Akhirnya Turun Salju yang Awet

Foto ini yang paling indah buat saya. Matahari bersinar cerah membuat hamparan salju terlihat manis kan :)
loading...

Memenuhi permintaan ibu hamil yang namanya Fenny, maka saya buatlah postingan tentang salju. Walau saljunya tidak terlalu tebal seperti di negara lain, ya paling tidak semoga bisa membuat penyuka salju bahagia dengan cerita saya ini πŸ™‚ .

loading...

Sebenarnya dari November 2015 tahun lalu sudah turun salju, tanggal 25 dan tanggal 28 Nov 2015 tepatnya dua kali turun salju (tahu pasti karena lihat tanggal video πŸ˜€ ) .

Pada dua hari tersebut hanya salju tipis yang turun dan itupun salju basah yakni salju bersama air hujan jadi saat siang hari langsung cair saljunya.

Video salju 28 Nov 2015

 

Setelah hampir 5 tahun tinggal di Jerman, saya sudah tidak antusias lagi dengan salju karena lebih banyak ribetnya saat turun salju, tanaman saya juga banyak yang akan mati saat musim dingin πŸ˜₯ . Kalau mau lihat salju tebal pengennya langsung ke gunung paling tinggi di Jerman saja ke Zugspitze, saat musim panaspun bisa melihat salju disana.

Zugspitze adalah titik tertinggi negara Jerman. Tingginya 2.962 m. Puncak ini adalah bagian dari rangkaian Pegunungan Alpen yang membentang di perbatasan Jerman dan Austria (sumber : wiki).

Buat kamu yang penasaran mau lihat salju saat jalan-jalan ke eropa, jangan datang saat musim dingin tidak asyik buat traveling, datanglah saat musim semi atau awal musim gugur, kalau tahan panas sampai 40 derajat c silakan datang saat summer πŸ˜€ . Bagi yang penasaran mau lihat salju ya pergi ke gunung es di Jerman atau Swiss πŸ˜€ seharian berdingin ria diatas puncak es dan hari lainnya bisa menikmati jalan-jalan tanpa perlu menggigil kedinginan .

 

Video Salju Pertama di bulan Januari 2016

 

Salju biasanya turun bulan desember sampai bulan Februari. Kalau sudah akhir februari tidak turun juga si salju, ya say goodbye berarti tunggu tahun depan hehe. Tahun 2015 lalu tidak ada white christmas, tahun lalu hangat sekali suhunya.
Akhirnya salju yang lumayan awet datang di bulan Januari ini. Selain saljunya awet, suhu minusnya juga awet berhari-hari. Setiap kali mau keluar rumah saya selalu lihat termometer ruang dulu supaya tahu cara berpakaian yang tepat.

Video Salju nya semakin tebal

 

Hampir setiap hari Benjamin dan saya keluar rumah untuk menghirup udara segar. Si Ben akan kesal kalau sehari saja tidak melihat jalanan dan bus hehe, namun kalau suhunya minus ya kita keluar rumah setiap 2 hari sekali saja. Pernah kami jalan-jalan suhunya 3 derajat c sudah jam 12 kami berangkat, nih anak semakin rewel saat kami menunggu bus pulang. Ben sudah tidak bisa lagi duduk tenang di strollernya, lalu saya gendong depan berontak melulu, dibelakang saya ada dua orang yang sedang tertawa cekikikan tidak tahu menertawakan siapa, ngetawain anak saya yang tidak bisa diam? 😑 .

Musim dingin begini saya bisa juga sensi haha. Anak rewel, cuaca dingin ditambah bus yang datangnya telat adalah kombinasi yang tepat buat mengeluh toh? πŸ™ .

Untung saja saya cepat sadar tidak lama mengeluhnya πŸ˜† . Saya segera membayangkan orang-orang yang tinggal di Rusia atau Finland sana dimana lebih parah musim dinginnya, minus 20 minus 30 mereka tetap beraktifitas keluar rumah. Pekerja yang memperbaiki jalanan dekat rumah saya sudah beberapa hari masih bekerja juga, bagaimana rasanya berjam-jam bekerja di luar ruangan pada suhu minus?. Jadi rasanya tidak bijak toh kalau saya mengeluhkan keadaan saya yang cuma merasakan minus 5 ini πŸ™„ .

 

Sampai saat ini, berikut ini adalah foto paling saya suka:

Foto ini yang paling indah buat saya. Matahari bersinar cerah membuat hamparan salju terlihat manis kan :)
Foto ini yang paling indah buat saya. Matahari bersinar cerah membuat hamparan salju terlihat manis kan πŸ™‚

 

Masih ada beberapa foto lainnya ..

 

Postingan ini saya tutup dengan videonya Benjamin saat kami jalan-jalan πŸ˜‰ .

Video Benjamin jagoanku

loading...

 

Baca Juga :
β€’ Musim dingin di Jerman
β€’ Postingan Tinggal di Jerman – Living in Germany
β€’ Orang Jerman, Etika dan Kebiasaannya
β€’ Mengapa cuaca Dingin Membuat kita cepat mengantuk atau lapar?
β€’ Yang Harus dilakukan Saat Cuaca Dingin
β€’ Berkebun di Musim Dingin

About these ads
loading...

70 thoughts on “Akhirnya Turun Salju yang Awet

  1. Wah jadi disana musim salju,mbk Nella.
    Jadi penasaran, ingin rasanya berada di negara yg sedang musim salju.
    Rutinitasnya ngapain aja kalu lagi musim salju ya?

  2. suka sama desain rumah disana, tata letaknya juga rapi

  3. Salah satu mimpiku yang belum kesampaian adalah melihat, menyentuh, dan menjilat salju ehehehe. Tapi klo dingin menusuk kalbu males jugak hahaa

    1. Sebelum dijilat kasih sirup dulu supaya ada rasa saljunya hehe πŸ˜€ .

  4. Foto favoritnya mmg kece.. intip videonya πŸ˜€

  5. Fbi

    Indah dan dingin. Salju juga terlihat berseni di film Frozen. Cantik seperti Elsa, tetapi bila mendekat dan terlalu lama..let it go..Kalau sedang musim kering, baru mendamba main di salju πŸ™‚

    1. Salju memang indah, sayangnya indahnya hilang klo mencair hehe πŸ˜€ . Ya begitulah manusia ga ada puasnya, kalau panas mau dingin, kalau dingin mau panas πŸ˜† .

  6. untung (salju) di winter ini bisa dibilang cuma seminggu ya Eda. Salam kenal ya πŸ™‚

  7. Kebayang mager nya kalau dingin gini.. Lah kalau pagi hujan aja pasti dingin yg belum sampai minum pasti males bangun.. apalagi minus ya kak πŸ˜€ Mungkin kalau lihat salju pas liburan doang bakal menikmati ya kak, beda lagi kalo tinggal πŸ˜€ Ngerasain susah nya bersih2 πŸ˜€

    1. Hai Pypy wah kalau salju plus hujan angin lebih parah lagi tuh hehe ga berani keluar deh, bisa terbang krn angin kencang πŸ˜† . Iyalah klo liburan senang lihat salju, klo sdh lama jaid bosen hehe.

  8. Akhirnya bisa komen lagi di blognya πŸ™‚
    Apa kabar kak? Semoga Ben sehat terus ya dan semoga tanaman kakak nggak banyak yang mati pas salju ini ^_^

    1. Hai Eka entah kenapa komenmu masuk spam loh, tadi aku iseng aja ngecek krn cuma sedikit, biasanya klo buka spam box langsung delete aja klo banyak bangett πŸ˜€ . Aku baik-baik saja, semoga kamu dan Bastian juga baik yaa πŸ™‚ .

  9. wuaahhhh akhirnya salju yaaa… tapi mba, aku tiap traveling ke negara 4 musim, ga pernah di musim lain selain winter loh… Summer mah jgn ditanya, ga tertarik samasekali ;p.. di Indo udh puas ngerasain panas.. soalnya aku trmasuk org yg ga kuat panas.. jd winter itu bener2 pas buatku… walo harus diakui kadang ribet, dan bawaan koper jd lebih berat, tp tetep, aku cinta winter :D.. Ini mau ke Jepang 2017 nanti, aku sengaja milih akhir january supaya winternya masih kuat πŸ˜€

    1. Kamu tahan dingin ya mbak Fan, krn sdh sering jalan2 pas winter sih ya πŸ™‚ . Kalau summer aku males jalan2 alasannya ya sama spt kamu mbak, trus klo mau pakai payung saya dianggap orang gila haha .. padahal di tanah air aku sellau berpayung ria πŸ˜† .

  10. Yay, Kak Nella buka kolom komentar lagi.
    Sebagai org Indo yg br 1 th (ndeso), senang sekali ada salju begini aplgi si kecil. Tiap kali jalan ke Kindergarten main2 dl. Padahal kan byk Hundekacke. Yaiik

    Tp org Jerman malah byk yg g suka y Kak

    1. Hai Fidyah iya sudah dibuka lagi komen blog per jan 2016 lalu hehe. Anakku belum bisa dikasih pengertian, klo dikaish lepas main, misal dilapangan bola, tuh selalu ngamuk2 pas diajak pulang. Jadi ya belum berani ah ngajak main salju hahaha. Iya banyak org Jerman ga suka winter, mereka sukanya summer πŸ˜€ .

      Btw saya mampir ke blogmu belum ada cerita terbaru? hehe πŸ˜€ .

      1. Belum mbak, konsentrasi ke ujian dl.
        Tapi sbnrnya kalah sama rasa malas.hehe

        Ada rencana ke Berlin mb?Kl ada,kopi darat yuk

  11. Salju tak menghalangi aktivitas Ben dan mamanya menikmati aktivitas di luar ya Jeng Nella. Salam

    1. Selagi tidak hujan kita masih bisa jalan2 bu, klo hujan ribet deh saya dorong stroller susah pakai payung haha.

  12. Rizal Ardhi Rahmadani

    Di jogja sekarang puaaanas mbak. Meskipun sesekali dalam sehari hujan sih. Jadi pingin ngrasain itu salju kyk gmna rasanya, dibikin es campur kyknya enak. Hehehe… peace πŸ˜€

    (reyzeal.com dihapus karena domain tidak aktif lagi. 09.07.2016 )

    1. Hai Rizal kalau mau tahu rasanya buka freezer masukkin tangan deh, kalau tahan 5 menit aja baguslah hehe πŸ˜€ .

  13. Wah asik turun salju walaupun ribet :D, disini malah gak ada turun salju sampai sekarang

    1. Salju masih akan masih datang sampai Februari ko, semoga nyampe Perancis ya πŸ˜€ .

      Salam kenal ya Aprilia, minggu lalu saya ke blogmu, habis baca blog siapa deh.. eh hari ini aku kaget ko ada komen darimu, kirain ketahuan saya mampir gak menyapa/komen di blogmu hehe πŸ˜† .

      1. iya nih semoga gak telat si salju nyampe sini πŸ˜€ salam kenal juga emaknya Ben, gak papa mampir2 dikit kalo boleh di follow juga dong πŸ™‚

        Aku suka liat blognya, semoga bisa rajin nulis kaya emaknya Ben #maklum masih pemula πŸ™‚

  14. Hallo, lama ga kesini nih, btw kolom komentarnya sudah aktif lagi.
    back to topic again,. Itu kalau turun salju begitu apakah mengganggu transportasi disana?, seperti halnya banyak salju yang menutupi rel Kereta.
    Kalau di Indonesia sendiri jarang (atau bahkan dibeberapa daerah malah tidak pernah) turun salju. Dan seandainya salju turun lagi di beberapa wilayah di Indonesia sepertinya bukan jadi masalah bagi sebagian orang, malah di jadikan latar belakang foto selfi πŸ˜€

    1. Hai Kiki, mulai bulan Jan ini sudah dibuka lagi komen blogku πŸ˜‰ .
      Kalau kereta paling telat pas badai salju. Transportasi darat ya terganggu klo ada kecelakaan, misal di jalan tol. Klo hujan lalu suhu minus tuh air hujan jadi membeku, jalan jadi sangat licin. Hahhaha orang asia suka sekali selfie ya πŸ˜† .

  15. buat dilihat dan difoto, cakeeeeep banget ya salju iniii. Pas kemarin sempet salju sejenak aja, itu dahan dahan pohon yang udah gundul ditutupin warna putih kelihatannya syahdu gitu. Di sini saljunya nanggung, dinginnya nggak tanggung (menurutkuuu ya hahaha soalnya kata tetangga, “this is mild compare to the usual winter,” bah. Suhu minus tanpa salju mah rugi yaaaak apalagi kaloa cuma dapet frostingnya doang, Nel, jalan musti super pelan takut jatooh

    1. Sangking syahdu ko aku jadi malas bergerak hahha.. mau nya di rumah aja selonjoran.
      Ndang komenku pendek, ntar ku sambung lagi deh.. lengan bajuku ditarik2 si Ben, gak bisa nih anak lihat emaknya di depan kompi hahah.

  16. Alwin Sinaga

    Secara pribadi saya ingin merasakan pengalaman turun salju, selama ini hanya melihat di Tv dan beberapa foto, Sepertinya puncak tertinggi di Jerman itu jadi destination yang menjadi pilihan ya kak Linang))) tapi harus ingat juga kalau punya penyakit asma harus hati-hati karena kadar oksigen di ketinggian menipis.

    1. Hai ito Alwin ayo sama-sama kita ke Zugspitze πŸ˜† . Namanya mendaki gunung harus benar-benar sehat.

      1. Alwin Sinaga

        yess!!! i am very like it kak Linang, tapi harus siapin energi ekstra ya soalnya nanti kak Linang yang jadi penerjemah aku disana, katanya pada umumnya warga Jerman yang tahu bahasa Inggris kebanyakan mereka tahu bahasa Prancis, Bonjour gitu, hahaha… Sai hupaima do kak Linang balasan Surel i,,, xixixi….

  17. Salju emang keren kalau dilihat tapi yang ngalamin dinginnya pasti nga sekeren kelihatannya yach kak. Tapi tetap aja karena kita iklimnya tropis lihat salju itu rasanya tetap menyenangkan hehehe..

    1. Hai Ade lihat salju senang awalnya saja, termasuk senang kalau saljunya ga mencair hehe πŸ˜€ .

  18. Dingin – dingin juga tetep ya mama ben, ben harus ada acara jalan – jalan liat bus πŸ™‚
    Kalo yang belum pernah liat salju secara langsung kayaknya ngimpi2 buat liat salju, tapi kalo udah domisili di daerah yang ada saljunya ternyata malah ribet ya mama ben…ketika salju turun..

    1. Hai Tina, klo winter begini saat suhunya minus, paling tidak 2 hari sekali saja jalan2 nya πŸ˜€ . Biar ribet sebisa mungkin dinikmati sih, tiap musim ada plus minusnya πŸ™‚ .

  19. Dingin aku sedikit mbak, minus 10 bisa sampai disini. Aku dari awal nggak terlalu gimana sama salju walau belum ada setahun di Jerman ya. Soalnya cuma enak dilihat hahaha. Dingin dan bikin kulit bermasalahnya itu lho yang nggak tahan. Tapi kulitku sudah nggak separah dulu waktu pertama datang. Gatalnya juga sudah nggak berat.

    1. Wahhh lebih dingin ditempatmu El πŸ˜€ . Tubuh kita akan menyesuaikan dg cuaca dimana kita tinggal ko, lagi awal aku di jerman parah banget jerawatku gileee banyaknya tp cuma dibagian bawah dagu dan leher, sdh ke dokter dikasih obat ga mempan. Setahunan kulit parah banget. Klo tahun lalu jari2ku sampai robek kulitnya krn kering, sakitt bangett πŸ˜₯ . Thn ini dijaga banget sering kasih krem kulit.

      1. Parah banget tuh Mbak kalau sampai berdarah. Aku juga disni sering oles-oles krim. Sampai rasa minyakan tebal. Hahaha namanya jg menjaga diri ya Mbak.

        1. Tahun ini sdh dijaga banget, klo cuci piring sering pakai sarung tangan. Sering oles cream bepanthen. Belajar dr pengalaman thn lalu, klo tangan kulitnya robek gak bisa ngapain2, ke senggol aja sakitt πŸ˜† .

  20. Waa mbak nella seneng deh bisa liat salju tiap tahun.. lha aku mah setiap tahun cuma di kirimin foto2 salju dari korea ajah πŸ˜‚πŸ˜‚ .. doakan ya mba semoga soon juga bisa merasakan tinggal di negara empat musim.
    Semangat menulis terus mbak, 😊

    1. Hai Raviis semoga terwujud segera yaa tinggal di negara 4 musim. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sama πŸ™‚ .

  21. dulu waktu masih tinggal di Wohnung yang lama saya senang kalo salju turun. klo sekarang berhubung kebagian Kehrdienst setiap enam minggu sekali saya berdoa-doa moga-moga salju jangan turun pas jadwalnya kita, harus bebasin BΓΌrgersteig yang ada disekeliling rumah dari timbunan salju. gak masalah sebetulnya ya klo lagi off. klo harus kerja mesti nunggu sampe kita nyampe rumah lagi.

    salam
    /kayka

    1. Hai mbak Kayka, saya hanya bisa membayangkan tugas mbak, pasti ribet banget dan makan waktu pula, klo di kontrakanku yg bertugas membersihkan salju si pemilik rumahnya. Naburin garam juga ke jalan setapak supaya tidak licin, setelah salju cair malah jadi becek hehe.

  22. Garagara postingan inihh jdi gk mau liat salju ahahaha :’D dinginnya ituu yg nyiksa :’D

    1. Kalau lihat aja di tv gak masalah ko hehe πŸ˜€ .

  23. Haloha kak Nel, aku juga suka sama foto salju yg kakak sukai itu πŸ˜‰ btw, kayaknya Ben suka aktifitas outdoor ya πŸ™‚ sama kayak ponakanku yg baru setahun umurnya, kalo dibawa pulang ke rumah dianya ngambek hahahh πŸ˜€

    1. Hai Messa, iya nih sptnya anak2 memang lebih suka main di luar, kecuali klo sdh kenal gadget kali ya bakalan betah dirumah hehe.
      Si Ben lebih senang main di luar rumah, tapi aku kapok bawa dia ke lapangan bola, gak mau pulang dia.
      Pernah teriak2 sepanjang jalan dan sepatunya jatuh, balik lagi untung ketemu πŸ˜† .

  24. Ternyata ribet bersih2 yaa kalo salju turun, cuman aku masih pengen mandi salju hehehe

    1. Mandi bola aja kamu Cum, klo mandi salju dingin πŸ˜€ .

  25. Pengen banget megang salju sekali2 tapi berdiri udara 6 derajat aja udah menggigil :'(( beneran ga cocok jadi manusia salju deh aku. Kalau ngetrip seringnya pada saat Spring atau Autumn πŸ˜›

    Tapi pas nonton video-video Mba Nella, suasananya sendu gitu ya hehehe pantes penduduk di negara 4 musim lebih suka summer XD karna banyak bergerak sih..

    1. Hai Princhesta kalau musim dingin begini bawaannya males melulu haha, pengaruh matahari jarang bersinar kali ya. Klo summer orang2 suka mereka bisa berjemur.

  26. walaupun salju Ben dan emaknya gak mengurungkan niat buat jalan2 keluar, Ben malah seneng ya gak kedingingan ya dia mbak? Ben gak di turunin buat maen2 salju kh mbak? (sebagai penggemar Ben garis keras jadinya nanya tentang Ben semua,hehe)

    1. Ben senang aja kalau keluar rumah, tp winter begini paling lama 1 jam kita jalan2nya, ga tahan kadang angin bikin tambah dingin. Klo musim smei nanti minimal 2 jam kita ngider2 hehe keluar masuk garden center lihat tanaman2 :mrgreen: . Ditempatku ga terlalu tebal saljunya Dhy, ga berani bebasin Ben dijalan nanti spt di lapangan bola gak mau pulang, teriak2 sepanjang jalan hahaha πŸ˜†

  27. Emang salju itu cakep diliat klo kt di rumah ya Mba, begitu kita mau jalan, yg ada ngeribetin, belum semua transportasi pst telat. Aku kemarin pas di belanda gk dpt white christmas, ehh pas aku balik baru dh ada dikit2, sayanggg hehe..

    1. Iyaaa Trid kalau dilihat dari rumah/ruangan bagus banget kan saljunya πŸ˜† . Natal lalu hangat cuacanya, semoga tahun ini ada white christmas lah πŸ™‚ .

  28. seruuu ya mbaaa :)..di sini juga lagi badai πŸ™‚

    1. Seru Indah kalau saljunya ga cair hehe πŸ˜€ .

  29. Evi

    Aku fokus ke video Benyamin. So cute…Pengen meluk hahahaha..

    1. Makasih mbak Evi, si Ben suka bangett di peluk-peluk hehe πŸ˜€ .

  30. Klo mama datang pas turun salju gtu tahan ga dingin nya ya?

    1. Kalau dalam rumah saja tahanlah ma haha πŸ˜€ .

  31. Asyik salju datang siap siap beres beres setelahnya, wiiiih punya kamu masih sedikit lumayan -3 tetangga dekat kamu malah pernah -14 loe nel.benar tiap hari cek temperatur n para lelaki memelihara brewok mereka sampai lebat biar buat melindungi wajah mereka, papa nya ben gimana..?

    Waaah memang wajib bersyukur ya nel, aku cuma dapat salju dari Turki n Jerman aja hahhaha, secara ada yang tulis nama aku disana..
    Biar bisa besok tulis sendiri nama aku disana…

  32. Ribet ya kalo lg salju an. Enakan gak salju dah. Hahaha.
    Kasian yg di US di east coast. Weekend ini lg kena storm. Salju nya bisa sampe 2 feet tinggi nya. Gile bener.

  33. Setelah beberapa kali baca kalo banyak salju malah ribet saya sekarang cukup bersyukur tinggal di negara tropis dan punya temen yang tinggal di negara bersalju. Jadi bisa menikmati pemandangan bersaljunya. Mihihi. Gak suka dinging soalnya sayah anaknya. 😁😁

  34. Nonton salju kok sepertinyah asik… Pengen buat es teh pake salju… :mrgreen:

  35. oh ya video youtube anda dimonetize juga?

  36. wih…enak ya ada salju…bisa main lempar bola salju… ato bikin boneka…
    btw mesti ribet ya disana kalo beraktifitas pas salju…

Leave a Reply