Mengatasi Komen Blog Masuk Spam

loading...

Mengatasi Komen Blog Masuk Spam. Halo sahabat blogger, beberapa hari lalu saya pindahan blog dan selama dua hari berturut-turut ada 3 komen dari teman blogger yang masuk spam box saya.

loading...

Komen dari denaldd, NisadanChicco dan ysalma eh sampai hari ini masih ada juga komen yang masuk spam yakni komennya Pypy. Duuh saya kira gara-gara saya pindahan blog dan saya instal ulang askimet makanya hal tersebut terjadi.

Nomer API dari wp.com yang sebelumnya katanya tidak berlaku lagi. Saya utak atik blog termasuk nge-google bagaimana mendapatkan no. API baru, eh ko muncul versi yang harus bayar, ya saya maunya gratisan dong haha. Syukurlah akhirnya beres setelah saya email support askimetnya https://akismet.com/contact minta no. API baru, sekarang askimet terpasang dengan baik di blog saya.

2 hari pertama waktu askimet belum terpasang komen spam masuk ke komen biasa, makanya saya aktifkan pengaturan moderasi dulu, setelah askimetnya terpasang kembali barulah pengaturan saya kembalikan yakni bagi yang pernah komen sebelumnya di blog saya maka akan otomatis komen kalian muncul, kecuali kalau kamu komen pakai email baru makan akan kena moderasi lagi ya.

Hari ini saya baca dua postingan mengenai komen blog yang tidak muncul, postinganya Joeyz dan Rifai yang dicurigai masuk spam. Wah berarti bukan blog saya dong ya yang bermasalah hehe, ternyata lumayan banyak blogger yang komennya masuk spam.

Cara mengatasi komen kalian tidak muncul saat blogwalking:
• email bagian support askimet melalui email di: support@akismet.com
• atau isi form ini: https://akismet.com/comment-test/?t=C8pM-1bzPsm-1FxmYPwOtIYXxrskZHVYaX&k=1

Bilang kalau setiap kali kalian komen, komenmu masuk spam dan tolong dicek masalahnya dimana. Komen ke support askimetnya pakai bahasa Inggris ya 🙂 .

Buat kalian para blogger coba deh beberapa hari kedepan setiap kali kalian komen, tunggu dan lihat apakah komen kalian muncul di blog yang kalian komentari. Coba tes ke 2 atau 3 blog, kalau tidak ada pemberitahuan komen kalian di moderasi yang punya blog, berarti akun kalian bermasalah dan silakan lakukan 2 hal yang saya sebutkan diatas. Percuma lanjut blogwalking kalau akun kalian bermasalah, ya puasa BW dulu sampai ada balasan dari support askimetnya. Begitu dapat balasan tes lagi ke 2 atau 3 blog, kalau komen sudah muncul berarti selamat bw lagi ya 🙂 .

Happy blogging!.

loading...

Tulisan Terkini

About these ads
loading...