2 Hal yang Membuat Penghasilan Wordads Kecil

Dilarang main komputer sama bos kicik. Kabelnya dicabut
loading...

2 Hal yang Membuat Penghasilan Wordads Kecil. Sahabat blogger rasanya sudah lama saya tidak cerita mengenai Wordads (WA), jadi saya sudah menyiapkan lebih dari satu postingan mengenai WA. Saya hanya bahas yang ringan saja supaya enak bacanya 🙂 .

Mungkin ada yang belum tahu Apa sih Wordads?

WordAds adalah program periklanan WordPress.com resmi yang memungkinkan kamu menghasilkan uang dari blog kamu. Syaratnya blog kamu harus punya host dan domain sendiri dan mengunakan flatform WordPress, contohnya blog saya ini.

Kalian yang WA nya masih jalan ada yang bertanya-tanya kah “.. kenapa penghasilan dari WA tuh kecil sekali? Trafik tinggi tapi dapat dolarnya recehan saja, beberapa bulan baru terkumpul 100 usdh untuk minal pencairan “. Samalah dengan blog saya ini 3 bulan baru cair, lalu sekarang menunjukkan peningkatan mau dua bulan akan bisa cair 😀 .

Penyebab Penghasilan dari Wordads kecil

1. Pembaca blog banyak yang pasang Adblockers

Dulu suami terncinta juga pasang adblock di komputer kami, lalu saya rayulah dia supaya dibuka adblocknya. Saya katakan ke dia kalau teman-teman blogger/pembaca setia blog saya rajin berkunjung ke blog saya, saya harap mereka juga tidak pasang adblock seperti yang saya lakukan. Sama-sama membantu toh, paling tidak saya ingin bisa menambah sedikit imp WA kalian 🙂 .

Belum lama ini saya penasaran dengan pendapat para blogger bahasa Inggris mengenai WA yang dipasang pada blog mereka, jadi saya carilah informasinya melalui mensin pencari.

Banyak informasi dan komentar berbalas para blogger bahasa inggris yang saya baca. Saya buat resume singkatnya begini :

• Pengunjung (pembaca) yang memberikan bayaran tinggi berasal dari :
1.Amerika
2.Inggris
3.Jerman
4.Canada
5.Australia
6.Lusinan negara lainnya

Nilai tertinggi memang berasal dari amerika, karena pemasang iklan disana berani bayar mahal (nilai iklan lebih mahal). Indonesia ? jangan-jangan puluhan ribu trafik cuma dapat 1 usd hehe 😆 .

• Ada blogger yang bisa cari tahu ternyata 45% pembaca blog dia pasang adblock

Contohnya blog saya ini untuk periode bulan agustus 2015 imp iklannya 46.527 padahal bulan tersebut page viewnya 126.790. Kalau dihitung berdasarkan pengunjung (visitor) berarti bulan agustus ambil kasarnya mungkin ada pembaca 63.395. 1 pengunjung kadang buka tidak hanya satu halaman postingan toh, ada yang tertarik baca lagi dan lagi, makanya total pageview jadi banyak. Kalau banyak pembaca pasang adblock berarti makin menipislah penghasilan WA si pemilik blog.

• Pengunjung/pembaca blog yang pasang adblock ibarat pergi makan ke restoran tapi tidak mau bayar.

Begitu kata salah satu komentar di blog yang saya baca. Dipikir-pikir benar juga ya, kamu cari sesuatu melalui mesin pencari eh masuk ke satu blog, puas dapat info yang dibutuhkan, senang dan terhibur dengan postingan yang kamu baca tapi kamu tidak kasih sedikitpun timbal balik bagi pemilik blog karena kamu pasang adblock.

Kalau kamu mau baca komen-komen dari blog bahasa Inggris yang ikutan WA juga, bisa cari google masukkan kata kunci seperti experience with wordads, wordads vs adsense dan kata kunci lain yang ada kata wordads.

 

2. Kebanyakan pembaca baca blog dari app

Apakah kamu punya wp app di hp atau smartphonemu?. Saya baru-baru ini pasang. Berawal dari kesal setiap kali buka WP dari browser tidak terbuka wp nya. Reader WP sering bermasalah, mulai dari cuma 3-5 blog saja yang tertampil sampai sama sekali tidak ada blog yang tertampil di reader, layarnya hanya warna putih.

Nah pakai wp app ternyata menyenangkan sekali, saya bisa lihat banyak sekali postingan yang baru terbit di wp reader saya. Komentar saya kalau dibalas langsung muncul notifnya di tablet saya, mirip kalau fesbukan notifnya akan muncul di tablet saya.

Setelah beberapa hari pakai wp app, saya amati kelemahannya. WP app ini bagi pengguna WA merugikan sekali, karena iklan WA sama sekali tidak muncul. Contohnya pada gambar dibawah ini, blognya Arman:

Tampilan Postingan Blog teman dari WP app
Tampilan Postingan Blog teman dari WP app

 

Bandingkan dengan gambar dibawah ini, blognya Arman saya buka dari browser (tablet juga).

Tampilan Blog teman dari browser, WA nya terlihat
Tampilan Blog teman dari browser, WA nya terlihat

 

Semua iklan akan terlihat dengan baik kalau yang baca buka dari browser. Namun kita mana tahu apakah yang baca blog kita selalu buka dari browser atau dari app. Semakin banyak pengguna wp app ya makin merugikan pengguna WA.

Iklan WA banner atas di postingan  terlihat kalau buka dari browser
Iklan WA banner atas di postingan terlihat kalau buka dari browser

 

Iklan WA dibawah postingan. Iklan paling bawah ini yang nilainya paling besar
Iklan WA dibawah postingan. Iklan paling bawah ini yang nilainya paling besar

 

Untuk blog self hosted nanti saya kabarin lagi ya, karena saya cari postingan terakhir blognya Ryan ko tidak muncul di app saya, padahal lihat dari browser ada loh. Saya ingin mengamati tampilan iklan nya (Bukan iklan WA).

Kalau saya BW, saya lebih memilih komen dari komputer, karena saya bisa bagi-bagi imp WA bagi blog teman-teman yang ada WA nya. Saya lebih suka komen dari komputer karena bisa mengetik cepat, kalau dari tablet frustasi, ngetiknya typo melulu 😥 jadi kalau dari tablet paling saya baca-baca saja.

Per Maret 2015 Wordads tidak menerima pendaftaran baru untuk blog Bahasa Indonesia. Obrolan mengenai WA di forum WP Indonesia silakan klik disini dan disini.

loading...

 

Kesalahan bukan pada layar komputer kalian, dan jangan bingung ya hehe, memang blog saya ini sementara ditutup kolom komentarnya, saya lagi sibuk bongkar kebun dan nanam bibit bunga musim semi. Kolom komentar akan dibuka kembali mulai Januari 2016.

 

Baca juga :
Memaksimalkan Wordads Pada Foto Blog
Ngeblog dapat Duit Dengan WordAds
Mengenai dapat Duit dari WordAd (Triple Ads)
Blogwalking Salah Satu Cara Bikin Blog Terkenal
Tips Mendapatkan Lebih Banyak Trafik Blog
7 Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

loading...
About these ads
loading...