10 Fakta Claudia Emmanuela Santoso The Voice Germany 2019 Sing Offs

10 Fakta Claudia Emmanuela Santoso The Voice Germany 2019 Sing Offs. Claudia Emmanuela Santoso sosok yang sedang viral di Indonesia karena ikut serta pada ajang nyanyi di Jerman yakni The Voice of Germany 2019. Sejak blind audition nya Claudia saya jadi semangat mengikuti VOG.

10 Fakta Claudia Emmanuela Santoso The Voice Germany 2019 Sing Offs

Tiap tahun saya selalu nonton tayangan VOG, bangga saat ada peserta asal Indonesia ikut meramaikan ajang apapun itu di Jerman.

Tahun 2019 ini selain Claudia asal Indonesia, ada satu lagi peserta asal Indonesia yakni Saenab Sahabuddin, sayang mbak Saenab gagal di babak battle.

Claudia Emmanuela Santoso, gadis 19 tahun asal Cirebon yang pada blind audition memukau 4 juri VOG sampai dapat standing ovation dan diminta nyanyi ulang Never Enough, akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal ๐Ÿ™‚ .

Baca juga: teman blogerku yang berhasil meraih impiannya Ke Jerman Modal Nekat? Bisa!.

Saya nulis di blog juga karena di Youtube untuk video deskripsi hanya dibatasi 500 kata, padahal banyak yang mau saya ceritain haha ..lalu di komenin โ€œpretโ€ โ€œga pentingโ€ sama yang tidak suka haha .. Pokoknya terserah sih, buatku kalau tidak suka ya bisa skip, tutup aja tanpa komen tidak enak kan yaa ๐Ÿ™‚ .

10 Fakta Sing Offs Claudia Emmanuella Santoso Voice of Germany 2019

Fakta 1. Claudia lolos masuk babak semifinal, merupakan kontestan pertama yang masuk ke semifinal Voice of Germany 2019.

Fakta 2. Dari team juri Alice yang maju ke babak semifinal adalah Claudia dan Mariel. Mariel adalah peserta termuda Voice of Germany tahun 2019 ini, usianya 16 tahun.

Fakta 3. Tiap juri hanya pilih 2 orang untuk masuk ke babak semifinal. Konon babak sing offs ini paling berat karena juri hanya bisa pilih 2 orang masuk ke babak semifinal Vioce of Germany. Alice sebagai juri dari team Claudia berat memutuskan siapa yang akan Alice kirim ke babak semi final, karena semuanya (10 peserta team Alice) di babak sing offs ini bagus semua penampilannya.

Butuh waktu lama bagi Alice memutuskan, siapa yang harus meninggalkan kursi panas, apakah Bastian atau Mariel.

Bastian oke suaranya, dan Alice bilang penampilan Bastian ada peningkatan dari waktu ke waktu sampai babak sing offs nya.

Alice bilang I canโ€™t do it .. I canโ€™t do it ..

Moderator bilang โ€œkita tunggu ..โ€

โ€œsampai tahun depanโ€ Mark (juri) nyeletuk pada ketawa lah yang hadir .. ๐Ÿ˜†

Wajah Bastian dan Mariel pucat paci, sejak Claudia Emmanuela Santoso nyanyi, karena penampilannya bagus banget.. bahkan moderator bilang, sayang sekali tinggal sedikit lagi langkah ke babak semi final, namun satu kontestan terpaksa harus pergi dari kursi panas.

3 juri lainnya mendesak Alice untuk cepat pilih siapa yang harus angkat kaki dari kursi panas, Bastian atau Mariel ..

Alice bilang, oke hitung ya dari 5 sampai 1 .. juri ngitung mundur kencang banget haha .. lalu iklan deh .. ๐Ÿ˜†

Akhirnya sudah diunjuk tanduk haha lebay, durasi โ€ฆ woy .. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜›

Alice: “oke yang tetap duduk di kursi panas adalah.. “ โ€žMariel!โ€œ.

Sorak bergemuruh di acara sing offs.

Baca juga: 9 Lagu Anak-anak Bahasa Jerman yang mudah dinyanyikan

ย Snow Patrol – Run (Claudia Emmanuela Santoso) | The Voice of Germany 2019 | Sing-Offs

ย 

Fakta 4. Make up Claudia Emmanuela Santoso pada babak sing offs ini oke menurutku, lebih terlihat dibanding saat babak battle. Pakaiannya juga bagus, pakai rok panjang, kalau disuruh milih, outfit pada babak battle sih menurutku paling keren, model dres ketat selutut.

Fakta 5. Kenapa ya netizen 62, orang Indonesia kadang bisa aja bikin kabar burung, bikin hoaks, entah dapat info dari mana atau dari siapa. Saya baca beberapa komen di video Youtube kalau di babak sing offs Claudia tidak lolos. Si pembuat komen ini katanya nonton di Sat. 1 hmm:: TV di Indonesia kali yaa haha ..

Fakta 6. Pas sing offs berlangsung/ditayangkan di Sat.1 27 Oktober 2019 bertepatan dengan ulang tahun Claudia ke 19.

Fakta 7. Semua juri memberikan standing ovation saat Claudia Emmanuela Santoso selesai menyanyikan lagu Run – Snow Patrol. Para penonton distudio bersorak bertepuk tangan. Waktu blind edition Claudia juga mendapat standing ovation dari keempat juri yang pada langsung tekan tombol memilih dan memutar bangku mereka, bahkan saat itu Claudia diminta menyanyikan ulang judul lagu โ€œnever enoughโ€ dari The Greatest Showman Cast.

Baca juga: 9 Tips Menjadi Youtubers Pemula Biar Cepat Dapat Subscribers

Fakta 8. Thore Schรถlermann pembawa acara TVOG bilang selama 8 tahun jadi moderator Voice of Germany, baru kali itu lihat penampilan luar biasa, bahkan sambutan luar biasa juga dari juri dan para penonton di studio.

Fakta 9. Banyak sekali komentar dari orang Indonesia yang penasaran juri bicara apa sih โ€žpengen nangis ga ngertiโ€œ โ€žPenampilan Claudia bagus banget, Cuma mau nangis deh ga ngerti orang-orang pada ngomong apaโ€œ haha..

Menjadi hiburan tersendiri buat saya baca komentar-komentarnya netizen 62. Baru kali ini baca banyak sekali komen nyaris tidak ada komen jahatnya, coba kalau nonton Youtube tentang artis, bikin malas banyak komen jahatnya.

Kalau kalian mau tahu terjemahan VOG, ada ko beberapa Youtuber yang menterjemahkannya. Pada kolom komen pilih โ€žtop komentarโ€œ lihat ke bagian bawah, siapa aja top komentar tersebut, ada beberapa Youtuber yang berbaik hati terjemahin apa yang dbicarakan juri saat Voice of Germany penampilan Claudia berlangsung.

Video 10 Fakta Sing Offs Claudia Voice of Germany 2019

Pada video reaksi diatas saya tidak menampilkan video Claudia saat bernyanyi, karena kuatir kena klaim hak cipta ..

 

Fakta 10. Pendapat juri atas penampilannya Claudia.

Mark bilang bakalan sampai final.

Sido bilang biasanya Claudia seperti robot, karena penampilannya selalu bagus tanpa celah, dan saat sing offs Sido lihat Claudia jadi manusia haha.. karena agak gugup.

Rey bilang penampilan terbaik; โ€œSaya senang duduk disini, bukan di bangkunya Alice untuk memutuskan siapa 2 orang yang maju ke babak semi finalโ€.

Alice bilang dia tidak menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan Claudia. โ€œKamu Claudia punya beberapa persamaan dengan saya. Waktu muda datang sendiri ke Jerman untuk kuliah dan tujuannyapun sama ke Mรผnchenโ€œ ujar Alice.

Kita sama-sama suka musik, suka nyanyi.. kata Alice lagi…

Alice belum bisa memutuskan saat itu siapa yang harus angkat kaki dari kursi panas.. lalu moderator nanya โ€œapa Claudia akan mendapat kesempatan duduk di kursi panas?โ€.

Oh tentu saja, tidak perlu dipertanyakan lagi kata Alice.. namun Alice masih bingung memutuskan saat itu ..

Demikianlah curhat saya mengenai Claudia orang Indonesia berprestasi di luar negeri – 10 Fakta Claudia Emmanuela Santoso The Voice Germany 2019 Sing Offs, kalau saya semangat nanti saya buat video reaksi lagi saat semi final dan final The Voice Germany 2019 berlangsung.

Video Pendapat Orang Jerman Tentang Claudia Emmanuela Santoso The Voice Germany 2019

 

 

PursuingMyDreams - Emaknya Benjamin

โ†‘ Grab this Headline Animator

 

Baca juga: Robinto Orang Indonesia yang Lolos Audisi Jerman Idol 2018

Advertisements

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: