7 Fakta Menarik Mengenai Wordads

My balcony garden on summer 2013
loading...

7 Fakta Menarik Mengenai Wordads. Buat blogger yang Wordads (WA) nya masih terpasang dengan manis di blog kalian, saya mau berbagi 7 hal mengenai WA 🙂 .

1. Triple Ads bukan berarti pendapatan kita akan 3 kali lipatnya

Dulu saya mengira kalau pasang WA triple ads, saya akan mendapatkan dolar tiga kali lipatnya, enak sekali dong ya kalau seperti itu. Saya langsung email support WA nya minta diaktifkan triple ads di blog saya. Permintaan saya tidak langsung disetujui sih, saya ngiri lihat para blogger tetangga yang triple adsnya tampil manis.

Nah setelah muncul 3 iklan kala itu senang bukan main (sambil ngitung dolar 3 kali lipat haha). Laporan bulanan keluar dan hati saya kecewa karena impressi iklan meningkat tajam tapi penghasilan menurun.

Saya tunggu 1-2 bulanan, mungkin ada perubahan. Karena penasaran ko saya hitung tiga kali lipat dolarnya recehan saja *maruk.com . Daripada penasaran terus menerus jadi saya email support WA nya. Seperti biasa om James kalau respond cepat deh saya jadi senang 🙂 .

Om James bilang impressi akan naik namun bukan berarti dapatnya jadi 3 kali lipat.

Nanya triple ads wordads ternyata dapatnya bukan 3 kali lipat dolarnya
Nanya triple ads wordads ternyata dapatnya bukan 3 kali lipat dolarnya

 

Akhir Januari 2015 saya non aktifkan triple adsnya, jadi kembali ke single ad yang muncul dibawah postingan. Saya rugi bandar dong, banner atas dan samping kan paling eye catching dilihat pengunjung blog tapi nilainya sangat kecil. Iklan dibawah tulisan yang nilainya paling besar, kalau pembaca membaca artikel kita sampai selesai baru masuk hitungan (dapat impresi iklannya).

Untuk mengaktifkan dan menonaktifkan triple ads sudah bisa dilakukan sendiri. Masuk ke dasbor blog pilih Pengaturan lalu klik wordads. Ada kolom Show additional ad units, kalau dikosongkan berarti triple ads tidak aktif.

 

2. Pengunjung (pembaca) blog asal Amerika memberikan bayaran tertinggi

Nah bagaimana menarik pembaca/pengunjung asal Amrik ke blog? Silakan baca Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Blog Asal Amerika.

Nilai iklan di Amerika lebih tinggi ketimbang negara lainnya
Nilai iklan di Amerika lebih tinggi ketimbang negara lainnya

 

3. Laporan WA tidak transparan

Pemilik blog pasrah menerima hasilnya. Nilai impressi iklan bisa naik bisa juga terjun bebas, kalau naik bahagia, kalau turun nyesek (kecewa) haha 😛 . Hal ini terjadi karena pemasang iklan bayarnya juga kecil. Semoga team WA negonya ke pemasang iklan makin baguslah hehe.

Penjelasan admin wordas mengenai perbedaan pendapatan iklan
Penjelasan admin wordas mengenai perbedaan pendapatan iklan

 

4. WA sedang tidak menerima pendaftaran baru

Bukan hanya blog bahasa Indonesia yang ditolak pendaftaran (baru) . Belum lama ini main ke forum wp bahasa Inggris ternyata memang WA (bukan hanya blog bahasa Indonesia) sedang tidak menerima pendaftaran baru baca disini .

 

5. Wordads 2.0

Sudah beberapa bulan rumornya akan ada WA 2.0 yang katanya bayarannya akan lebih baik. Kita berdoa saja dan semoga beneran ya, kalau tiap bulan bisa cair kan saya bisa kumpulin duit buat jalan-jalan ke tanah air bersama Benjamin haha 😎 .

 

6. Galau menjelang gajian

Tiap tanggal 15 mulai galau (penasaran) dapat berapa ya gaji bulan lalu. Di refres melulu laporannya, dari tanggal 15 sampai 18 belum turun juga haha. Biasanya laporan memang keluar tanggal 15, bisa juga molor (mundur) dari yang dijanjikan. Bulan oktober saja tanggal 21 laporannya baru turun.

Kalau kamu penasaran kenapa laporan WA belum turun, lebih baik tanya langsung ke support teamnya daripada galau sendiri curhat diblog atau tanya di forum pakai bilang apa WA bankrut, ibaratnya kalau kita kerja kantoran lalu bergosip ke sesama rekan kerja, gosipin kantor kita mau bankrut kali kenapa gaji belum turut. Daripada berspekulasi sendiri lebih baik tanya langsung dengan yang berkompeten untuk ditanya. Kuatirnya kalau sampai bos tahu, ya kita bisa dipecat gitu hehe. Kalau tanya-tanya WA di forum WP bahasa Inggris biasanya langsung diarahkan buat nanya ke support team. WA ini memang tertutup banget.

 

loading...

7. Happy blogging

Perbaiki blog, perbaiki tulisan, menulis lebih sering, gunakan tombol share supaya postinganmu lebih banyak menjangkau pembaca luas. Semakin banyak punya pembaca tetap (blog follower), termasuk kalau blogmu terkenal di mesin pencari maka semakin besar WA yang kita akan terima.

Demikianlah 7 fakta mengenai WA yang bisa saya bagikan, semoga berguna yaa 😉 .

 

loading...

Bagi pembaca yang baru membaca tulisan saya ini kalau bingung apa sih wordads, silakan baca Ngeblog dapat Duit Dengan WordAds.

 

Baca juga :
2 Hal yang Membuat Penghasilan Wordads Kecil
Memaksimalkan Wordads Pada Foto Blog
Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Blog Asal Amerika
Mengenai dapat Duit dari WordAd (Triple Ads)
Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal
Tips Mendapatkan Lebih Banyak Trafik Blog
7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

About these ads
loading...