Milestone Jagoanku Benjamin 3 Tahun

Sungguh tidak terasa sudah 6 bulan saya tidak cerita milestonenya jagoanku. Milestone Lisa juga belum pernah diceritain detail di blog. Saya sok sibuk banget kalau bilang tidak ada waktu hehe πŸ˜† . Rasanya kalau cerita tentang tanaman lancar aja, sedangkan cerita tentang anak-anakku ya lagi mandek haha paling saya upload foto-foto dan video singkat merekalah ke album Flickr saya.

Dalam waktu 6 bulan tersebut sebenarnya ada draft milestone Benjamin sudah nyicil sedikit-sedikit namun tidak jadi saya tayangkan karena sudah basi jadinya malas dilanjutin 😳 ya buat saya pribadi aja tersimpan di komputer.

Milestone Jagoanku Benjamin 3 tahun
Gaya abang Benjamin pergi sama bapaknya. Bawa tas koper yang isinya mainan mobil-mobilan, kartu-kartu tokoh kartun, atau kadang benda-benda aneh yang dia pengen bawa seperti batu-batu unik yang dia kumpulin dari jalanan haha

 

Berikut ini milestonenya Benjamin menjelang usianya 3 tahun. 15 Juli lalu Benjamin berusia 3 tahun. Sungguh tidak terasa waktu berlalu dengan cepatnya. Mungkin bakalan tidak terasa juga kalau nantinya tahu-tahu jagoanku masuk SD.

β€’ Suka banget Haribo. Tiap kali minta Haribo bilangnya “ma rote mamam” sambil nunjuk ke lemari didapur. Haribo kan warna warni, yang paling suka warna merah, makanya dia nunjuk tempat penyimpanan Haribo bilang rote mamam haha.

happy children quotes
Ada yang pamer haribo, sangking senangnya sampai disusun rapih hehe. Selesai deh jalan-jalan kita ya nak

 

Saya batasi maksimal 3 bungkus aja seharinya jatah Ben. Kalau dia minta rote mamam nih saya minta dicium dulu haha, atau suruh lakukan sesuatu misalnya rapikan mainan dia, ambil ini itu, nah nanti dikerjain deh supaya si bocah dapat rote mamam πŸ˜‰ .

β€’ Bocah aneh, setiap kali saya bilang “mama ngantuk nih, mau tidur siang dulu sebentar ya“. Nah dia selalu teriak Nein! (tidak) lalu tutup pintu kamar saya. Saya pergi ke kamar dia mau numpang tidur, langsung dia tutup pintunya. Kalau saya bilang Lisa adikmu ngantuk mau mau tidurin dulu, lagi-lagi Ben teriak neinnn!. Aneh kan orang ngantuk ko dilarang haha.

β€’ Akhirnya setelah setahun penantian Benjamin bisa pipis di potty. Training sehari aja kalau memang sudah waktunya pasti bisa. Pertama kali urinnya ditampung di botol, nih mamaku yang ngajarin, Ben nya langsung mau. Hari berikutnya di potty, dia duduk pipisnya. Hari lainnya lagi kecing berdiri di tempat mandi, hari lainnya lagi di potty ya mau-mau nya dia aja dimana haha. Senangku belum komplit karena kalau pup selalu pas saat dipasang diaper. Kalau keluar rumah dan tidur malam masih dipakaikan diaper supaya aman, dan saya juga males tengah malam dibangunin anter dia ke kamar mandi Hehe πŸ˜€ .

β€’ Suka minum susu. Kalau pagi dia minum sendiri diruang tamu sambil nonton disney. Cepat banget habisnya, nah kalau malam maunya minum susu dipangku saya. Benjamin sudah tinggi jadi susah juga mangku tiduran diatas bantal menyusui. Saya sering suruh minum sendiri pas malam dia tidak mau, mungkin dia pingkir kapan lagi bisa dipangku emaknya kali ya πŸ˜› .

β€’ Tidur malam harus ditungguin dulu, kalau tidak dia bakalan kabur keluar kamarnya. Kalau bapaknya lagi tidak kerja, gantian yang kasih susu buat Benjamin, lalu ditungguin sampai bocahnya tidur, sedangkan saya menidurkan Lisa. Kalau tidak ada bapaknya anak-anak, saya tidurin Lisa dulu barulah ngurus abangnya.

β€’ Berisik, tidak bisa diam!. Ngoceh melulu, kalau tidak ngoceh ya dia nyanyi-nyanyi yang mana liriknya karangan dia sendiri huahaha. Cuma saat tidur aja nih bocah bisa tenang dan diam. Saya sering bilang “coba setengah menit aja kunci mulut Benjamin“.

kreatifitas anak
Buku-buku disusun melingkar katanya Ben bikin jalanan kereta api nih

 

β€’ Anehnya nih bocah, dia kan suka nyanyi-nyanyi tapi kita tidak boleh nyanyi!. Parah bener, kalau saya ikut nyanyi, atau pas nonton di tablet saya bersenandung dia langsung marah bilang “nein!” (jangan) Bapaknya juga tidak boleh nyanyi termasuk waktu mama saya di Jerman 3 bulan tuh tidak boleh juga nyanyi atau bersenandung haha parah! πŸ˜† .

β€’ Saat makan dan minum susu tidak mau ada sesuatu nempel di pinggir mulut. Pasti dia minta bersihkan dulu baru mau lanjut lagi. Kalau saya perhatikan nih sifat nurut dari omanya yang di Jerman sini deh.

β€’ Nih anak maksa banget. Kalau saya bilang “tidak bisa, mana bisa dibikin begitu mustahil kali!” nah Benjamin kekeuh pokoknya harus bisa. Kalau dia tidak bisa melakukan yang dia mau bakalan ngamuk. Misalnya mana bisa sih mobil-mobilannya ditaruh diatas tali, lalu dia angkat tinggi talinya. Mobilnya pasti jatuh kan?. Si bocah maksa, mobilnya harus bisa berada diatas tali tidak boleh jatuh (video durasi ke 1:04).

Tanggapan saya kalau dia ngamuk?, ngamuk pangkat dua saya nya haha. Tergantung cuaca lah. Musim panas begini emosi cepat sekali naiknya.

Video Asyiknya Benjamin Bermain

 

β€’ Setelah kejadian bohlam korslet di penginapan waktu kita liburan, si Benjamin jadi tidak mau lagi ditinggal berendam di kamar mandi. Atau kalau sudah selesai mandi saya lupa ambil bajunya, harus bilang mau ambil baju dulu kalau diam aja maka Benjamin kira ditinggal sendirian dan dia langsung histeris ngejar saya.

Padahal dulu dia suka banget berendam setelah mandi, bisa setengah jam an main-main air berendam sendiri, dan pintu bilik mandinya pasti minta ditutup supaya airnya tidak keluar, lalu saya jadi bisa mengerjakan sesuatu, apalagi saat summer kan enak berendam bikin adem, sayangnya sekarang Benjamin tidak mau lagi hiks.

β€’ Sudah sebulan ini sering bilang “Halooo“, “Haloo mama“, “Halo Baby“, bahkan mainannya seperti boneka beruang juga tidak luput disapa “Halo tedy” β€œHalo auto (mobil)”. Ternyata si bocah niru dari tayangan disney.

Minggu lalu kita ke toko roti didalam supermarket. Saya sudah pesan mau beli apan, nah si mba tokonya masih sibuk sama mesin hitung, lalu Benjamin nunjuk dan bilang dia mau Bretzel, mba toko masih tetep sibuk entah apaan yang dihitung padahal cuma kita yang lagi dilayani disitu. Nah si bocah teriak β€œHaloooo” nadanya panjang banget yang artinya, β€œeh aku sudah pesan, ko lama bener yaa..” Eh busyet nih bocah minta disumpel kali mulutnya tidak sabaran, sudah kelaparan kali haha.

Nah ada satu kalimat lagi sering banget diucapkan, sampai kadang saya jadi males balasnya karena saya pikir Ben hanya iseng aja. Sedikit-sedikit dia nanya: “was ist los?”. “was ist los mama?” yang dalam bahasa Indonesia artinya “Apa yang terjadi?”, ada apa, kenapa?.

β€’ Semua orang ditegor!, males banget kan kalau lagi dijalanan ya jalan aja lempeng maunya saya. Lah nih bocah malah menyapa orang-orang yang kita papasan. Dia bilang β€žHalo ..β€œ Ada orang yang diam aja, namun banyak juga loh yang balas menyapa bilang β€žHaloβ€œ juga.

Kalau kita mau naik bus biasanya saya bilang β€žHaloβ€œ atau β€žGuten Morgen, Guten Tagβ€œ (selamat pagi, selamat siang) ke pak supir sambil nunjukin kartu bulanan saya, nah Benjamin setelah bilang halo nunjukin mobil-mobilan dia, trus ngoceh-ngoceh dulu ke pak supir halahh langsung saya giring suruh duduk bocahnya haha.

β€’ Kalau bapaknya tidur Ben tidak berani nganggu, kebalikannya kalau saya tidur tidak peduli dia, sering banget saya digangguin. Nih bocah uring-uringan kalau bapaknya belum bangun dan dia mau main, ya saya bilang bangunin aja, Ben nya tidak mau. Kalau saya bilang β€œtuh sudah bangun si papa” nah langsung lari bahagia ke bapaknya, trus sekalian minta adiknya taruh ditempat tidur utama supaya main bareng πŸ˜€ .

β€’ Sayang sama adiknya. Lisa sering dipeluk dan dicium gemes. Terkadang saya ngeri juga kalau Ben disamping Lisa yang berbaring, kuatir Lisa ke tindih/keinjak Benjamin kan. Saya larang Ben angkat adiknya, saya larang juga bawa/mainkan mainan dari kayu ke dekat Lisa, ngeri banget kalau tidak sengaja Ben salah atau kelepas mainannya kena Lisa yang berbaring.

Sayang adik nih yee :D

 

Video Abang Benjamin Sayang Adiknya

 

Cerita hari H ultahnya Benjamin menyusul ya, semoga tidak pakai lama tayang hehe. Masih ngutang juga mau ceritain milestonenya Lisa.

Selamat hari Senin semuanya, semangat beraktiftas yaa 😎 .

 

Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak – Benjamin

Facebook Comments
Advertisements

Emaknya Benjamin br. Silaen

Hi! I'm Nella a Bataknese. I currently live in Germany, however I'm originally from Jakarta, Indonesia. I'm a full-time-stay-at-home-mom. I have a lot of passions of gardening.

20 thoughts on “Milestone Jagoanku Benjamin 3 Tahun

  • July 28, 2017 at 10:44 am
    Permalink

    Ihhh mbak,,, aku ngakak baca kekonyolan Benjamin,,, saking ramahnya, sampai supir bus disapa kayak gtu,,, aku ketir-ketir mbak liat video Ben ama Lisa, takut dia nyeruduk2,,,tapi untungnya, Benjamin kakak yang penyayang ya,,,aq bisa ngebayangin kalau dia gemes ama Lisa,,,aku aja liat videonya pengen nyowelll iiihhh… gak tahan…

    mbak,,aku udah subscribe channelnya mbak dan tanda lonceng juga loh,,,sering-sering update donk video, semoga sempat sih ya,,, aku tunggu… πŸ™‚

    Reply
    • July 30, 2017 at 11:55 am
      Permalink

      Hai Girindra sering sama penumpang dibus nih bocah caper juga, sama penumpang disebelah/sebrang bangku kita, halahh aku males kan klo sama orang ga kenal caper haha.

      Aku ga biarin lama Ben berdua adiknya, klo lagi masakpun aku ngintip2, pernah ko adiknya nangis trus ku tanya diapain?, sih abang ketawa aja.

      Makasih sdh subscribe ya. Itu channel aku upload videonya klo ada mau cerita di blog hehe.. aku lebih banyak update channel berkebun. Btw Girindra ada youtube juga?.

      Reply
  • July 25, 2017 at 3:39 am
    Permalink

    Ya Ampun ben udah gede banget ya… sweet banget liat foto ben sama lisa

    Reply
    • July 25, 2017 at 5:59 pm
      Permalink

      Kakinya Benjamin panjang deh jadi keliatan gede kali ya Tin hehe πŸ˜€ . Iya si Ben manis ke Lisa sering geregetan cuma aku takut klo adiknya di peluk terlalu keras πŸ˜‰ .

      Reply
  • July 23, 2017 at 2:13 am
    Permalink

    Kak.. gemesin banget si abang Ben dan adiknya juga cakep dan gemesin.. hehehe.. selamat ulang tahun abang Ben, sehat2 selalu makin sayang adik, papa dan mama ya ^ ^

    Reply
  • July 21, 2017 at 10:31 am
    Permalink

    Abang Ben ganteng udah tiga tahun aja,, sayang adek lagi. Selamat Ulang Tahun yg sangat telat ya sayang, sehat dan ceria selalu. Biar aja Mominya keder dengerin ocehanmu πŸ˜€

    Reply
  • July 19, 2017 at 11:51 am
    Permalink

    Abang Ben so sweet banget, pelukin Lisa… semoga sehat2 terus abang Ben…

    Reply
  • July 18, 2017 at 7:25 am
    Permalink

    Selamat ulangtahun yg ke 3 benjamin emanuel smga panjang umur sehat selalu.TuhanYesus memberkati.AMIN.sudah bisa jagain Lisa marie ya pintar ya bantuin emakmu jagain adek biar bisa beres2 rumah.

    Reply
  • July 18, 2017 at 1:44 am
    Permalink

    Gak kerasa Benjamin dah gede aja, udah 3 tahun…Met ultah ya Ben sayang, peluk dan cium dari jauh πŸ˜€

    Reply
  • July 17, 2017 at 2:38 pm
    Permalink

    Meski terlambat, selamat ulang tahun Abang Ben semakin bertumbuh dalam kasih Tuhan dan keluarga. Duh rukunnya Abang dan adik Lisa.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: