Laporan Blog pursuingmydreams.com Tahun 2015

5 Komentator blog paling aktif di tahun 2015
loading...

Hai pembaca setia, kalau tahun lalu laporan tahunan blog dari WP saya sembunyikan di salah satu halaman blog ini (lama mikir posting ga.. ga posting atau posting ya, telat sudah lewat momentnya haha) nah tahun ini saya posting kasih lihat laporan blog saya tahun 2015 ini.

Buat yang angka-angka blog kalian jauh dibawah saya (apalagi kamu yang baru ngeblog), jangan dilihat WAH angka-angka saya ini ya, karena saya juga pernah ada di masa seperti kalian.

Untuk blog yang angkanya jauh banget diatas angka blog saya, semoga suatu hari nanti saya bisa mengejar kalian dan bisa juga merasakan kesuksesan kalian yaa.

3 tahun pertama adalah perjuangan. Menulis bukan karena ada yang dikejar, menulis bukan karena ngejar duit (monetasi blog), menulis karena memang ingin berbagi pengalaman, menulis karena saya berpikir mungkin ada yang membutuhkan tulisan dan atau pengalaman saya.

2 tahun pertama bisa dibilang menulis buat diri sendiri, buat dokumentasi pribadi. Tulisan ditulis sendiri, dibaca sendiri dan karena frustasi ya dikomentari sendiri tuh tulisan haha 😆 .

Bisa dibilang tahun 2014 lalu adalah sedikit hasil perjuangan tahun-tahun sebelumnya. Total page views tahun 2014 diangka 936.000.

Tahun 2015 tentu saja harapannya lebih baik dari tahun sebelumnya. Baik dalam angka-angka termasuk peningkatan dalam hal monetasi blog. Saya banyak sekali belajar dan yang menjadi bacaan rutin saya seperti: maxmanroe.com, Blogodolar dan Blog geejhon kalau bw (blog walking) ada bahasan blog tutorial saya selalu berpikir positif ke blog yang saya baca tersebut, bukan negatif thinking ke pemilik blog: “.. dasar mikirnya trafik melulu!”. Kalau negatif thinking artinya sirik tanpa tak mampu kan hehe. Lakukanlah tehnik ATM (amati, tiru (BUKAN KOPAS), modifikasi). Kalau blog dia bisa, kenapa blog saya tidak bisa?.

Saya belajar banyak (biar kata sering jadi silent reader belakangan ini) saya mengamati bagaimana para blogger terbaik itu merangkai kata-kata dengan kalimat eyd begitu baiknya tetapi tidak membuat bosan pembaca, bagaimana pemilik blog yang ramai komentar bisa ratusan tetap baik membalas komentar yang masuk, termasuk blogger tersebut bisa tetap punya waktu untuk berkomentar di blog lain.

Postingan paling populer di tahun 2015
Postingan paling populer di tahun 2015

 

Postingan paling populer (paling banyak dilihat) di blog saya ini di tahun 2015:
Cerita Melahirkan Melalui Operasi Caesar. Terbit pada 11 agustus 2014. Pada tahun 2015 dibaca sebanyak 81.674 kali.
Cinta via Biro Jodoh Online. Terbit pada 11 Maret 2013. Pada tahun 2015 dibaca sebanyak 36.562 kali.
Beberapa Cara Membasmi Kutu Daun. Terbit pada 24 Oktober 2013. Pada tahun 2015 dibaca sebanyak 32.152 kali.

 

Blog nya Bebe dan Melissa setiap tahun selalu jadi penyumbang backlink terbanyak
Blog nya Bebe dan Melissa setiap tahun selalu jadi penyumbang backlink terbanyak

 

Penyumbang backlink terbanyak tetap blognya Bebe dan blognya Melissa makasih yaa Bebe dan Melissa. Kalau dari blog Bebe karena saya terkadang komen di postingan Bebe, nah foto gravatar saya kece kali ya jadinya yang berkunjung ke tulisan Bebe penasaran sama saya haha*narsis, sedangkan blog Melissa karena dia mencantumkan blog saya di daftar blogwalking pada sidebar kanan blog, jadi setiap kali saya ada tulisan baru, blog saya dapat pengunjung asal dari blog Melissa.

Postingan yang paling banyak dikomentari di tahun 2015 adalah Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal. Terbit 2 April 2015, 28 hari kemudian judul tersebut saya tutup komentarnya, karena jadi ajang promosi dan cari backlink haha *males kan saya nya.

5 Komentator blog paling aktif di tahun 2015
5 Komentator blog paling aktif di tahun 2015

 

5 komentator paling aktif tahun 2015 adalah
• Ryan http://www.febriyanlukito.com saya suka kalau bahas tema blogging loh 😀 .
• Mayang yang rajin bahas mengenai tema berkebun mayangkoto.wordpress.com
• Puji https://istrinyaeri.wordpress.com maaf ya Puji daku jarang komen balik di tempatmu hehe.
• Adhya di italia https://adhyabloq.wordpress.com kabar terakhir lagi jalan-jalan ke tanah air. Postingan terakhir bulan Agustus. Adhya apa kabar?, masih betah di tanah air ya ? 😀 .
• Arman di LA. http://armantjandrawidjaja.com yang lagi jalan-jalan sekeluarga ke tanah air, semoga pas balik punya banyak cerita di blog ya.

Terima kasih buat para pengunjung setia blog saya, terima kasih buat para komentaror terbaik. Terima kasih juga buat kalian para silent reader dan pembaca blog yang tidak berkomentar namun menghubungi saya melalui email.

Per agustus 2015 komen blog memang saya sedangkan non aktifkan, setiap hari selama 2-3 jam saat jagoan saya tidur, saya gunakan waktu tersebut untuk membalas begitu banyak email masuk. Mohon maaf kalau saya lambat membalas pesan masuk satu persatu. Mulai tahun 2016 komen blog akan saya buka kembali.

 

Asisten statistik WordPress.com menyiapkan laporan tahunan 2015 untuk blog ini.

Berikut ini kutipannya:

Museum Louvre dikunjungi 8,5 juta orang setiap tahun. Blog ini telah dilihat sekitar 1.400.000 kali di 2015. Jika itu adalah pameran di Museum Louvre, dibutuhkan sekitar 60 hari bagi orang sebanyak itu untuk melihatnya.

Klik di sini untuk melihat laporan lengkap.

loading...

 

loading...

Sampai jumpa di tahun 2016!

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...