Perkembangan Benjamin Usia 16 Bulan

loading...

Ketika Benjamin usia satu tahun, saya kira tidak akan ada lagi yang menarik buat diceritakan di blog saya ini mengenai perkembangan jagoanku tersebut. Catat mencatat perkembangan anak juga saya sudahi, sama sekali saya tidak mencatat lagi di buku tulis. Eh ternyata sampai usia 16 bulan ini, tiap bulan saya masih tetap punya bahan cerita, yang rasanya ko sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Gaya nya Benjamin 16 bulan
Gaya nya Benjamin 16 bulan

 

Menuliskan perkembangan Benjamin di blog saya ini nantinya akan menjadi kenangan manis tersendiri buat saya kalau dia sudah beranjak dewasa <3 .

Sudah bisa apa saja Benjamin saat usia 16 bulan?.

• Makin pintar negosiasi

Sayangnya entah kenapa saya melulu yang kalah haha. Mau kasih makan, Ben minta mainannya dulu saya ambilkan. Saya bilang “makan sesuap dulu nanti saya ambilkan mainannya” . Eh dia tidak mau buka mulut, setelah mainan saya berikan, baru dia buka mulut dan mau lanjut makan.

Setiap makan saya selalu setel musik, saya bilang “.. makan dulu sesuap nanti dinyalain musiknya” . Benjamin berulang kali nunjuk radio minta musik, sambil geleng kepala tidak mau buka mulut. Oke deh saya nyalain musik, baru dia buka mulutnya. Heran tidak satu kalipun saya dikasih kesempatan menang! 😆 .

• Maunya tidur pakai lampu terang

Padahal sejak bayi sampai 14 bulan tidur dalam gelap. Biasanya saat mau tidur saya berikan susu, lampu kamar sudah dimatikan. Susu habis, saya baringkan Ben di boksnya, saya langsung keluar kamar dia. Walaupun ngantuk berat, sempatnya si bocah duduk lalu berdiri dan nyalain lampu. Ben akan tertidur dengan lampu menyala, kalau saya matikan dia nangis dan nyalain lagi. Kalau saya tidur masih lama (lebih larut) biasayan saya matikan lampu kamar Ben, namun kalau Ben terjaga saat tengah malam, dia akan nyalain lampunya, dan kamar terang benderang sampai pagi.

• Tiap kali dengar musik langsung goyang pinggul. Kadang goyang sambil ngisep jempol

Video Benjamin Joget

 

Bagus dong ya kalau anak tidak ngempeng, jangan salah ternyata anak akan tetap cari cara membuat diri dia nyaman, apalagi saat mau tidur. Kalau tidak ngempeng ya gantinya ngisep jempol, sampai sekarang masih tuh 😥 .

• Pertama kalinya Benjamin merasa malu

Bapaknya dan saya nebak saja sih. Tiba-tiba Ben nunduk dan nutupi mukanya pakai kertas yang dia pegang. Dia begitu saat kita nunggu bus ada anak muda datang, lalu pas kami duduk dalam bus, samping depan kami ada seorang wanita lansia, si Ben menutup mukanya lagi. Kalau tidak ada kertas atau benda apapun yang dia pegang, dia nutup mata pakai kedua tangannya, tapi bagian tengah dibuka sedikit buat ngintip 😆 .

Video Pertama kali Ben gaya malu-malu

 

• Pencet-pencet lampu, termasuk berusaha gigih nyalain lampu seperti video dibawah ini.

Video Benjamin pencet lampu

 

Ben ganteng lampu tidak bakalan nyala, kan kabelnya tidak di colok ke listrik tuh haha.
Ben ganteng lampu tidak bakalan nyala, kan kabelnya tidak di colok ke listrik tuh haha.

 

• Gigi bawah bertambah dua. Pantas saja belakangan ini Ben rewel, sakit kan ya kalau mau numbuh gigi.

Senyum pamer gigi ya sayang. Gigi yang baru numbuh 2 dibawah belum terlihat. Benjamin 16 bulan.
Senyum pamer gigi ya sayang. Gigi yang baru numbuh 2 dibawah belum terlihat. Benjamin 16 bulan.

 

• Makin pintar main bola

Ben dan saya sering melewati lapangan bola, lapangan tersebut sering kosong. Ben senang main bola atau walau cuma berlari bebas dilapangan, bahagia sekali dia. Tapiii pas mau diajak pulang tidak mau, dan nangis sepanjang jalan. Nangis sampai terisak-isak, saya makin kesal saat ada orang bilang “.. oohhh kasihan anaknya” tidak perlu mengasihi saya karena saya lagi kesel, kesel haha. Mungkin ada juga yang mengira saya penculik anak haha, saya kulitnya gelap, tuh bocah putih hehe.. Pokoknya kalau Benjamin teriak dan nangis di jalan malu-maluin.

loading...

Video Benjamin main bola. Ini video waktu Benjamin usia 12 bulan. Males bikin videonya lagi saat 16 bulan ini.

Eh sampai rumah ternyata sepatu Ben hilang satu. Terpaksa balik lagi menyusuri jalan yang kita lalui. Thanks God ketemu sepatunya, soalnya sepatu baru sayang banget kan 😆 . Sudah 3 kali pernah saya bawa Ben ke lapangan bola, dan setiap kali pulang selalu drama teriak-teriak, jadi saya kapok deh, tidak ada lagi main bola, mungkin sampai nanti Ben agak besar kalau sudah bisa di bilangin, dan dia nurut.

 

• Benjamin bahagia naik mobil-mobilan lagi

Kali ini saya ada koin uang 50 cents nya, cuma 1 koin punyanya hehe. Ini terakhir kali naik mobil deh, sama seperti main bola di lapangan, saat selesai, mau di ajak pulang, selalu bikin drama si Benjamin. Ngamuk dan nangis di tengah keramaian, malu kalau diliatin orang. Jangan-jangan lagi-lagi nanti saya dikira penculik anak haha.

Video Gaya Benjamin naik Mobil

 

Foto-foto lainnya Benjamin usia 16 bulan

*klik gambar untuk melihat ukuran besar

 

Postingan ini saya tutup dengan gaya si Benjamin yang serius menelp, padahal dia bicara sendiri, cuma gede gayanya haha 😎

Video gaya Benjamin serius nelp

 

Video masih tetap gaya serius banget nelp nya

loading...

 

Sampai jumpa di milestone Benjamin berikutnya 😉 .

Cerita Jurnal Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak.

Kesalahan bukan pada layar komputer kalian, dan jangan bingung ya hehe, memang blog saya ini sementara ditutup kolom komentarnya. Kolom komentar akan dibuka kembali mulai Januari 2016.

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...