerman tempat saya bermukim. Nah tuh akun mereka isinya foto narsis muka mereka sendiri pemilik akunnya, mendinglah kalau misal ada sisi postif dan berguna buat diketahui misal ada backgroundnya pemandangan alam, konstruksi bagunan bersejarah atau unik, atau kalau latar belakangnya banyak bunga dan tanaman mungkin saya pertimbangkan saya add balik, lah ini cuma muka mereka doang selayar, latar belakang tidak jelas. Add saya trus maksud mereka apa pula ya?, apa supaya dapat like atau komen dari pengikutnya?. Beneran bingung saya pemain sosmed model begini 😀 .
  • Paling kepo saya kalau ada yang follow IG saya, penasaran gitu apa kita saling kenal. Seneng deh kalau yang ngeblog bikin akun IG sama/mirip jadi saya bisa langsung follow balik. Seperti saya akhirnya saya bikin screen namenya emaknya Benjamin, namun tetap tertera ko nama asli saya nella. Kalau tidak kenal tidak saya follow balik, saya anggap mereka menyukai foto bunga-bungaku saja hehe.
  • Hati terkadang deg deg an kalau ada yang follow IG saya bukan wanita, lalu saya klik profilenya tambah deg deg an karena isinya cuma foto muka dia aja, cowo pula, bapak-bapak pula, eh ada juga abg gitu muda banget tapi India, deg deg an juga kalau liat muka India (bukan rasis) serem aja saya lihat kumis mereka haha. Akhirnya makin kesini saya ya positif thinking aja, karena saya uploadnya bunga dan tanaman semua, toh para pria atau bapak-bapak atau opa opa banyak juga suka bunga juga kali yaa 😀 .
  • Dulu saya pernah bikin akun IG akhirnya saya hapus setelah tahu kalau mainnya (untuk upload) hanya dari Hp, saya mikirnya bakalan ribet bikin watermark fotonya. Kalau postingan blog dan foto-fotonya aja banyak yang kopas, tidak mustahil di IG juga banyak yang asal ambil foto orang tanpa izin kan. Percuma sih kalau dikasih kalimat di profile kita seperti ini contohnya pernah kutemuin: “Please do not use/repost my pics without permission“. Berapa juta pengguna IG memang kita bisa tahu kalau ada yang nyolong foto kita?. Sebelum bikin akun baru IG saya cari tahu dulu di internet, eh ternyata bisa main IG lewat komputer/dekstop, cuma upload foto deh, kalau upload video ternyata tidak bisa (tolong koreksi kalau salah). Kalau memang berani upload foto dan video ke internet dalam bentuk media apapun, ya kudu tahu konsekuensinya kalau mungkin bakalan ada yang akan nyolong atau kopi foto kita, bahkan pernah foto bunga dari blogku dibuang watermarknya, tuh gara-gara saya taruh watermark/namaku di bagian tepi foto. Niat hati supaya tidak merusak keindahan foto gitu, eh malah dimanfaatkan orang. Kalau kata salah satu teman berkebun dulu saat ku singgung mengenai koleksi foto-foto tulip dia. Dia cuma bilang biarin aja kalau ada yang kopi atau ambil, yang penting saya tahu itu foto saya. Iiihh iklas banget gitu dia ya, namun iklas beggitu sih bikin hati tenang aja menurutku 🙂 .
  • Masih mengenai foto di ambil atau orang nyolong foto orang lain. Ih saya jadi kepo gitu sama ceritanya. Jadi ada yang nyolong foto bunga anggrek cattleya seseorang (akun IG juga) dia bilang ke akun yg nyolong kalau itu foto dia, dan suruh dihapus, tidak ada respon trus dilaporin ke support IG nya, eh ternyata pemilik foto asli jadi tidak bisa melihat lagi foto tersebut, lalu dia buka IG pakai hp suami lah foto colongan masih ada. Jadi tuh yg punya foto asli di block gitu, baru tahu saya bisa ngeblock juga di IG ya hihi maklum pemain baru 😀 .Sampai titik darah penghabisan semangat 45 diperjuangkan foto asli dia tersebut, sampai dibilang foto yg dimaling tersebut sudah dapat 151 like hihi. Akhirnya dihapus juga sih sama yg nyolong, tapi pemilik aslinya sudah diblock sama si malingnya. Klik aja disini ya kalau mau tahu ceritanya.   IG malingnya ini/titimarb. Foto-foto anggrek cattleyanya hampir 1600, entah apa ada cattleya punya orang Indonesia juga yang dia colong . Akun si maling isinya anggrek cattleya semua, bisa ditebak dia sukaaa jenis anggrek ini aja sih, ya kalau suka simpan aja sendiri dikomputer dia kan, tanpa harus di buat online bisa dilihat semua orang gitu.
  • Sudah beberapa waktu punya IG mulai banyak yang follow saya, saya selalu lihat balik (kepo), kalau isinya sesuai minat saya dengan tema berkebun dan bunga-bunga ya senang banget ya. Nih mau ngomongin seperti point diatas, ternyata ada juga akun orang-orang Indonesia yang suka upload foto-foto bukan tanaman dia, bukan bunga dia, bahkan ada tertulis copyright fotonya berani diupload ybs. FYi buat yang baca kali aja kamu tidak tahu atau tidak ngerti, kalau yang punya foto tersebut entah bagaimana ceritanya nemu foto dia di akun IG kamu, kamu bisa kena masalah, apalagi kalau foto-fotonya dibagian keterangan kalau di klik kanan saat disimpan komputer, tuh ada aja loh foto-foto yang dilindungi hukum/copyright dsb, hati-hati aja kena tuntut, suatu hari tiba-tiba terima surat dari pengacara ybs 😀 . Kalau memang bukan foto milik sendiri kasih tahu di fotonya, bisa kasih tagar #notmyflower untuk tema tanaman.
  • Suka sebel sama yang pakai hashtags (tagar) instagram tidak sesuai dengan fotonya. Misalnya hashtag #orchid eh ada foto kucing, eh ada foto anak kecil naik patung gajah, eh ada cewe nari balet, ada cewe pamerin tato gambar anggrek, ada gambar sepeda digantung digudang. Ada yang tidak mengerti hashtags kali ya, tidak nyambung aja dan merusak pemandanganku saat asyik lihat anggrek-anggrek gitu haha.
  • Saya penyuka bunga dan tanaman, cuma ko risih aja gitu kalau lihat foto-foto tanaman juga wajah pemiliknya. Nih sebenarnya mau pamerin tanamannya atau yang punyanya pengen narsis. Kalau saya potretin tanaman ya fokus, isi fotonya tanpa wajah saya. Ya sesekali bolehlah kalau yg punya mau ikut narsis, cuma kalau 90% foto koleksi tanaman lalu ada wajah yang punyanya bikin sebel aja haha. Baru saya perhatikan bukan akun IG orang Indonesia ko.

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

↑ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: 3 Cara Riset Keyword Paling Jitu Supaya Tulisanmu Banyak Pembacanya

Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. Pendar Bintang December 3, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 4, 2018
      • Pendar Bintang December 4, 2018
  2. rayamakyus December 3, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 4, 2018
  3. Miss Mae December 3, 2018
    • Emaknya Benjamin br. Silaen December 4, 2018
  4. yanti December 3, 2018
  5. mayang koto December 3, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: