Lokasi Kegiatan Keseharian

loading...

Lokasi Kegiatan Keseharian Bahasa Jerman

*kalau gambar tidak jelas, klik untuk melihat ukuran besar

Fortsetzung
Fortsetzung

 

Disekolah dalam bahasa Jerman. Die Schule
Disekolah dalam bahasa Jerman. Die Schule

 

Bahasa Jerman ditoko roti. in der bäckerei
Bahasa Jerman ditoko roti. in der bäckerei

 

Bahasa Jerman di toko sepatu. Im Schuhgeschäft
Bahasa Jerman di toko sepatu. Im Schuhgeschäft

 

Bahasa Jerman. Musim gugur di hutan
Bahasa Jerman. Musim gugur di hutan

 

der Alltag. Kegiatan keseharian bahasa Jerman
der Alltag. Kegiatan keseharian bahasa Jerman

 

Serba-Serbi Jerman:
Makanan Dalam Bahasa Jerman
Istilah Masakan Jerman – Indonesia
Dapur & peralatannya dalam Bahasa Jerman
Tinggal di Jerman
Musim dingin di Jerman
Orang Jerman Etika & Kebiasaannya

About these ads

7 thoughts on “Lokasi Kegiatan Keseharian

  1. Yenni

    Salam kenal mba. Saya yenni. Mba,saya boleh tanya. Susahkah belajar bahasa jerman? Bagaimana dengan ujian A1nya? Saya mau dikenalin sm cowok dari jerman. Tuh cowo sama sekali ga bs bhs inggris (alamat keblinger deh saya). Dan dia bkn lagi cari pacar tapi cari istri. Liat2 di youtube kok susah amat ya. Yg masuk di otak cm auf widersehen dan guten2an hahahaha….

    itu kursus di goethe gurunya bs bahasa indonesia kah? Dan kursusnya berapa lama? Terima kasih sebelumnya.

    1. Hai Yenni salam kenal juga. Belajar bahasa tergantung masing2 pribadi. Ada yg bisa cepat walau belajar setahun saja, ada juga yg sdh 5 thn ya gini2 aja spt saya haha. Klo sama sekali belum pernah dengar bhs Jerman ya susah dong namanya bhs asing. Contoh ujian A1 ada di internet misal dari goethe. Bisa baca postingan saya ini: Belajar dan Ujian Bahasa Jerman . Kursus di goethe gurunya org Indonesia, klopun org Jerman mereka sdh fasih sekali bhs Indonesia. Kursus 2 bulanan per level nya.

  2. Aduh saya ngomong bahasa jerman belum lancar, masih kagok n mikir kalo mau ngomong plus budeg hahaha… jd sepertinya bakalan dari awal kursusnya, kali aja bisa sekalian dpt temen baru. Waktu ujian A1 saya lancar ngomong jermannya karena udah panik n pengen cepet selesai hahaha karena masih gampang topiknya 😄.
    saya berkebun ga hobi sama sekali sepertinya ngga bakat, dl pnh tanam kaktus, kaktusnya bonyok n mati hahaha parah… mungkin saya mau improve masak memasak 😜.
    Oh iya saya nanti tinggalnya di Duisburg, jauh ga yah? Musti cek peta ini 😀. Boleh mbak, kita ketemuan itung2 jln2 n seneng dpt temen baru 😊.. nanti blh minta contactnya yah.. email ato whatapps 😊😊..

  3. Mbak Nella ikut kursus bhs jerman di volkschule gt ga? Kata suami saya dan guru kursus di goethe, nanti kalo udah pindah ke sana wajib ikut kursus bhs jerman smp grade B1, sdgkan saya kursus di jkt cm smp grade B1.1. Grade B1 dibagi 3 sub: B1.1-B.1.3. Dan saya ga lanjut lg, saking puyeng belajarnya hahaha.. trus mbak Nella tinggal di kota mana? Saya taon ini rencana bakal pindah ikut suami (akhirnyaaa…. 😀), tp mikir nanti disana ngapain yah trus ga pny temen pulaaa, n jd pengangguran sdgkan di jkt saya biasa kerja. Orang2 bulak balik nanyain kpn pindah ke jerman halaaah..kepo markotop amat yaaa. oh iya Saya buat account WP khusus buat komen tanya2 info di blog wkt mau nikah dulu hahaha soalnya saya urus sendiri, sblmnya cm jd silent reader blognya mbak Nella hehe seneng baca pengalamannya 😄 n akhirnya dpt info lengkap dr mba Riri, saya pernah liat mbak Nella ada komen di blognya dia 😊. Jadi curcol niihh..maap yaah hihi

    1. Hai Fenny komenku sebelumnya saya salah orang hehe, saya kira kamu Fanny teman blogku yg punya blog http://dcatqueen.com hehehe sorry yaa 😀 . Kursus yg diwajibkan pemerintah sdh selesai aku ikuti 5 tahun lalu pas nyampe Jerman. Harus kursus sampai tingkat B1 600 jam pelajaran. Dari Jakarta saya sdh kursus sampai A2, ikut ujian A1 nyampe Jerman ngulang lagi dari awal. Klo pas di tes atau saat pelajaran kamu sdh lancar ngomong ada aja sih yg langsung disuruh ke A2 atau B1 .

      Klo gak punya kerjaan drpd bosan internetan melulu mending mulai hobi berkebun aja hehehe :mrgreen: yakin deh bakalan sibuk melulu dikebun 😀 . Saya tinggal di Sinsheim (Baden württemberg), Fenny di mana? kalau dekat bisa ketemuan, klo jauh tiket kereta mahal di Jerman nih haha.

  4. Bahasa jerman udah lancar yah, mba Nella? Sehari2 pake bhs apa sm suami? Saya udh kursus bhs jerman selama 2th, tp klo ngmg sm suami msh pake bhs inggris, klo pake bhs jerman, saya mendadak budegg hahahaha klo dgr suami ngmg.. 😄

    1. Hai mbak Fenny, aku komunikasi dg suami pakai bhs Jerman seadanya haha yg penting dia ngerti, klo salah ya dikoreksi melulu sama dia 😆 .
      btw tumben ko komen pakai akun WP mbak?.

Comments are closed.

loading...