Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Blog Asal Amerika

loading...

Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Blog Asal Amerika. Pengunjung (pembaca) blog asal Amerika, Kanada, Australia dan Eropa merupakan target utama periklanan online, karena pemgunjung asal negara tersebut memberikan nilai tinggi (bayaran) untuk periklanan. Iklan yang saya maksud adalah Google adsense dan Wordads.

Baca juga: Ngeblog dapat Duit Dengan WordAds

loading...
Nilai iklan di Amerika lebih tinggi ketimbang negara lainnya
Nilai iklan di Amerika lebih tinggi ketimbang negara lainnya

 

Nah bagaimana menarik pembaca/pengunjung asal Amerika ke blog? (versi saya emaknya Benjamin):
• Tulis artikel dalam bahasa Inggris. Mau targetin pembaca asal Amrik tapi nulis dalam bahasa Batak misalnya tidak nyambung dong hehe :D. Postingan saya dalam bahasa Inggris bisa dihitung dengan jari (sedikit sekali), saya gunakan postingan tersebut saat mau berkomentar di blog bahasa Inggris yang senichie dengan saya yakni tema berkebun. Saat saya komen di blog bahasa Inggris saya mencantumkan link postingan Inggris saya.

• Bisa juga cari blogger yang tinggalnya di Amrik, google aja deh blognya, (ke blog saya pernah beberapa kali masuk kata pencari : blogger di Jerman, nah kamu bisa lakukan hal yang sama untuk mencari blogger di Amrik). Lalu rajinlah kamu berkomentar di blog dia, siapa tahu si blogger tersebut berbaik hati mengunjungi balik blogmu. Kalau blogmu dalam bahasa Indonesia, supaya nyambung kalau dikomenin ya cari blogger Indonesia juga yang menetap di Amrik.

• Cari nichie blog yang sama. Blog saya inginnya lebih ke tema berkebun. Ada beberapa postingan tema berkebun dalam bahasa Inggris. Nah secara berkala saya mengunjungi blog berbahasa Inggris dengan tema yang sama yakni tema gardening. Komenin aja postingan si blogger, kalau suka tanaman juga ya paling tidak nyambunglah mau komen apa dalam bahasa Inggris :mrgreen: .

• Ikutan WPC yang hari jumat (The Daily Post weekly photo challenge) . 99% yang ikutan blognya bahasa Inggris, kamu lihat saja tema blog yang kamu suka. Kunjungi dan berkomentar dengan baik, mungkin saja kamu akan mendapatkan pengunjung (pembaca tetap) asal Amrik.

• least but not last, yang terakhir tidak kalah penting adalah kamu hubungkan blogmu ke google webmaster tools cari pengaturan/setting negara tempat tinggalmu lalu pilih/tulis tinggalnya di Amrik. Hal ini akan mendatangkan lebih banyak pengunjung asal Amerika. Beneran saya sudah buktikan sendiri Februari 2015 total pengunjung asal amrik ke blog saya 10.779 tiap bulan makin naik dan bulan September 2015 total pengunjung asal amrik 40.299.

Happy blogging dan selamat mencoba 😉 .

 

loading...

Baca juga :
Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal
Tips Mendapatkan Lebih Banyak Trafik Blog
5 Tips Etika Berkomentar di Blog
7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal
Pentingnya Mengecek Link Patah di Blog
Bahagia Ngeblog itu, Saat ..
2 Hal yang Membuat Penghasilan Wordads Kecil

About these ads
loading...