Cara Menghilangkan Garis Bawah pada Link WordPress

loading...

Cara Menghilangkan Garis Bawah pada Link WordPress. Pada postingan saya sebelumnya (baca: Kumpulan Tulisan Berkebun Saya Tahun 2015) saya mengeluhkan kenapa setiap kali memasukkan link ke teks maka teks tersebut akan muncul garis bawahnya. Setiap kali saya masukkan artikel terkait pada bagian bawah postingan, nah tuh daftar semua judulnya akan ada garis bawahnya, jelek sekali! 🙁 .

Saya sudah 6 tahun ngeblog, sudah tahu dan sadar garis bawah begitu jelek dan selama ini hanya bisa PASRAH hehe. Saya coba google dengan judul Cara Menghilangkan Garis Bawah pada Link nah loh keluar dihalaman pertama pencarian semuanya untuk blogspost, padahal blog saya wordpress, oke saya tambahkan kata wordpress pada pencarian, hasilnya nihil! .

Semua yang muncul di halaman pertama dan kedua pencarian ko ya untuk blogspot semua, masa iya hanya saya saja yang mengalami hal begini? dan masa iya tidak ada share pengalaman dari blog wordpress?.

Saya buka dasbor blog ada bagian khusus https://learn.wordpress.com pusing karena banyak yang harus dibaca ini itu, padahal saya butuh yang express haha, saya sudah ubek ubek bagian setting kan banyak sub bagiannya, tidak ketemu pemecahannya 😥 .

Saya masuk ke forum wp English ada yang pernah nanya hal yang sama, ya malah diceramahin kalau di wp.com tidak bisa utak atik html dan css kalau mau utak atik harus upgrade ke premium bisalah kita mengatur custom design nya https://en.support.wordpress.com/custom-design

Masah blog wp tetangga bisa tidak ada garis bawah pada teks linknya kenapa saya selalu sial ya haha 😆 *menertawakan diri sendiri.

Untunglah ada yang berbaik hati ikut menjawab di forum English ini How do I remove underline from links?. Lihat jawaban panaghiotisadam.

Jadi kita harus lakukan manual, setiap kali mau masukkan link ke teks/kalimat, maka setelah kode buka kurung dan huruf a sisipi kode html ini: style=”text-decoration:none;”

Ringkasnya begini:

Buka layar kerja halaman pada modus teks (pada posisi ini kita bisa utak atik html)

Buka layar kerja halaman pada modus teks
Buka layar kerja halaman pada modus teks

 

Tandai teks/kalimat yang mau disisipi/dimasukkan link, lalu klik link

Tandai teks kalimat yang mau disisipi dimasukkan link
Tandai teks kalimat yang mau disisipi dimasukkan link

 

Kalau tanpa kode khusus maka teks/kalimat akan muncul garis bawah seperti pada gambar berikut:

Bagaimana menghapus garis bawah pada teks link
Bagaimana menghapus garis bawah pada teks link

 

Untuk menghilangkan garis bawahnya, setelah huruf a sisipkan kode style=”text-decoration:none;” lihat gambar dibawah ini untuk jelasnya

Masukkan kode berikut untuk menghilangkan garis bawah
Masukkan kode berikut untuk menghilangkan garis bawah

 

Horee akhirnya teksnya tanpa garis bawah 😎

Hore akhirnya teks kalimat hilang garis bawahnya
Hore akhirnya teks kalimat hilang garis bawahnya

 

Maaf hasil foto-fotonya burem karena saya potret pakai tablet, kamera saya tertinggal di rumah ibu mertua saat hari Natal, dan akan diambil malam tahun baru saat kami kumpul bersama 🙂 .

Bahagia ngeblog itu saat menemukan hal simpel seperti begini membuat saya bahagia banget.

loading...
loading...

 

Kamu mungkin juga suka yang berikut:
Tips Mendapatkan Lebih Banyak Trafik Blog
7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal
Bahagia Ngeblog itu, Saat ..
Bounce Rate Apa Gunanya Buat Blog?
Kesal dimasukkan ke Grup di Facebook, Ini Cara Keluarnya
Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Blog Asal Amerika
2 Hal yang Membuat Penghasilan Wordads Kecil

About these ads
loading...