Perkembangan Benjamin Usia 15 Bulan

loading...

Pembaca setia, apalagi yang suka sama Benjamin, saya lanjut cerita milestone Benjamin usia 15 bulan ya πŸ™‚ .

β€’ Kebiasaan buruk Ben waktu usia 10 bulan terulang lagi di usia 15 bulan ini, yakni kalau kesal dia akan jedotin kepala ke lantai. Memang tidak sakit?, kalau sakit si Ben menangis tapi dilakukan lagi berulang kali. Sudah dilarang mulai dari bicara halus, sampai bapaknya dan saya marah, tetap saja saat Ben kesal dia akan jedotin kepala πŸ™ .

Kesal atau marah saat dilarang, misal saya keluarin susu kemasan dari kulkas, mau membuat makan (malam) Ben, atau pakai susu buat kopi saya atau saat masak yang butuh susu cair pastilah saya keluarin susu dari kulkas. Si Ben sudah dikasih bekas dus susunya, kita isi air jadi seolah-olah mirip dus yang dikulkas. Nih anak tau aja mana yang asli haha.

β€’ Ben akan teriak ada ada.. ada .. ada .. kata omanya kata ada tuh artinya Ich will haben (saya mau itu!). Banyak sekali yang diteriakan ada .. ada . Mintanya pun macam-macamlah yang mau dia jadikan mainannya. Kardus telur, kardus mie instan, handphone rusak, botol bekas pengharum cucian, botol bekas penyegar mulut, kunci-kunci tidak terpakai semua barang tak bernilai berharga sekali buat Benjamin jadikan mainan, baguslah ya nak tidak perlu beli mainan anak hehe.

Segala macem dimasukin kedalam kardus. Foto kanan tuh barang-barang yang kami keluarkan
Segala macem dimasukin kedalam kardus. Foto kanan tuh barang-barang yang kami keluarkan

 

β€’ Tinggi badan Benjamin 76 cm, setiap hari bangun tidur dia menyalakan semua lampu ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan kamar tidur dia. Memang nyampe?, ehh si anak jinjit 😎 . Mau tidur saya selalu kasih susu, taruh boksnya, saya keluar kamar si Benjamin bangun berdiri pencet/nyalain lampu dari tempat tidurnya, kalau saya matikan dia nangis.

Anaknya sih tenang main sendiri, mencari cara sendiri supaya tidur, setelah dia tidur pulas barulah saya pelan-pelan buka pintu dan matikan lampunya. Dia bangun tidur langsung nyalain lampu kamarnya lagi. Kau hidupkan, saya matikan, begitulah permainan Benjamin dan saya belakangan ini. Sama bapaknya dibecandain “bayar 5 euro ya nak tiap bulan buat bayar listrik bagianmu” haha.

Nih anak pencet lampu melulu, terang benderang ngapain juga nyalain lampu, mahal listrik nak
Nih anak pencet lampu melulu, terang benderang ngapain juga nyalain lampu, mahal listrik nak

 

β€’ Usia 15 bulan ini Benjamin bisa duduk sendiri di jongkokan, tidak ada yang mengajari, dia yang pengen sendiri. Di dapur memang ada jongkokan, gunanya buat saya yang pendek ini kalau mau ambil sesuatu di lemari yang tinggi πŸ˜€ . Cara si Ben duduk, dia berdiri membelakangi jongkokan, mundur pelan-pelan sampai pantatnya menyentuh jongkokan lalu dorong sampai agak ke tengah. Di rumah omanya ada disediakan juga jongkokan buat Benjamin.

Benjamin lagi suka sekali duduk dijongkokan. Ben mundur pelan-pelan sampai bisa duduk ketengah. Ben 15 bulan.
Benjamin lagi suka sekali duduk dijongkokan. Ben mundur pelan-pelan sampai bisa duduk ketengah. Ben 15 bulan.

 

β€’ Kalau saya dandan Ben senang memperhatikan, yang paling sering ditiru kalau saya pakai lipstik. Saya mengatupkan bibir atas dan bawah meratakan lipstik, saya tengok si Benjamin meniru mengatupkan bibir dia haha. Kalau bapaknya cukuran, Ben perhatikan juga termasuk saat pakai deo, tapi Ben cuma lihat saja tidak meniru seperti dia niru saya.

 

Berikut Foto-foto dan Video Benjamin Usia 15 Bulan

 

Video gaya Benjamin setir mobil

 

Ben sudah pinter naik ke atas kardus, sama bapaknya dibolehin juga sih gggrrr kan jadi banyak gayanya
Ben sudah pinter naik ke atas kardus, sama bapaknya dibolehin juga sih gggrrr kan jadi banyak gayanya

 

Enak mak bolu wortel buatanmu
Enak mak bolu wortel buatanmu

Baca: Resep Bolu Wortel, Sedap dan Sehat

 

Video Benjamin Main

Abaikan latar belakang yang berantakan. Pusing saya bolak balik dirapihkan tetap aja akan berantakan lagi. Biasanya saya rapikan mainan Ben saat dia tidur. Kalau Ben nginap dirumahnya omanya, omanya juga bilang kacau balau terjadi disana hehe. Anak ini akan kami tegaskan merapikan mainannya saat Ben mulai usia 2 tahun.

 

Video Benjamin ketawa girang

loading...

Benjamin senang sekali memberikan sesuatu lewat atas meja. Saya ambil yang dia pegang lalu saya pindahkan barangnya ke kursi, nanti dia lari ambil lagi dan berharap saya rampas barangnya dari atas meja. Seolah-olah Ben tidak rela barangnya diambil tapi kasih lagi dan lagi sambal tertawa bahagia. Bapaknya Ben yang dulu kasih tahu saya cara mainnya.

 

 

Video senang sekali lihat kereta api dan bus besar

 

Sudah ah segitu aja ya video dan foto-foto Benjamin, semoga para pembaca terutama opung borunya Ben di Jakarta puas ya. Koleksi foto dan video Ben banyak cuma saya cape harus edit foto-foto dan videonya haha.

Sampai jumpa di milestone Benjamin berikutnya πŸ˜‰ .

 

loading...

Jurnalnya Benjamin lainnya bisa dilihat pada Jurnal anak.

 

Kesalahan bukan pada layar komputer kalian, dan jangan bingung ya hehe, memang blog saya ini sementara ditutup kolom komentarnya, saya lagi sibuk bongkar kebun dan nanam bibit bunga musim semi. Kolom komentar akan dibuka kembali mulai Januari 2016.

 

Tulisan Terkini

About these ads
loading...